Kamis, 26 April 2012 - 08:18:19 WIB
Pemenang Pembangunan RSUD Anwar Makkatutu Tahap Kedua Diduga Sudah Diplot Kategori: Sulawesi Selatan - Dibaca: 195 kali

Baca Juga:Tenaga Yang Tidak Honor Masuk K 1, Honor Benaran Tercecer?Tak Urus Izin, Pemdes Kakap Segera Tertibkan Pengusaha Penimbun Barang BekasPohon Aren Bercabang 13 Hebohkan WargaHarapan Barca Pupus , Chelsea Maju ke Final
-Ketua Pokja ULP Tidak Kuasai Data Teknis


Bantaeng, Jaya Pos

Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD ) Anwar Makkatutu menjadi RS Internasional merupakan kebanggaan bagi warga Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan.

Pembangunan tahap pertama sudah dilakukan pada tahun 2011dengan menelan dana sebesar Rp 19 Miliar lebih yang dikucurkan dari Kementerian Kesehatan Pusat.

Pembangunan tahap kedua dilakukan pada tahun 2012 ini dengan anggaran 14,1 Miliar yang dananya juga dari APBN.

Akan tetapi, proses pelaksanaan tender pembangunan RSUD tahap kedua sudah menjadi sorotan masyarakat maupun bagi peserta yang mengikuti tender,karena sejak di umumkannya pada tanggal 16 April 2012, secara mengejutkan pada tanggal 17-19 April 2012 para pelaku usaha tidak bisa mendaftarkan perusahaan mereka untuk mengikuti proses tender maupun pengambilan dokumen lelang.

Jefri salah satu penggiat anti korupsi menilai bahwa proses tender pembangunan RSUD Anwar Makkatutu sudah menyalai aturan, dari kejadian ini menandakan pemenang proyek pembangunan RSUD itu sudah diplot.

Artinya, bahwa pengumuman pendaftaran terder tersebut hanya akal-akalan oleh panitia lelang saja untuk mempersempit kesempat perusahaan lain untuk serta dalam mengikuti lelang.

Dengan kejadian ini, kami akan mempelajari proses ini dan akan melaporkan ketua penitia lelang maupun pejabat pembuat komitmen untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Dalam hal ini tambah Jefri, ada persekongkolan untuk memperoleh keuntungan yang sangat berdampak pada kualitas pekerjaannya.

Dari informasi dilapangan,diketahui bahwa pejabat yang bertanggung jawab dalam Kelompok Kerja Unit Layanan Pengadaan ( ULP ) yang di bentuk oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bantaeng tidak menguasai data teknis terhadap proyek ini, karena diperintahkan dari oknum Pejabat melarang memberikan informasi yang bersifat teknis kepada masyarakat tanpa petunjuk dari Pimpinan.

Ketika hal ini dikonfirmasikan kepada Ketua Pokja ULP IskandarAdam, Iskandar tidak dapat menjawab, karena tidak memahami secara tehnis. Bahkan siapa Pejabat Pembuat Komitmen juga tidak bisa dijawab oleh Iskandar. JK/MS

0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (51683)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (50692)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (13966)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13454)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13106)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (12377)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8457)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (7093)Sudah 4 Bulan Pegawai Kejaksaan RI Tidak Dapat Dana Remunerasi (6201)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (6046)
Bedah JayaposTedja Widjaja Pemilik Lentra Kasih Dan Mantan UPPRD Dilaporkan Ke KPKSetelah dilaporkan telah melakukan tindak pidana pemalsuan kini pemilik sekolah Lentera Kasih, Tedja Widjaja ...


Pungli Marak di Pengujian Gedebage, Kir "Bungkus" Menjadi-JadiDiduga Jadi Ajang Cari Untung, Sanimas Cigondang Pantas Laporkan KejatiPekerjaan Drainase di Kejayan Dinilai Kurang Baik, Warga Minta Adanya PerbaikanLSM FPR: Kades Perdana Harus Segera Ditindak TegasPembangunan Stasiun Uji Bus Kementerian Pertanian Memakai Material Tidak SNIProgram PAMSIMAS Desa Langensari Menuai MasalahAbaikan Syarat Dokumen Kontrak, PJU Jagir Wonokromo Asal Pasang
Laporan KhususPemko Padang Panjang Terima Penghargaan BPJS KetenagakerjaanPadang Panjang, Pemerintah Kota (Pemkot) Padang Panjang Provinsi Sumatera Barat menerima penghargaan ...


Ini Dia Pesan Walikota Depok di Hari Pahlawan !Tim Wasev Mabes TNI Apresiasi Hasil TMMD Reguler ke 103 Kodim 0376/Batang di Desa DurenomboPasilog Bersama Anggota Satgas TMMD Membuat Jamban SehatTNI Batang Membangun Desa Dengan HatiWakil Ketua TP-PKK Sumsel Lakukan Kunjungan Kerja dan Silaturahmi ke TP-PKK Kabupaten PALIPrajurit Satgas TMMD Juga Pandai MemasakBeginilah Penampakan Rumah Tuyeri yang Sudah Dibangun Satgas TMMD