Minggu, 13 Agustus 2017 - 06:33:15 WIB
Dengan Dana ADD/DD Pemdes Bukit Indah Kebut PembangunanKategori: Bengkulu - Dibaca: 29 kali

Baca Juga:Pendana Kaos Bonaran Situmeang Menang Proyek Rp 4,3 MBupati Boul Ditangkap KPK Bidik Pembina DemokratKPUD dan Walikota Berebut Kursi Sekretaris KPUDBerita Poto :Pesta Bolon Simbolon Indonesia Dihadiri Megawati

Bengkulu Utara, Jaya Pos

Guna mempercepat penyerapan anggaran Dana DD/ADD, Pemerintah Desa Bukit Indah Kecamatan Ketahun, bersama Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) mulai kebut beberapa kegiatan, baik fisik, pembinaan maupun pemberdayaan sesuai dengan yang di rencanakan.

Diantara item-item pembangunan meliputi, pembukaan badan jalan yang terletak di kadus 3, sepanjang 500 M. kadus 1 sepanjang 300 M. pembuatan lapangan sepak takraw, tempat wisata, Wahana Lembah Bukit Indah (WLBI), dan yang terakhir pembinaan posyandu serta keagamaan.

Senin 10 Juli 2017, Pemerintah Desa Bukit Indah melaksanakan penentuan titik nol pelaksanaan pembangunan desa melalui serapan DD/ADD Tahap Pertama pada tahun 2017. Dalam kesempatan itu Pemerintah Desa Bukit Indah juga melibatkan berbagai elemen lapisan masyarakat, dan juga pihak Kecamatan Ketahun. yang terdiri dari pihak Tripika, Babinsa, dan juga Babinkamtibmas serta para pendamping desa, sebagai wujud transparansi pengelolaan dana Desa DD/ADD.

Irawan Hadi, selaku Kepala Desa, Desa Bukit Indah, ketika ditemui Jaya Pos mengatakan, dalam penyerapan anggaran dana DD/ADD kali ini, pihaknya telah merencanakan pembangunan desa sebanyak 3 item pembangunan. Di luar pembinaan dan pemberdayaan, yang dijadikan skala prioritas pembangunan tahun ini.

Lebih jauh dia juga menjelaskan, bahwa semua ini merupakan wujud realisasi pembangunan yang dirasa dan dibutuhkan oleh masyarakat. Sesuai dalam pembahasan penjaringan usulan yang kami lakukan baik Musdus sampai Musrenbangdes sebelumnya. “Kami berharap awal pembangunan beberapa titik yang telah kita lakukan ini bisa berjalan seperti apa yang telah di harapkan oleh seluruh masyarakat Desa Bukit Indah,” ungkapnya.

Terkait pembangunan tempat Wisata Wahana Lembah Bukit Indah (LBI) dia menjelaskan. Bahwasanya pembangunan tersebut, masih jauh dari kata sempurna. Dan sangat membutuhkan uluran tangan donatur baik dari pihak swasta maupun pemerintah. Karena bila dianggarkan dari Dana Desa sepenuhnya akan sangat berpengaruh pada pembangunan prasarana yang lainnya.

Dia sangat berharap adanya perhatian yang serius dari pihak-pihak terkait agar pembangunan Wisata Wahana Lembah Bukit Indah ( LBI) cepat rampung sesuai dengan yang direncanakan. Dengan harapan Wahana Lembah Bukit Indah (LBI) bisa menjadi ikon Desa Bukit Indah, dan mempunyai daya tarik bagi pengunjung. Serta menjadi tempat wisata yang bisa bersaing dengan desa-desa lain, sehingga bisa menjadi sumber tambahan pendapatan desa.

Tak hanya itu, demi menjaga trasparansi dan kepercayaan masyarakat Desa Bukit Indah, pemerintah desa dalam pengelolaan anggaran dana DD/ADD ini dengan cara pemasangan papan informasi serapan dana pembangunan di depan Kantor Desa. Besar harapan seluruh masyarakat dan juga pihak manapun dapat melihat secara gamblang dan jelas rincian serapan pemakaian DD/ADD yang di kelola oleh Pemerintah Desa Bukit Indah.

Terakhir dia menyampaikan dan berharap, semua kegiatan dan pembangunan yang ada di Desa Bukit Indah melalui anggaran dana DD/ADD tahap pertama ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan bisa memberi dampak positif kepada masyarakat untuk tetap bersemangat untuk menyambut serapan dana DD/ADD dalam upaya pembangunan desa yang mandiri dan sejahtera. Sehingga desa yang dibanggakan bisa menjadi desa yang maju. Dan mampu bersaing dengan desa-desa tetangga. Mengingat Desa Bukit Indah yang usianya baru seumur jagung. (Uslatu) .


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerMembongkar Proyek Permai Grup (Bag 1), PT AJ Dapat Jatah Rp 35 M di Kementerian Perhubungan (121112)Komisi IX DPR RI dan Menteri Kesehatan Agar Meninjau Kembali Pembangunan Rumah Sakit Internasional (90669)Bayi Hasil Hubungan Gelap Dibuang di WC Sekitar Kabah ( Nestapa Pahlawan Devisa di Negeri Orang Bgn (55276)SMPN 2 Pasar Kemis Butuh Ruang Kelas Baru (48251)Diduga Peras Pengusaha Toko Material dan Toko Emas, PPATK Diminta Audit Harta Pejabat KPP Pratama Ko (45600)PP Amanatul Ummah Tidak Penuhi Janjinya Pada Wali Murid (44750)Tanah Milik H.Amiruddin Pase Jadi Ajang Kejahatan Koneksitas Hakim Dan Penyidik Kepolisian (37233)Perusahaan Martua Sitorus Ngemplang Pajak Rp 7,2 Triliun? (32555)Ibunda Ajeng Mamamia Dimejahijaukan (31261)Sudah Tiga Jenderal Polisi Pembawa Gerbong Terbelit Kasus (23515)
Bedah JayaposMasyarakat Desa Kace Timur Bangka Pertanyakan LKPJ Tahun 2016Bangka, Jaya Pos Masyarakat Desa Kace Timur, Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka ...


Lemkira Tantang Polda Sulsel Untuk Menahan 7 Tersangka Proyek Pipa SPAM Proyek Amburadul Kok Dibilang Bagus Dan SesuaiPembangunan Jalan Baru Wiyung Asal Jadi, Dinas PU Kota Surabaya Dinilai Tutup MataTim Verifikasi Kecamatan Dan Kades Karangsari Angsana Diduga Kangkangi DD 2016-2017Pengadaan Alkes RSUD Barru Senilai 22,7 M Jadi SorotanPolres Bolmong Bidik Proyek Pembangunan Pasar GenggulangKades Sidojangkung Layak Dibui
Laporan KhususPiala Adipura Diarak Mengelilingi Kota Baturaja Kabupaten OkuBaturaja, Jaya Pos. Piala Adipura diarak keliling Kota Baturaja oleh Bupati Kab.Oku Drs. H. Kuryana Azis ...


Kesepakatan RPJMD DitandatanganiMenristek Dikti Apresiasi Kepemimpinan Bupati BantaengKado HUT Kabupaten OKU Ke-107 Tahun 2017 Raih AdipuraAnugerah Adipura di Terima Bupati TrenggalekBupati Iskandar Persembahkan Adipura untuk OKIKepedulian Bupati Labuhanbatu Terhadap Warganya Pantas Diacungi JempolBupati Kab. Oku Menerima Piala Adipura Tahun 2017