Kamis, 10 Agustus 2017 - 07:18:45 WIB
Hebat, Tatong Bara Berturut-turut Terima AdipuraKategori: Sulawesi Utara - Dibaca: 10 kali

Baca Juga:Berita Poto :Pesta Bolon Simbolon Indonesia Dihadiri Megawati Berita Foto :Bupati Buol Amran Batalipu Lagi Digiring ke KPK Jumat (6/7/2012)Penderitaan Emeh Mengundang Keprihatinan Kapolres MajalengkaDua Petinju Samosir Masuk Final Kejurnas Tinju Amatir di Jakarta

Kotamobagu, Jaya Pos

Kinerja Ir Hj Tatong Bara memang hebat, berturut-turut menerima Adipura bergengsi. Penyerahan adipura tersebut, diketahui diserahkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo, pada 2 Agustus 2017 lalu, bertempat di Plaza Ir Soedjono Soerjo Manggala Wanabakti, Jalan Jenderal Gatot Soebroto Jakarta Pusat.

Sesuai surat Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan bernomor UN.72/PSLB3/PS/PLB/7/2017 dan tertanggal 25 Juli 2017. Piala adipura yang direbut bersama telah dibawah kelilingi Kotamobagu.

Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara dalam sambutannya mengatakan, dalam meraih prestasi sekaligus menyabet penghargaan yang sangat bergensi di bidang Lingkungan Hidup, yakni Piala Adipura di tahun 2017 ini, ternyata tidak mudah seperti yang dibayangkan.

Pasalnya, proses penilaian adipura terbilang cukup ketat, apalagi jumlah daerah yang mendapat penghargaan tidak sebanyak pada tahun-tahun sebelumnya, dimana daerah yang mendapatkan penghargaan adipura bergengsi ini jumlahnya mencapai 192 daerah. Dan untuk tahun 2017 ini, jumlahnya tinggal 100 daerah. Bahkan untuk Provinsi Sulawesi Utara, (Sulut) hanya Kota Kotamobagu dan Kota Bitung yang berhasil meraih Adipura di bidang Lingkungan Hidup dari Presiden Republik Indonesia.

Walikota di hadapan ribuan masyarakat Kotamobagu menjelaskan, penghargaan yang sangat bergengsi ini akhirnya mampu direbut kembali dan akan mempertahankannya di tahun-tahun mendatang.

Tatong menjelaskan, dengan diraihnya Piala Adipura pada tahun 2017 ini oleh Pemkot Kotamobagu adalah merupakan bukti kerja keras semua pihak, baik pemerintah, masyarakat khususnya para petugas kebersihan Kota Kotamobagu yang tidak pernah kenal lelah.

Walikota Ir Tatong Bara menjelaskan, penghargaan adipura ini akan dipersembahkan kepada seluruh masyarakat dan SKPD, khususnya petugas kebersihan yang bekerja dengan penuh tanggungjawab dalam rangka memelihara kebersihan lingkungan yang ada di Kotamobagu.

Diketahui turut hadir dalam peenerimaan piala adipura yakni, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kotamobagu, perwakilan Dandim 1303, perwakilan Polres Bolmong dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kotamobagu Sande Dodo serta Kepala Dinas Pendidikan Rukmi Simbala juga Kepala Sub Bagian Pengumpulan Informasi Bagian Humas Pemkot Kotamobagu Hendry Mokodompit.(Hengky K)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerDinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (4500)Proyek KA di Sulsel Membawa Petaka, Danyon Zipur Jadi Tersangka (2989)Komentari Kasus e-KTP, Andar: Abraham Samad Itu 'Omdo' (1659)Pandangan Umum Fraksi PDIP, PAN, dan RNB Terhadap Nota Keuangan dan Raperda APBD Kota Depok TA 2018 (1080)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (604)PT Jembatan Nusantara Melakukan Pembohongan Terhadap Pelamar Pekerjaan (441)Proyek Jalan Siduk-Ketapang Rp 27 M Diduga Bermasalah (328)Wujud Sinergitas TNI Polri, Polsek Wates Makan bersama dengan 70 Anggota TNI (283)Diabetes, Ancaman Yang Harus Diwaspadai (273)Ratusan Pekarya KSO Demo PT BBP (238)
Bedah JayaposBendungan Karalloe Senilai 518 M Tidak Selesai PPK dan Kontraktor Enggan KomentarMakassar, Jaya Pos Mega proyek konstruksi pembangunan Bendungan Karalloe, yang menelan anggaran sebesar Rp ...


Tangani Sengketa Tanah Damang Tewah Turun LapanganPT EBB Supply Puluhan Ribu Ton Solar Perhari ke Penambang di Sei KahayanRehab Sekolah Di Pandeglang Diduga Rawan PenyimpanganBPN Maros Akan Panggil Pemilik Sertifikat Ganda Pada Lahan Proyek Mamminasata Pekerjaan Jalan Pasirkadu-Perdana Dikeluhkan WargaPT. MAJI Diduga Serobot Lahan Kelompok Tani Karya MandiriPeningkatan Jalan Kebonagung Kemangsen Menyimpang
Laporan KhususMemperkenalkan Lebih Dini Budaya Batak Pada Anak-Anak Melalui Natal STM SarohaJakarta, Jaya Pos Perayaan Natal Parsahutaon STM Saroha Kedaung Kali Mati Jakarta Barat, Sabtu (9/12/2017) ...


Waiting List Keberangkatan Jamaah Haji Kabupaten Ciamis Sudah Mencapai 2030Menggali Monumen Quo Lijn, Tim Pusat Sejarah Kepolisian Melakukan PenelitianSiapkan Aparatur Transportasi Handal, Padang Panjang Teken MoU dengan STTDPemkab Mukomuko Memperingati Maulid Nabi Mudammad SAW 1439 H/2017 MImbau Pemkab/Pemkot Ingatkan Masyarakat Lakukan Pencegahan KebakaranPengembangan Pemasaran Melalui OnlinePublikasi Kinerja Setda Kabupaten Bogor Semester II Tahun 2017