Minggu, 22 April 2012 - 10:15:06 WIB
Harapan Barca Pupus Menjuarai Liga Setelah di Batai Real Madrig 2-1Kategori: Olahraga - Dibaca: 351 kali

Baca Juga:Demo di Jakarta dan Tapteng Desak Tangkap Bonaran SitumeangUN di SMAN 1 Ligung Berjalan Tertib Membongkar Korupsi PB (Bag 8),Pemilik PT Nuratindo Kaya Raya Kantong Negara Bobol, Proyek MeranaTujuh Gubernur di Sumatera Terlibat Kejahatan Kerah Putih

Barcelona, Jaya Pos

Pendukung Barca bungkam ketika Khadera memasukan bola kegawang yang dijaga Victor Valdes membuat Real Madrid unggul 1-0 pada babak pertama dalam lanjutan piala liga Spayol di Nou Camp , yang juga markas Barcalona.

Pada babak kedua Barca berusaha membangun serangan yang mematikan dan membuahkan hasil pada menit ke 70 melalui pemain pangganti Sanchez menyamakan kedudukan 1-1 membuat stadion bergemuruh.

Kedudukan seri itu tidak bertahan lama, Ronaldo pada menit 73 melalui kiriman yang akurat oleh Mesut Ozil mencetak gol kedua bari Real Madrid mengamankan posisi mereka dipuncak klesmen dengan selisih 7 angka.
 

Tinggal selangkah lagi menggondol tropi juara liga setelah empat tahun menungu dengan  empat pertandingan sisa.

Kemenangan ini adalah sukses pertama Real dalam delapan  kali laga "Clasico" yang empat di antaranya terjadi sebelum kedatangan Mourinho dari Inter Milan.  Kemenangan ini sekaligus memperbesar semangat mereka dalam menghadapi Bayern Munich pada leg kedua semifinal Liga Champions Rabu nanti.

Rabu nanti itu Real harus membalikkan keadaan setelah sebelumnya takluk 2-1 dari Bayern.

"Kami melakukan serangan yang mematikan namun ini belum cukup," kata gelandang Real Xabi Alonso kepada sebuah televisi Spanyol.

"Tentu saja ini adalah langkah penting menuju juara," katanya seperti dikutip Reuters. Dia menyebut gol Cristiano datang tepat waktu dan fundamental.

Dia melanjutkan, "Kami mengendalikan permainan dengan sempurna.  Ini adalah penampilan yang luar biasa, hasil yang fantastik dan saya sangat bahagia.  Kini kami menghadapi pertandingan penting lainnya Rabu nanti."

Sebaliknya  Barca, perlu mengkonsolidasi diri setelah menderita menderita kekalahan beruntun dalam tiga tahun terakhir setelah sebelumnya dijungkalkan Chelsea 0-1 pada leg pertama semifinal Liga Champions Rabu lalu.
"Saya ucapkan selamat kepada Real Madrid untuk kemenangannya itu dan menuju titel juara liga," kata pelatih Barca Pep Guardiola yang mantan gelandang Barca dan timnas Spanyol itu.

"Saat ini para pemain kami kelelahan dan bersedih dan saya tidak akan membiarkan itu berdampak secara psikologis pada pertandingan melawan Chelsea nanti," katanya lagi.

Real, yang berusaha menciptakan rekor baru mencetak gol ke 109 di satu musim, unggul lebih dulu setelah Khedira memanfaatkan kelengahan kiper Barca Victor Valdes yang tak bisa menguasai bola sepenuhnya menyusul tendangan penjuru.  Si gelandang Jerman ini tak pelak memanfaatkannya untuk menciptakan gol.

Barca memang memulai pertandingan dengan panik dan tidak dengan aliran lancar seperti biasanya.

Lalu stadion raksasa ini mendadak bergemuruh senang setelah pemain pengganti Sanchez akhirnya menyamakan kedudukan.  Tetapi tiga menit kemudian, Cristiano Ronaldo membuat Real unggul kembali memanfaatkan bola umpan dari Ozil.

Gol ini sekaligus membuktikan Ronaldo lebih produktif ketimbang Messi.  Mereka kini berselisih satu gol, Ronaldo 42, Messi 41.
Mourinho, yang menolak berkomentar kepada media, kini bersiap menghadapi kemungkinan menghadapi bekas klubnya Chelsea pada final Liga Champions bulan depan di Munich. Des


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59927)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (54179)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51773)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (15267)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14539)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14350)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (14062)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13611)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (13465)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9564)
Bedah JayaposPAD Dishub Bukittinggi Diduga Terjadi Kebocoran, Oknum ASN Tidak Beretika Perlu PembinaanBukittinggi, Jaya Pos Tingkat kebocoran sektor Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari retribusi perparkiran di ...


Kasektor Citata Kramat Jati Diduga Lindungi Bangunan BermasalahProyek Jalan PUPR Lahat AmburadulPT DWK Diduga Produksi CPO Dioplos MikoTiang Oktagonal Segi 8 Bengkok, Dishub Surabaya Lakukan PembiaranKegiatan Pamsimas di Kabupaten Sidoarjo Diduga Mark UpPembangunan Gerai Pusat Oleh-Oleh Diduga Gunakan Bangunan LamaPendataan Dinas Sosial Bukittinggi Diduga Pilih Kasih Pada Warga Miskin
Laporan KhususPemkab Gumas Raih Penghargaan Dari Menkumham RIKuala Kurun, Jaya Pos Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Bagian ...


Menjelang Hari Jadi Kabupaten Indramayu Lantik WabupWalikota Padang Panjang Kembali Terima Penghargaan Pembina ProklimPemkab Bantaeng Raih Penghargaan STBM Award Tingkat NasionalJumaga Nadeak Kembali Dilantik Pimpin DPRD KepriPimpinan Tiga Daerah ke Bantaeng Ikuti Monev Bersama KPKHari Kesaktian Pancasila Pemkot Manado Gelar Upacara Bendera45 Anggota DPRD Labuhanbatu Periode 2019 - 2014 Dilantik