Sabtu, 12 November 2016 - 05:51:24 WIB
Kejari Depok Pantau Pemain ProyekKategori: Depok - Dibaca: 131 kali

Baca Juga:Banser NU Beri Dukungan Moral di Tulungagung Badan Publik Diharapkan Optimal Implementasikan KIPRealisasi PNPM di Kecamatan Sukaratu Disambut BaikSMP Budi Mulia Pangururan Samosir Selenggarakan Olimpiade MIPA

Depok, Jaya Pos

Kasie Intel Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Depok Wahyudi mengatakan, berbagai pelanggaran bisa saja terjadi pada saat proses Penunjukan Langsung (PL) digelar oleh Dinas BM dan SDA. Pasalnya, proyek tersebut tidak dilakukan melalui lelang yang harus memenuhi berbagai persyaratan administrasi oleh calon pelaksana proyek. “Nanti kita telaah lebih dulu, ada kerugian negara gak disitu, nanti kita koordinasi dulu dengan Pidsus,” kata Wahyudi kepada Jaya Pos, belum lama ini.

Wahyu menegaskan, proyek Penunjukan Langsung yang saat ini ramai di Kota Depok sedang dalam pemantauan pihaknya. Namun dirinya saat ini sedang memprioritaskan proyek-proyek yang masih dalam proses pembangunan atau sedang berjalan. “Kalau di Depok banyak sekali dan tidak bisa disebutkan satu persatu, kelemahan yang bisa menjadi peluang terjadinya korupsi dan kolusi, terutama yang sifatnya kegiatan-kegiatan yang menggunakan dana besar,” ungkapnya.

Saat ini, menurut dia, ada beberapa proyek yang sedang dipantau. “Sifatnya dalam pemantauan karena memang sekarang ini kita sedang memantau proyek-proyek besar terlebih dahulu,” tegasnya.

Wahyudi mengatakan, salah satu contoh proyek yang dikerjakan melalui lelang penunjukan langsung, jika kondisinya mangkrak bisa saja terjadi karena pembayaran proyek oleh kontraktor hanya setengahnya saja, atau ada masalah lain seperti yang pernah ditangani pihaknya beberapa bulan lalu.

“Memang, ada juga kontraktor nakal, yang pada akhirnya dari hasil pekerjaannya yang dibayar hanya beberapa persen saja. Artinya gak sampai seratus persen, itu salah satu kerugian negara, proyek tersebut jadi terhambat,” ujarnya.

Wahyudi menuturkan, beberapa program kejaksaan yang baru berjalan setengah tahun ini, masih tahap sosialisasi untuk memberikan pengetahuan terkait proyek-proyek yang memang perlu diprioritaskan guna kepentingan umum, karena terkait anggaran pemerintah yang telah dikeluarkan.

“Kalau BP4T baru berjalan beberapa bulan saja, dimulai dengan sosialisasi, dan baru keluar Inpresnya Januari. Setengah tahun ini memang arah kebijakan diharapkan lebih mempercepat anggaran dari tahun 2015 kemarin. Penyerapan anggaran dipercepat terutama untuk kegiatan-kegiatan yang menyangkut kepentingan orang banyak, artinya fasilitas umum,” jelasnya.(Joko Warihnyo)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerDinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (13168)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (12610)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (8573)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (7726)Mandi Seperti Manusia Petugas Yakin Bonita Adalah Harimau 'Jadi-Jadian' (5102)Dua Siswa Kelas 3 SMKN Tutur Dikeluarkan, Disuruh Buat Pernyataan Pengunduran Diri (3638)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (3474)Proyek KA di Sulsel Membawa Petaka, Danyon Zipur Jadi Tersangka (3276)PT Jembatan Nusantara Melakukan Pembohongan Terhadap Pelamar Pekerjaan (2265)Menuju Sumut 1 Djarot-Sihar Diunggulkan (2232)
Bedah JayaposPelebaran Jalan Rantepao-Palopo Senilai 141,6 M BermasalahSeharusnya proyek ini sudah berakhir pada Desember 2017 lalu, hingga memasuki tahun 2018, pekerjaan belum ...


Bibit Tanaman Bantuan Diembat Kabid dan PNS Perikanan dan Ketahanan PangaProyek Penataan Halaman Rusun di Kapuas Senilai Rp 1,3 M Terindikasi KKNAbaikan Persyaratan Dokumen Kontrak, CV. MGA Harus Bertanggung JawabPolsek Kualuh Hulu Diduga Tangkap Lepas Pemain JudiAPBDeS Balong Garut Dikorupsi ? (BAG. 3)Geruduk Kantor Bupati dan DPRD, Kampak Tuntut Sekda dan Kepala BPKPSDM Kembalikan Uang PungliBukan Hanya Sarat Pungli, Pengangkatan Pramubakti Di Kantor Kemenag Pandeglang Berbau Nepotisme
Laporan KhususDandim Salim 0304 Agam Lakukan Kegiatan Peduli Lingkungan Danau Maninjau Dan Berbagi KasihAgam, Jaya Pos Program kegiatan Peduli Lingkungan Danau Maninjau Kab.Agam Sumatera Barat dilakukan oleh ...


Rumahnya Dibangun, Napiah Berterimakasih Kepada Tim Wasev Kodam IV/DiponegoroDan TNI AL Adakan Kegiatan Terjun PayungTujuh Dinas Usul Perubahan AnggaranNiat Terpangil Meriahkan Penutupan TMMD Dengan Tari Rampak PurbalinggaKabupaten Ciamis Siap Kembali Meraih Adipura Kali Ke 9 71 Desa di Ciamis Terima Dana DesaBNN Kota Manado Giat Pengembangan Kapasitas P4GN di Instansi Pemerintah