Rabu, 02 Agustus 2017 - 05:58:25 WIB
Terdakwa Azizah Penipuan Cek Kosong 2 Milyar Tidak Ditahan Di KejaksaanKategori: Jakarta - Dibaca: 37 kali

Baca Juga:Kasus Aob Saopudin dan Iwan Imawan Ditangani Secara Profesional dan ProporsionalBupati Karawang Menyampaikan Nota Perhitungan APBD 2011 Kepada DPRDSMK Bina Mandiri BerprestasiStatemen Pegawai Sudin Kesmas Jakbar, Adipura , Adi Pura-Pura ?

Jakarta, Jaya Pos

Sidang perkara penipuan cek kosong dengan terdakwa Azizah yang tidak ditahan dari Kejaksaan, mulai menemui titik terang. Setelah mendengar keterangan saksi korban Hasan Madun beserta istrinya dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara di Jalan Gajah Mada No,17 Jakarta Pusat (26/7) 

Saksi korban dalam keteranganya di dalam persidangan menyatakan, telah tertipu oleh terdakwa Azizah sebesar Rp 2 miliar. Kejadian ini berawal dari kedatangan terdakwa ke rumah saksi korban di Plumpang Semper, Jakarta Utara. Terdakwa mengatakan bahwa ia memiliki tempat pengambilan scrub dan ia (terdakwa) hendak meminjam uang untuk nambah modal dan akan memberikan keuntungan atas pinjamanya tersebut.

Korban percaya pada perkataan terdakwa sehingga memberikan pinjaman sebesar Rp 500 juta dengan tempo satu tahun. Terdakwa berjanji akan memberikan keuntunganya sebesar Rp 25 juta tiap bulannya. Saksi mengaku pernah menerima sebanyak delapan kali dari keuntungan yang dijanjikan.

Kemudian terdakwa kembali datang kerumah korban untuk meminjam uang lagi sebesar Rp 1,5 milyar, terdakwa janji akan memberi keuntungan sebesar Rp 60 juta tiap bulannya. Akan tetapi kini janji tinggal janji, beberapa kali ditagih ternyata tidak dibayar lagi, terdakwa selalu menghindar hingga sekitar bulan Mei 2014 terdakwa datang ke rumah saksi korban dengan menyerahkan cek sebesar Rp 195 juta, yang menurutnya itu untuk bayar keuntungan namun ternyata setelah jatuh tempo cek tersebut tidak bisa dicairkan kosong.

Usai memberikan keterangan Ketua Majelis Hakim Jootje Sampaleng menanyakan kepada terdakwa apa benar keterangan saksi , yang kemudian dijawab oleh terdakwa ”Tidak benar Pak Hakim cek itu, saya tidak menyuruh di cairkan namun sebagai jaminan”, kata terdakwa.

Sontak Jootje menjawab dengan nada keras “Saudara terdakwa ini sudah tipu diatas tipu bagaimana ada memberikan cek sebagai jaminan sementara ada tahu itu cek kosong, ” terdakwa Azizah yang terlihat sangat lihai dalam olah kata kata tersebut langsung terdiam .

Beberapa waktu sebelumnya terdakwa sempat berada dalam tahanan namun Jaksa Penuntut Umum (JPU) Malini, memberikan penangguhan penahanan sehinggga terdakwa meski menjalani proses hukum, namun tetap bisa melenggang dan menghirup kebebasan diluar jeruji besi. Terdakwa sempat menghambat jalanya proses persidangan karena tidak hadir dalam persidangan, padahal jelas terdakwa sudah tidak koopratif.

JPU pengganti Anton menjerat terdakwa dengan pasal 378 KUHP Pidana dengan ancaman maksimal selama empat tahun penjara. Majelis hakim menunda persidangan seminggu untuk mendengarkan ke­terangan saksi lainya. (Herman)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerMembongkar Proyek Permai Grup (Bag 1), PT AJ Dapat Jatah Rp 35 M di Kementerian Perhubungan (121112)Komisi IX DPR RI dan Menteri Kesehatan Agar Meninjau Kembali Pembangunan Rumah Sakit Internasional (90669)Bayi Hasil Hubungan Gelap Dibuang di WC Sekitar Kabah ( Nestapa Pahlawan Devisa di Negeri Orang Bgn (55276)SMPN 2 Pasar Kemis Butuh Ruang Kelas Baru (48251)Diduga Peras Pengusaha Toko Material dan Toko Emas, PPATK Diminta Audit Harta Pejabat KPP Pratama Ko (45600)PP Amanatul Ummah Tidak Penuhi Janjinya Pada Wali Murid (44750)Tanah Milik H.Amiruddin Pase Jadi Ajang Kejahatan Koneksitas Hakim Dan Penyidik Kepolisian (37233)Perusahaan Martua Sitorus Ngemplang Pajak Rp 7,2 Triliun? (32555)Ibunda Ajeng Mamamia Dimejahijaukan (31261)Sudah Tiga Jenderal Polisi Pembawa Gerbong Terbelit Kasus (23515)
Bedah JayaposMasyarakat Desa Kace Timur Bangka Pertanyakan LKPJ Tahun 2016Bangka, Jaya Pos Masyarakat Desa Kace Timur, Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka ...


Lemkira Tantang Polda Sulsel Untuk Menahan 7 Tersangka Proyek Pipa SPAM Proyek Amburadul Kok Dibilang Bagus Dan SesuaiPembangunan Jalan Baru Wiyung Asal Jadi, Dinas PU Kota Surabaya Dinilai Tutup MataTim Verifikasi Kecamatan Dan Kades Karangsari Angsana Diduga Kangkangi DD 2016-2017Pengadaan Alkes RSUD Barru Senilai 22,7 M Jadi SorotanPolres Bolmong Bidik Proyek Pembangunan Pasar GenggulangKades Sidojangkung Layak Dibui
Laporan KhususPiala Adipura Diarak Mengelilingi Kota Baturaja Kabupaten OkuBaturaja, Jaya Pos. Piala Adipura diarak keliling Kota Baturaja oleh Bupati Kab.Oku Drs. H. Kuryana Azis ...


Kesepakatan RPJMD DitandatanganiMenristek Dikti Apresiasi Kepemimpinan Bupati BantaengKado HUT Kabupaten OKU Ke-107 Tahun 2017 Raih AdipuraAnugerah Adipura di Terima Bupati TrenggalekBupati Iskandar Persembahkan Adipura untuk OKIKepedulian Bupati Labuhanbatu Terhadap Warganya Pantas Diacungi JempolBupati Kab. Oku Menerima Piala Adipura Tahun 2017