Selasa, 25 Juli 2017 - 07:22:15 WIB
Zola Harap Kemenpora Bantu Pembangunan Fasilitas OlahragaKategori: Olahraga - Dibaca: 93 kali

Baca Juga:Siswa SDN 1 Bojong Lopang Juara Sempoa Se SukabumiDinas Pertanian Bersama Polres Pangkep Sidak Pengantrian BBM, DPRD MembantahTPT Blok Cimucang, Desa Sukawera Dibangun Dari Dana PNPN MPMensos RI Berikan Bantuan 50 Rumah Layak Huni Bagi Warga Miskin di OI

Jambi, Jaya Pos

Gubernur Jambi H Zumi Zola Zulkifli STP MA berharap agar Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) Republik Indonesia membantu pembangunan fasilitas olahraga di Provinsi Jambi, karena fasilitas olahraga sangat dibutuhkan dan sangat bermanfaat bagi masyarakat, sejalan dengan antusasme masyarakat untuk berolah raga yang tinggi.

Hal ini diungkapkannya saat mengikuti Gowes Pesona Nusantara Tahun 2017 Etape Tanah Pilih Pusako Betuah dengan start dari depan Kantor Bank Indonesia Perwakilan Jambi (Telanaipura) dan berakhir di Taman Jomblo (Kota Baru), Minggu, (16/7/2017) pagi.

Gowes Pesona Nusantara dilaksanakan dari tanggal 5 Mei s/d 9 September 2017, dengan rute dari Sabang sampai Merauke melewati 34 provinsi dan 90 kota yang ada di Indonesia. Provinsi Jambi dan Kota Jambi merupakan salah satu provinsi dan kota yang dilewati Gowes Pesona Nusantara.

Gowes Pesona Nusantara dengan etape Tanah Pilih Pusako Betuah yang dilaksanakan di Jambi, diikuti oleh Gubernur Zola dan Walikota Jambi Sy Fasha. Masyarakat Jambi sangat antusias mengikuti Gowes Pesona Nusantara tersebut.

Zola mengungkapkan, Pemerintah Provinsi Jambi sangat mendukung program-program dari kementerian termasuk dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI. “Saya sudah sampaikan kepada Bapak Deputi II (Kemenpora), bahwa masyarakat Provinsi Jambi memiliki semangat yang tinggi dalam berolahraga, dan sangat membutuhkan fasilitas-fasilitas olahraga. Oleh sebab itu, saya minta perhatian dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI,” ujar Zola.

Gubernur mengatakan, acara gowes juga telah dilakukan di Kabupaten Batanghari, sebelum acara gowes yang pada hari ini dilaksanakan di Kota Jambi. “Saya berharap acara-acara seperti ini dapat terus dilaksanakan di Jambi karena mendapat respon yang sangat positif dari masyarakat,” kata dia.

Gowes sepeda ini telah menjadi cabang olahraga yang sangat diminati dan sangat populer di masyarakat Indonesia, termasuk di Provinsi Jambi. “Ini terbukti dengan makin banyaknya komunitas sepeda di Kota Jambi yang ikut berpartisipasi pada acara gowes pada hari ini,” terang Zola.

Pada tanggal 23 Juli 2017, akan ada gowes sepeda di Kabupaten Kerinci dengan nama Gowes Kayu Aro yang dilaksanakan bertepatan dengan Festival Danau Kerinci, serta pada bulan Agustus nanti akan diadakan turnamen arung jeram tingkat Provinsi Jambi. “Saya mengharapkan perhatian dari Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk pembangunan fasilitas olahraga yang ada di Jambi, provinsi ini memiliki 11 kabupaten/kota yang masyarakatnya memiliki semangat olahraga yang sangat tinggi sekali,” pungkasnya.

Walikota Jambi Dr H Syarif Fasha ME mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga RI yang telah mempercayakan Kota Jambi untuk melaksanakan agenda nasional yaitu Gowes Pesona Nusantara.

“Saya mengharapkan kedepan akan ada lagi kegiatan-kegiatan skala nasional di Kota Jambi. Kami dari Pemerintah Kota Jambi siap menjadi tuan rumah dari agenda-agenda skala nasional selanjutnya,” sebut Fasha.

Deputi II Kementerian Pemuda dan Olahraga RI Dr Joni Madrizal SE MM menyampaikan, Kementerian memberikan apresiasi kepada Pemprov Jambi dan Pemkot Jambi yang telah berkenan menjadi tempat penyelenggaraan Gowes Pesona Nusantara yang merupakan program dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI. “Hal ini merupakan suatu bentuk kerjasama yang sangat bersinergi antara Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Daerah, untuk memajukan olahraga di masyarakat,” terang Madrizal.(Rizal)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerMembongkar Proyek Permai Grup (Bag 1), PT AJ Dapat Jatah Rp 35 M di Kementerian Perhubungan (121558)Komisi IX DPR RI dan Menteri Kesehatan Agar Meninjau Kembali Pembangunan Rumah Sakit Internasional (90934)Bayi Hasil Hubungan Gelap Dibuang di WC Sekitar Kabah ( Nestapa Pahlawan Devisa di Negeri Orang Bgn (63529)SMPN 2 Pasar Kemis Butuh Ruang Kelas Baru (50531)Diduga Peras Pengusaha Toko Material dan Toko Emas, PPATK Diminta Audit Harta Pejabat KPP Pratama Ko (45785)PP Amanatul Ummah Tidak Penuhi Janjinya Pada Wali Murid (45618)Tanah Milik H.Amiruddin Pase Jadi Ajang Kejahatan Koneksitas Hakim Dan Penyidik Kepolisian (37463)Perusahaan Martua Sitorus Ngemplang Pajak Rp 7,2 Triliun? (32919)Ibunda Ajeng Mamamia Dimejahijaukan (31612)Sudah Tiga Jenderal Polisi Pembawa Gerbong Terbelit Kasus (24049)
Bedah JayaposKades Stroke, BPD Pertanyakan Sikap Bupati SubangDesakan warga ini murni guna menciptakan kondusifitas pemerintahan dalam pelayanan terhadap warga dan ...


Tutupi Indikasi Persekongkolan Tender, ULP Ketapang Manipulasi Data?Pelaksanaan 2 Proyek Bandara Kuala Kurun, Diduga Tidak Sesuai Kontrak445 Mesin Parkir Jadi Mubazir, Ada Politik Dibalik Pengadaan ?Peningkatan Jalan Coban Blimbing-Wonosari Diduga Asal JadiHasil Kerjaan Amburadul Tanpa Referensi Dan Kemampuan Dasar PT Nasrip Indonesia Menang 3 PaketKanwil DJBC Riau dan Sumbar Musnahkan Barang Selundupan Senilai Rp13 M LebihDiduga Kongkalikong Antara Kontraktor dan Pejabat PU di Proyek Rigit Beton 6 M
Laporan KhususBerhasil Kendalikan Kaki Gajah Depok Raih PenghargaanDepok, Jaya Pos Pemerintah Kota (Pemkot) Depok meraih penghargaan dari Menteri Kesehatan Republik Indonesia ...


Tahapan Seleksi Sekda Memasuki Penulisan MakalahBadan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor Tahun 2017Ketua Dewan Pimpin Paripurna Istimewa APBD-P 2017Inovasi Disbun Jatim Untuk Petani KakaoHUT Kabupaten Natuna Bupati Berikan Penghargaan Pada PegawaiJaksa Pangkalpinang Masuk SekolahPDAM Kab Melawi Peroleh Predikat WTP