Kamis, 10 Agustus 2017 - 07:18:45 WIB
Hebat, Tatong Bara Berturut-turut Terima AdipuraKategori: Sulawesi Utara - Dibaca: 60 kali

Baca Juga:Berita Poto :Pesta Bolon Simbolon Indonesia Dihadiri Megawati Berita Foto :Bupati Buol Amran Batalipu Lagi Digiring ke KPK Jumat (6/7/2012)Penderitaan Emeh Mengundang Keprihatinan Kapolres MajalengkaDua Petinju Samosir Masuk Final Kejurnas Tinju Amatir di Jakarta

Kotamobagu, Jaya Pos

Kinerja Ir Hj Tatong Bara memang hebat, berturut-turut menerima Adipura bergengsi. Penyerahan adipura tersebut, diketahui diserahkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo, pada 2 Agustus 2017 lalu, bertempat di Plaza Ir Soedjono Soerjo Manggala Wanabakti, Jalan Jenderal Gatot Soebroto Jakarta Pusat.

Sesuai surat Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan bernomor UN.72/PSLB3/PS/PLB/7/2017 dan tertanggal 25 Juli 2017. Piala adipura yang direbut bersama telah dibawah kelilingi Kotamobagu.

Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara dalam sambutannya mengatakan, dalam meraih prestasi sekaligus menyabet penghargaan yang sangat bergensi di bidang Lingkungan Hidup, yakni Piala Adipura di tahun 2017 ini, ternyata tidak mudah seperti yang dibayangkan.

Pasalnya, proses penilaian adipura terbilang cukup ketat, apalagi jumlah daerah yang mendapat penghargaan tidak sebanyak pada tahun-tahun sebelumnya, dimana daerah yang mendapatkan penghargaan adipura bergengsi ini jumlahnya mencapai 192 daerah. Dan untuk tahun 2017 ini, jumlahnya tinggal 100 daerah. Bahkan untuk Provinsi Sulawesi Utara, (Sulut) hanya Kota Kotamobagu dan Kota Bitung yang berhasil meraih Adipura di bidang Lingkungan Hidup dari Presiden Republik Indonesia.

Walikota di hadapan ribuan masyarakat Kotamobagu menjelaskan, penghargaan yang sangat bergengsi ini akhirnya mampu direbut kembali dan akan mempertahankannya di tahun-tahun mendatang.

Tatong menjelaskan, dengan diraihnya Piala Adipura pada tahun 2017 ini oleh Pemkot Kotamobagu adalah merupakan bukti kerja keras semua pihak, baik pemerintah, masyarakat khususnya para petugas kebersihan Kota Kotamobagu yang tidak pernah kenal lelah.

Walikota Ir Tatong Bara menjelaskan, penghargaan adipura ini akan dipersembahkan kepada seluruh masyarakat dan SKPD, khususnya petugas kebersihan yang bekerja dengan penuh tanggungjawab dalam rangka memelihara kebersihan lingkungan yang ada di Kotamobagu.

Diketahui turut hadir dalam peenerimaan piala adipura yakni, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kotamobagu, perwakilan Dandim 1303, perwakilan Polres Bolmong dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kotamobagu Sande Dodo serta Kepala Dinas Pendidikan Rukmi Simbala juga Kepala Sub Bagian Pengumpulan Informasi Bagian Humas Pemkot Kotamobagu Hendry Mokodompit.(Hengky K)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerMembongkar Proyek Permai Grup (Bag 1), PT AJ Dapat Jatah Rp 35 M di Kementerian Perhubungan (121533)Komisi IX DPR RI dan Menteri Kesehatan Agar Meninjau Kembali Pembangunan Rumah Sakit Internasional (90924)Bayi Hasil Hubungan Gelap Dibuang di WC Sekitar Kabah ( Nestapa Pahlawan Devisa di Negeri Orang Bgn (62912)SMPN 2 Pasar Kemis Butuh Ruang Kelas Baru (50275)Diduga Peras Pengusaha Toko Material dan Toko Emas, PPATK Diminta Audit Harta Pejabat KPP Pratama Ko (45779)PP Amanatul Ummah Tidak Penuhi Janjinya Pada Wali Murid (45590)Tanah Milik H.Amiruddin Pase Jadi Ajang Kejahatan Koneksitas Hakim Dan Penyidik Kepolisian (37444)Perusahaan Martua Sitorus Ngemplang Pajak Rp 7,2 Triliun? (32907)Ibunda Ajeng Mamamia Dimejahijaukan (31604)Sudah Tiga Jenderal Polisi Pembawa Gerbong Terbelit Kasus (24022)
Bedah JayaposTutupi Indikasi Persekongkolan Tender, ULP Ketapang Manipulasi Data?Ketapang, Jaya Pos Pasca pemberitaan Jaya Pos pada 2 edisi lalu, terkait indikasi persekongkolan 15 paket ...


Pelaksanaan 2 Proyek Bandara Kuala Kurun, Diduga Tidak Sesuai Kontrak445 Mesin Parkir Jadi Mubazir, Ada Politik Dibalik Pengadaan ?Peningkatan Jalan Coban Blimbing-Wonosari Diduga Asal JadiHasil Kerjaan Amburadul Tanpa Referensi Dan Kemampuan Dasar PT Nasrip Indonesia Menang 3 PaketKanwil DJBC Riau dan Sumbar Musnahkan Barang Selundupan Senilai Rp13 M LebihDiduga Kongkalikong Antara Kontraktor dan Pejabat PU di Proyek Rigit Beton 6 MKerja Proyek Senilai 47,1 Miliar PT CPK Hanya Mampu Sewa Satu Escavator
Laporan KhususTahapan Seleksi Sekda Memasuki Penulisan MakalahDepok, Jaya Pos Tahapan seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok ...


Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor Tahun 2017Ketua Dewan Pimpin Paripurna Istimewa APBD-P 2017Inovasi Disbun Jatim Untuk Petani KakaoHUT Kabupaten Natuna Bupati Berikan Penghargaan Pada PegawaiJaksa Pangkalpinang Masuk SekolahPDAM Kab Melawi Peroleh Predikat WTPTim Penggerak PKK Depok Wakili Jabar Dalam Lomba B2SA Tingkat Nasional