Selasa, 25 Juli 2017 - 07:22:15 WIB
Zola Harap Kemenpora Bantu Pembangunan Fasilitas OlahragaKategori: Olahraga - Dibaca: 136 kali

Baca Juga:Siswa SDN 1 Bojong Lopang Juara Sempoa Se SukabumiDinas Pertanian Bersama Polres Pangkep Sidak Pengantrian BBM, DPRD MembantahTPT Blok Cimucang, Desa Sukawera Dibangun Dari Dana PNPN MPMensos RI Berikan Bantuan 50 Rumah Layak Huni Bagi Warga Miskin di OI

Jambi, Jaya Pos

Gubernur Jambi H Zumi Zola Zulkifli STP MA berharap agar Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) Republik Indonesia membantu pembangunan fasilitas olahraga di Provinsi Jambi, karena fasilitas olahraga sangat dibutuhkan dan sangat bermanfaat bagi masyarakat, sejalan dengan antusasme masyarakat untuk berolah raga yang tinggi.

Hal ini diungkapkannya saat mengikuti Gowes Pesona Nusantara Tahun 2017 Etape Tanah Pilih Pusako Betuah dengan start dari depan Kantor Bank Indonesia Perwakilan Jambi (Telanaipura) dan berakhir di Taman Jomblo (Kota Baru), Minggu, (16/7/2017) pagi.

Gowes Pesona Nusantara dilaksanakan dari tanggal 5 Mei s/d 9 September 2017, dengan rute dari Sabang sampai Merauke melewati 34 provinsi dan 90 kota yang ada di Indonesia. Provinsi Jambi dan Kota Jambi merupakan salah satu provinsi dan kota yang dilewati Gowes Pesona Nusantara.

Gowes Pesona Nusantara dengan etape Tanah Pilih Pusako Betuah yang dilaksanakan di Jambi, diikuti oleh Gubernur Zola dan Walikota Jambi Sy Fasha. Masyarakat Jambi sangat antusias mengikuti Gowes Pesona Nusantara tersebut.

Zola mengungkapkan, Pemerintah Provinsi Jambi sangat mendukung program-program dari kementerian termasuk dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI. “Saya sudah sampaikan kepada Bapak Deputi II (Kemenpora), bahwa masyarakat Provinsi Jambi memiliki semangat yang tinggi dalam berolahraga, dan sangat membutuhkan fasilitas-fasilitas olahraga. Oleh sebab itu, saya minta perhatian dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI,” ujar Zola.

Gubernur mengatakan, acara gowes juga telah dilakukan di Kabupaten Batanghari, sebelum acara gowes yang pada hari ini dilaksanakan di Kota Jambi. “Saya berharap acara-acara seperti ini dapat terus dilaksanakan di Jambi karena mendapat respon yang sangat positif dari masyarakat,” kata dia.

Gowes sepeda ini telah menjadi cabang olahraga yang sangat diminati dan sangat populer di masyarakat Indonesia, termasuk di Provinsi Jambi. “Ini terbukti dengan makin banyaknya komunitas sepeda di Kota Jambi yang ikut berpartisipasi pada acara gowes pada hari ini,” terang Zola.

Pada tanggal 23 Juli 2017, akan ada gowes sepeda di Kabupaten Kerinci dengan nama Gowes Kayu Aro yang dilaksanakan bertepatan dengan Festival Danau Kerinci, serta pada bulan Agustus nanti akan diadakan turnamen arung jeram tingkat Provinsi Jambi. “Saya mengharapkan perhatian dari Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk pembangunan fasilitas olahraga yang ada di Jambi, provinsi ini memiliki 11 kabupaten/kota yang masyarakatnya memiliki semangat olahraga yang sangat tinggi sekali,” pungkasnya.

Walikota Jambi Dr H Syarif Fasha ME mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga RI yang telah mempercayakan Kota Jambi untuk melaksanakan agenda nasional yaitu Gowes Pesona Nusantara.

“Saya mengharapkan kedepan akan ada lagi kegiatan-kegiatan skala nasional di Kota Jambi. Kami dari Pemerintah Kota Jambi siap menjadi tuan rumah dari agenda-agenda skala nasional selanjutnya,” sebut Fasha.

Deputi II Kementerian Pemuda dan Olahraga RI Dr Joni Madrizal SE MM menyampaikan, Kementerian memberikan apresiasi kepada Pemprov Jambi dan Pemkot Jambi yang telah berkenan menjadi tempat penyelenggaraan Gowes Pesona Nusantara yang merupakan program dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI. “Hal ini merupakan suatu bentuk kerjasama yang sangat bersinergi antara Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Daerah, untuk memajukan olahraga di masyarakat,” terang Madrizal.(Rizal)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerKejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (50355)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (13446)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (12779)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8004)Mandi Seperti Manusia Petugas Yakin Bonita Adalah Harimau 'Jadi-Jadian' (5326)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (4817)Dua Siswa Kelas 3 SMKN Tutur Dikeluarkan, Disuruh Buat Pernyataan Pengunduran Diri (3942)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (3739)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (3615)Pengusaha Ayam Goreng Karawaci Rugi Rp 28 Juta (3527)
Bedah JayaposPerusakan Pagar Beton Diperintah Oleh TerdakwaTangerang, JAYAPOS - Sungguh berani, walaupun usia tua tapi semangat tetap muda. Kalau pada ...


Penggunaan Anggaran Pendidikan PAUD Mantan Pjs Mekar Jaya Diduga Tidak TransparanPungli di CV BB Travel Catut Nama Polres Penyidik Dilapor Ke Propam Polda KaltengPedestrian Merr-Kalidami Senilai Rp 3 Milyar Terkesan Asal JadiGalian C Desa Treman Kabupaten Minut Diduga Tidak Mengantongi IzinProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung JawabKinerja PPDP KPU Way Kanan DipertanyakanSatpol PP Kota Tanjungbalai Tertibkan PKL Berdagang di Trotoar
Laporan KhususSrikandi Pasegeran Multi Peran di TMMDBanjarnegara, JAYAPOS - Suparti (45) petani dari Dusun Kroya Rt 02 Rw 03 Desa Pasegeran Kecamatan ...


Sembako Malam Disalurkan Kepada Warga Sasaran TMMD BanjarnegaraPeringatan Harganas XXV Tahun 2018, Bupati Irdinansyah Peroleh Tanda Kehormatan Manggala Karya KencaSuport Ibu-ibu Karanggondang Luar Biasa "Tak Ragu Langsir Material"Pemprov Jambi Dukung Pelestarian Olahraga Tradisional dan Liga SantriBerkah TMMD Bagi Pedagang TernakPembangunan Drainase di Lokasi TMMD Reg 102 DikebutRehab RTLH di Lokasi TMMD Reg 102 Pasegeran