Kamis, 05 April 2012 - 19:32:35 WIB
HM Abduh Nst Menipu Masyarakat, Tanah Yang Sudah dijual di Jual KembaliKategori: Sumatera Utara - Dibaca: 26 kali

Baca Juga:Ganda Putera SMPN 6 Cimahi Juara Milo School Competition.Raja Plaza Baturaja Melanggar Perda Kab OKURatusan Nelayan Datangi Kantor DPRD Tanjung Balai Tuntut Pukat Trawil DihapuskanTelan Dana Rp 75 Miliar Proyek Jalan Nasional Riau Amburadul
Rantauprapat Jaya Pos

Sengketa tanah Kaplingan 4 Kapling TKP Air Bersih antara Abdul Rahman Sihombing dengan HM Abduh Nst berbuntut panjang.

Pasalnya, tanah yang sudah dibeli Abdul Rahman 2 tahun lalu dijual kembali oleh HM Abduh Nst kepada orang lain tanpa sepengetahuan Abdul Rahman Sihombing.

Karena masi ada etikat baik Abdul Rahman, maka persoalan ini tidak dilaporkan kepolisi, melainkan mengadukan kepada Lurah Padang Matinggi untuk mencari solusi yang terbaik sekalian agar tidak mengeluarkan surat ganti rugi kepadanya dan kepada orang lain sebelum sengketa tanah yang dibeli Abdul Rahman dituntaskan.

Pada hari Selasa pukul 14:00wib 3 April 2012, Lurah Padang Matinggi mengundang kedua belah pihak untuk melakukan solusi terbaik di kantor Lurah padang Matinggi.

Pada saat itu hadir kedua belah pihak  dan Camat Rantau Utara sebagai penengah untuk menyelesaikan jalan keluarnya.

Pertama-tama Camat Rantau Utara bertanya kepada Abdul Rahman terkait sengketa yang dialaminya, jawab Abdul Rahman “ saya dan HM Abduh Nst sepakat memberikan tanda jadi, setelah surat Jual ganti rugi selesai diurus di Lurah baru  saya lunasi.

Namun sudah 2 tahun saya tungu, ternyata tanah itu dijual lagi kepada orang lain, itu sudah penipuan “ ujar Abdul Rahman sembari menunjukkan bukti tanda jadi berupa kwitansi.

 
Sementara HM Abduh Nst mau memulangkan tanda jadi tersebut kepada Abdul Rahman, namun hal itu ditolak Abdul Rahman.

Abdul Rahman menambahkan, bahwa kasus ini sudah mengarah pada criminal, karena ada ancaman dari HM Abduh Nst untuk menembak saya dengan senjata api.

Karena perkara ini tidak dapat diselesaikan dengan damai, maka Camat Rantau Utara menyerahkan kepada masing-masing untuk diproses selanjutnya sambil mengetuk palu 3 kali.

Ketika hal ini dikonfirmasikan kepada Abdul Rahman, membenarkan tidak ada kesepakatan kedua belah pihak antara Abdul Rahman dengan HM Abduh Nst.

Selanjutnya Abdul Rahman rencananya akan melaporkan HM Abduh Nst kepada pihak Kepolisian dengan kasus penipuan.

Dan kepada  Kepada Lurah Padang Matinggi agar tidak mengeluarkan surat jual ganti atas kapling tersebut kepada orang lain, karena dalam kasus sengketa, ujar Abdul Rahman. AD

0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerDinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (10050)Proyek KA di Sulsel Membawa Petaka, Danyon Zipur Jadi Tersangka (3041)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (1853)Komentari Kasus e-KTP, Andar: Abraham Samad Itu 'Omdo' (1691)Pandangan Umum Fraksi PDIP, PAN, dan RNB Terhadap Nota Keuangan dan Raperda APBD Kota Depok TA 2018 (1115)Sutadi SH dan Oknum Polres Ketapang Diduga Bobol Rumah Walet Milik Akim (997)PT Jembatan Nusantara Melakukan Pembohongan Terhadap Pelamar Pekerjaan (844)10,8 Miliar Proyek Pembangunan Jembatan Ulim Dikerjakan Asal Jadi (586)Endorsement Operational Level Untuk Kelas III dan IV Merugikan Pelaut (534)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (504)
Bedah JayaposPT MRIA Harus Bertanggung Dalam Kasus Yang Menyeret Danyon Zipur 8 SMG Jadi TersangkaMakassar, Jaya Pos Kasus keterlibatan Danyon Zipur 8 SMG yang terlibat dalam peledakan bukit (blasting), ...


Proyek Rehabilitasi Jembatan Terkesan Asal Jadi, BPKP Diminta Turun TanganPengusaha Nakal Berkeliaran Memburuh Proyek Di Kabupaten DharmasrayaSoal Kasus Lampu Jalan di Maros, Kompolnas Minta Klarifikasi Kepada Kapolri10,8 Miliar Proyek Pembangunan Jembatan Ulim Dikerjakan Asal JadiAPBDes Katimoho Terindikasi DikorupsiBendungan Karalloe Senilai 518 M Tidak Selesai PPK dan Kontraktor Enggan KomentarTangani Sengketa Tanah Damang Tewah Turun Lapangan
Laporan KhususPerantau Asal Samosir Merintis Obyek Wisata di KampungSamosir, Jaya Pos Sejak dicanangkan oleh Presiden Jokowi bahwa Samosir adalah salah satu tempat kunjungan ...


TNI Peduli Atas Penderitaan Seorang Anak BOB Berikan Bantuan Mesin Pengolah Pakan Ikan Kepada Warga Desa KasikanDPRD Muba Sambut Baik Inisiatif Pemkab MubaPemkab Muba Sampaikan Raperda Tentang Pinjaman Daerah Kepada DPRDDinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Depok Gelar Workshop B2SAMemperkenalkan Lebih Dini Budaya Batak Pada Anak-Anak Melalui Natal STM SarohaWaiting List Keberangkatan Jamaah Haji Kabupaten Ciamis Sudah Mencapai 2030