Kamis, 01 Juni 2017 - 05:41:20 WIB
Karang Taruna Desa Pengasinan Gunung Sindur DilantikKategori: Bogor - Dibaca: 16 kali

Baca Juga:Kirmir Jalan Dawuan Perlu PerbaikanRatusan Lansia Non Produktif di Kab OKUMenang Adu Pinalti Lawan Portugal, Spanyol ke Pinal SMPN 1 Bantaeng Ingin Ciptakan Siswa Berkualitas

Bogor, Jaya Pos

Pelantikan pengurus Karang Taruna Desa Pengasinan dan wilayah Sub RW oleh Rusli Pranata, Kades Pengasinan dilakukan Selasa (23/5) di aula kantor desa. Acara itu dihadiri tokoh masyarakat serta seluruh anggota Karang Taruna serta perwakilan Muspika setempat.

Rusli Pranata disela sela acara mengatakan pengurus Karang Taruna Desa Pengasinan yang terpilih baik tingkat desa juga ke 7 kepengurusan tingkat wilayah sub RW yang sudah dilantik diberikan amanah untuk mengkoordinir kepemudaan untuk menggali potensi kegiatan sosial di masyarakat yang bertujuaan untuk kesejahteraan sosial di masyarakat. Hal inilah yang penting dilaksanakan oleh Karang Taruna sebagai mitra pemerintah desa dan selalu berkoordinasi secara baik dengan perangkat desa RT/RW.

Sehingga Karang Taruna ini bisa menjadi kebanggaan buat warga Pengasinan dan sebagai motor menjalankan program kegiatan sosial kepemudaan yang inovatif .kreatif dan berprestasi.

“Apalagi ada ide ide baru yang belum pernah dilaksanakan untuk kesejahtraan sosial di masyarakat tentu perlu dibuktikan oleh pengurus pengurus yang sudah diberikan amanah mari kita tunggu actionnya jangan sampai vakum tidak ada kegiatan kita rugi besar sebab pemuda perlu difasilitasi oleh pengurus Karang Taruna sebagai motor untuk kegiatan sosial yang positif untuk kemajuan Desa Pengasinan kedepannya, sebab dulu saya sebelum menjadi Kades lama sebagai pengurus wil sub RW Karang Taruna banyak bisa kita perbuat untuk kesejahteraan masyarakat yang penting dilaksanakan dengan niat tulus menjalankanya pasti kita bisa berbuat banyak untuk kegiatan sosial di wilayah kita masing masing,” tuturnya.

Sementara Rusnadi, Babinkantibmas menyoroti begitu pentingya keamanan di lingkungan masing masing untuk itu pengurus Karang Taruna yang sudah dilantik harus memperhatikan keamanan apalagi menjelang lebaran. “Sebentar lagi rawan pencuriaan dan kejahatan lainya hal ini menjadi perhatian kita bersama rekan rekan Karang Taruna supaya pro aktif untuk mengamankan lingkungan masing masing inilah harapan saya,” tegasnya.

Lebih lanjut Suparman, Babinsa menuturkan Karang Taruna Desa Pengasinan jangan sampai keluar dari motonya yang sebenarnya kegiatan sosial dimasyarakat. Bukan ala premanisme. Hal ini perlu perhatiaan serius oleh pengurus pengurus yang sudah di lantik harus berjalan propesional kegiatan yang positif di masyarakat.

Sementara NUR Abdullah SE, LPM Pengasinan menuturkan, “Begitu pentingnya banyak kegiatan sosial yang positif buat pemuda desa supaya terhindar dari pergaulan yang negatif bagi pemuda kita untuk itu peran Karang Tarunalah yang dibutuhkan memfasilitasi pemuda pemuda kita sebayak mungkin kegiatan positif yang bermanfaat buat saluran bakat yang dimiliki pemuda pemuda di era moderen sekarang ini,”tuturnya.

Yudi Yudas, Ketua Karang Taruna Desa Pengasinan yang dilantik menuturkan, “Program kami kedepanya inovatif, kreatif, berprestasi buat pemuda. Sehingga jauh dari narkoba dan kenakalan remaja lainya misalnya kegitan olah raga pengajiaan, gotong royong dan kegiatan sosial lainya inilah yang kami perbayak. Sehinga pemuda terhindar dari narkoba serta penyakit sosial lainya apalagi jaman global modern sekarang ini selalu banyak tantangan yang kita hadapi terutama pemuda pemudi kita hal ini perlu kita waspada melalui kegiatan sosial yang positif para pemuda kita bisa tersalurkan bakat bakat mereka ini lah harapan kami,” ungkap Yudi Yudas. (Predy)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerDinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (4662)Proyek KA di Sulsel Membawa Petaka, Danyon Zipur Jadi Tersangka (2990)Komentari Kasus e-KTP, Andar: Abraham Samad Itu 'Omdo' (1659)Pandangan Umum Fraksi PDIP, PAN, dan RNB Terhadap Nota Keuangan dan Raperda APBD Kota Depok TA 2018 (1085)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (605)Sutadi SH dan Oknum Polres Ketapang Diduga Bobol Rumah Walet Milik Akim (514)PT Jembatan Nusantara Melakukan Pembohongan Terhadap Pelamar Pekerjaan (464)Proyek Jalan Siduk-Ketapang Rp 27 M Diduga Bermasalah (336)Diabetes, Ancaman Yang Harus Diwaspadai (295)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (288)
Bedah JayaposAPBDes Katimoho Terindikasi DikorupsiGresik, Jaya Pos APBDes Desa Katimoho Kecamatan Kedamean Kabupaten Gresik Jawa Timur jadi sorotan. Pasalnya ...


Bendungan Karalloe Senilai 518 M Tidak Selesai PPK dan Kontraktor Enggan KomentarTangani Sengketa Tanah Damang Tewah Turun LapanganPT EBB Supply Puluhan Ribu Ton Solar Perhari ke Penambang di Sei KahayanRehab Sekolah Di Pandeglang Diduga Rawan PenyimpanganBPN Maros Akan Panggil Pemilik Sertifikat Ganda Pada Lahan Proyek Mamminasata Pekerjaan Jalan Pasirkadu-Perdana Dikeluhkan WargaPT. MAJI Diduga Serobot Lahan Kelompok Tani Karya Mandiri
Laporan KhususDinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Depok Gelar Workshop B2SADepok, Jaya Pos Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Depok mengelar acara Workshop penyusunan ...


Memperkenalkan Lebih Dini Budaya Batak Pada Anak-Anak Melalui Natal STM SarohaWaiting List Keberangkatan Jamaah Haji Kabupaten Ciamis Sudah Mencapai 2030Menggali Monumen Quo Lijn, Tim Pusat Sejarah Kepolisian Melakukan PenelitianSiapkan Aparatur Transportasi Handal, Padang Panjang Teken MoU dengan STTDPemkab Mukomuko Memperingati Maulid Nabi Mudammad SAW 1439 H/2017 MImbau Pemkab/Pemkot Ingatkan Masyarakat Lakukan Pencegahan KebakaranPengembangan Pemasaran Melalui Online