Kamis, 10 Agustus 2017 - 07:18:45 WIB
Hebat, Tatong Bara Berturut-turut Terima AdipuraKategori: Sulawesi Utara - Dibaca: 92 kali

Baca Juga:Berita Poto :Pesta Bolon Simbolon Indonesia Dihadiri Megawati Berita Foto :Bupati Buol Amran Batalipu Lagi Digiring ke KPK Jumat (6/7/2012)Penderitaan Emeh Mengundang Keprihatinan Kapolres MajalengkaDua Petinju Samosir Masuk Final Kejurnas Tinju Amatir di Jakarta

Kotamobagu, Jaya Pos

Kinerja Ir Hj Tatong Bara memang hebat, berturut-turut menerima Adipura bergengsi. Penyerahan adipura tersebut, diketahui diserahkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo, pada 2 Agustus 2017 lalu, bertempat di Plaza Ir Soedjono Soerjo Manggala Wanabakti, Jalan Jenderal Gatot Soebroto Jakarta Pusat.

Sesuai surat Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan bernomor UN.72/PSLB3/PS/PLB/7/2017 dan tertanggal 25 Juli 2017. Piala adipura yang direbut bersama telah dibawah kelilingi Kotamobagu.

Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara dalam sambutannya mengatakan, dalam meraih prestasi sekaligus menyabet penghargaan yang sangat bergensi di bidang Lingkungan Hidup, yakni Piala Adipura di tahun 2017 ini, ternyata tidak mudah seperti yang dibayangkan.

Pasalnya, proses penilaian adipura terbilang cukup ketat, apalagi jumlah daerah yang mendapat penghargaan tidak sebanyak pada tahun-tahun sebelumnya, dimana daerah yang mendapatkan penghargaan adipura bergengsi ini jumlahnya mencapai 192 daerah. Dan untuk tahun 2017 ini, jumlahnya tinggal 100 daerah. Bahkan untuk Provinsi Sulawesi Utara, (Sulut) hanya Kota Kotamobagu dan Kota Bitung yang berhasil meraih Adipura di bidang Lingkungan Hidup dari Presiden Republik Indonesia.

Walikota di hadapan ribuan masyarakat Kotamobagu menjelaskan, penghargaan yang sangat bergengsi ini akhirnya mampu direbut kembali dan akan mempertahankannya di tahun-tahun mendatang.

Tatong menjelaskan, dengan diraihnya Piala Adipura pada tahun 2017 ini oleh Pemkot Kotamobagu adalah merupakan bukti kerja keras semua pihak, baik pemerintah, masyarakat khususnya para petugas kebersihan Kota Kotamobagu yang tidak pernah kenal lelah.

Walikota Ir Tatong Bara menjelaskan, penghargaan adipura ini akan dipersembahkan kepada seluruh masyarakat dan SKPD, khususnya petugas kebersihan yang bekerja dengan penuh tanggungjawab dalam rangka memelihara kebersihan lingkungan yang ada di Kotamobagu.

Diketahui turut hadir dalam peenerimaan piala adipura yakni, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kotamobagu, perwakilan Dandim 1303, perwakilan Polres Bolmong dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kotamobagu Sande Dodo serta Kepala Dinas Pendidikan Rukmi Simbala juga Kepala Sub Bagian Pengumpulan Informasi Bagian Humas Pemkot Kotamobagu Hendry Mokodompit.(Hengky K)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerKejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (50370)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (13455)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (12783)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8009)Mandi Seperti Manusia Petugas Yakin Bonita Adalah Harimau 'Jadi-Jadian' (5335)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (4893)Proyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (4579)Dua Siswa Kelas 3 SMKN Tutur Dikeluarkan, Disuruh Buat Pernyataan Pengunduran Diri (3947)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (3797)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (3616)
Bedah JayaposProgram PPLP di Dispora Jatim Jadi Ajang Korupsi ?Surabaya, JAYAPOS - Pemusatan Pelatihan Pelajar Provinsi Jawa Timur (PPLP) digulirkan sejak tahun ...


Kades Mekar Sari-Panimbang Diduga Manipulasi Data BSPS Kaum MiskinDana DAK Rehab, RKB dan Perpustakaan Sekolah Diduga Dipungli Hingga Ratusan Juta RupiahPerusakan Pagar Beton Diperintah Oleh TerdakwaPenggunaan Anggaran Pendidikan PAUD Mantan Pjs Mekar Jaya Diduga Tidak TransparanPungli di CV BB Travel Catut Nama Polres Penyidik Dilapor Ke Propam Polda KaltengPedestrian Merr-Kalidami Senilai Rp 3 Milyar Terkesan Asal JadiGalian C Desa Treman Kabupaten Minut Diduga Tidak Mengantongi Izin
Laporan KhususBuka Pekan Koperasi, Walikota Jabarkan Tiga Komponen ReformasiPekan koperasi yang digagas oleh DKUM Kota Depok ini mengusung tema koperasi bergerak bersama untuk ekonomi ...


Wagub Berikan Jawaban pada Rapat Paripurna DPRD Provinsi SumselBupati OKI Minta Polisi Tindak Tegas Pembakaran LahanSrikandi Pasegeran Multi Peran di TMMDSembako Malam Disalurkan Kepada Warga Sasaran TMMD BanjarnegaraPeringatan Harganas XXV Tahun 2018, Bupati Irdinansyah Peroleh Tanda Kehormatan Manggala Karya KencaSuport Ibu-ibu Karanggondang Luar Biasa "Tak Ragu Langsir Material"Pemprov Jambi Dukung Pelestarian Olahraga Tradisional dan Liga Santri