Sabtu, 14 Januari 2017 - 07:18:25 WIB
Desa Simpangan Realisasi Dana Pembangunan DesaKategori: Bekasi - Dibaca: 803 kali

Baca Juga:Dalam Rangka Bulan Bhakti Pelayanan Prima 2012, Samsat Jakarta Barat Gulirkan Program Samling Malam Majalengka Diminta Tetap Dipimpin Sutrisno - Karna Sobahi Jilid 2Temu Kangen di Markas PKPI Sutiyoso Akhirnya Dukung FokeCamat Pesanggrahan Tak Mampu? Mundur Atau Dicopot Saja

Kab Bekasi, Jaya Pos

Realiasasi anggaran Bantuan Provinsi Jawa Barat di Desa Simpangan Kecamatan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi diperuntukkan membangun aula desa dimana saat ini gedung serba guna sangat dibutuhkan oleh warga.

Demikian Kepala Desa Simpangan H Kurma Kurniawan, ketika ditemui Jaya Pos di ruang kerjanya, minggu lalu. “Anggaran Bansos Provinsi Jawa Barat yang diterima Desa Simpangan telah digunakan untuk pembangunan aula desa guna kepentingan staf desa dan masyarakat untuk kegiatan rapat maupun kegiatan lainnya,” kata H Kurma Kurniawan.

Kurma Kurniawan menambahkan, bantuan-bantuan yang diterima Desa Simpangan berupa Dana Alokasi Desa dari Pemkab Bekasi tahun 2016 telah digunakan sesuai peruntukannya, seperti pembangunan infrastruktur, posyandu, dan lainnya.

Salah satu warga masyarakat yang tidak mau disebut indentitasnya, kepada Jaya Pos mengatakan, masyarakat sangat berterima kasih atas segala upaya kades dalam membangun desa. Wargapun berterima kasih dengan adanya bantuan dari pemerintah pusat, provinsi dan daerah, yang direalisasikan sesuai kebutuhan masyarakat.

Ketika disinggung program Rutilahu, dimana Desa Simpangan mendapat 35 unit rumah untuk direhab dan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bekasi yang telah merealisasikan pengajuan Rutilahu untuk Desa Simpangan.

Desa Simpangan, ungkap Kurma Kurniawan, juga mendapat kunjungan dari Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi. Ini berkat keberhasilannya memanfaatkan halaman rumah tangga untuk pembuatan apotik hidup.

Dan sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan tersebut, Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi mengirimkan petugas penyuluhan untuk memberikan penjelasan tata cara bercocok tanam dengan hidroponik. Tata cara bercocok tanam dengan alat tersebut yang menghemat lahan.

Jenis tanaman yang bisa dibudidayakan antara lain kangkung, bayem, sawi, dan lain-lain. Hasilnya pun praktis dan dapat dijadikan wira usaha alat tersebut yang menghemat lahan.

“Jenis tanaman yang bisa dibudidayakan antara lain kangkung, bayem, sawi, dan lain-lain. Hasilnya pun praktis dan dapat dijadikan wirausaha,” urai Kurma Kurniawan.(BOY)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59698)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (52464)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51552)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (15040)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14309)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14133)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13849)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13356)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (12403)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9328)
Bedah JayaposEksekusi bergaya premanisme, Hendra Laporkan ACC Finance ke BPSK Bukittinggi Bukittinggi, Jaya Pos Karena merasa dirugikan, Hendra Sutoto (39) melaporkan peristiwa yang dialaminya 3 ...


Kasus Tanah Kas Desa RancaudikTerkait Izin Tambang Pasir Laut Galesong, Diduga Antara Pengusaha dan Oknum di Dinas ESDM Ada KonspiBobroknya Pengerjaan Jalan di Kabupaten Dharmasraya, Hitungan Bulan Sudah RetakPenangkapan Kasus Narkoba Oleh Polres Pangkep Diduga Tidak Prosedural Dan RekayasaPembangunan Wisma Haji Lanjutan DipertanyakanPembangunan Gedung Produksi Kabupaten Dharmasraya Diduga Tidak Sesuai RABDenpom Pekanbaru Menertibkan Perjudian di Tapung
Laporan KhususPemdes Sukaramai Jalin Kerjasama Dengan Praktisi Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat Tentang PerikaKampar, Jaya Pos Pemerintahan Desa (Pemdes) Sukaramai menjalin kerjasama dengan pegiat/praktisi pelatihan ...


Ketua PWI OKU Tutup Acara Penyuluhan Bahasa Indonesia dan Melantik PWI PeduliPolsek Jatisari Adakan Sosialisasi Di PKBM Tunas Baru DPRD Muba Setujui Perubahan R-APBD TA 2019DPRD Minta Pemkab Muba Fokus Tingkatkan PADEka Kartika Lantik Anggota DPRD Provinsi Kepri45 Anggota DPRD Muba Periode 2019-2024 Resmi Dilantik50 Anggota DPRD Subang Periode 2019-2024 Dilantik