Jumat, 15 Juni 2012 - 07:30:34 WIB
Kota Sorong Sebagai Tempat Transit Perlu Benahi PelayanannyaKategori: Papua Barat - Dibaca: 2775 kali

Baca Juga:Komisi III DPR-RI : Pemerintah Diminta Tegas Dalam Menangani Pencemaran Danau TobaPolresta Depok Tangani 72 Kasus Penipuan OnlineWELCOME TO DANAU TOBAOknum Kades Gelapkan Hampir 1 Ton Beras Raskin
Sorong. Jaya Pos

Sekretaris Daerah Provinsi Papua Barat, Ir. M.L.Rumadas, M.Si kepada pers usai mengikuti pelantikan Walikota Sorong , Drs. Ec. Lamberthus Jitmau dan Wakil Walikota dr. Hj Pahimah Iskandar mengatakan, posisi kota Sorong sebagai pintu gerbang dan mempunyai letak yang sangat strategis untuk memasuki  di kawasan wilayah Papua pada umumnya.
 
 Berbagai hal termasuk pelayanan di kawasan pelabuhan laut dan di Bandara Domine Eduard Osok (DEO) Sorong perlu diperhatikan dan  itu tentu perlu adanya peningkatan di bidang pelayanannya, jelasnya.
 
Begitu pula masalah pembangunan infrastruktur jalan dan peningkatan pemberdayaan sumber daya manusia (SDM) Papua perlu terus dibangun dan melihat kindisi riil sebagai pencitraan untuk meyakinkan orang di luar Papua Barat  bahwa keadaan yang sebenarnya di sini (Papua Barat) harus bisa kita buktikan dengan berbagai aspek pendukung lainnya.
 
Apalagi daerah ini merupakan salah satu wilayah heterogen, dan hampir sebagian besar prosentasinya warganya di dominasi oleh saudara-saudara kita dari luar. Di mana dalam  sambutan Gubernur Papua Barat memberi presur dan warning kepada pasangan walikota untuk membenahi berbagai bidang, sehingga diharapkan kota ini akan semakin maju dalam berbagai aspek, ujarnya.
 
“Ia menambahkan, ada beberapa hal penting yang menjadi indikator kinerja pasangan walikota tentu harus disesuaikan dengan visi dan misi ketika awal melakukan kegiatan kampanye dan itu juga harus dilaksanakan dengan baik dan penuh tanggungjawab,” di mana  janji politik bukan hanya sekedar mengumbar janji semata, tapi terpenting bagaimana bisa diimplementasikan dalam tugas dan tanggung jawab sebagai kepala daerah terhadap kepentingan publik pada umumnya dan secara fisik hal  itu harus dibuktikan.
 
Seperti sarana-sarana yang menentukan daerah transit, seperti pelayanan jasa di pelabuhan udara dan pelabuhan lihat yang dinilai sudah membaik. Tapi yang menjadi perhatian terkait dengan menumpuknya berbagai kontainer di sekitar kawasan pelabuhan yang tentu harus segera dibenahi, sehingga tidak terkesan adanya tata kota yang terlihat kotor (sembrawut), tambahnya.
 
Sementara itu, Sekda Papua Barat  juga kembali mengingatkan terkait dengan masalah penanganan banjir di Kota Sorong yang dikategorikan cukup rawan di kala musim penghujan,  di mana ada kriteria atau prosentase penadah hujan atau pemasangan beronjol  pada tempat-tempat tertentu perlu segera dibenahi.
 
Begitu pula di sekitar kawasan aliran sungai harus ditanam pepohonan untuk mengurangi terjadinya erosi dan aliran air yang segera ditangani oleh Dinas Kehutanan setempat bersama instansi tekhnis terkait lainnya. ( RM).
 

0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerMembongkar Proyek Permai Grup (Bag 1), PT AJ Dapat Jatah Rp 35 M di Kementerian Perhubungan (121145)Komisi IX DPR RI dan Menteri Kesehatan Agar Meninjau Kembali Pembangunan Rumah Sakit Internasional (90690)Bayi Hasil Hubungan Gelap Dibuang di WC Sekitar Kabah ( Nestapa Pahlawan Devisa di Negeri Orang Bgn (55555)SMPN 2 Pasar Kemis Butuh Ruang Kelas Baru (48433)Diduga Peras Pengusaha Toko Material dan Toko Emas, PPATK Diminta Audit Harta Pejabat KPP Pratama Ko (45608)PP Amanatul Ummah Tidak Penuhi Janjinya Pada Wali Murid (44841)Tanah Milik H.Amiruddin Pase Jadi Ajang Kejahatan Koneksitas Hakim Dan Penyidik Kepolisian (37240)Perusahaan Martua Sitorus Ngemplang Pajak Rp 7,2 Triliun? (32571)Ibunda Ajeng Mamamia Dimejahijaukan (31283)Sudah Tiga Jenderal Polisi Pembawa Gerbong Terbelit Kasus (23548)
Bedah JayaposBendahara P3A Kadu Kemis Karya Diduga Tidak DifungsikanPandeglang Jaya Pos Ust Armad, Bendahara Kelompok Perkumpulan Petani Pengguna Air (P3A), ‘Kadu ...


Insentif Guru Honorer K2 dan Non K2 Disunat 10%Proyek Jalan Nasional dan Jembatan AmburadulProyek Siluman Ala Disdik Kepulauan RiauKasup Korupsi Bupati Maros Terhenti, Tiga Petinggi Polri Akan Kembali DigugatMasyarakat Desa Kace Timur Bangka Pertanyakan LKPJ Tahun 2016Lemkira Tantang Polda Sulsel Untuk Menahan 7 Tersangka Proyek Pipa SPAM Proyek Amburadul Kok Dibilang Bagus Dan Sesuai
Laporan KhususBupati Muba Dodi Reza Alex: Teruslah Berbuat Untuk Kemajuan BangsaMuba, Jaya Pos Memaknai HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) ...


HUT RI, Bersama Membangun NatunaHari Pramuka Nasional Bupati OKI Iskandar Dapat Lencana MelatiPeringatan HUT Ke-72 Kemerdekaan RI di OKU Penuh KhidmatPertama di Sumsel Pemkab Muba Luncurkan KSWPPiala Adipura Diarak Mengelilingi Kota Baturaja Kabupaten OkuKesepakatan RPJMD DitandatanganiMenristek Dikti Apresiasi Kepemimpinan Bupati Bantaeng