Kamis, 01 Juni 2017 - 05:41:20 WIB
Karang Taruna Desa Pengasinan Gunung Sindur DilantikKategori: Bogor - Dibaca: 192 kali

Baca Juga:Kirmir Jalan Dawuan Perlu PerbaikanRatusan Lansia Non Produktif di Kab OKUMenang Adu Pinalti Lawan Portugal, Spanyol ke Pinal SMPN 1 Bantaeng Ingin Ciptakan Siswa Berkualitas

Bogor, Jaya Pos

Pelantikan pengurus Karang Taruna Desa Pengasinan dan wilayah Sub RW oleh Rusli Pranata, Kades Pengasinan dilakukan Selasa (23/5) di aula kantor desa. Acara itu dihadiri tokoh masyarakat serta seluruh anggota Karang Taruna serta perwakilan Muspika setempat.

Rusli Pranata disela sela acara mengatakan pengurus Karang Taruna Desa Pengasinan yang terpilih baik tingkat desa juga ke 7 kepengurusan tingkat wilayah sub RW yang sudah dilantik diberikan amanah untuk mengkoordinir kepemudaan untuk menggali potensi kegiatan sosial di masyarakat yang bertujuaan untuk kesejahteraan sosial di masyarakat. Hal inilah yang penting dilaksanakan oleh Karang Taruna sebagai mitra pemerintah desa dan selalu berkoordinasi secara baik dengan perangkat desa RT/RW.

Sehingga Karang Taruna ini bisa menjadi kebanggaan buat warga Pengasinan dan sebagai motor menjalankan program kegiatan sosial kepemudaan yang inovatif .kreatif dan berprestasi.

“Apalagi ada ide ide baru yang belum pernah dilaksanakan untuk kesejahtraan sosial di masyarakat tentu perlu dibuktikan oleh pengurus pengurus yang sudah diberikan amanah mari kita tunggu actionnya jangan sampai vakum tidak ada kegiatan kita rugi besar sebab pemuda perlu difasilitasi oleh pengurus Karang Taruna sebagai motor untuk kegiatan sosial yang positif untuk kemajuan Desa Pengasinan kedepannya, sebab dulu saya sebelum menjadi Kades lama sebagai pengurus wil sub RW Karang Taruna banyak bisa kita perbuat untuk kesejahteraan masyarakat yang penting dilaksanakan dengan niat tulus menjalankanya pasti kita bisa berbuat banyak untuk kegiatan sosial di wilayah kita masing masing,” tuturnya.

Sementara Rusnadi, Babinkantibmas menyoroti begitu pentingya keamanan di lingkungan masing masing untuk itu pengurus Karang Taruna yang sudah dilantik harus memperhatikan keamanan apalagi menjelang lebaran. “Sebentar lagi rawan pencuriaan dan kejahatan lainya hal ini menjadi perhatian kita bersama rekan rekan Karang Taruna supaya pro aktif untuk mengamankan lingkungan masing masing inilah harapan saya,” tegasnya.

Lebih lanjut Suparman, Babinsa menuturkan Karang Taruna Desa Pengasinan jangan sampai keluar dari motonya yang sebenarnya kegiatan sosial dimasyarakat. Bukan ala premanisme. Hal ini perlu perhatiaan serius oleh pengurus pengurus yang sudah di lantik harus berjalan propesional kegiatan yang positif di masyarakat.

Sementara NUR Abdullah SE, LPM Pengasinan menuturkan, “Begitu pentingnya banyak kegiatan sosial yang positif buat pemuda desa supaya terhindar dari pergaulan yang negatif bagi pemuda kita untuk itu peran Karang Tarunalah yang dibutuhkan memfasilitasi pemuda pemuda kita sebayak mungkin kegiatan positif yang bermanfaat buat saluran bakat yang dimiliki pemuda pemuda di era moderen sekarang ini,”tuturnya.

Yudi Yudas, Ketua Karang Taruna Desa Pengasinan yang dilantik menuturkan, “Program kami kedepanya inovatif, kreatif, berprestasi buat pemuda. Sehingga jauh dari narkoba dan kenakalan remaja lainya misalnya kegitan olah raga pengajiaan, gotong royong dan kegiatan sosial lainya inilah yang kami perbayak. Sehinga pemuda terhindar dari narkoba serta penyakit sosial lainya apalagi jaman global modern sekarang ini selalu banyak tantangan yang kita hadapi terutama pemuda pemudi kita hal ini perlu kita waspada melalui kegiatan sosial yang positif para pemuda kita bisa tersalurkan bakat bakat mereka ini lah harapan kami,” ungkap Yudi Yudas. (Predy)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerKejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (18861)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (13262)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (12659)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (7800)Mandi Seperti Manusia Petugas Yakin Bonita Adalah Harimau 'Jadi-Jadian' (5165)Dua Siswa Kelas 3 SMKN Tutur Dikeluarkan, Disuruh Buat Pernyataan Pengunduran Diri (3698)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (3505)Proyek KA di Sulsel Membawa Petaka, Danyon Zipur Jadi Tersangka (3335)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (2829)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (2755)
Bedah JayaposKomnas PAN Subang Gugat Sertifikat HGB PT.Central Georgente NusantaraSubang, Jaya Pos Sidang gugatan perbuatan melawan hukum atas terbitnya sertifikat Hak Guna Bangunan (HGB), ...


6 Bulan Tidak Ditindaklanjuti Kejagung Koleksi Laporan Pengaduan?Poktan Penerima Program Kedelai Keluhkan Kualitas BenihPutusan Merasa Tidak Adil, Penggugat Curahkan Kemarahannya Pada HakimBantuan Keuangan Khusus Senilai Rp 2 M Jadi Ajang Bancakan (Bag 3)Bantuan Keuangan Khusus Senilai Rp 2 Milyar Jadi Ajang Bancakan (bag 2)Sering Dilalui Truk Tanah Milik PT Basuki, Jalan Menuju Kompleks Perkantoran Parbaba Rusak ParahDiduga Gunakan Ijazah Palsu, Kadus Dipecat
Laporan KhususStudy KomparasiAcara Study Komparasi dari DPRD Kabupaten Minaha Utara Provinsi Sulawesi Utara diterima dan dipimpin oleh ...


Kegiatan Ketahanan Pangan NasionalKegiatan Peningkatan Kapasitas TP-PKKPisah Sambut Dandim 0307/Tanah Datar, Sekaligus Penyambutan Komandan Secata B dan Ketua PA PadangpanJelang Ramadhan, Harga Bahan Pokok di Depok Masih Stabil Bupati Labuhanbatu Apresiasi Pelaksanaan Isra Mi'raj Yang Diprakarsai Oleh Kodim 0209/LBBupati Instruksikan Warga Pungut Sampah di Deli SerdangKautsar Sarankan Bangun Monumen Reformasi, Walikota: Lokasinya di Banda Aceh