Minggu, 13 Agustus 2017 - 06:47:52 WIB
Menristek Dikti Apresiasi Kepemimpinan Bupati BantaengKategori: Laporan Khusus - Dibaca: 62 kali

Baca Juga:Pendana Kaos Bonaran Situmeang Menang Proyek Rp 4,3 MBupati Boul Ditangkap KPK Bidik Pembina DemokratKPUD dan Walikota Berebut Kursi Sekretaris KPUDBerita Poto :Pesta Bolon Simbolon Indonesia Dihadiri Megawati

Bantaeng, Jaya Pos

Sebagai salah satu daerah yang dianggap berhasil dan menjadi fokus pengembangan Technopark, Kabupaten Bantaeng menjadi daerah kunjungan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) RI Mohamad Nasir, yang dilakukan dalam rangka peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Harteknas) ke-22.

Rombongan Menteri yang didampingi Kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi RI, Unggul Priyanto, diterima langsung oleh Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah di rumah jabatan bupati, yang kemudian dilanjutkan dengan acara inti dilangsungkan di Gedung Balai Kartini, dimana menteri melakukan peninjauan Pameran Hasil Inovasi Kolaborasi antara BPPT dengan Technopark Bantaeng.

Pada kesempatan tersebut, bupati mengucapkan terima kasih karena Bantaeng dijadikan sebagai salah satu daerah kunjungan kerja Menristekdikti di Sulawesi Selatan. Kunjungan yang tentunya menjadi motivasi bagi pemerintah daerah untuk terus berakselerasi melakukan inovasi.

“Perjalanan 9 tahun BPPT di Bantaeng telah memberikan dampak yang sangat besar terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat Bantaeng. Termasuk pembangunan Akademi Komunitas pada Kawasan Industri Bantaeng dengan jenjang pendidikan Diploma 2 yang diharapkan dapat menjadi cikal bakal berdirinya program studi strata 1 atau jenjang yang lebih tinggi lagi,” jelas Bupati.

Jauh sebelum adanya rancangan resmi tentang Technopark di Indonesia, Bantaeng sudah memulai sehingga ketika Technopark dicanangkan, Bantaeng menjadi salah satu daerah yang ditugaskan BPPT untuk pembangunan technopark, dan Bantaeng bisa dikatakan sukses.

Hal tersebut disampaikan Kepala BPPT dalam sambutannya. Lebih lanjut ia mengatakan bahwa Bantaeng adalah salah satu kabupaten technopark yang paling berhasil. Ini semua berkat kepemimpinan Bupati Bantaeng yang sangat mendukung kemajuan daerahnya.  “Maka dari itu saya berharap keberlangsungan technopark di Bantaeng dapat semakin maju dan tidak bergantung pada siapa kepala daerahnya,” sebutnya.

Sementara Menteri Ristek Dikti saat menyampaikan sambutannya, merasa sangat kagum dengan Kabupaten Bantaeng yang berhasil mengembangkan inovasi-inovasi luar biasa.

Lebih lanjut menteri mengutarakan bahwa technopark yang terbangun di Kabupaten Bantaeng sudah terintegrasi dengan baik, sekarang tinggal bagaimana mengembangkannya menjadi lebih baik lagi. “Bukan hanya sekedar untuk ada tetapi bagaimana potensi yang dimiliki suatu daerah bisa tumbuh untuk mensejahterakan masyarakat,” katanya.

Pemerintah saat ini lebih mengedepankan peran pemerintah daerah dengan menggali potensi lokal yang dimiliki. Hal ini secara eksplisit tertuang dalam agenda prioritas pembangunan pemerintahan Presiden Joko Widodo – Jusuf Kalla.  “Membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan”.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Anggota DPR RI Komisi VII Dapil Sulsel Andi Yuliana Paris, Dirjen Inovasi Kemenristekdikti Jumain Appe, Senior Manager BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Sulawesi Maluku H Usman Rappe, Rektor Unhas Dwia Aries Tina Palubuhu, Rektor UNM H Husain Syam, Wakil Rektor Bidang Riset dan Kerjasama IPB Anas Miftah Fauzi, Direktur Operasi PT Barata Indonesia Tony Budi Santoso. (adv/Mudahri)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerMembongkar Proyek Permai Grup (Bag 1), PT AJ Dapat Jatah Rp 35 M di Kementerian Perhubungan (121557)Komisi IX DPR RI dan Menteri Kesehatan Agar Meninjau Kembali Pembangunan Rumah Sakit Internasional (90934)Bayi Hasil Hubungan Gelap Dibuang di WC Sekitar Kabah ( Nestapa Pahlawan Devisa di Negeri Orang Bgn (63529)SMPN 2 Pasar Kemis Butuh Ruang Kelas Baru (50531)Diduga Peras Pengusaha Toko Material dan Toko Emas, PPATK Diminta Audit Harta Pejabat KPP Pratama Ko (45785)PP Amanatul Ummah Tidak Penuhi Janjinya Pada Wali Murid (45618)Tanah Milik H.Amiruddin Pase Jadi Ajang Kejahatan Koneksitas Hakim Dan Penyidik Kepolisian (37463)Perusahaan Martua Sitorus Ngemplang Pajak Rp 7,2 Triliun? (32919)Ibunda Ajeng Mamamia Dimejahijaukan (31612)Sudah Tiga Jenderal Polisi Pembawa Gerbong Terbelit Kasus (24049)
Bedah JayaposKades Stroke, BPD Pertanyakan Sikap Bupati SubangDesakan warga ini murni guna menciptakan kondusifitas pemerintahan dalam pelayanan terhadap warga dan ...


Tutupi Indikasi Persekongkolan Tender, ULP Ketapang Manipulasi Data?Pelaksanaan 2 Proyek Bandara Kuala Kurun, Diduga Tidak Sesuai Kontrak445 Mesin Parkir Jadi Mubazir, Ada Politik Dibalik Pengadaan ?Peningkatan Jalan Coban Blimbing-Wonosari Diduga Asal JadiHasil Kerjaan Amburadul Tanpa Referensi Dan Kemampuan Dasar PT Nasrip Indonesia Menang 3 PaketKanwil DJBC Riau dan Sumbar Musnahkan Barang Selundupan Senilai Rp13 M LebihDiduga Kongkalikong Antara Kontraktor dan Pejabat PU di Proyek Rigit Beton 6 M
Laporan KhususBerhasil Kendalikan Kaki Gajah Depok Raih PenghargaanDepok, Jaya Pos Pemerintah Kota (Pemkot) Depok meraih penghargaan dari Menteri Kesehatan Republik Indonesia ...


Tahapan Seleksi Sekda Memasuki Penulisan MakalahBadan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor Tahun 2017Ketua Dewan Pimpin Paripurna Istimewa APBD-P 2017Inovasi Disbun Jatim Untuk Petani KakaoHUT Kabupaten Natuna Bupati Berikan Penghargaan Pada PegawaiJaksa Pangkalpinang Masuk SekolahPDAM Kab Melawi Peroleh Predikat WTP