Kamis, 14 Juni 2012 - 07:01:31 WIB
Dua Tahun Jembatan Ambruk, Sampai Sekarang Tidak Ada PerbaikanKategori: Riau - Dibaca: 384 kali

Baca Juga:Dugaan Mark-up gedung VIP, Pejabat Dishub Riau Saling Lempar Tangung jawab SMAN 1 Margaasih Sekolah Rintisan BerprestasiUpaya BLH di Hari Lingkungan Hidup SeduniaTimbangan PT Inti Indosawit Subur Diduga Tidak Lakukan Tera Ulang Secara Berkala

Tembilahan, Jaya Pos
Sampai saat ini Jembatan Beton Parit H.Lukman di Kecamatan Enok terkesan tidak di perdulikan sama sekali oleh Pemerintahan setempat, padahal jalan dan jembatan tersebut  adalah akses penghubung menuju Pelabuhan Samudra Kuala Enok.

Jembatan Beton yang di bangun berkisar pada tahun 2003 tersebut dengan panjang 60 meter tidak memakai tiang penyangga, ambruk di waktu subuh hari sekitar jam 5 pagi yang sempat mengejutkan warga sekitar.
   
Menurut  Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Indragiri Hilir telah menyampaikan ke provinsi Riau mengenai kondisi Jembatan tersebut, namun di sebutkan bahwa jembatan ini merupakan kewenangan pemeliharaan dan perbaikannya menjadi wewenang pusat, karena kawasan ini merupakan jalan Negara.
  
Sedangkan dari kalangan Anggota DPRD Inhil kerap mengingatkan kalangan Pemerintah Provinsi agar segera memperbaiki jembatan tersebut,karena sebagai akses transportasi penting untuk warga membawa hasil perkebunan dan pertaniannya, jembatan ini juga akses penghubung ke pelabuhan Samudra Kuala Enok yang di tetapkan sebagai kluster sawit Riau ujar Edy Gunawan.
   
Dengan kondisi jembatan yg sangat memprihatinkan,  juga menjadi satu kendala kelancaran untuk melaksanakan kelanjutan pembangunan Pelabuhan Samudra yang sudah terbengkalai sejak memulai pekerjaan pembangunan Pelabuhan Samudra pada tahun 1996.

Kami sangat berharap agar Pemerintah Pusat memperhatikan dan segera memperbaiki jembatan tersebut, dengan kondisi saat sekarang ini menjadi satu kendala untuk kelancaran pembangunan Pelabuhan Samudra ujar Ka Pelido H. Syahri Ramadhana.
   
Sedangkan Warga Kecamatan enok sendiri mengeluhkan betapa sulitnya melintas saat air pasang, dengan di pasang jembatan darurat dari beberapa batang kelapa bisa membantu masyarakat untuk melintas. dan tidak hanya satu jembatan saja yang terancam ambruk, di lihat dari kondisi jembatan-jembatan yang ada menuju  daerah Kecamatan Enok tersebut hampir semua bakal mengalami hal yang sama.(eva)




0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59646)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51494)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (49391)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14977)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14258)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14075)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13805)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13302)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (11856)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9274)
Bedah JayaposMaladministrasi Pelayanan Mutasi Kendaraan di Samsat Kota Bekasi Semakin ParahBekasi, Jaya Pos Pelayanan mutasi kendaraan di Samsat Kota Bekasi sarat dengan maladministrasi, dimana ...


Punya Beking di Kejagung, Pejabat Masih "Kutip" KontraktorPengelolaan DAK 64 Miliar, Disdik Ketapang Diduga Berkubang di Pusaran KKNTender Dibatalkan, Ada Tekanan Dahsyat ?Proyek Talud Pengaman Pantai Pering Diduga Tidak Sesuai SpekAPBDes Pademonegoro Diduga Masuk Kantong KadesRealisasi APBDes Sidokepung Kecamatan Buduran Tidak TransparanLahan Pertanian Milik Pemprov Jatim Disewakan di Kecamatan Tutur, Uangnya Kemana ?
Laporan KhususAmryatul Anam dan Melan Puspitasari Terpillih Menjadi Pradana Ambalan Pandu-KunthiJawa Tengah, Jaya Pos Amryatul Anam dan Melan Puspitasari terpilih menjadi Pradana Ambalan Pandu-Kunthi pada ...


Sekang Dewek Nggo Dewek Volly Pantai, Staf Teritorial JuaraBupati Tasikmalaya: Teruslah Berkreasi, Berkarya Dalam Gerakan PramukaRaperda Perubahan APBD 2019 Disahkan20 Anggota DPRD Kota Padang Panjang Dilantik dan DisumpahIlyas Panji Alam Sholat Idul Adha di Masjid An-NurPUBLIKASI KINERJA DINAS LINGKUNGAN HIDUP KABUPATEN BOGOR TAHUN 2019Bertemu di IPDN, Bupati Bantaeng Bincang Akrab dengan Wapres