Rabu, 09 Agustus 2017 - 05:46:57 WIB
Sekcam Cileungsi Adi Henryana: Simpang Cileungsi Harus DisterilkanKategori: Bogor - Dibaca: 18 kali

Baca Juga:Penderitaan Emeh Mengundang Keprihatinan Kapolres MajalengkaDua Petinju Samosir Masuk Final Kejurnas Tinju Amatir di JakartaPelepasan Siswa-Siswi SMKN 1 LabangWarga Desa Sungai Belidak Merasa Dianaktirikan

Bogor, Jaya Pos

Sekretaris Camat (Sekcam) Cileungsi Kabupaten Bogor Adi Henryana mengatakan, pihaknya telah bertekad menjadikan simpang yang terletak di bawah fly over sebagai kawasan yang tertib, bersih dan indah. “Tempat itu akan disterilkan dari segala macam kesemrawutan, termasuk PKL liar,” kata Sekcam.

Hal itu disampaikannya kepada Jaya Pos yang menemuinya di ruang kerjanya, kantor Kecamatan Cileungsi, Rabu (2/8), yang pada saat itu Camat Cileungsi Renaldi sedang bertugas ke luar kota.

Menurut Sekcam, sebelum ditertibkan kawasan kolong fly over tampak sangat kumuh dan semrawut. Sekarang tempat itu menjadi lebih teratur. Area di bawah jembatan dijaga terus oleh petugas sehingga para pedagang kaki lima (PKL) tak lagi bisa berjualan di situ. “Kerjasama dengan pihak kepolisian dan Dinas Perhubungan (Dishub) terus ditingkatkan agar tercapai visi Cileungsi yang bersih dan indah,” kata Adi.

Misalnya Dishub diminta untuk mengaktifkan kembali lampu pengatur lalu lintas dan rambu rambu di simpang fly over. Selama ini, traffic light di situ memang tidak berfungsi sehingga kemacetan dan kesemrawutan arus lalu lintas terjadi setiap saat. Angkutan kota dan bus bus antarprovinsi ngetem sampai ke tengah jalan menyebabkan lalu lintas tersendat. Bahkan ada yang membersihkan kendaraan dan membuang sampah sehingga tempat itu menjadi kumuh.

“Selain itu kita juga bekerjasama dengan pihak kepolisian. Kita minta agar petugas menindak kendaraan yang mengetem sembarang di kolong fly over. Itu agar mereka kembali masuk ke terminal Cileungsi. Pada gilirannya, penumpang taklagi menunggu di tempat tempat terlarang dan juga kembali ke terminal,” kata Adi lagi.

Seperti diberitakan sebelumnya, puluhan lapak PKL liar yang berada di kolong fly over Cileungsi dibongkar oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor, Selasa (25/7). Aksi pembongkaran itu juga didampingi pihak kepolisian dari Polres dan Polsek, serta aparat Kodim dan Koramil.
Para PKL itu sudah lama bercokol di kolong fly over. Mereka menjamur di situ, menyebar sampai ke jalan raya dan akibatnya terjadi penyempitan badan jalan. Akibat lanjutannya adalah tiada hari tanpa kemacetan di situ. Para PKL tidak memikirkan pengguna jalan lainnya.

Tindakan pihak kecamatan itu didukung warga yang sudah gerah melihat kesemrawutan yang terjadi tiap hari di bawah fly over Cileungsi. “Tapi jangan hangat hangat tahi ayam. Sekitar empat bulan lalu, Dishub memasang rambu rambu dan lampu pangatur lalu lintas di bawah fly over Cileungsi. Tapi karena tak dijaga, semuanya mubazir dan kesemrawutan di situ terus berlanjut. Anggarannya pasti besar. Sayang uang rakyat. Kita ingin agar digunakan secara benar,” kata Tono, salah seorang warga.(hot)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerDinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (4677)Proyek KA di Sulsel Membawa Petaka, Danyon Zipur Jadi Tersangka (2991)Komentari Kasus e-KTP, Andar: Abraham Samad Itu 'Omdo' (1659)Pandangan Umum Fraksi PDIP, PAN, dan RNB Terhadap Nota Keuangan dan Raperda APBD Kota Depok TA 2018 (1085)Sutadi SH dan Oknum Polres Ketapang Diduga Bobol Rumah Walet Milik Akim (660)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (605)PT Jembatan Nusantara Melakukan Pembohongan Terhadap Pelamar Pekerjaan (468)Proyek Jalan Siduk-Ketapang Rp 27 M Diduga Bermasalah (337)Diabetes, Ancaman Yang Harus Diwaspadai (297)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (289)
Bedah JayaposAPBDes Katimoho Terindikasi DikorupsiGresik, Jaya Pos APBDes Desa Katimoho Kecamatan Kedamean Kabupaten Gresik Jawa Timur jadi sorotan. Pasalnya ...


Bendungan Karalloe Senilai 518 M Tidak Selesai PPK dan Kontraktor Enggan KomentarTangani Sengketa Tanah Damang Tewah Turun LapanganPT EBB Supply Puluhan Ribu Ton Solar Perhari ke Penambang di Sei KahayanRehab Sekolah Di Pandeglang Diduga Rawan PenyimpanganBPN Maros Akan Panggil Pemilik Sertifikat Ganda Pada Lahan Proyek Mamminasata Pekerjaan Jalan Pasirkadu-Perdana Dikeluhkan WargaPT. MAJI Diduga Serobot Lahan Kelompok Tani Karya Mandiri
Laporan KhususDinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Depok Gelar Workshop B2SADepok, Jaya Pos Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Depok mengelar acara Workshop penyusunan ...


Memperkenalkan Lebih Dini Budaya Batak Pada Anak-Anak Melalui Natal STM SarohaWaiting List Keberangkatan Jamaah Haji Kabupaten Ciamis Sudah Mencapai 2030Menggali Monumen Quo Lijn, Tim Pusat Sejarah Kepolisian Melakukan PenelitianSiapkan Aparatur Transportasi Handal, Padang Panjang Teken MoU dengan STTDPemkab Mukomuko Memperingati Maulid Nabi Mudammad SAW 1439 H/2017 MImbau Pemkab/Pemkot Ingatkan Masyarakat Lakukan Pencegahan KebakaranPengembangan Pemasaran Melalui Online