Kamis, 15 Juni 2017 - 07:09:11 WIB
Memalukan, Kabid DP3 Ketapang Berkelahi Dengan KontraktorKategori: Bedah Jaya Pos - Dibaca: 137 kali

Baca Juga:Kebobrokan Pembangunan Gedung VIP Bandara Surtan Syarif II PekanbaruAkibat Ulah Spekulan BBM Solar Langka di KakapSejumlah SDN di Pandeglang Gelar Acara Kenaikan Kelas dan Pelepasan Siswa Kelas VIEmpat Parpol Pendukung Jokowi Beralih ke Fauzi Bowo

Ketapang, Jaya Pos

Seperti diberitakan pada edisi sebelumnya, persoalan penanganan proyek Penunjukan Langsung (PL) di Dinas Pertanian, Perkebunan dan Pertenakan (DP3) Kabupatean Ketapang Kalimantan Barat banyak tumpang tindih. Hal itu diduga karena adanya saling klaim oleh masyarakat, kontraktor, anggota dewan yang merasa berjasa menghadirkan proyek tersebut.

Selain itu, carut marut ini terjadi atas adanya indikasi tidak ada ketegasan pejabat yang berkompeten serta penyerahan pengerjaan proyek terhadap kontraktor tidak sesuai mekanisme yang berlaku.

Dari kejadian ini telah menimbulkan dampak luar biasa. Tak satupun Surat Perintah Kerja (SPK) berhasil dikeluarkan oleh instansi tersebut, sehingga penyerapan anggaran pada pertengahan Mei 2017 lalu dinilai nol persen. Tak menutup kemungkinan Kabupaten Ketapang akan mendapat sanksi pinalti oleh pemerintah pusat seperti terjadi pada tahun sebelumnya.

Carut marut inipun disikapi oleh Bupati Ketapang dengan mengevaluasi serta mengambil langkah dengan mamanggil pihak terkait. Berita kebijakan Bupati ini diketahui publik, terekspos oleh media cetak dan online di kota ini.

Wal hasil, teguran Bupati Ketapang tersebut bukannya menyadarkan banyak pihak, namun saling klaim semakin menjadi. Hal itu terbukti pada Selasa (6/6), terjadi perkelahian antara Kepala Bidang Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) di DP3 Hermansyamiran dengan seorang kontraktor yang diketahui bernama Hakim Tanjung. Perilaku memalakukan tersebut tak lain dan tak bukan diakibatkan masalah proyek.

Menurut saksi Antonia (47th), pertengkaran mereka bermula dari dalam ruangan Kabid Herman. Hanya saja pengakuan Antonia, pada waktu itu dia berada di luar ruangan. Kejadian ini berlangsung singkat, namun bunyi suara gaduh mereka terdengar di mana-mana. Akibat kegaduhan tersebut, membuat pandangan puluhan mata para pegawai dan para kontraktor yang ada di sana tertuju pada ruangan itu.

Kemudian diceritakan Antonia, menjelang beberapa menit terlihat sosok lelaki yang diketahui bernama Hakim Tanjung keluar dengan cara bergegas dari ruang itu, diduga ingin pulang. Namun, menjelang beberapa detik terlihat pula Kabid Herman menyusul sambil melontarkan gelas air mineral ke arah Hakim Tanjung. Hanya saja menurutnya, karena ramainya orang disana dia tidak melihat pasti apakah gelas air mineral tersebut mengena tubuh Hakim Tanjung atau tidak.

Meskipun demikian Antonia mendengar secara pasti bahwa mereka sempat bertengkar kembali. Dengan jarak beberapa meter atau tepatnya Hakim Tanjung berada di halaman sementara Kabid Herman di teras kantor, mereka saling mengeluarkan kata-kata. “Syukurlah tidak berkepanjangan, karena banyak pihak yang menenangkan mereka,” kata Antonia.

Sementara Hakim Tanjung ketika ingin dikonfirmasi, media ini tidak berhasil menemuinya dan tidak tahu keberadaanya. Sedangkan Kabid Herman ketika diminta keterangannya, juga tidak berhasil karena kesibukan. Selanjutnya Kamis (8/6) Jaya Pos kembali mencoba untuk mengkonfirmasi Kabid Herman, namun lagi-lagi tidak berhasil, dan diketahui dia berangkat ke Jakarta karena ada tugas dinas.

Dengan kejadian ini, banyak pihak menyayangkan dan menilai perilaku tersebut sangat memalukan. Sampai berita ini diturunkan Jaya Pos masih melakukan investigsi tentang carut marut pengaturan Proyek di dinas ini.(Tris)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerKejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (19685)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (13267)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (12661)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (7807)Mandi Seperti Manusia Petugas Yakin Bonita Adalah Harimau 'Jadi-Jadian' (5169)Dua Siswa Kelas 3 SMKN Tutur Dikeluarkan, Disuruh Buat Pernyataan Pengunduran Diri (3705)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (3507)Proyek KA di Sulsel Membawa Petaka, Danyon Zipur Jadi Tersangka (3336)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (2868)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (2763)
Bedah JayaposDiduga Menyinggung Institusi TNI Kapolres Karawang DimutasiIsu yang berkembang menyebutkan kalau Kapolres Karawang di mutasi karena adanya rekaman video yang viral di ...


Telkom Manado Tutup Mata Tiang Melintang Di Jalan Trans Sulawesi TateliKomnas PAN Subang Gugat Sertifikat HGB PT.Central Georgente Nusantara6 Bulan Tidak Ditindaklanjuti Kejagung Koleksi Laporan Pengaduan?Poktan Penerima Program Kedelai Keluhkan Kualitas BenihPutusan Merasa Tidak Adil, Penggugat Curahkan Kemarahannya Pada HakimBantuan Keuangan Khusus Senilai Rp 2 M Jadi Ajang Bancakan (Bag 3)Bantuan Keuangan Khusus Senilai Rp 2 Milyar Jadi Ajang Bancakan (bag 2)
Laporan KhususAmbulans Hanura Siap Layani Kepentingan Warga ManadoManado, Jaya Pos Komitmen Partai Hati Nurani Rakyat Provinsi Sulawesi Utara dibawah kepemimpinan Ketua ...


Acara sosialisasi BHPRD TA 2018Study KomparasiKegiatan Ketahanan Pangan NasionalKegiatan Peningkatan Kapasitas TP-PKKPisah Sambut Dandim 0307/Tanah Datar, Sekaligus Penyambutan Komandan Secata B dan Ketua PA PadangpanJelang Ramadhan, Harga Bahan Pokok di Depok Masih Stabil Bupati Labuhanbatu Apresiasi Pelaksanaan Isra Mi'raj Yang Diprakarsai Oleh Kodim 0209/LB