Selasa, 02 Mei 2017 - 07:01:00 WIB
Digelar di Empat Zona, 1.224 Atlit Rebut Piala Bupati OKI CupKategori: Olahraga - Dibaca: 200 kali

Baca Juga:Camat Dolok Panribuan Tebangi Pohon Mahoni di Jalan Lintas ParapatTerapkan UU Kesehatan Nomor 36 Tahun 2009, Satres Narkoba Polres Majalengka Ringkus Pengedar DextroKaji Tindak Agribisnis Cabai Merah di BPP Kecamatan PangkatanPungli Rp 224 Juta di Desa Kalisampurno Terkait Prona, Kades dan Kroninya Untung Rp 134 Juta

Kayuagung, Jaya Pos

Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) H Iskandar SE membuka kegiatan rutin, Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Bupati Cup 2017 di lapangan Sepak Bola Desa Riding Kecamatan Pangkalan Lampam Kabupaten OKI, Senin (17/4).

Ada yang berbeda pada perhelatan Bupati OKI Cup tahun ini karena digelar di empat zona serta diikuti oleh ribuan atlet dan official yang memperebutkan total hadiah mencapai 50 juta rupiah.

Bupati OKI H Iskandar SE saat membuka Porkab 2017 mengatakan, Porkab kali ini menjadi agenda seleksi tingkat kabupaten menuju tingkat provinsi serta dalam rangka mendukung suksesi Asian Games 2018 di Sumatera Selatan.

“Dan ini juga untuk menuju ajang internasional, Asian Games. Dan ini menjadi tugas kita untuk menyukseskan Asian Games yang akan dilaksanakan 2018 mendatang,” ujarnya.

Menurut Iskandar, jika ingin maju olahraga harus mengarah ke industri dan pariwisata sehingga menarik minat dan berpotensi ekonomi.
“Olahraga menjadi industri bahkan sudah menjadi tujuan pariwisata, dan kita memiliki beberapa andalan seperti pencak silat, sky air. Bukan tidak mungkin atlet yang akan dipertandingkan nanti akan memunculkan atlet-atlet yang mempu berbicara nasional,” lanjutnya.

Ketua Pelaksana Drs Dahlan MM yang juga Kepala Dinas Pemudan dan Olahraga (Dispora) mengatakan, salah satu tujuan pelaksanaan Porkab ataupun Bupati Cup adalah untuk menjaring potensi dan mencari prestasi sehingga bisa diikutkan pada even tingkat provinsi dan tingkat selanjutnya.

“Pada Porkab ini akan mempertandingkan empat cabang olahraga yang dibagi menjadi empat zona yaitu sepak bola, futsal, bulu tangkis, dan bola voli. Sedangkan untuk cabang olahraga individu akan silaksanakan seleksi serentak setelah kegiatan ini,” tuturnya. (Toyo)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerMembongkar Proyek Permai Grup (Bag 1), PT AJ Dapat Jatah Rp 35 M di Kementerian Perhubungan (121544)Komisi IX DPR RI dan Menteri Kesehatan Agar Meninjau Kembali Pembangunan Rumah Sakit Internasional (90933)Bayi Hasil Hubungan Gelap Dibuang di WC Sekitar Kabah ( Nestapa Pahlawan Devisa di Negeri Orang Bgn (63263)SMPN 2 Pasar Kemis Butuh Ruang Kelas Baru (50520)Diduga Peras Pengusaha Toko Material dan Toko Emas, PPATK Diminta Audit Harta Pejabat KPP Pratama Ko (45784)PP Amanatul Ummah Tidak Penuhi Janjinya Pada Wali Murid (45606)Tanah Milik H.Amiruddin Pase Jadi Ajang Kejahatan Koneksitas Hakim Dan Penyidik Kepolisian (37456)Perusahaan Martua Sitorus Ngemplang Pajak Rp 7,2 Triliun? (32915)Ibunda Ajeng Mamamia Dimejahijaukan (31609)Sudah Tiga Jenderal Polisi Pembawa Gerbong Terbelit Kasus (24038)
Bedah JayaposKades Stroke, BPD Pertanyakan Sikap Bupati SubangDesakan warga ini murni guna menciptakan kondusifitas pemerintahan dalam pelayanan terhadap warga dan ...


Tutupi Indikasi Persekongkolan Tender, ULP Ketapang Manipulasi Data?Pelaksanaan 2 Proyek Bandara Kuala Kurun, Diduga Tidak Sesuai Kontrak445 Mesin Parkir Jadi Mubazir, Ada Politik Dibalik Pengadaan ?Peningkatan Jalan Coban Blimbing-Wonosari Diduga Asal JadiHasil Kerjaan Amburadul Tanpa Referensi Dan Kemampuan Dasar PT Nasrip Indonesia Menang 3 PaketKanwil DJBC Riau dan Sumbar Musnahkan Barang Selundupan Senilai Rp13 M LebihDiduga Kongkalikong Antara Kontraktor dan Pejabat PU di Proyek Rigit Beton 6 M
Laporan KhususBerhasil Kendalikan Kaki Gajah Depok Raih PenghargaanDepok, Jaya Pos Pemerintah Kota (Pemkot) Depok meraih penghargaan dari Menteri Kesehatan Republik Indonesia ...


Tahapan Seleksi Sekda Memasuki Penulisan MakalahBadan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor Tahun 2017Ketua Dewan Pimpin Paripurna Istimewa APBD-P 2017Inovasi Disbun Jatim Untuk Petani KakaoHUT Kabupaten Natuna Bupati Berikan Penghargaan Pada PegawaiJaksa Pangkalpinang Masuk SekolahPDAM Kab Melawi Peroleh Predikat WTP