Sabtu, 12 Agustus 2017 - 06:21:08 WIB
Peringatan BBGRM Ke-XIV dan HKG PKK Ke-45 Merupakan Gerakan Desa MembangunKategori: Sumatera Utara - Dibaca: 11 kali

Baca Juga:Bupati Boul Ditangkap KPK Bidik Pembina DemokratKPUD dan Walikota Berebut Kursi Sekretaris KPUDBerita Poto :Pesta Bolon Simbolon Indonesia Dihadiri Megawati Berita Foto :Bupati Buol Amran Batalipu Lagi Digiring ke KPK Jumat (6/7/2012)

Labuhanbatu, Jaya Pos

Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Ke-XIV dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-45 Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2017 merupakan gerakan “Desa Membangun.” Oleh karena itu kegiatan gotong royong yang dilaksanakan diharapkan tetap dilanjutkan dan ditingkatkan pada bulan-bulan berikutnya.

Demikian dikatakan Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap SE MSi, Selasa (8/8) pada acara Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Ke-XIV dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-45 Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2017 yang dilaksanakan di Lapangan Bola Kaki Labuhanbilik Kecamatan Panai Tengah yang ditandai dengan pemukulan gong dan pemotongan kue tar oleh Bupati dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj Siti Awal Pangonal Harahap.

Melalui semangat kegotongroyongan diharapkan mampu menumbuhkembangkan nilai-nilai budaya bangsa, salah satu diantaranya adalah semangat kebersamaan dalam melaksanakan berbagai kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa. “Hal itu dapat dijadikan sebagai potensi dalam melaksanakan pembangunan di desa,” jelas Pangonal Harahap.

“Saya yakin bahwa dengan gotong royong, beban seberat apapun, jika dilaksanakan secara bahu-membahu, saling bantu membantu, maka beban itu akan dapat teratasi dengan mudah, untuk itulah pada kesempatan ini saya mengharapkan kepada kita semua, baik dinas/instansi pemerintah maupun badan/lembaga swasta hendaknya dapat meningkatkan kepeduliannya terhadap berbagai persoalan dan kebutuhan masyarakat,” harapnya.

Terkait dengan HKG PKK, Pangonal Harahap mengatakan bahwa tujuan dari Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK adalah untuk mengingatkan semua mengenai peran perempuan, lebih khusus peran ibu-ibu rumah tangga dalam membangun keluarga.

“Dalam kesempatan ini, saya ingin menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada ibu-ibu, kaum perempuan dan para penggiat PKK di seluruh pelosok Kabupaten Labuhanbatu yang tanpa lelah dengan penuh semangat melaksanakan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi keluarga dan masyarakat,” sebutnya.

Sementara, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj Siti Awal Pangonal Harahap membacakan sambutan tertulis Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat dr Erni Guntarti Tjahjo Kumolo yang pada intinya menaruh harapan besar kepada gubernur, para bupati/walikota selaku Ketua Pembina Tim Penggerak PKK di daerah, berkenan memberikan dukungan dan fasilitas terhadap program-program Tim Penggerak PKK, sehingga gerakan PKK dapat memberikan andil dan turut serta ambil bagian dalam upaya ikut meningkatkan taraf hidup dan kehidupan keluarga-keluarga menuju masyarakat yang maju dan sejahtera guna mewujudkan hari esok yang lebih baik.

Zaid Harahap SSos selaku panitia penyelenggara kegiatan menjelaskan bahwa BBGRM terlebih dahulu ditandai dengan kegiatan pelaksanaan gotong royong yang dilaksanakan pemerintah daerah bersama-sama dengan masyarakat di seluruh desa dan kelurahan dalam wilayah Kabupaten Labuhanbatu.

Bahkan dalam acara ini juga telah dilaksanakan berbagai kegiatan oleh SKPD seperti Dinas Pengendalian Penduduk dan KB memberikan bantuan kotak penyimpanan alat kontrasepsi kepada Puskesmas dan peresmian Kampung KB di Desa Sei Merdeka. Kemudian Dinas Kesehatan melaksanakan kegiatan sunatan massal sebanyak 130 orang, pengobatan gratis, pemberian implan dan pemberian vitamin A ke Posyandu di Kampung KB Sei Merdeka.

Sedangkan Dinas Pembangunan Masyarakat Desa memberikan bantuan alat-alat gotong royong dengan berbagai macam jenis kepada camat, lurah dan kepala desa se Kecamatan Panai Tengah. Dinas Pangan dan Pertanian juga telah memberikan bantuan bibit cabai 1 paket kepada tim Penggerak PKK, sementara Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah memberikan bantuan buku bacaan sebanyak 250 judul kepada 8 Masjid dan 2 Gereja.(At)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerDinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (4500)Proyek KA di Sulsel Membawa Petaka, Danyon Zipur Jadi Tersangka (2989)Komentari Kasus e-KTP, Andar: Abraham Samad Itu 'Omdo' (1659)Pandangan Umum Fraksi PDIP, PAN, dan RNB Terhadap Nota Keuangan dan Raperda APBD Kota Depok TA 2018 (1080)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (604)PT Jembatan Nusantara Melakukan Pembohongan Terhadap Pelamar Pekerjaan (441)Proyek Jalan Siduk-Ketapang Rp 27 M Diduga Bermasalah (328)Wujud Sinergitas TNI Polri, Polsek Wates Makan bersama dengan 70 Anggota TNI (283)Diabetes, Ancaman Yang Harus Diwaspadai (273)Ratusan Pekarya KSO Demo PT BBP (238)
Bedah JayaposBendungan Karalloe Senilai 518 M Tidak Selesai PPK dan Kontraktor Enggan KomentarMakassar, Jaya Pos Mega proyek konstruksi pembangunan Bendungan Karalloe, yang menelan anggaran sebesar Rp ...


Tangani Sengketa Tanah Damang Tewah Turun LapanganPT EBB Supply Puluhan Ribu Ton Solar Perhari ke Penambang di Sei KahayanRehab Sekolah Di Pandeglang Diduga Rawan PenyimpanganBPN Maros Akan Panggil Pemilik Sertifikat Ganda Pada Lahan Proyek Mamminasata Pekerjaan Jalan Pasirkadu-Perdana Dikeluhkan WargaPT. MAJI Diduga Serobot Lahan Kelompok Tani Karya MandiriPeningkatan Jalan Kebonagung Kemangsen Menyimpang
Laporan KhususMemperkenalkan Lebih Dini Budaya Batak Pada Anak-Anak Melalui Natal STM SarohaJakarta, Jaya Pos Perayaan Natal Parsahutaon STM Saroha Kedaung Kali Mati Jakarta Barat, Sabtu (9/12/2017) ...


Waiting List Keberangkatan Jamaah Haji Kabupaten Ciamis Sudah Mencapai 2030Menggali Monumen Quo Lijn, Tim Pusat Sejarah Kepolisian Melakukan PenelitianSiapkan Aparatur Transportasi Handal, Padang Panjang Teken MoU dengan STTDPemkab Mukomuko Memperingati Maulid Nabi Mudammad SAW 1439 H/2017 MImbau Pemkab/Pemkot Ingatkan Masyarakat Lakukan Pencegahan KebakaranPengembangan Pemasaran Melalui OnlinePublikasi Kinerja Setda Kabupaten Bogor Semester II Tahun 2017