Rabu, 14 Juni 2017 - 09:03:40 WIB
Kades Sungai Melayu Bangun Proyek Desa, Disinyalir Garap Hutan Lindung Bukit Belaban TujuhKategori: Bedah Jaya Pos - Dibaca: 117 kali

Baca Juga:Kebobrokan Pembangunan Gedung VIP Bandara Surtan Syarif II PekanbaruAkibat Ulah Spekulan BBM Solar Langka di KakapSejumlah SDN di Pandeglang Gelar Acara Kenaikan Kelas dan Pelepasan Siswa Kelas VIEmpat Parpol Pendukung Jokowi Beralih ke Fauzi Bowo

Ketapang, Jaya Pos

Proyek jalan Desa Sungai Melayu Kecamatan Sungai Melayu Rayak Kabupaten Ketapang Provinsi Kalimantan Barat disinyalir menggunakan bahan material batu dari Hutan Lindung Bukit Belaban Tujuh.

Menurut keterangan salah satu warga masyarkat yang enggan disebut identitasnya, bahwa proyek Jalan Desa Sungai Melayu menggunakan batu yang diambil dari areal hutan lindung.

Areal hutan lindung tersebut dikuasai oleh Amansius Kidung selaku kepala desa di Desa Sungai Melayu, sehingga anggaran material batu tersebut masuk ke kantong pribadi.

Jika dilihat dari asas manfaat proyek jalan tersebut juga sarat kepentingan pribadi Amansius Kidung selaku kades, karena proyek dibagun di arial kebun sawit miliknya, disinyalir untuk mempermudah pengangkutan buah sawit, bukan untuk kepetingan masyarakat Desa Sungai Melayu sebagaimana seharusnya.

Jenis materil batu yang digunakan dalam proyek tersebut adalah material batu kapur yang secara kualitas rendah untuk pembangunan jalan desa dengan struktur rabat beton. Papan plang proyek juga tidak dipasang dalam proyek tersebut sehingga tidak diketahui pagu dana, sumber dan tahun proyek tersebut.

“Areal hutan lindung Bukit Belaban Tujuh tersebut dikuasai oleh Amansius Kidung selaku kepala desa. Disana telah ditanami sawit, dan batu-batuan untuk membangun proyek jalan desa diambil dari hutan lindung tersebut,” pungkasnya.

Sementara itu, Amansius Kidung Kepala Desa Sungai Melayu yang ditemui di kantor desa beberapa waktu lalu, enggan berkomentar dan hanya meminta agar mendatangkan narasumber untuk menghadap dirinya.(Agustinus)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerKejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (19683)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (13267)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (12661)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (7807)Mandi Seperti Manusia Petugas Yakin Bonita Adalah Harimau 'Jadi-Jadian' (5169)Dua Siswa Kelas 3 SMKN Tutur Dikeluarkan, Disuruh Buat Pernyataan Pengunduran Diri (3705)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (3507)Proyek KA di Sulsel Membawa Petaka, Danyon Zipur Jadi Tersangka (3336)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (2868)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (2763)
Bedah JayaposDiduga Menyinggung Institusi TNI Kapolres Karawang DimutasiIsu yang berkembang menyebutkan kalau Kapolres Karawang di mutasi karena adanya rekaman video yang viral di ...


Telkom Manado Tutup Mata Tiang Melintang Di Jalan Trans Sulawesi TateliKomnas PAN Subang Gugat Sertifikat HGB PT.Central Georgente Nusantara6 Bulan Tidak Ditindaklanjuti Kejagung Koleksi Laporan Pengaduan?Poktan Penerima Program Kedelai Keluhkan Kualitas BenihPutusan Merasa Tidak Adil, Penggugat Curahkan Kemarahannya Pada HakimBantuan Keuangan Khusus Senilai Rp 2 M Jadi Ajang Bancakan (Bag 3)Bantuan Keuangan Khusus Senilai Rp 2 Milyar Jadi Ajang Bancakan (bag 2)
Laporan KhususAmbulans Hanura Siap Layani Kepentingan Warga ManadoManado, Jaya Pos Komitmen Partai Hati Nurani Rakyat Provinsi Sulawesi Utara dibawah kepemimpinan Ketua ...


Acara sosialisasi BHPRD TA 2018Study KomparasiKegiatan Ketahanan Pangan NasionalKegiatan Peningkatan Kapasitas TP-PKKPisah Sambut Dandim 0307/Tanah Datar, Sekaligus Penyambutan Komandan Secata B dan Ketua PA PadangpanJelang Ramadhan, Harga Bahan Pokok di Depok Masih Stabil Bupati Labuhanbatu Apresiasi Pelaksanaan Isra Mi'raj Yang Diprakarsai Oleh Kodim 0209/LB