Sabtu, 12 Agustus 2017 - 07:25:16 WIB
Kado HUT Kabupaten OKU Ke-107 Tahun 2017 Raih AdipuraKategori: Laporan Khusus - Dibaca: 17 kali

Baca Juga:Bupati Boul Ditangkap KPK Bidik Pembina DemokratKPUD dan Walikota Berebut Kursi Sekretaris KPUDBerita Poto :Pesta Bolon Simbolon Indonesia Dihadiri Megawati Berita Foto :Bupati Buol Amran Batalipu Lagi Digiring ke KPK Jumat (6/7/2012)

Baturaja, Jaya Pos

Dalam rangka meperinga­ti hari jadi Kabupaten Ogan Ko­mering Ulu (OKU) ke-107 tahun 2017, masyarakat menyambutnya penuh suka cita, teriring Bupati OKU menerima kado Piala Adipura yang kali pertama dari Kementerian Perekonomian, Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

Pemkab OKU sendiri mempunyai visi dan misi dalam me­nuntaskan pembangunan. Dimana Visinya: Terwujudnya ma­sya­rakat Ogan Komering Ulu yang Maju, Sehat dan Mandiri. Bahkan tertuang dalam Perda No 8 Tahun 2012, hari jadi Kabupaten OKU tanggal 29 Juli 2010-29 Juli 2017 dalam usia ke 107. Peringatan HUT OKU baru diperingati 10 Agustus 2017, yangmana acaranya berjalan khikmat dan meriah.
Di kesempatan itu digelar berbagai acara termasuk pemotongan nasi tumpeng. Puncak kegiatan dilangsungkan di Gedung DPRD Kab OKU Baturaja Kab OKU.

Ketua DPRD Kabupaten OKU Zaplin Ipani SE, memimpin rapat Paripurna Istimewa ke II masa persidangan DPRD Kab OKU, tampak hubungan antara pihak eksekutif dan legislatif berjalan harmonis. Dari pihak legislatif didampingi Wakil Ketua Ferlan ID Murod, Dra Hj Indrawati MH. Sementara dari pihak eksekutif terdiri dari Bupati OKU Drs H Kuryana Azis, Wabup OKU Drs Johan Anuar SH MM, Ketua/Wakil Ketua Tim PPKK Kab OKU dan Provinsi Sumsel, Sekda Kab OKU H Marwan Sobrie SE MM, Sekwan A Karim SE MT, juga pejabat, Asisten, Kadis, Kaban unsur muspida, Direktur PTSB dan pejabat Provinsi Sumsel.

Kedatangan Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin SH diwakili H Maulan Aklil SIP MSi beserta robongan disambut tarian Bumi Sebimbing Sekundang OKU.

Bupati OKU Drs H Kuryana Azis dalam sambutannya mengajak semua masyarakat bersyukur karena dalam usia ke-107 tahun Kabupaten OKU berhasil meraih berbagai penghargaan, seperti WTP, di bidang Kesehatan, Lingkungan Hidup dan Pendidikan. “Itu semua tidak terlepas dari peran serta semua elemen masyarakat Bumi Sebimbing Sekudang OKU,” katanya.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih atas partisipasi masyarakat dalam menjaga kebersihan, sehingga OKU mendapat piala Adipura untuk kali pertama dari Kementerian Perekonomian, Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI serta disaksikan Presiden RI Joko Widodo.

Walau dengan keterbatasan dana anggaran, pihaknya optimis dapat meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Pihaknya juga mendukung program pemerintah dalam pembangunan PT KAI Rel Ganda yang rencana pembangunannya sampai ke Provinsi Lampung, dan mendukung suksesnya pelaksanaan Asian Games ke 18 di Palembang 2018.

Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin SH diwakili H Maulan Aklil SIP MSi dalam sambutannya menyebutkan Kabupaten OKU adalah salah satu kabupaten tertua di Sumatera Selatan yang mempunyai sejarah luar biasa. Kabupaten yang penuh budaya yang tak lekang oleh waktu, punya adat istiadat dan tutur kata sejak dahulu. “Masyarakatnya berani, cerdas, semangat, pintar, ulet,” sebutnya. Kabupaten ini mempunyai potensi yang luar biasa. Ke­senian, objek wisata, sumber daya alam dan sebagainya menjadi cirri khas.

Ogan Komering Ulu, lanjutnya, harus menjadi salah satu kabupaten panutan di Sumsel. “Selamat dan Sukses HUT ke-107, semoga OKU semakin maju dan sejahtera. Mari kita kelestarikan hutan dan menjaganya dari bahaya kebakaran, dan mari kita sukseskan pelaksanaan Asian Games ke 18 tahun 2018 di Palembang,” kata Maulan Aklil. (Adv/Parmin)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerDinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (4679)Proyek KA di Sulsel Membawa Petaka, Danyon Zipur Jadi Tersangka (2991)Komentari Kasus e-KTP, Andar: Abraham Samad Itu 'Omdo' (1659)Pandangan Umum Fraksi PDIP, PAN, dan RNB Terhadap Nota Keuangan dan Raperda APBD Kota Depok TA 2018 (1085)Sutadi SH dan Oknum Polres Ketapang Diduga Bobol Rumah Walet Milik Akim (660)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (605)PT Jembatan Nusantara Melakukan Pembohongan Terhadap Pelamar Pekerjaan (468)Proyek Jalan Siduk-Ketapang Rp 27 M Diduga Bermasalah (337)Diabetes, Ancaman Yang Harus Diwaspadai (297)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (289)
Bedah JayaposAPBDes Katimoho Terindikasi DikorupsiGresik, Jaya Pos APBDes Desa Katimoho Kecamatan Kedamean Kabupaten Gresik Jawa Timur jadi sorotan. Pasalnya ...


Bendungan Karalloe Senilai 518 M Tidak Selesai PPK dan Kontraktor Enggan KomentarTangani Sengketa Tanah Damang Tewah Turun LapanganPT EBB Supply Puluhan Ribu Ton Solar Perhari ke Penambang di Sei KahayanRehab Sekolah Di Pandeglang Diduga Rawan PenyimpanganBPN Maros Akan Panggil Pemilik Sertifikat Ganda Pada Lahan Proyek Mamminasata Pekerjaan Jalan Pasirkadu-Perdana Dikeluhkan WargaPT. MAJI Diduga Serobot Lahan Kelompok Tani Karya Mandiri
Laporan KhususDinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Depok Gelar Workshop B2SADepok, Jaya Pos Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Depok mengelar acara Workshop penyusunan ...


Memperkenalkan Lebih Dini Budaya Batak Pada Anak-Anak Melalui Natal STM SarohaWaiting List Keberangkatan Jamaah Haji Kabupaten Ciamis Sudah Mencapai 2030Menggali Monumen Quo Lijn, Tim Pusat Sejarah Kepolisian Melakukan PenelitianSiapkan Aparatur Transportasi Handal, Padang Panjang Teken MoU dengan STTDPemkab Mukomuko Memperingati Maulid Nabi Mudammad SAW 1439 H/2017 MImbau Pemkab/Pemkot Ingatkan Masyarakat Lakukan Pencegahan KebakaranPengembangan Pemasaran Melalui Online