Rabu, 15 Februari 2017 - 05:15:56 WIB
Di Bekasi Marak Perampasan Motor Berkedok DebtcollectorKategori: Bekasi - Dibaca: 619 kali

Baca Juga:Kwalitas Aspal Bantuan Tahun 2011 Kurang BagusEmpat Ruang Kelas SDN Sawotratap1 Nyaris RobohDua Tahun Jadi Tersangka, Kasus Anggota DPRD Pangkep Mengendap di PolresDiduga Pembangunan VIP Bandara SSQ Dimark up

Bekasi, Jaya Pos

Perampasan motor yang berkedok sebagai debtcollector sering kali terjadi di daerah Bekasi. Perampasan motor disertai kekerasan terhadap sang pengendara motor kian meresahkan masyarakat di daerah Bekasi. Di duga pihak leasing melakukan aksi nekat terhadap si pemilik motor dengan modus seakaan akan motor tersebut belum dibayar oleh si pemilik motor.

Seperti halnya yang terjadi di Jalan Cermai Raya, Perumnas II, tepatnya di belakang Stadion Utama Bekasi sekitar jam 13.00 WIB, Minggu (5/2/ 2017). Aksi perampasan itu dialami oleh Alfauzi (19), warga Cakung Timur. Sementara motor yang dirampas itu adalah merk Satria dengan nomor polisi B 6972 TXD.

Perampok yang berkedok sebagai leasing, itu mendadak memepet Alfauzi. Pelaku yang terdiri dari 4 orang itu mengendarai sepeda motor secara tiba tiba memberhentikan korban. Alasannya motor tersebut belum dibayar dan harus diserahkannya. 

Saat itu Alfauzi tetap berusaha bertahan untuk mempetahankan motor tersebut. Apalagi saat itu si pemilik motor membawa BPKB atas nama Mustofa, bukan atas nama Rahmat seperti yang di lontarkan leasing terhadap Alfauzi.

Karena pelaku kehilangan akal, mereka memukuli korban. Beruntung Alfauzi menangkis nya. Dengan nada keras para pelaku menantang korban, “Aku tidak takut aku punya hak mengambil motor tersebut,” seperti yang dituturkan Alfauzi menirukan ucapan para pelaku perampasan.

Kala itu Jaya Pos berupaya melerai kejadian itu. Saat dikonfirmasi terhadap para pelaku, mereka mengaku dari pihak leasing dan mengaku dari perusahan kredit plus (leasing WOM). Atas kejadian tersebut, Jaya Pos berusaha mengambil foto para petugas leasing, yang berjumlah 4 orang itu. Mereka berusaha menghalang halangi dan mengancam memecahkan kamera.

Warga masyarakat di sekitar kejadian yang mengaku bernama Sinul, mengatakan, “Memang sering terjadi perampasan di daerah Bekasi berkedok sebagai leasing, dan target nya motor baru yang di kendarai anak ABG.dan anak sekolah di saat jalan lagi sepi,” kata nya.

Sementara menurut Dharma Leksamana (Sekretaris Lembaga Informen Korupsi Kota Bekasi) mengatakan, “Polisi harus mengusut tuntas perampasan motor oleh debtcollector, sesuai dengan Bank Indonesia (BI) No 11 /11/PPI/2012 tentang debtcollector yang mengatakan tidak boleh menarik paksa nasabah, sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) No130/PMK.010/2012 Tenntang peraturan Pidusia yang menyebutkan tidak ada pengambilan alihan secara paksa kendaraan dari di pitur, jadi kalo ada perampasan kendaraan sudah memenuhi unsur pidana,” kata nya. (MUS)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59432)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51306)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (36790)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14781)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14082)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13899)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13656)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13083)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (10195)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9078)
Bedah JayaposKejati Kalteng Telisik Dugaan Korupsi Proyek Jalan Kapuas Seberang Senilai Rp 5,8 MPalangka Raya, Jaya Pos Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Tengah (Kalteng), saat ini tengah menelisik ...


APBDes Kedungwonokerto Jadi Ajang Cari Untung ?Tim Saber Pungli Kota Banjar Siap Tindaklanjuti Dugaan Pungli di DisdikbudWarga Huntara Korban Tsunami Keluhkan Air Bersih dan ListrikBobroknya Sikap Oknum Pegawai Bank BNI BukittinggiRekanan Chevron Diduga Gunakan BBM BersubsidiSHM Ganda Diduga Dilakukan oleh Oknum Pegawai BPN Kota PekanbaruGus Irawan Yang Merekomondasikan, Abdul Karim Yang Kerjakan, Nilai Proyek Tidak Tahu Berapa ?
Laporan KhususDPRD Lahirkan Perda Inisiatif Kepemudaan dan Mengkritisi Kinerja PemkoBukittinggi, Jaya Pos Sidang Paripurna DPRD Kota Bukittinggi yang berlangsung selama tiga hari sejak Rabu ...


Serahkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran Pangkal Duri, Fachrori: Jangan Lama-lama Bersedih, Segeralah Pemkab Labusel Kembali Memperoleh WTP TA 2108 dari Kepala BPK RI Perwakilan SumutPemkab Ciamis Pastikan Jalan Buniseuri-Jalatrang DihotmixLakukan Reformasi Koperasi Untuk Kesejahteraan Anggota, Naikan Pendapatan dan Pembangunan ApartemenPemkab Humbahas Raih WTP dari BPK RI Perwakilan SumutPatik Dalam Kehidupan Batak Safari Ramadan Wabub Bantaeng Sampaikan Pentingnya Bersilaturrahim