Senin, 13 Februari 2017 - 05:28:13 WIB
Pemkot Balikpapan Akhirnya Tega Juga Bongkar LokalisasiKategori: Kalimantan Timur - Dibaca: 666 kali

Baca Juga:Empat Ruang Kelas SDN Sawotratap1 Nyaris RobohDua Tahun Jadi Tersangka, Kasus Anggota DPRD Pangkep Mengendap di PolresDiduga Pembangunan VIP Bandara SSQ Dimark upCV Mitra Utama Turut Andil Bangun Banten, Pengerjaan dan Pengamanan Pantai Carita

Balikpapan, Jaya Pos

Akhirnya, kompleks Lembah Harapan Baru (LHB) yang terletak di Km 17, Karang Joang, Balikpapan Utara digusur juga, Selasa (8/2). Satpol PP, TNI, Polri dan unsur terkait lainnya turun langsung melaksanakan pembongkaran LHB dengan mengerahkan dua alat berat. Tangan-tangan besi kedua alat berat itu dengan mudah menghancurkan ratusan bangunan yang kebanyakan terbuat dari kayu papan.

Sebetulnya sejak 2013 silam itu ratusan penghuninya, PSK dari berbagai daerah itu sudah diberi dana kerohiman sebagai bekal kembali ke daerah asal para PSK tersebut. Namun kenyataannya, mereka tetap membandel dengan tetap menghuni barak-barak mereka di kompleks tersebut.

Dampaknya, masyarakat terus bertanya kapan kompleks LHB betul-betul dikosongkan dengan membongkar bangunan-bangunan yang ada. Tarik ulur pun terjadi, tapi Selasa itu Pemkot akhirnya tega juga untuk melakukan pembongkaran yang diiringi jerit tangis mucikari dan penghuni LHB.

“Sebetulnya sudah sejak tahun 2013 mereka telah kami minta untuk mengosongkan daerah ini dengan memberikan dana untuk pulang ke kampung asal masing-masing,” ujar Walikota Balikpapan, Rizal Effendi didampingi Wakilnya H Rahmad Mas’ud di sela-sela pembongkaran. “Inilah nasib orang kecil,” keluh seorang wanita bàya dengan jemari tangan dipenuhi cincin berwarna emas, wajahnya kuyu, matanya berkaca-kaca.(ANDI)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59432)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51306)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (36790)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14781)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14082)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13899)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13656)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13083)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (10195)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9078)
Bedah JayaposKejati Kalteng Telisik Dugaan Korupsi Proyek Jalan Kapuas Seberang Senilai Rp 5,8 MPalangka Raya, Jaya Pos Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Tengah (Kalteng), saat ini tengah menelisik ...


APBDes Kedungwonokerto Jadi Ajang Cari Untung ?Tim Saber Pungli Kota Banjar Siap Tindaklanjuti Dugaan Pungli di DisdikbudWarga Huntara Korban Tsunami Keluhkan Air Bersih dan ListrikBobroknya Sikap Oknum Pegawai Bank BNI BukittinggiRekanan Chevron Diduga Gunakan BBM BersubsidiSHM Ganda Diduga Dilakukan oleh Oknum Pegawai BPN Kota PekanbaruGus Irawan Yang Merekomondasikan, Abdul Karim Yang Kerjakan, Nilai Proyek Tidak Tahu Berapa ?
Laporan KhususDPRD Lahirkan Perda Inisiatif Kepemudaan dan Mengkritisi Kinerja PemkoBukittinggi, Jaya Pos Sidang Paripurna DPRD Kota Bukittinggi yang berlangsung selama tiga hari sejak Rabu ...


Serahkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran Pangkal Duri, Fachrori: Jangan Lama-lama Bersedih, Segeralah Pemkab Labusel Kembali Memperoleh WTP TA 2108 dari Kepala BPK RI Perwakilan SumutPemkab Ciamis Pastikan Jalan Buniseuri-Jalatrang DihotmixLakukan Reformasi Koperasi Untuk Kesejahteraan Anggota, Naikan Pendapatan dan Pembangunan ApartemenPemkab Humbahas Raih WTP dari BPK RI Perwakilan SumutPatik Dalam Kehidupan Batak Safari Ramadan Wabub Bantaeng Sampaikan Pentingnya Bersilaturrahim