Kamis, 15 Juni 2017 - 07:01:49 WIB
Panji: Progres Tahun Depan Pembangunan Azas TuntasKategori: Kalimantan Barat - Dibaca: 100 kali

Baca Juga:Kebobrokan Pembangunan Gedung VIP Bandara Surtan Syarif II PekanbaruAkibat Ulah Spekulan BBM Solar Langka di KakapSejumlah SDN di Pandeglang Gelar Acara Kenaikan Kelas dan Pelepasan Siswa Kelas VIEmpat Parpol Pendukung Jokowi Beralih ke Fauzi Bowo

Melawi, Jaya Pos

Sesuai acuan pemerintah pusat, dalam rangka membangun infrastruktur jalan khusus dari sumber Dana Alokasi Khusus (DAK) harus berazaskan ketuntaskan, termasuk pembangunan jalan tidak boleh setengah jadi. Kalau sudah ditingkatkan pembangunan jalan harus dituntaskan sampai ke pengaspalan. Contoh jalan sudah ditimbun tahun ini, maka tahun depan akan ditingkatkan ke tahap pengaspalan.

Hal ini disampaikan Bupati Melawi Panji SSos dalam pidatonya, sewaktu melakukan safari ramadhan di Mesjid Abdul Rahman Desa Nanga Ella Hulu, Selasa (6/6/2017).

Bupati juga mengajak semua umat supaya tetap saling menjaga persudaraan antar sesama. “Negara kita kini sedang terganggu oleh kondisi yang ingin memecah belah, baik itu dari segi agama dan politik. Maka dengan bulan penuh berkat ini mari kita jadikan untuk memperkuat sulahturahmi antar umat beragama, menjunjung tinggi Bhinneka Tunggal Ika,” sebutnya.

Sebagaimana dikeluhkan Camat Ella Hulu, lanjutnya bahwa masalah jalan provinsi Nanga Pinoh Ella sudah dianggarkan untuk lanjutan peningkatan jalan tersebut. “Tahun lalu sudah diaspal sebagian dan lanjutannya sudah dilaksanakan peningkatan sirtu. Untuk tahun ini akan dituntaskan pengaspalan jalan yang disertu tahun lalu menyambung aspal yang sudah ada dengan anggaran lebih kurang Rp 20 miliar,” ujarnya.

Ini semua, katanya sesuai permintaan masyarakat supaya jalan umum tidak lagi menumpang jalan perusahaan. “Ini akan kita rapatkan dalam waktu dekat dengan camat. Apakah nanti dana desa kita termasuk salah satu menjadi program ditambah dana DAU untuk membuka jalan umum dimaksud, tergantung hasil rapat nanti,” jelas Panji.

Terkait penuntasan pembangunan, untuk tahun depan akan diprogreskan pembangun azas ketuntasan, dengan tidak memecah anggaran yang ada. Artinya satu miliar misalnya lalu dipecah-pecah sampai dua puluh item kerja, akhirnya pembangunannya kurang efektif. “Maka lebih baik kita anggarkan dengan perencanaan bekwalitas dan tuntas,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Bupati dan Wakil Bupati Melawi didampingi Setda, memberikan bantuan secara simbolis pembangunan tiga unit surau. Ketiganya mendapat bantuan masing–masing sebesar Rp 5 juta.(Pangaribuan)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerMembongkar Proyek Permai Grup (Bag 1), PT AJ Dapat Jatah Rp 35 M di Kementerian Perhubungan (121670)Komisi IX DPR RI dan Menteri Kesehatan Agar Meninjau Kembali Pembangunan Rumah Sakit Internasional (90982)Bayi Hasil Hubungan Gelap Dibuang di WC Sekitar Kabah ( Nestapa Pahlawan Devisa di Negeri Orang Bgn (69679)SMPN 2 Pasar Kemis Butuh Ruang Kelas Baru (50763)PP Amanatul Ummah Tidak Penuhi Janjinya Pada Wali Murid (45936)Diduga Peras Pengusaha Toko Material dan Toko Emas, PPATK Diminta Audit Harta Pejabat KPP Pratama Ko (45832)Tanah Milik H.Amiruddin Pase Jadi Ajang Kejahatan Koneksitas Hakim Dan Penyidik Kepolisian (37607)Perusahaan Martua Sitorus Ngemplang Pajak Rp 7,2 Triliun? (33028)Ibunda Ajeng Mamamia Dimejahijaukan (31756)Sudah Tiga Jenderal Polisi Pembawa Gerbong Terbelit Kasus (24290)
Bedah JayaposSertifikat Ganda Di Lahan Proyek Nasional MamminasataPembebasan lahan milik warga di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, untuk pembangunan jalan pada proyek ...


Peningkatan Jalan di Desa Kali Pucang Diduga Tidak Sesuai SpekWabah Korupsi Diduga Melanda Desa PelemwatuPolres Bolmong Diminta Usut Tuntas Dugaan Pungli DDDiduga Banyak Item Hilang, Proyek 5,5 Milyar Layak Di SorotRekanan Dispora Diduga Curangi Proyek Lapangan Futsal, Kabid Lakukan PembiaranPengerjaan Trotoar Kota Padangpanjang Diduga Tidak Sesuai SpekProyek Pusyangatra Ditengarai Tidak Sesuai Speck
Laporan KhususDPA DP3AP2KB Dorong Anak Aktif Mengembangkan Minat dan KemampuanBogor, Jaya Pos Saat ini jumlah penduduk usia anak (dibawah 18 tahun) di Kabupaten Bogor cukup tinggi yaitu ...


FBBI Sumbangkan Buku ke SDN 106149 Bulu CinaPemkab Kampanyekan Program Gemar Makan IkanTingkatkan Potensi Wisata di Tatar Galuh Ciamis, Dispar Menggelar Rally Nyukcruk LemburCamat Cengkareng Gelar Jumling ke Wilayah KapukUntuk Kali Kedua Menteri Susi Dianugerahi Gelar Doktor Honoris Causa dari Undip SemarangDimeriahkan Penghafal 30 Juz, Kegiatan Wakaf 1.000 Hafidz di Istano Basa PagaruyungWakil Bupati Kabupaten Mukomuko Resmikan Pelaksanaan Karya Bhakti Kodim 0423/BU