Kamis, 01 Juni 2017 - 05:41:20 WIB
Karang Taruna Desa Pengasinan Gunung Sindur DilantikKategori: Bogor - Dibaca: 35 kali

Baca Juga:Kirmir Jalan Dawuan Perlu PerbaikanRatusan Lansia Non Produktif di Kab OKUMenang Adu Pinalti Lawan Portugal, Spanyol ke Pinal SMPN 1 Bantaeng Ingin Ciptakan Siswa Berkualitas

Bogor, Jaya Pos

Pelantikan pengurus Karang Taruna Desa Pengasinan dan wilayah Sub RW oleh Rusli Pranata, Kades Pengasinan dilakukan Selasa (23/5) di aula kantor desa. Acara itu dihadiri tokoh masyarakat serta seluruh anggota Karang Taruna serta perwakilan Muspika setempat.

Rusli Pranata disela sela acara mengatakan pengurus Karang Taruna Desa Pengasinan yang terpilih baik tingkat desa juga ke 7 kepengurusan tingkat wilayah sub RW yang sudah dilantik diberikan amanah untuk mengkoordinir kepemudaan untuk menggali potensi kegiatan sosial di masyarakat yang bertujuaan untuk kesejahteraan sosial di masyarakat. Hal inilah yang penting dilaksanakan oleh Karang Taruna sebagai mitra pemerintah desa dan selalu berkoordinasi secara baik dengan perangkat desa RT/RW.

Sehingga Karang Taruna ini bisa menjadi kebanggaan buat warga Pengasinan dan sebagai motor menjalankan program kegiatan sosial kepemudaan yang inovatif .kreatif dan berprestasi.

“Apalagi ada ide ide baru yang belum pernah dilaksanakan untuk kesejahtraan sosial di masyarakat tentu perlu dibuktikan oleh pengurus pengurus yang sudah diberikan amanah mari kita tunggu actionnya jangan sampai vakum tidak ada kegiatan kita rugi besar sebab pemuda perlu difasilitasi oleh pengurus Karang Taruna sebagai motor untuk kegiatan sosial yang positif untuk kemajuan Desa Pengasinan kedepannya, sebab dulu saya sebelum menjadi Kades lama sebagai pengurus wil sub RW Karang Taruna banyak bisa kita perbuat untuk kesejahteraan masyarakat yang penting dilaksanakan dengan niat tulus menjalankanya pasti kita bisa berbuat banyak untuk kegiatan sosial di wilayah kita masing masing,” tuturnya.

Sementara Rusnadi, Babinkantibmas menyoroti begitu pentingya keamanan di lingkungan masing masing untuk itu pengurus Karang Taruna yang sudah dilantik harus memperhatikan keamanan apalagi menjelang lebaran. “Sebentar lagi rawan pencuriaan dan kejahatan lainya hal ini menjadi perhatian kita bersama rekan rekan Karang Taruna supaya pro aktif untuk mengamankan lingkungan masing masing inilah harapan saya,” tegasnya.

Lebih lanjut Suparman, Babinsa menuturkan Karang Taruna Desa Pengasinan jangan sampai keluar dari motonya yang sebenarnya kegiatan sosial dimasyarakat. Bukan ala premanisme. Hal ini perlu perhatiaan serius oleh pengurus pengurus yang sudah di lantik harus berjalan propesional kegiatan yang positif di masyarakat.

Sementara NUR Abdullah SE, LPM Pengasinan menuturkan, “Begitu pentingnya banyak kegiatan sosial yang positif buat pemuda desa supaya terhindar dari pergaulan yang negatif bagi pemuda kita untuk itu peran Karang Tarunalah yang dibutuhkan memfasilitasi pemuda pemuda kita sebayak mungkin kegiatan positif yang bermanfaat buat saluran bakat yang dimiliki pemuda pemuda di era moderen sekarang ini,”tuturnya.

Yudi Yudas, Ketua Karang Taruna Desa Pengasinan yang dilantik menuturkan, “Program kami kedepanya inovatif, kreatif, berprestasi buat pemuda. Sehingga jauh dari narkoba dan kenakalan remaja lainya misalnya kegitan olah raga pengajiaan, gotong royong dan kegiatan sosial lainya inilah yang kami perbayak. Sehinga pemuda terhindar dari narkoba serta penyakit sosial lainya apalagi jaman global modern sekarang ini selalu banyak tantangan yang kita hadapi terutama pemuda pemudi kita hal ini perlu kita waspada melalui kegiatan sosial yang positif para pemuda kita bisa tersalurkan bakat bakat mereka ini lah harapan kami,” ungkap Yudi Yudas. (Predy)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerMembongkar Proyek Permai Grup (Bag 1), PT AJ Dapat Jatah Rp 35 M di Kementerian Perhubungan (120851)Komisi IX DPR RI dan Menteri Kesehatan Agar Meninjau Kembali Pembangunan Rumah Sakit Internasional (90541)Bayi Hasil Hubungan Gelap Dibuang di WC Sekitar Kabah ( Nestapa Pahlawan Devisa di Negeri Orang Bgn (51413)SMPN 2 Pasar Kemis Butuh Ruang Kelas Baru (46972)Diduga Peras Pengusaha Toko Material dan Toko Emas, PPATK Diminta Audit Harta Pejabat KPP Pratama Ko (45482)PP Amanatul Ummah Tidak Penuhi Janjinya Pada Wali Murid (43816)Tanah Milik H.Amiruddin Pase Jadi Ajang Kejahatan Koneksitas Hakim Dan Penyidik Kepolisian (37116)Perusahaan Martua Sitorus Ngemplang Pajak Rp 7,2 Triliun? (32124)Ibunda Ajeng Mamamia Dimejahijaukan (30983)Sudah Tiga Jenderal Polisi Pembawa Gerbong Terbelit Kasus (23110)
Bedah JayaposMaskur Anang Diduga Korban Kriminalisasi PT WKSJambi, Jaya Pos Puluhan anggota Aliansi Demokrasi Indonesia (ADI) melakukan unjuk rasa di depan Pengadilan ...


Memalukan, Kabid DP3 Ketapang Berkelahi Dengan KontraktorKades Sungai Melayu Bangun Proyek Desa, Disinyalir Garap Hutan Lindung Bukit Belaban TujuhBiaya Pernikahan Di Subang MembengkakDiduga Gunakan Ijazah Palsu Kades Terancam DipecatPembuatan Pagar Puskesmas Pekanbaru Diduga Mark UpPenyelidikan Dugaan Korupsi Proyek TPA di Kajari Pekanbaru Diduga MandegBupati Yasti Tutup PT Conch Diduga Aktifitas Tak Mengatongi Ijin
Laporan KhususNikman Pimpin Tim 3 Safari Ramadhan Kunjungi Kecamatan Rebang TangkasWay Kanan, Jaya Pos Momen silaturahmi ramadhan para pejabat Pemerintah Kabupaten Way Kanan yang dilaksanakan ...


Kali Kedua, Kabupaten OKU Raih WTP 2017Jabar Memilik Tingkat Kerawanan Bencana Alam yang TinggiHasil RUPS Perusda Bupati Rohul Komitmen Majukan Pasar Modern Kampung PadangBupati Inhil Himbau Masyarakat Pro-Aktif Ikut Awasi Pelaksanaan Program DMIJAgam Kembali Raih Opini WTPKembali Pimpin Rohul Suparman Ajak Berlayar Seluruh Aparatur BerprestasiPT BGA Region IV Adakan Pelatihan Pengendalian dan Penanggulangan Karhutla Lanjutan