Senin, 06 Juli 2015 - 16:45:50 WIB
Memasuki Usia ke 13 Tahun, Kota Pariaman Semakin Maju dan BerkembangKategori: Advertorial - Dibaca: 21 kali

Baca Juga:Rapat Minggon Bekasi Utara Sosialisasikan Perwal No. 2 Tahun 2012Rukindo Gelar Raker Tahun 2012Pelanggaran Tata Ruang Marak di Jakarta PusatPelayanan e-KTP di Kelurahan Kaliabang Tengah Mendapat Antusias Warga

Kota Pariaman, Jaya Pos

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kota Pariaman ke 13, Ketua DPRD Kota Pariaman Drs Mardison Mahyuddin MM mengatakan Kota Pariaman sebagai Kota Otonom, sejak 13 tahun silam sampai sekarang, sudah banyak kemajuan dan prestasi  dicapai.

"Kita bangga dan patut berikan apresiasi kepada Wali Kota Pariaman Mukhlis Rahman atas  kemajuan dan prestasi  yang telah diraih, begitu juga ucapan terimakasih kepada para pemimpin, tokoh, dan segenap elemen masyarakat yang pada masa dulu dan sekarang ini telah memberikan sumbangsih buat kemajuan daerah kita ini," ucap Ketua DPRD Kota Pariaman Drs Mardison Mahyuddin MM  pada  saat  Sidang Parpurna Istimewa DPRD Kota Pariaman, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kota Pariaman ke 13, Kamis (2/7/2015), di ruang sidang utama DPRD.

Dia sebutkan, berdirinya sejarah Kota Administratif Pariaman ini digagas Bupati Padang Pariaman, almarhum H. Anas Malik, besar sekali jasa-jasa beliau dalam memajukan daerah ini. Begitu para tokoh masyarakat Kota Pariaman dan Sumatera Barat serta Pemerintah Pusat ikut ambil andil dalam mendirikan  Kota Pariaman, sebagai Kota Otonum. Termasuk juga LSM yang ikut ambil bagian dalam memperjuangkan berdirinya Kota Otonom Pariaman.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang selalu mengingat dan mengenang sejarah pejuangnya,” tutur Mardison  di hadapan seluruh undangan yang khidmad dan antusias menyaksikan acara ini.

Sementara  itu Walikota Pariaman Mukhlis Rahman menyebutkan, pertumbuhan ekonomi Kota Pariaman tahun 2014 mencapai 6,7 persen, kondisi ini sangat membanggakan, pertanda ekonomi masyarakat Kota Pariaman ada peningkatan.

"Misalnya, regulasi ekonomi kemasyarakatan berjalan dengan baik, perkembangan berbagai bidang dan sektor-sektor baru terus bermunculan di tengah masyarakat menuju ke arah yang lebih baik lagi, berbagai prestasi diperoleh Kota Pariaman  tak lepas berkat dari berkat kerja sama semua lapisan masyarakat,  sebuah keberhasil tidak akan bisa dicapai, tanpa kebersamaan dan kesolidan.

“Apa yang telah kita buat dan kita lakukan tersebut harus kita pertahankan, dalam memajukan daerah kita harus saiyo sakato, jauhkan segala sifat yang akan merusakan tatanan yang telah kita buat tersebut. Meskipun daerah ini minim SDA-nya, namun jangan patah semangat, kita harus giat menggali SDA tersebut, potensi daerah kita seperti wisata harus terus dikembangkan, mari bersama-sama kita menjadikan daerah ini sebagai daerah tujuan wisata," tambahnya.

Jauh-jauh hari sebelum ini Pemko Pariaman telah mengembangkan objek wisata pantai, berkujung ke Pulau Angso Duo, Pulau Kasiak dan Pulau Tangah, secara kasat mata, telah banyak wisatawan berkunjung ke Kota Pariaman, baik wisatawan local atau pun wisatawan manca Negara.

Meningkatnya APBD Kota Pariaman, tahun 2015, menjadi Rp. 565 miliar, sebutnya bisa ditingkatkan pembangunan yang menyentuh langsung masyarakat, seperti program pendidikan wajib belajar 12 tahun, peningkatakan pelayanan kesahatan dan infra struktur.

