Kamis, 15 Juni 2017 - 06:47:53 WIB
Bupati Lantik Lima Orang Penjabat Kades di Pendopo LamaKategori: Jawa Barat - Dibaca: 10 kali

Baca Juga:Kebobrokan Pembangunan Gedung VIP Bandara Surtan Syarif II PekanbaruAkibat Ulah Spekulan BBM Solar Langka di KakapSejumlah SDN di Pandeglang Gelar Acara Kenaikan Kelas dan Pelepasan Siswa Kelas VIEmpat Parpol Pendukung Jokowi Beralih ke Fauzi Bowo

Tasikmalaya, Jaya Pos

Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum melantik 5 orang pejabat kepala desa (kades) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya bertempat di Gedung Putih Pendopo Lama Kabupaten, Kamis (2/6/2017). Kelima pejabat kades tersebut antara lain Dindin Rustandi Kades Sukasari Kecama
tan Puspahiang, Drs Tatang Rusiana Kades Karangmulya Kecamatan Jamanis, Agus Gunawan SSos Kades Karyawangi Kecamatan Salopa, Muksin SSos Kades Luyubakti Kecamatan Puspahiang, dan N Nunung Naripah Kades Nanggewer Kecamatan Pegerageung.

Acara tersebut dihadiri oleh Asisten Pemerintahan Setda Kabupaten Tasikmalaya Ahmad Muksin SH MSi, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Perlindungan anak, dan Keluarga Berencana H Wawan Ridwan Efendy SE MM, Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya Ery Purwanto, sejumlah camat, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, pengambilan sumpah dan pelantikan penjabat kepala desa, dilaksanakan berdasarkan amanat peraturan perundangan-undangan yaitu Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Desa dan Peraturan Pemerintah Nomor 47 Tahun 2014 Tentang Peraturan Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa.

”Saudara disumpah dan dilantik berdasarkan Undang-Undang, dalam menjalankan pemerintahan, hendaknya para kepala desa dapat secara cermat melaksanakan tugasnya dengan baik agar tidak timbul kesalahan terutama terkait dalam pengadministrasian atau tata kelola keuangan desa. Ingat, saat ini BPK dan BPKP sedang bergerak ke setiap desa untuk mengaudit penggunaan Dana Desa!” Bupati mengingatkan.

Bupati juga menghimbau hendaknya pejabat kades tidak memihak kepada calon kepala desa yang akan dipilih secara serentak oleh masyarakat pada tahun ini. Selain itu sebagai kepala desa harus mempunyai kemampuan administrasi yang baik. “Setiap kades harus mempunyai kemampuan administrasi keuangan yang memadai, tidak menutup kemungkinan KPK sekalipun akan turut memantau kinerja pemerintahan desa. Waspadalah jangan sampai terjadi kesalahan apalagi penyelewengan!” imbau Bupati.

Bupati mengharapkan agar kades dapat membantu menyukseskan program Pesantren Ramadhan yang telah ditetapkan melalui Intruksi Bupati. “Pesantren Ramadhan harus berjalan sukses, ini penting untuk membangun ahlak anak-anak kita agar terwujud masyarakat yang berakhlaqul Karimah,” tegasnya.

Selain itu, Bupati mengajak kepala desa agar turut mendorong peningkatan perekonomian masyarakat di Perdesaan. “Mari kita tumbuhkan perekonomian masyarakat dengan menciptakan kreatifitas masyarakat dalam berwiraswasta dan penciptaan peluang-peluang usaha lainnya agar terwujud ekonomi produktif. Kades harus siap mensejahterakan masyarakatnya.

Selain itu kami mengimbau agar kades transparan dalam menjalankan proyek-proyek pembangunan di desa dengan selalu melakukan komunikasi dengan lembaga-lembaga desa dan semua elemen masyarakat desa, agar tidak timbul kecemburuan, gontok-gontokan dan kecurigaan kepada kinerja pemerintah desa,” tegas Bupati. (A Waka/Asep S)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerDinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (4500)Proyek KA di Sulsel Membawa Petaka, Danyon Zipur Jadi Tersangka (2989)Komentari Kasus e-KTP, Andar: Abraham Samad Itu 'Omdo' (1659)Pandangan Umum Fraksi PDIP, PAN, dan RNB Terhadap Nota Keuangan dan Raperda APBD Kota Depok TA 2018 (1080)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (604)PT Jembatan Nusantara Melakukan Pembohongan Terhadap Pelamar Pekerjaan (441)Proyek Jalan Siduk-Ketapang Rp 27 M Diduga Bermasalah (328)Wujud Sinergitas TNI Polri, Polsek Wates Makan bersama dengan 70 Anggota TNI (283)Diabetes, Ancaman Yang Harus Diwaspadai (273)Ratusan Pekarya KSO Demo PT BBP (238)
Bedah JayaposBendungan Karalloe Senilai 518 M Tidak Selesai PPK dan Kontraktor Enggan KomentarMakassar, Jaya Pos Mega proyek konstruksi pembangunan Bendungan Karalloe, yang menelan anggaran sebesar Rp ...


Tangani Sengketa Tanah Damang Tewah Turun LapanganPT EBB Supply Puluhan Ribu Ton Solar Perhari ke Penambang di Sei KahayanRehab Sekolah Di Pandeglang Diduga Rawan PenyimpanganBPN Maros Akan Panggil Pemilik Sertifikat Ganda Pada Lahan Proyek Mamminasata Pekerjaan Jalan Pasirkadu-Perdana Dikeluhkan WargaPT. MAJI Diduga Serobot Lahan Kelompok Tani Karya MandiriPeningkatan Jalan Kebonagung Kemangsen Menyimpang
Laporan KhususMemperkenalkan Lebih Dini Budaya Batak Pada Anak-Anak Melalui Natal STM SarohaJakarta, Jaya Pos Perayaan Natal Parsahutaon STM Saroha Kedaung Kali Mati Jakarta Barat, Sabtu (9/12/2017) ...


Waiting List Keberangkatan Jamaah Haji Kabupaten Ciamis Sudah Mencapai 2030Menggali Monumen Quo Lijn, Tim Pusat Sejarah Kepolisian Melakukan PenelitianSiapkan Aparatur Transportasi Handal, Padang Panjang Teken MoU dengan STTDPemkab Mukomuko Memperingati Maulid Nabi Mudammad SAW 1439 H/2017 MImbau Pemkab/Pemkot Ingatkan Masyarakat Lakukan Pencegahan KebakaranPengembangan Pemasaran Melalui OnlinePublikasi Kinerja Setda Kabupaten Bogor Semester II Tahun 2017