Senin, 07 Agustus 2017 - 05:53:14 WIB
Seronoknye Gawe Akbar Pekan Expo Ala Dinas Pariwisata Kategori: Kepri - Dibaca: 705 kali

Baca Juga:Pelepasan Siswa-Siswi SMKN 1 LabangWarga Desa Sungai Belidak Merasa DianaktirikanTersangka Kasus Korupsi Tidak Ditahan Kejari SimalungunBPR Siap Mewujudkan Impian Masyarakat Natuna

Natuna, Jaya Pos

Bupati Natuna Hamid Rizal secara langsung membuka Festival Pekan Expo Pariwisata Natuna Tahun 2017 sekaligus memperingati hari jadi kota Ranai ke 146 tahun, di lapangan bola kaki SMPN 1 Ranai, Sabtu (29/07) malam.

“Kegiatan Pekan Exspo Pariwisata adalah salah satu event rutin yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Natuna. Kegiatan ini diharapkan berdampak pada meningkatnya kunjungan wisatawan dari dalam maupun luar negeri,” kata Bupati Hamid dalam sambutannya.

Lanjut Hamid, pariwisata Natuna dari beberapa tahun lalu sampai saat ini belum terjadi peningkatan kunjungan yang signifikan. Hal tersebut dikatakannya disebabkan beberapa faktor, diantaranya pertama, pada masa-masa sebelumnya Pemkab Natuna belum fokus dalam mengembangkan sektor pariwisata, kedua promosi tentang wisata Natuna belum dapat maksimal lantaran keterbatasan anggaran dan ketiga selama ini hanya pemda yang berupaya mengembangkan sektor pariwisata, tanpa adanya dukungan dari pihak lain.

“Pemerintah daerah melalui Dispar akan terus memajukan pariwisata Natuna, untuk itu dibentuklah Tim Percepatan Pembangunan Pariwisata Natuna (TP3N) dengan tujuan untuk mempercepat pengembangan pariwisata di Kabupaten Natuna agar lebih terpadu, terencana dan berkelanjutan,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pemerintah Kabupaten Natuna menetapkan tanggal 27 Juli sebagai hari jadinya kota Ranai. “Setiap tanggal 27 Juli kita akan memperingati hari jadi kota Ranai,” tutupnya.

Kepala Dinas Pariwisata Natuna sekaligus Ketua Panitia Erson Gempa mengatakan, tujuan diadakannya Pekan Exspo tersebut untuk memperkenalkan konsep pariwisata serta menggerakan wisatawan asing agar berkunjung ke Natuna.

“Kita berharap dengan kegiatan ini kita bisa memperkenalkan Natuna, khususnya dalam sektor pariwisatanya. Sehingga dapat menambah PAD dan sektor ekonomi masyarakat,” kata Erson.

Erson menjelaskan sumber dana yang didapatkan untuk mengadakan kegiatan tersebut, diantaranya dari APBD Natuna, dari Dinas Pariwisata, dan dari kemeterian yang telah mendatangkan artis “Opik” serta dari sponsor yang ikut memeriahkan acara ini, seperti Bank BRI, Bank Mandiri, Bank Riau dan Bank Syariah Mandiri. “Saya mengucapkan terimakasih para pendukung dan sponsor yang ikut menyukseskan acara ini,” ungkapnya.

Kegiatan ini diawali dengan pelepasan puluhan lampion oleh Bupati dan tamu undangan, serta berbagai kegiatan atraksi budaya. Selain Bupati dan Kadisparbud, hadir pula Kadisparprov Kepri Buralimar, Sekda Natuna Wan Siswandi, Ketua DPRD Yusripandi beserta anggota, para pimpinan OPD, FKPD, tamu undangan serta ribuan masyarakat Natuna yang memadati lokasi acara.(Rian)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59698)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (52464)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51552)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (15040)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14309)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14133)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13849)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13356)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (12403)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9328)
Bedah JayaposEksekusi bergaya premanisme, Hendra Laporkan ACC Finance ke BPSK Bukittinggi Bukittinggi, Jaya Pos Karena merasa dirugikan, Hendra Sutoto (39) melaporkan peristiwa yang dialaminya 3 ...


Kasus Tanah Kas Desa RancaudikTerkait Izin Tambang Pasir Laut Galesong, Diduga Antara Pengusaha dan Oknum di Dinas ESDM Ada KonspiBobroknya Pengerjaan Jalan di Kabupaten Dharmasraya, Hitungan Bulan Sudah RetakPenangkapan Kasus Narkoba Oleh Polres Pangkep Diduga Tidak Prosedural Dan RekayasaPembangunan Wisma Haji Lanjutan DipertanyakanPembangunan Gedung Produksi Kabupaten Dharmasraya Diduga Tidak Sesuai RABDenpom Pekanbaru Menertibkan Perjudian di Tapung
Laporan KhususPemdes Sukaramai Jalin Kerjasama Dengan Praktisi Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat Tentang PerikaKampar, Jaya Pos Pemerintahan Desa (Pemdes) Sukaramai menjalin kerjasama dengan pegiat/praktisi pelatihan ...


Ketua PWI OKU Tutup Acara Penyuluhan Bahasa Indonesia dan Melantik PWI PeduliPolsek Jatisari Adakan Sosialisasi Di PKBM Tunas Baru DPRD Muba Setujui Perubahan R-APBD TA 2019DPRD Minta Pemkab Muba Fokus Tingkatkan PADEka Kartika Lantik Anggota DPRD Provinsi Kepri45 Anggota DPRD Muba Periode 2019-2024 Resmi Dilantik50 Anggota DPRD Subang Periode 2019-2024 Dilantik