Salah seorang tokoh masyarakat Kota Pariaman Danil Aswad, M.Si berharap kebersamaan di dalam membangun Kota Pariaman ini kepada  yang lebih baik lagi sangat diharapkan, kita harus kompak dan saling dukung. Kita harus memberikan kesejukan dalam berbagai hal demi untuk kemajuan daerah yang kita cintai ini.

Hal senada juga dikatakan tokoh masyarakat Kota Pariaman  H. Bgd. Jamohor, S.Sos bahwa  13 tahun usia daerah ini, merupakan usia yang cukup matang bagi sebuah daerah dalam membangun dan mengembangkan daerah ini. Pengembangan infrastruktur di daerah ini sangat penting, apalagi daerah ini punya icon pariwisatanya.  

"Jika hal ini telah dilakukan, maka akan semakin meningkatkan PAD daerah, sehingga perekonomian masyarakat terangkat, namun yang perlu diperhatikan sekali adalah SDM sangat penting, ekonomi masyarakat bisa meningkat, dan seluruh komponen masyarakat yang solid," ucap Ketua Kadin Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman ini.

Sidang Paripurna Istimewa yang digelar  di bulan Ramadhan itu, dihadiri Wagub Sumbar Muslim Kasim, Walikota Pariaman Mukhlis Rahman, Wakil Walikota Genius Umar, Sekda Kota Pariaman, Ir. Armen,  unsur Muspida, bupati/walikota, pimpinan DPRD undangan se Sumbar.  Disamping itu terlihat juga hadir para mantan Walikota Pariaman, Ketua PKDP se Sumbar, para penggagas berdirinya Kota Pariaman, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, Ormas dan LSM, para Kepala SKPD, para Camat, Kepala Desa dan Lurah se Kota Pariaman dan undangan lainnya.  Adv/Mus


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerDinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (4500)Proyek KA di Sulsel Membawa Petaka, Danyon Zipur Jadi Tersangka (2989)Komentari Kasus e-KTP, Andar: Abraham Samad Itu 'Omdo' (1659)Pandangan Umum Fraksi PDIP, PAN, dan RNB Terhadap Nota Keuangan dan Raperda APBD Kota Depok TA 2018 (1080)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (604)PT Jembatan Nusantara Melakukan Pembohongan Terhadap Pelamar Pekerjaan (441)Proyek Jalan Siduk-Ketapang Rp 27 M Diduga Bermasalah (328)Wujud Sinergitas TNI Polri, Polsek Wates Makan bersama dengan 70 Anggota TNI (283)Diabetes, Ancaman Yang Harus Diwaspadai (273)Ratusan Pekarya KSO Demo PT BBP (238)
Bedah JayaposBendungan Karalloe Senilai 518 M Tidak Selesai PPK dan Kontraktor Enggan KomentarMakassar, Jaya Pos Mega proyek konstruksi pembangunan Bendungan Karalloe, yang menelan anggaran sebesar Rp ...


Tangani Sengketa Tanah Damang Tewah Turun LapanganPT EBB Supply Puluhan Ribu Ton Solar Perhari ke Penambang di Sei KahayanRehab Sekolah Di Pandeglang Diduga Rawan PenyimpanganBPN Maros Akan Panggil Pemilik Sertifikat Ganda Pada Lahan Proyek Mamminasata Pekerjaan Jalan Pasirkadu-Perdana Dikeluhkan WargaPT. MAJI Diduga Serobot Lahan Kelompok Tani Karya MandiriPeningkatan Jalan Kebonagung Kemangsen Menyimpang
Laporan KhususMemperkenalkan Lebih Dini Budaya Batak Pada Anak-Anak Melalui Natal STM SarohaJakarta, Jaya Pos Perayaan Natal Parsahutaon STM Saroha Kedaung Kali Mati Jakarta Barat, Sabtu (9/12/2017) ...


Waiting List Keberangkatan Jamaah Haji Kabupaten Ciamis Sudah Mencapai 2030Menggali Monumen Quo Lijn, Tim Pusat Sejarah Kepolisian Melakukan PenelitianSiapkan Aparatur Transportasi Handal, Padang Panjang Teken MoU dengan STTDPemkab Mukomuko Memperingati Maulid Nabi Mudammad SAW 1439 H/2017 MImbau Pemkab/Pemkot Ingatkan Masyarakat Lakukan Pencegahan KebakaranPengembangan Pemasaran Melalui OnlinePublikasi Kinerja Setda Kabupaten Bogor Semester II Tahun 2017