Minggu, 01 Juli 2012 - 09:41:47 WIB
Akibat Ulah Spekulan BBM Solar Langka di KakapKategori: Kalimantan Barat - Dibaca: 125 kali

Baca Juga:Sejumlah SDN di Pandeglang Gelar Acara Kenaikan Kelas dan Pelepasan Siswa Kelas VIEmpat Parpol Pendukung Jokowi Beralih ke Fauzi BowoDi Bawah Kendali Bonaran Situmeang Keuangan Tapteng Diduga Merugi Rp 2,4 MKasus Hambalang Segera Naik ke Penyidikan, Anas di Ujung Tanduk

Kubu Raya, Jaya Pos

Ada dugaan bahwa penyaluran BBM bersubsidi solar di Kecamatan Kakap Kabupaten Kubu Raya telah melanggar ketentuan dan UU Migas. Pasalnya, masih saja ada jirigen yang berjejer menghiasi dan menjadi pemandangan sehari-hari di SPBB dan SPBN di Kakap.

Didugaan diantara jirigen tersebut merupakan milik oknum spekulan yang menggunakan jasa orang lain untuk mengantri guna mendapatkan bahan bakar bersubsidi, dan selanjutnya dijual kembali kepada perusahaan jasa industri maupun para kontraktor yang sekarang sedang melaksanakan program proyek pemerintah.

Tujuannya, untuk meraup keuntungan yang berlipat ganda, sementara nelayan kecil yang seharusnya mendapatkan pelayan dari SPBB maupun SPBN menjadi penonton dan gigit jari. Para nelayan justru membeli kembali dari pengecer dengan harga yang cukup mahal yaitu mencapai Rp 6 ribu/liter.

Beberapa nelayan kecil menyampaikan kekecewaan dan rasa kekesalannya  akibat ulah oknum dan petugas SPBB maupun SPBN yang ada di Kecamatan Kakap.

Menurut mereka, ingin melaut tapi belum juga mendapatkan bahan bakar minyak solar. “Sekarang susah mendapatkan solar, karena telah dijual oleh oknum tak bertanggungjawab ke pihak industri dengan harga yang cukup tinggi,” ujar Edi, salah satu warga.
dia juga mengungkapkan kekesalannya melihat ulah para petugas SPBB dan SPBN yang menurutnya memprioritaskan para spekulan yang diduga menjual kembali bahan bakar bersubsidi itu keluar untuk kepentingan proyek dan pelaku industri.

“Saya harap ada tindakan tegas dari aparat untuk menertibkan pelayanan SPBB dan SPBN yang ada di Kakap sehingga bahan bakar bersubsudi tepat sasaran dan betul-betul menyentuh kepentingan masyarakat nelayan, bukan untuk kepentingan para oknum spekulan yang sengaja mencari keuntungan pribadi,” katanya.

Melihat kondisi tersebut, Kapolsek Kakap, AKP Sunaryo mengingatkan kepada petugas SPBB maupun SPBN agar mengutamakan pelayanan terhadap para nelayan kecil. Ia juga tidak menutup mata terhadap segala laporan dari masyarakat dan jika terbukti ada penyalahgunaan penyaluran bahan bakar bersubsidi di wilayah kerjanya maka akan menindak oknum tersebut sesuai hukum yang berlaku.Is


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerKejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (36857)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (13338)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (12715)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (7889)Mandi Seperti Manusia Petugas Yakin Bonita Adalah Harimau 'Jadi-Jadian' (5237)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (4483)Dua Siswa Kelas 3 SMKN Tutur Dikeluarkan, Disuruh Buat Pernyataan Pengunduran Diri (3809)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (3548)Pengusaha Ayam Goreng Karawaci Rugi Rp 28 Juta (3472)Proyek KA di Sulsel Membawa Petaka, Danyon Zipur Jadi Tersangka (3400)
Bedah JayaposKorupsi Di Disdik Jabar ? Asep Suhanggan : Saya Punya Saudara JaksaBANDUNG, JAYA POS – Dengan anggaran gemuk Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat rentan ...


Warga Desa Indrajaya Komplain Pengerjaan JalanProyek Baja Ringan SMPN 9 Purwakarta Diduga Asal-asalan, Disdik Segera Tegur PemborongPengawasan Dinas Lemah, Inspeksi Tanggul Urukan Pantai Kenjeran (Bronjong) Asal JadiProyek Rp 14 M Lebih Kawalan TP4D Kajati Kalteng Terindikasi Tak Sesuai KontrakProgram BSPS Tahun 2017, Diduga Langgar Peraturan Kemen PUPRProyek Irigasi Banda Usang Di Siguhung Terkesan AmburadulApotik Intan Farma Diduga Jual Obat Diatas HET, Imodium Dijual Rp 145 Ribu, Apotik Lain Rp 91 Ribu
Laporan KhususPT Semen Baturaja (Persero) Tbk. ...


Jelang Lebaran, Harga Stabil di Mendobarat dan MerawangPemkab Mojokerto Kembali Pertahankan Gelar WTPPT Inalum Bagikan Paket Sembako Gratis kepada WargaPelantikan Pejabat Tinggi Pratama Kabupaten Samosir DigelarBupati Dan Ketua TP- PKK Tanjab Barat, Bagikan Zakat MalPUBLIKASI KINERJA DINAS SOSIAL KABUPATEN BOGOR TAHUN 2018WTP Ke Enam Anugerah Terindah Bagi Kabupaten Tanah Datar