Jumat, 16 Juni 2017 - 07:58:25 WIB
Gubernur Mengharapkan Presiden Hadiri Kemah Budaya Nasional di Palangka RayaKategori: Kalimantan Tengah - Dibaca: 83 kali

Baca Juga:400 Gram Sabu Berhasil Diamankan Sat Narkoba TanjungbalaiKebobrokan Pembangunan Gedung VIP Bandara Surtan Syarif II PekanbaruAkibat Ulah Spekulan BBM Solar Langka di KakapSejumlah SDN di Pandeglang Gelar Acara Kenaikan Kelas dan Pelepasan Siswa Kelas VI

Palangka Raya, Jaya Pos

Walikota Palanga Raya Riban Satia dan Wakilnya Mofit Saptono Subagio beserta jajaran melakukan audiensi dengan Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, Kamis (8/6/2017).

Audiensi yang diselenggarakan di Istana Isen Mulang rumah jabatan gubernur di kawasan Bundaran Besar ini dalam rangka menyampaikan rencana kegiatan Kemah Budaya Nasional (KBN) yang akan dilaksanakan pada 17-23 Juli 2017.

Ikut hadir Kwarda Kalteng Sipet Hermanto, Pembina Kwarda Kalteng Nahson Taway, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kalteng, Guntur Talajan, dan beberapa pengurus Kwarcap Palangka Raya.

Dalam laporannya walikota mengatakan hingga saat ini progres kesiapan tuan rumah sudah mencapai 30 persen. Diharapkan pemerintah provinsi bisa membantu penyiapan infrastruktur jalan dalam kondisi baik di lokasi KBN di Kambariat Tuah Pahoe.

Sementara itu gubernur menyambut baik Kota Cantik Palangka Raya dipercaya sebagai tuan rumah KBN 2017. Bahkan Sugianto mengharapkan para tamu yang datang dari 34 provinsi dan mancanegara nanti jangan sampai dibuat kecewa.

Untuk itu gubernur meminta kepada jajaran pemerintah kota dan provinsi bahu-membahu menyediakan fasilitas yang bagus bagi peserta KBN. Selain itu gubernur juga mengintruksikan agar lokasi yang akan dikunjungi peserta KBN agar dipercantik.

Misalnya lokasi objek wisata Susur Sungai di Flamboyan Bawah harus dipercantik. Begitu pula dengan kondisi Perahu Susur sungainya harus dicat, sehingga kelihatan bagus dan rapi.

Selain itu gubernur juga mengharapkan kondisi kantor dinas yang catnya sudah kusam harus dicat. Dalam arahannya Sugianto juga mengimbau kepada panitia lokal, termasuk masyarakat Palangka Raya untuk bisa menunjukan sikap yang ramah kepada peserta KBN.

Sebab momen KBN ini menurutnya merupakan kesempatan untuk memperlihatkan jika selama ini warga Kalteng, khususnya Palangka Raya sangat nasionalis, ramah, dan rukun meski warganya berbeda-beda suku dan agama.

Gubernur ingin memperlihatkan Provinsi Kalimantan Tengah yang dijuluki Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila benar-benar dirasakan peserta KBN, sehingga setelah mereka pulang nanti ada keinginan untuk berkunjung kembali ke Kota Palangka Raya.

Dalam pertemuan ini gubernur juga meminta panitia lokal untuk membuat surat kepada panitia pusat agar bisa memohon Presiden Joko Widodo membuka acara KBN pada 17 Juli 2017.

Kehadiran Jokowi sangat diharapkan karena peserta KBN yang akan datang nanti diperkirakan mencapai 1.800 dari 34 provinsi dan 9 negara Asean.(Mandau)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerMembongkar Proyek Permai Grup (Bag 1), PT AJ Dapat Jatah Rp 35 M di Kementerian Perhubungan (121145)Komisi IX DPR RI dan Menteri Kesehatan Agar Meninjau Kembali Pembangunan Rumah Sakit Internasional (90690)Bayi Hasil Hubungan Gelap Dibuang di WC Sekitar Kabah ( Nestapa Pahlawan Devisa di Negeri Orang Bgn (55555)SMPN 2 Pasar Kemis Butuh Ruang Kelas Baru (48434)Diduga Peras Pengusaha Toko Material dan Toko Emas, PPATK Diminta Audit Harta Pejabat KPP Pratama Ko (45608)PP Amanatul Ummah Tidak Penuhi Janjinya Pada Wali Murid (44842)Tanah Milik H.Amiruddin Pase Jadi Ajang Kejahatan Koneksitas Hakim Dan Penyidik Kepolisian (37240)Perusahaan Martua Sitorus Ngemplang Pajak Rp 7,2 Triliun? (32571)Ibunda Ajeng Mamamia Dimejahijaukan (31283)Sudah Tiga Jenderal Polisi Pembawa Gerbong Terbelit Kasus (23548)
Bedah JayaposBendahara P3A Kadu Kemis Karya Diduga Tidak DifungsikanPandeglang Jaya Pos Ust Armad, Bendahara Kelompok Perkumpulan Petani Pengguna Air (P3A), ‘Kadu ...


Insentif Guru Honorer K2 dan Non K2 Disunat 10%Proyek Jalan Nasional dan Jembatan AmburadulProyek Siluman Ala Disdik Kepulauan RiauKasup Korupsi Bupati Maros Terhenti, Tiga Petinggi Polri Akan Kembali DigugatMasyarakat Desa Kace Timur Bangka Pertanyakan LKPJ Tahun 2016Lemkira Tantang Polda Sulsel Untuk Menahan 7 Tersangka Proyek Pipa SPAM Proyek Amburadul Kok Dibilang Bagus Dan Sesuai
Laporan KhususBupati Muba Dodi Reza Alex: Teruslah Berbuat Untuk Kemajuan BangsaMuba, Jaya Pos Memaknai HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) ...


HUT RI, Bersama Membangun NatunaHari Pramuka Nasional Bupati OKI Iskandar Dapat Lencana MelatiPeringatan HUT Ke-72 Kemerdekaan RI di OKU Penuh KhidmatPertama di Sumsel Pemkab Muba Luncurkan KSWPPiala Adipura Diarak Mengelilingi Kota Baturaja Kabupaten OkuKesepakatan RPJMD DitandatanganiMenristek Dikti Apresiasi Kepemimpinan Bupati Bantaeng