Kamis, 10 Agustus 2017 - 07:14:22 WIB
Bupati Iskandar Persembahkan Adipura untuk OKIKategori: Laporan Khusus - Dibaca: 47 kali

Baca Juga:Berita Poto :Pesta Bolon Simbolon Indonesia Dihadiri Megawati Berita Foto :Bupati Buol Amran Batalipu Lagi Digiring ke KPK Jumat (6/7/2012)Penderitaan Emeh Mengundang Keprihatinan Kapolres MajalengkaDua Petinju Samosir Masuk Final Kejurnas Tinju Amatir di Jakarta

Kayuaagung, Jaya Pos

Lewat tangan dingin Bupati H Iskandar SE, Kota Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) kembali berhasil menyabet penghargaan bergengsi Adipura 2017, sebuah kategori kota kecil terbaik.

Usai menerima penghargaan bergengsi tersebut Bupati Iskandar mengatakan Piala Adipura itu dia persembahkan untuk masyarakat yang turut membantu pemerintah menjaga lingkungan.

“Penghargaan ini adalah berkat kerjasama semua pihak, terutama dukungan masyarakat dalam mewujudkan kota yang berwawasan lingkungan. Saya persembahkan Penghargaan ini untuk masyarakat OKI,” ungkap Iskandar usai menerima penghargaan yang dise­rahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, pada Peringatan Hari Lingkungan Hidup se Dunia, Rabu (2/8/2017) malam. “Sebagai abdi masyarakat dan abdi negara tidak lain kami bekerja untuk melayani masyarakat,” tambahnya lagi.

H Iskandar berharap setiap pihak yang membidangi masalah lingkungan di Kabupaten OKI lebih giat lagi menjaga kebersihan. “Saya minta agar kedepan Adipura ini memiliki nilai lebih. Ini disampaikan tadi Pak Presiden agar bagaimana lingkungan ini semakin lebih baik. Sampah ini bisa lebih produktif,” katanya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten OKI Drs H Alamsyah MSi yang mendampingi Bupati Iskandar mengatakan, keberhasilan meraih Piala Adipura Ke 8 ini karena Kayuagung dinilai menjadi kota yang berhasil dalam pengelolaan lingkungan sekaligus mengombinasikan dengan keberhasilan inovasi di bidang pelayanan publik dan partisipasi masyarakat.

“Dinilai dari bagaimana kita mengatasi sampah langsung dari sumbernya seperti adanya komposter, depo pengelolaan sampah, bak sampah, TPA yang kondusif dan lain-lain,” sambungnya.

Poin penting lainnya menurut Alamsyah adalah adanya sinergi yang kuat antara Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab OKI bersama seluruh masyarakat Kota Kayuagung untuk menjaga keseimbangan lingkungan dan pengelolaan kebersihan.

“Pada dasarnya, semua pihak berperan aktif dalam menjadikan Kayuagung sebagai kota yang menjaga keseimbang­an lingkungan. Juga keterlibatan seluruh masyarakat, dunia usaha, lembaga pendidikan, media massa, LSM dan seluruh stake holder,” urainya.(toyo)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerMembongkar Proyek Permai Grup (Bag 1), PT AJ Dapat Jatah Rp 35 M di Kementerian Perhubungan (121558)Komisi IX DPR RI dan Menteri Kesehatan Agar Meninjau Kembali Pembangunan Rumah Sakit Internasional (90934)Bayi Hasil Hubungan Gelap Dibuang di WC Sekitar Kabah ( Nestapa Pahlawan Devisa di Negeri Orang Bgn (63529)SMPN 2 Pasar Kemis Butuh Ruang Kelas Baru (50531)Diduga Peras Pengusaha Toko Material dan Toko Emas, PPATK Diminta Audit Harta Pejabat KPP Pratama Ko (45785)PP Amanatul Ummah Tidak Penuhi Janjinya Pada Wali Murid (45618)Tanah Milik H.Amiruddin Pase Jadi Ajang Kejahatan Koneksitas Hakim Dan Penyidik Kepolisian (37463)Perusahaan Martua Sitorus Ngemplang Pajak Rp 7,2 Triliun? (32919)Ibunda Ajeng Mamamia Dimejahijaukan (31612)Sudah Tiga Jenderal Polisi Pembawa Gerbong Terbelit Kasus (24049)
Bedah JayaposKades Stroke, BPD Pertanyakan Sikap Bupati SubangDesakan warga ini murni guna menciptakan kondusifitas pemerintahan dalam pelayanan terhadap warga dan ...


Tutupi Indikasi Persekongkolan Tender, ULP Ketapang Manipulasi Data?Pelaksanaan 2 Proyek Bandara Kuala Kurun, Diduga Tidak Sesuai Kontrak445 Mesin Parkir Jadi Mubazir, Ada Politik Dibalik Pengadaan ?Peningkatan Jalan Coban Blimbing-Wonosari Diduga Asal JadiHasil Kerjaan Amburadul Tanpa Referensi Dan Kemampuan Dasar PT Nasrip Indonesia Menang 3 PaketKanwil DJBC Riau dan Sumbar Musnahkan Barang Selundupan Senilai Rp13 M LebihDiduga Kongkalikong Antara Kontraktor dan Pejabat PU di Proyek Rigit Beton 6 M
Laporan KhususBerhasil Kendalikan Kaki Gajah Depok Raih PenghargaanDepok, Jaya Pos Pemerintah Kota (Pemkot) Depok meraih penghargaan dari Menteri Kesehatan Republik Indonesia ...


Tahapan Seleksi Sekda Memasuki Penulisan MakalahBadan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor Tahun 2017Ketua Dewan Pimpin Paripurna Istimewa APBD-P 2017Inovasi Disbun Jatim Untuk Petani KakaoHUT Kabupaten Natuna Bupati Berikan Penghargaan Pada PegawaiJaksa Pangkalpinang Masuk SekolahPDAM Kab Melawi Peroleh Predikat WTP