Rabu, 09 Agustus 2017 - 05:46:57 WIB
Sekcam Cileungsi Adi Henryana: Simpang Cileungsi Harus DisterilkanKategori: Bogor - Dibaca: 195 kali

Baca Juga:Penderitaan Emeh Mengundang Keprihatinan Kapolres MajalengkaDua Petinju Samosir Masuk Final Kejurnas Tinju Amatir di JakartaPelepasan Siswa-Siswi SMKN 1 LabangWarga Desa Sungai Belidak Merasa Dianaktirikan

Bogor, Jaya Pos

Sekretaris Camat (Sekcam) Cileungsi Kabupaten Bogor Adi Henryana mengatakan, pihaknya telah bertekad menjadikan simpang yang terletak di bawah fly over sebagai kawasan yang tertib, bersih dan indah. “Tempat itu akan disterilkan dari segala macam kesemrawutan, termasuk PKL liar,” kata Sekcam.

Hal itu disampaikannya kepada Jaya Pos yang menemuinya di ruang kerjanya, kantor Kecamatan Cileungsi, Rabu (2/8), yang pada saat itu Camat Cileungsi Renaldi sedang bertugas ke luar kota.

Menurut Sekcam, sebelum ditertibkan kawasan kolong fly over tampak sangat kumuh dan semrawut. Sekarang tempat itu menjadi lebih teratur. Area di bawah jembatan dijaga terus oleh petugas sehingga para pedagang kaki lima (PKL) tak lagi bisa berjualan di situ. “Kerjasama dengan pihak kepolisian dan Dinas Perhubungan (Dishub) terus ditingkatkan agar tercapai visi Cileungsi yang bersih dan indah,” kata Adi.

Misalnya Dishub diminta untuk mengaktifkan kembali lampu pengatur lalu lintas dan rambu rambu di simpang fly over. Selama ini, traffic light di situ memang tidak berfungsi sehingga kemacetan dan kesemrawutan arus lalu lintas terjadi setiap saat. Angkutan kota dan bus bus antarprovinsi ngetem sampai ke tengah jalan menyebabkan lalu lintas tersendat. Bahkan ada yang membersihkan kendaraan dan membuang sampah sehingga tempat itu menjadi kumuh.

“Selain itu kita juga bekerjasama dengan pihak kepolisian. Kita minta agar petugas menindak kendaraan yang mengetem sembarang di kolong fly over. Itu agar mereka kembali masuk ke terminal Cileungsi. Pada gilirannya, penumpang taklagi menunggu di tempat tempat terlarang dan juga kembali ke terminal,” kata Adi lagi.

Seperti diberitakan sebelumnya, puluhan lapak PKL liar yang berada di kolong fly over Cileungsi dibongkar oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor, Selasa (25/7). Aksi pembongkaran itu juga didampingi pihak kepolisian dari Polres dan Polsek, serta aparat Kodim dan Koramil.
Para PKL itu sudah lama bercokol di kolong fly over. Mereka menjamur di situ, menyebar sampai ke jalan raya dan akibatnya terjadi penyempitan badan jalan. Akibat lanjutannya adalah tiada hari tanpa kemacetan di situ. Para PKL tidak memikirkan pengguna jalan lainnya.

Tindakan pihak kecamatan itu didukung warga yang sudah gerah melihat kesemrawutan yang terjadi tiap hari di bawah fly over Cileungsi. “Tapi jangan hangat hangat tahi ayam. Sekitar empat bulan lalu, Dishub memasang rambu rambu dan lampu pangatur lalu lintas di bawah fly over Cileungsi. Tapi karena tak dijaga, semuanya mubazir dan kesemrawutan di situ terus berlanjut. Anggarannya pasti besar. Sayang uang rakyat. Kita ingin agar digunakan secara benar,” kata Tono, salah seorang warga.(hot)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerKejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (50355)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (13446)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (12779)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8004)Mandi Seperti Manusia Petugas Yakin Bonita Adalah Harimau 'Jadi-Jadian' (5326)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (4817)Dua Siswa Kelas 3 SMKN Tutur Dikeluarkan, Disuruh Buat Pernyataan Pengunduran Diri (3942)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (3739)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (3615)Pengusaha Ayam Goreng Karawaci Rugi Rp 28 Juta (3527)
Bedah JayaposPerusakan Pagar Beton Diperintah Oleh TerdakwaTangerang, JAYAPOS - Sungguh berani, walaupun usia tua tapi semangat tetap muda. Kalau pada ...


Penggunaan Anggaran Pendidikan PAUD Mantan Pjs Mekar Jaya Diduga Tidak TransparanPungli di CV BB Travel Catut Nama Polres Penyidik Dilapor Ke Propam Polda KaltengPedestrian Merr-Kalidami Senilai Rp 3 Milyar Terkesan Asal JadiGalian C Desa Treman Kabupaten Minut Diduga Tidak Mengantongi IzinProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung JawabKinerja PPDP KPU Way Kanan DipertanyakanSatpol PP Kota Tanjungbalai Tertibkan PKL Berdagang di Trotoar
Laporan KhususSrikandi Pasegeran Multi Peran di TMMDBanjarnegara, JAYAPOS - Suparti (45) petani dari Dusun Kroya Rt 02 Rw 03 Desa Pasegeran Kecamatan ...


Sembako Malam Disalurkan Kepada Warga Sasaran TMMD BanjarnegaraPeringatan Harganas XXV Tahun 2018, Bupati Irdinansyah Peroleh Tanda Kehormatan Manggala Karya KencaSuport Ibu-ibu Karanggondang Luar Biasa "Tak Ragu Langsir Material"Pemprov Jambi Dukung Pelestarian Olahraga Tradisional dan Liga SantriBerkah TMMD Bagi Pedagang TernakPembangunan Drainase di Lokasi TMMD Reg 102 DikebutRehab RTLH di Lokasi TMMD Reg 102 Pasegeran