Kamis, 15 Juni 2017 - 07:01:49 WIB
Panji: Progres Tahun Depan Pembangunan Azas TuntasKategori: Kalimantan Barat - Dibaca: 61 kali

Baca Juga:Kebobrokan Pembangunan Gedung VIP Bandara Surtan Syarif II PekanbaruAkibat Ulah Spekulan BBM Solar Langka di KakapSejumlah SDN di Pandeglang Gelar Acara Kenaikan Kelas dan Pelepasan Siswa Kelas VIEmpat Parpol Pendukung Jokowi Beralih ke Fauzi Bowo

Melawi, Jaya Pos

Sesuai acuan pemerintah pusat, dalam rangka membangun infrastruktur jalan khusus dari sumber Dana Alokasi Khusus (DAK) harus berazaskan ketuntaskan, termasuk pembangunan jalan tidak boleh setengah jadi. Kalau sudah ditingkatkan pembangunan jalan harus dituntaskan sampai ke pengaspalan. Contoh jalan sudah ditimbun tahun ini, maka tahun depan akan ditingkatkan ke tahap pengaspalan.

Hal ini disampaikan Bupati Melawi Panji SSos dalam pidatonya, sewaktu melakukan safari ramadhan di Mesjid Abdul Rahman Desa Nanga Ella Hulu, Selasa (6/6/2017).

Bupati juga mengajak semua umat supaya tetap saling menjaga persudaraan antar sesama. “Negara kita kini sedang terganggu oleh kondisi yang ingin memecah belah, baik itu dari segi agama dan politik. Maka dengan bulan penuh berkat ini mari kita jadikan untuk memperkuat sulahturahmi antar umat beragama, menjunjung tinggi Bhinneka Tunggal Ika,” sebutnya.

Sebagaimana dikeluhkan Camat Ella Hulu, lanjutnya bahwa masalah jalan provinsi Nanga Pinoh Ella sudah dianggarkan untuk lanjutan peningkatan jalan tersebut. “Tahun lalu sudah diaspal sebagian dan lanjutannya sudah dilaksanakan peningkatan sirtu. Untuk tahun ini akan dituntaskan pengaspalan jalan yang disertu tahun lalu menyambung aspal yang sudah ada dengan anggaran lebih kurang Rp 20 miliar,” ujarnya.

Ini semua, katanya sesuai permintaan masyarakat supaya jalan umum tidak lagi menumpang jalan perusahaan. “Ini akan kita rapatkan dalam waktu dekat dengan camat. Apakah nanti dana desa kita termasuk salah satu menjadi program ditambah dana DAU untuk membuka jalan umum dimaksud, tergantung hasil rapat nanti,” jelas Panji.

Terkait penuntasan pembangunan, untuk tahun depan akan diprogreskan pembangun azas ketuntasan, dengan tidak memecah anggaran yang ada. Artinya satu miliar misalnya lalu dipecah-pecah sampai dua puluh item kerja, akhirnya pembangunannya kurang efektif. “Maka lebih baik kita anggarkan dengan perencanaan bekwalitas dan tuntas,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Bupati dan Wakil Bupati Melawi didampingi Setda, memberikan bantuan secara simbolis pembangunan tiga unit surau. Ketiganya mendapat bantuan masing–masing sebesar Rp 5 juta.(Pangaribuan)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerKejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (18860)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (13262)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (12659)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (7800)Mandi Seperti Manusia Petugas Yakin Bonita Adalah Harimau 'Jadi-Jadian' (5165)Dua Siswa Kelas 3 SMKN Tutur Dikeluarkan, Disuruh Buat Pernyataan Pengunduran Diri (3698)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (3505)Proyek KA di Sulsel Membawa Petaka, Danyon Zipur Jadi Tersangka (3335)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (2829)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (2755)
Bedah JayaposKomnas PAN Subang Gugat Sertifikat HGB PT.Central Georgente NusantaraSubang, Jaya Pos Sidang gugatan perbuatan melawan hukum atas terbitnya sertifikat Hak Guna Bangunan (HGB), ...


6 Bulan Tidak Ditindaklanjuti Kejagung Koleksi Laporan Pengaduan?Poktan Penerima Program Kedelai Keluhkan Kualitas BenihPutusan Merasa Tidak Adil, Penggugat Curahkan Kemarahannya Pada HakimBantuan Keuangan Khusus Senilai Rp 2 M Jadi Ajang Bancakan (Bag 3)Bantuan Keuangan Khusus Senilai Rp 2 Milyar Jadi Ajang Bancakan (bag 2)Sering Dilalui Truk Tanah Milik PT Basuki, Jalan Menuju Kompleks Perkantoran Parbaba Rusak ParahDiduga Gunakan Ijazah Palsu, Kadus Dipecat
Laporan KhususStudy KomparasiAcara Study Komparasi dari DPRD Kabupaten Minaha Utara Provinsi Sulawesi Utara diterima dan dipimpin oleh ...


Kegiatan Ketahanan Pangan NasionalKegiatan Peningkatan Kapasitas TP-PKKPisah Sambut Dandim 0307/Tanah Datar, Sekaligus Penyambutan Komandan Secata B dan Ketua PA PadangpanJelang Ramadhan, Harga Bahan Pokok di Depok Masih Stabil Bupati Labuhanbatu Apresiasi Pelaksanaan Isra Mi'raj Yang Diprakarsai Oleh Kodim 0209/LBBupati Instruksikan Warga Pungut Sampah di Deli SerdangKautsar Sarankan Bangun Monumen Reformasi, Walikota: Lokasinya di Banda Aceh