Kamis, 15 Juni 2017 - 07:01:49 WIB
Panji: Progres Tahun Depan Pembangunan Azas TuntasKategori: Kalimantan Barat - Dibaca: 20 kali

Baca Juga:Kebobrokan Pembangunan Gedung VIP Bandara Surtan Syarif II PekanbaruAkibat Ulah Spekulan BBM Solar Langka di KakapSejumlah SDN di Pandeglang Gelar Acara Kenaikan Kelas dan Pelepasan Siswa Kelas VIEmpat Parpol Pendukung Jokowi Beralih ke Fauzi Bowo

Melawi, Jaya Pos

Sesuai acuan pemerintah pusat, dalam rangka membangun infrastruktur jalan khusus dari sumber Dana Alokasi Khusus (DAK) harus berazaskan ketuntaskan, termasuk pembangunan jalan tidak boleh setengah jadi. Kalau sudah ditingkatkan pembangunan jalan harus dituntaskan sampai ke pengaspalan. Contoh jalan sudah ditimbun tahun ini, maka tahun depan akan ditingkatkan ke tahap pengaspalan.

Hal ini disampaikan Bupati Melawi Panji SSos dalam pidatonya, sewaktu melakukan safari ramadhan di Mesjid Abdul Rahman Desa Nanga Ella Hulu, Selasa (6/6/2017).

Bupati juga mengajak semua umat supaya tetap saling menjaga persudaraan antar sesama. “Negara kita kini sedang terganggu oleh kondisi yang ingin memecah belah, baik itu dari segi agama dan politik. Maka dengan bulan penuh berkat ini mari kita jadikan untuk memperkuat sulahturahmi antar umat beragama, menjunjung tinggi Bhinneka Tunggal Ika,” sebutnya.

Sebagaimana dikeluhkan Camat Ella Hulu, lanjutnya bahwa masalah jalan provinsi Nanga Pinoh Ella sudah dianggarkan untuk lanjutan peningkatan jalan tersebut. “Tahun lalu sudah diaspal sebagian dan lanjutannya sudah dilaksanakan peningkatan sirtu. Untuk tahun ini akan dituntaskan pengaspalan jalan yang disertu tahun lalu menyambung aspal yang sudah ada dengan anggaran lebih kurang Rp 20 miliar,” ujarnya.

Ini semua, katanya sesuai permintaan masyarakat supaya jalan umum tidak lagi menumpang jalan perusahaan. “Ini akan kita rapatkan dalam waktu dekat dengan camat. Apakah nanti dana desa kita termasuk salah satu menjadi program ditambah dana DAU untuk membuka jalan umum dimaksud, tergantung hasil rapat nanti,” jelas Panji.

Terkait penuntasan pembangunan, untuk tahun depan akan diprogreskan pembangun azas ketuntasan, dengan tidak memecah anggaran yang ada. Artinya satu miliar misalnya lalu dipecah-pecah sampai dua puluh item kerja, akhirnya pembangunannya kurang efektif. “Maka lebih baik kita anggarkan dengan perencanaan bekwalitas dan tuntas,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Bupati dan Wakil Bupati Melawi didampingi Setda, memberikan bantuan secara simbolis pembangunan tiga unit surau. Ketiganya mendapat bantuan masing–masing sebesar Rp 5 juta.(Pangaribuan)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerDinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (9951)Proyek KA di Sulsel Membawa Petaka, Danyon Zipur Jadi Tersangka (3041)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (1853)Komentari Kasus e-KTP, Andar: Abraham Samad Itu 'Omdo' (1691)Pandangan Umum Fraksi PDIP, PAN, dan RNB Terhadap Nota Keuangan dan Raperda APBD Kota Depok TA 2018 (1115)Sutadi SH dan Oknum Polres Ketapang Diduga Bobol Rumah Walet Milik Akim (995)PT Jembatan Nusantara Melakukan Pembohongan Terhadap Pelamar Pekerjaan (841)10,8 Miliar Proyek Pembangunan Jembatan Ulim Dikerjakan Asal Jadi (585)Endorsement Operational Level Untuk Kelas III dan IV Merugikan Pelaut (528)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (501)
Bedah JayaposProyek Rehabilitasi Jembatan Terkesan Asal Jadi, BPKP Diminta Turun TanganKalau mengacu pada papan informasi pekerjaan seharusnya jembatan sudah selesai dan bisa dimanfaatkan oleh ...


Pengusaha Nakal Berkeliaran Memburuh Proyek Di Kabupaten DharmasrayaSoal Kasus Lampu Jalan di Maros, Kompolnas Minta Klarifikasi Kepada Kapolri10,8 Miliar Proyek Pembangunan Jembatan Ulim Dikerjakan Asal JadiAPBDes Katimoho Terindikasi DikorupsiBendungan Karalloe Senilai 518 M Tidak Selesai PPK dan Kontraktor Enggan KomentarTangani Sengketa Tanah Damang Tewah Turun LapanganPT EBB Supply Puluhan Ribu Ton Solar Perhari ke Penambang di Sei Kahayan
Laporan KhususTNI Peduli Atas Penderitaan Seorang Anak Purwokerto, Jaya Pos Pria Muhammad Dian berusia 10 tahun, penderita polio, putra dari ibu Mahyuni dan bapak ...


BOB Berikan Bantuan Mesin Pengolah Pakan Ikan Kepada Warga Desa KasikanDPRD Muba Sambut Baik Inisiatif Pemkab MubaPemkab Muba Sampaikan Raperda Tentang Pinjaman Daerah Kepada DPRDDinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Depok Gelar Workshop B2SAMemperkenalkan Lebih Dini Budaya Batak Pada Anak-Anak Melalui Natal STM SarohaWaiting List Keberangkatan Jamaah Haji Kabupaten Ciamis Sudah Mencapai 2030Menggali Monumen Quo Lijn, Tim Pusat Sejarah Kepolisian Melakukan Penelitian