Selasa, 25 Juli 2017 - 07:22:15 WIB
Zola Harap Kemenpora Bantu Pembangunan Fasilitas OlahragaKategori: Olahraga - Dibaca: 17 kali

Baca Juga:Siswa SDN 1 Bojong Lopang Juara Sempoa Se SukabumiDinas Pertanian Bersama Polres Pangkep Sidak Pengantrian BBM, DPRD MembantahTPT Blok Cimucang, Desa Sukawera Dibangun Dari Dana PNPN MPMensos RI Berikan Bantuan 50 Rumah Layak Huni Bagi Warga Miskin di OI

Jambi, Jaya Pos

Gubernur Jambi H Zumi Zola Zulkifli STP MA berharap agar Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) Republik Indonesia membantu pembangunan fasilitas olahraga di Provinsi Jambi, karena fasilitas olahraga sangat dibutuhkan dan sangat bermanfaat bagi masyarakat, sejalan dengan antusasme masyarakat untuk berolah raga yang tinggi.

Hal ini diungkapkannya saat mengikuti Gowes Pesona Nusantara Tahun 2017 Etape Tanah Pilih Pusako Betuah dengan start dari depan Kantor Bank Indonesia Perwakilan Jambi (Telanaipura) dan berakhir di Taman Jomblo (Kota Baru), Minggu, (16/7/2017) pagi.

Gowes Pesona Nusantara dilaksanakan dari tanggal 5 Mei s/d 9 September 2017, dengan rute dari Sabang sampai Merauke melewati 34 provinsi dan 90 kota yang ada di Indonesia. Provinsi Jambi dan Kota Jambi merupakan salah satu provinsi dan kota yang dilewati Gowes Pesona Nusantara.

Gowes Pesona Nusantara dengan etape Tanah Pilih Pusako Betuah yang dilaksanakan di Jambi, diikuti oleh Gubernur Zola dan Walikota Jambi Sy Fasha. Masyarakat Jambi sangat antusias mengikuti Gowes Pesona Nusantara tersebut.

Zola mengungkapkan, Pemerintah Provinsi Jambi sangat mendukung program-program dari kementerian termasuk dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI. “Saya sudah sampaikan kepada Bapak Deputi II (Kemenpora), bahwa masyarakat Provinsi Jambi memiliki semangat yang tinggi dalam berolahraga, dan sangat membutuhkan fasilitas-fasilitas olahraga. Oleh sebab itu, saya minta perhatian dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI,” ujar Zola.

Gubernur mengatakan, acara gowes juga telah dilakukan di Kabupaten Batanghari, sebelum acara gowes yang pada hari ini dilaksanakan di Kota Jambi. “Saya berharap acara-acara seperti ini dapat terus dilaksanakan di Jambi karena mendapat respon yang sangat positif dari masyarakat,” kata dia.

Gowes sepeda ini telah menjadi cabang olahraga yang sangat diminati dan sangat populer di masyarakat Indonesia, termasuk di Provinsi Jambi. “Ini terbukti dengan makin banyaknya komunitas sepeda di Kota Jambi yang ikut berpartisipasi pada acara gowes pada hari ini,” terang Zola.

Pada tanggal 23 Juli 2017, akan ada gowes sepeda di Kabupaten Kerinci dengan nama Gowes Kayu Aro yang dilaksanakan bertepatan dengan Festival Danau Kerinci, serta pada bulan Agustus nanti akan diadakan turnamen arung jeram tingkat Provinsi Jambi. “Saya mengharapkan perhatian dari Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk pembangunan fasilitas olahraga yang ada di Jambi, provinsi ini memiliki 11 kabupaten/kota yang masyarakatnya memiliki semangat olahraga yang sangat tinggi sekali,” pungkasnya.

Walikota Jambi Dr H Syarif Fasha ME mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga RI yang telah mempercayakan Kota Jambi untuk melaksanakan agenda nasional yaitu Gowes Pesona Nusantara.

“Saya mengharapkan kedepan akan ada lagi kegiatan-kegiatan skala nasional di Kota Jambi. Kami dari Pemerintah Kota Jambi siap menjadi tuan rumah dari agenda-agenda skala nasional selanjutnya,” sebut Fasha.

Deputi II Kementerian Pemuda dan Olahraga RI Dr Joni Madrizal SE MM menyampaikan, Kementerian memberikan apresiasi kepada Pemprov Jambi dan Pemkot Jambi yang telah berkenan menjadi tempat penyelenggaraan Gowes Pesona Nusantara yang merupakan program dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI. “Hal ini merupakan suatu bentuk kerjasama yang sangat bersinergi antara Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Daerah, untuk memajukan olahraga di masyarakat,” terang Madrizal.(Rizal)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerDinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (4679)Proyek KA di Sulsel Membawa Petaka, Danyon Zipur Jadi Tersangka (2991)Komentari Kasus e-KTP, Andar: Abraham Samad Itu 'Omdo' (1659)Pandangan Umum Fraksi PDIP, PAN, dan RNB Terhadap Nota Keuangan dan Raperda APBD Kota Depok TA 2018 (1085)Sutadi SH dan Oknum Polres Ketapang Diduga Bobol Rumah Walet Milik Akim (661)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (605)PT Jembatan Nusantara Melakukan Pembohongan Terhadap Pelamar Pekerjaan (468)Proyek Jalan Siduk-Ketapang Rp 27 M Diduga Bermasalah (337)Diabetes, Ancaman Yang Harus Diwaspadai (297)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (289)
Bedah JayaposAPBDes Katimoho Terindikasi DikorupsiGresik, Jaya Pos APBDes Desa Katimoho Kecamatan Kedamean Kabupaten Gresik Jawa Timur jadi sorotan. Pasalnya ...


Bendungan Karalloe Senilai 518 M Tidak Selesai PPK dan Kontraktor Enggan KomentarTangani Sengketa Tanah Damang Tewah Turun LapanganPT EBB Supply Puluhan Ribu Ton Solar Perhari ke Penambang di Sei KahayanRehab Sekolah Di Pandeglang Diduga Rawan PenyimpanganBPN Maros Akan Panggil Pemilik Sertifikat Ganda Pada Lahan Proyek Mamminasata Pekerjaan Jalan Pasirkadu-Perdana Dikeluhkan WargaPT. MAJI Diduga Serobot Lahan Kelompok Tani Karya Mandiri
Laporan KhususDinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Depok Gelar Workshop B2SADepok, Jaya Pos Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Depok mengelar acara Workshop penyusunan ...


Memperkenalkan Lebih Dini Budaya Batak Pada Anak-Anak Melalui Natal STM SarohaWaiting List Keberangkatan Jamaah Haji Kabupaten Ciamis Sudah Mencapai 2030Menggali Monumen Quo Lijn, Tim Pusat Sejarah Kepolisian Melakukan PenelitianSiapkan Aparatur Transportasi Handal, Padang Panjang Teken MoU dengan STTDPemkab Mukomuko Memperingati Maulid Nabi Mudammad SAW 1439 H/2017 MImbau Pemkab/Pemkot Ingatkan Masyarakat Lakukan Pencegahan KebakaranPengembangan Pemasaran Melalui Online