Kamis, 15 Juni 2017 - 06:47:53 WIB
Bupati Lantik Lima Orang Penjabat Kades di Pendopo LamaKategori: Jawa Barat - Dibaca: 81 kali

Baca Juga:Kebobrokan Pembangunan Gedung VIP Bandara Surtan Syarif II PekanbaruAkibat Ulah Spekulan BBM Solar Langka di KakapSejumlah SDN di Pandeglang Gelar Acara Kenaikan Kelas dan Pelepasan Siswa Kelas VIEmpat Parpol Pendukung Jokowi Beralih ke Fauzi Bowo

Tasikmalaya, Jaya Pos

Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum melantik 5 orang pejabat kepala desa (kades) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya bertempat di Gedung Putih Pendopo Lama Kabupaten, Kamis (2/6/2017). Kelima pejabat kades tersebut antara lain Dindin Rustandi Kades Sukasari Kecama
tan Puspahiang, Drs Tatang Rusiana Kades Karangmulya Kecamatan Jamanis, Agus Gunawan SSos Kades Karyawangi Kecamatan Salopa, Muksin SSos Kades Luyubakti Kecamatan Puspahiang, dan N Nunung Naripah Kades Nanggewer Kecamatan Pegerageung.

Acara tersebut dihadiri oleh Asisten Pemerintahan Setda Kabupaten Tasikmalaya Ahmad Muksin SH MSi, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Perlindungan anak, dan Keluarga Berencana H Wawan Ridwan Efendy SE MM, Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya Ery Purwanto, sejumlah camat, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, pengambilan sumpah dan pelantikan penjabat kepala desa, dilaksanakan berdasarkan amanat peraturan perundangan-undangan yaitu Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Desa dan Peraturan Pemerintah Nomor 47 Tahun 2014 Tentang Peraturan Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa.

”Saudara disumpah dan dilantik berdasarkan Undang-Undang, dalam menjalankan pemerintahan, hendaknya para kepala desa dapat secara cermat melaksanakan tugasnya dengan baik agar tidak timbul kesalahan terutama terkait dalam pengadministrasian atau tata kelola keuangan desa. Ingat, saat ini BPK dan BPKP sedang bergerak ke setiap desa untuk mengaudit penggunaan Dana Desa!” Bupati mengingatkan.

Bupati juga menghimbau hendaknya pejabat kades tidak memihak kepada calon kepala desa yang akan dipilih secara serentak oleh masyarakat pada tahun ini. Selain itu sebagai kepala desa harus mempunyai kemampuan administrasi yang baik. “Setiap kades harus mempunyai kemampuan administrasi keuangan yang memadai, tidak menutup kemungkinan KPK sekalipun akan turut memantau kinerja pemerintahan desa. Waspadalah jangan sampai terjadi kesalahan apalagi penyelewengan!” imbau Bupati.

Bupati mengharapkan agar kades dapat membantu menyukseskan program Pesantren Ramadhan yang telah ditetapkan melalui Intruksi Bupati. “Pesantren Ramadhan harus berjalan sukses, ini penting untuk membangun ahlak anak-anak kita agar terwujud masyarakat yang berakhlaqul Karimah,” tegasnya.

Selain itu, Bupati mengajak kepala desa agar turut mendorong peningkatan perekonomian masyarakat di Perdesaan. “Mari kita tumbuhkan perekonomian masyarakat dengan menciptakan kreatifitas masyarakat dalam berwiraswasta dan penciptaan peluang-peluang usaha lainnya agar terwujud ekonomi produktif. Kades harus siap mensejahterakan masyarakatnya.

Selain itu kami mengimbau agar kades transparan dalam menjalankan proyek-proyek pembangunan di desa dengan selalu melakukan komunikasi dengan lembaga-lembaga desa dan semua elemen masyarakat desa, agar tidak timbul kecemburuan, gontok-gontokan dan kecurigaan kepada kinerja pemerintah desa,” tegas Bupati. (A Waka/Asep S)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerMembongkar Proyek Permai Grup (Bag 1), PT AJ Dapat Jatah Rp 35 M di Kementerian Perhubungan (121143)Komisi IX DPR RI dan Menteri Kesehatan Agar Meninjau Kembali Pembangunan Rumah Sakit Internasional (90688)Bayi Hasil Hubungan Gelap Dibuang di WC Sekitar Kabah ( Nestapa Pahlawan Devisa di Negeri Orang Bgn (55497)SMPN 2 Pasar Kemis Butuh Ruang Kelas Baru (48431)Diduga Peras Pengusaha Toko Material dan Toko Emas, PPATK Diminta Audit Harta Pejabat KPP Pratama Ko (45606)PP Amanatul Ummah Tidak Penuhi Janjinya Pada Wali Murid (44832)Tanah Milik H.Amiruddin Pase Jadi Ajang Kejahatan Koneksitas Hakim Dan Penyidik Kepolisian (37239)Perusahaan Martua Sitorus Ngemplang Pajak Rp 7,2 Triliun? (32569)Ibunda Ajeng Mamamia Dimejahijaukan (31281)Sudah Tiga Jenderal Polisi Pembawa Gerbong Terbelit Kasus (23543)
Bedah JayaposBendahara P3A Kadu Kemis Karya Diduga Tidak DifungsikanPandeglang Jaya Pos Ust Armad, Bendahara Kelompok Perkumpulan Petani Pengguna Air (P3A), ‘Kadu ...


Insentif Guru Honorer K2 dan Non K2 Disunat 10%Proyek Jalan Nasional dan Jembatan AmburadulProyek Siluman Ala Disdik Kepulauan RiauKasup Korupsi Bupati Maros Terhenti, Tiga Petinggi Polri Akan Kembali DigugatMasyarakat Desa Kace Timur Bangka Pertanyakan LKPJ Tahun 2016Lemkira Tantang Polda Sulsel Untuk Menahan 7 Tersangka Proyek Pipa SPAM Proyek Amburadul Kok Dibilang Bagus Dan Sesuai
Laporan KhususBupati Muba Dodi Reza Alex: Teruslah Berbuat Untuk Kemajuan BangsaMuba, Jaya Pos Memaknai HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) ...


HUT RI, Bersama Membangun NatunaHari Pramuka Nasional Bupati OKI Iskandar Dapat Lencana MelatiPeringatan HUT Ke-72 Kemerdekaan RI di OKU Penuh KhidmatPertama di Sumsel Pemkab Muba Luncurkan KSWPPiala Adipura Diarak Mengelilingi Kota Baturaja Kabupaten OkuKesepakatan RPJMD DitandatanganiMenristek Dikti Apresiasi Kepemimpinan Bupati Bantaeng