Minggu, 13 Agustus 2017 - 06:27:55 WIB
Proyek Amburadul Kok Dibilang Bagus Dan SesuaiKategori: Bedah Jaya Pos - Dibaca: 19 kali

Baca Juga:Bupati Boul Ditangkap KPK Bidik Pembina DemokratKPUD dan Walikota Berebut Kursi Sekretaris KPUDBerita Poto :Pesta Bolon Simbolon Indonesia Dihadiri Megawati Berita Foto :Bupati Buol Amran Batalipu Lagi Digiring ke KPK Jumat (6/7/2012)

Pasuruan,Jaya Pos

Pekerjaan pembangunan saluran irigasi di wilayah Kabupaten Pasuruan menjadi sorotan banyak pihak karena dinilai banyak pekerjaan yang terlihat asal asalan dan seperti tanpa adanya pengawasan dan kotrol dari dinas terkait.

Salah satu pekerjaan yang saat ini dinilai amburadul adalah pekerjaan pembangunan dan pemeliharaan saluran irigasi di wilayah Kecamatan Beji, tepatnya di Desa Kedung Boto, Kecamatan Beji dengan nominal pagu proyek hampir 150 juta ini yang dikerjakan oleh CV. Angkasa.

Hal ini bukanya tanpa sebab, menurut Mustofa salah satu pengamat pembangunan yang ikut tinjau lokasi menerangkan bahwa banyak kejanggalan dan dugaan adanya permainan dalam proses pelaksanaan pembangunan saluran irigasi tersebut. Masih menurut Tofa,

“Waktu saya di lokasi menemukan beberapa kejanggalan dan hal ini seperti ada pembiaran dari dinas terkait, dalam hal ini ya Dinas PU Sumber Daya Air dan tata ruang Kabupaten Pasuruan, harusnya kontrol harus berkala selama pekerjaan dilaksanakan baik itu dari konsultan pengawas dan juga dari dinas sendiri tidak boleh lepas tangan begitu saja,” ujarnya.

“Kemarin Rabu (09/08) saya ke lokasi, saya melihat banyak kejanggalan seperti pemasangan batu dan proses pencampuran semen dan pasir juga tidak pakai molen (alat campur semen dan pasir) serta campuran yang saya kira jauh dari takaran yang seharusnya sehingga kualitas juga sangat diragukan, menurut saya pekerjaan ini bisa dibilang amburadul, tapi kalau Pak Jujuk tadi kata mas beliau bilang sudah sesuai ya aneh saja mas,” jelasnya lagi.

“Kurangnya pengawasan dan kontrol membuat banyak kontraktor kadang seenaknya mengerjakan proyek tanpa mempertimbangkan kualitas yang maksimal, semua pihak wajib bertanggung jawab kalau ada penyelewengan pelaksanaan pekerjaan dan kalau dari segi hukum bisa juga dinamakan mereka sudah berkolaborasi, kita dokumentasikan semua data saja dan nantinya bisa kita ajukan pelaporan pada BPK dan Kejaksaan” tambahnya lagi.

Di tempat terpisah, sebagai PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) Jujuk. menerangkan pada Jaya Pos bahwa, “Pekerjaan itu sudah di kerjakan sesuai dan untuk jangka waktu yang begitu mepet kontraktor harus segera di lebit agar bisa tepat waktu,” tandasnya lewat seluler.(Sp)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerDinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (4677)Proyek KA di Sulsel Membawa Petaka, Danyon Zipur Jadi Tersangka (2991)Komentari Kasus e-KTP, Andar: Abraham Samad Itu 'Omdo' (1659)Pandangan Umum Fraksi PDIP, PAN, dan RNB Terhadap Nota Keuangan dan Raperda APBD Kota Depok TA 2018 (1085)Sutadi SH dan Oknum Polres Ketapang Diduga Bobol Rumah Walet Milik Akim (660)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (605)PT Jembatan Nusantara Melakukan Pembohongan Terhadap Pelamar Pekerjaan (468)Proyek Jalan Siduk-Ketapang Rp 27 M Diduga Bermasalah (337)Diabetes, Ancaman Yang Harus Diwaspadai (297)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (289)
Bedah JayaposAPBDes Katimoho Terindikasi DikorupsiGresik, Jaya Pos APBDes Desa Katimoho Kecamatan Kedamean Kabupaten Gresik Jawa Timur jadi sorotan. Pasalnya ...


Bendungan Karalloe Senilai 518 M Tidak Selesai PPK dan Kontraktor Enggan KomentarTangani Sengketa Tanah Damang Tewah Turun LapanganPT EBB Supply Puluhan Ribu Ton Solar Perhari ke Penambang di Sei KahayanRehab Sekolah Di Pandeglang Diduga Rawan PenyimpanganBPN Maros Akan Panggil Pemilik Sertifikat Ganda Pada Lahan Proyek Mamminasata Pekerjaan Jalan Pasirkadu-Perdana Dikeluhkan WargaPT. MAJI Diduga Serobot Lahan Kelompok Tani Karya Mandiri
Laporan KhususDinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Depok Gelar Workshop B2SADepok, Jaya Pos Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Depok mengelar acara Workshop penyusunan ...


Memperkenalkan Lebih Dini Budaya Batak Pada Anak-Anak Melalui Natal STM SarohaWaiting List Keberangkatan Jamaah Haji Kabupaten Ciamis Sudah Mencapai 2030Menggali Monumen Quo Lijn, Tim Pusat Sejarah Kepolisian Melakukan PenelitianSiapkan Aparatur Transportasi Handal, Padang Panjang Teken MoU dengan STTDPemkab Mukomuko Memperingati Maulid Nabi Mudammad SAW 1439 H/2017 MImbau Pemkab/Pemkot Ingatkan Masyarakat Lakukan Pencegahan KebakaranPengembangan Pemasaran Melalui Online