Minggu, 13 Agustus 2017 - 06:47:52 WIB
Menristek Dikti Apresiasi Kepemimpinan Bupati BantaengKategori: Laporan Khusus - Dibaca: 12 kali

Baca Juga:Pendana Kaos Bonaran Situmeang Menang Proyek Rp 4,3 MBupati Boul Ditangkap KPK Bidik Pembina DemokratKPUD dan Walikota Berebut Kursi Sekretaris KPUDBerita Poto :Pesta Bolon Simbolon Indonesia Dihadiri Megawati

Bantaeng, Jaya Pos

Sebagai salah satu daerah yang dianggap berhasil dan menjadi fokus pengembangan Technopark, Kabupaten Bantaeng menjadi daerah kunjungan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) RI Mohamad Nasir, yang dilakukan dalam rangka peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Harteknas) ke-22.

Rombongan Menteri yang didampingi Kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi RI, Unggul Priyanto, diterima langsung oleh Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah di rumah jabatan bupati, yang kemudian dilanjutkan dengan acara inti dilangsungkan di Gedung Balai Kartini, dimana menteri melakukan peninjauan Pameran Hasil Inovasi Kolaborasi antara BPPT dengan Technopark Bantaeng.

Pada kesempatan tersebut, bupati mengucapkan terima kasih karena Bantaeng dijadikan sebagai salah satu daerah kunjungan kerja Menristekdikti di Sulawesi Selatan. Kunjungan yang tentunya menjadi motivasi bagi pemerintah daerah untuk terus berakselerasi melakukan inovasi.

“Perjalanan 9 tahun BPPT di Bantaeng telah memberikan dampak yang sangat besar terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat Bantaeng. Termasuk pembangunan Akademi Komunitas pada Kawasan Industri Bantaeng dengan jenjang pendidikan Diploma 2 yang diharapkan dapat menjadi cikal bakal berdirinya program studi strata 1 atau jenjang yang lebih tinggi lagi,” jelas Bupati.

Jauh sebelum adanya rancangan resmi tentang Technopark di Indonesia, Bantaeng sudah memulai sehingga ketika Technopark dicanangkan, Bantaeng menjadi salah satu daerah yang ditugaskan BPPT untuk pembangunan technopark, dan Bantaeng bisa dikatakan sukses.

Hal tersebut disampaikan Kepala BPPT dalam sambutannya. Lebih lanjut ia mengatakan bahwa Bantaeng adalah salah satu kabupaten technopark yang paling berhasil. Ini semua berkat kepemimpinan Bupati Bantaeng yang sangat mendukung kemajuan daerahnya.  “Maka dari itu saya berharap keberlangsungan technopark di Bantaeng dapat semakin maju dan tidak bergantung pada siapa kepala daerahnya,” sebutnya.

Sementara Menteri Ristek Dikti saat menyampaikan sambutannya, merasa sangat kagum dengan Kabupaten Bantaeng yang berhasil mengembangkan inovasi-inovasi luar biasa.

Lebih lanjut menteri mengutarakan bahwa technopark yang terbangun di Kabupaten Bantaeng sudah terintegrasi dengan baik, sekarang tinggal bagaimana mengembangkannya menjadi lebih baik lagi. “Bukan hanya sekedar untuk ada tetapi bagaimana potensi yang dimiliki suatu daerah bisa tumbuh untuk mensejahterakan masyarakat,” katanya.

Pemerintah saat ini lebih mengedepankan peran pemerintah daerah dengan menggali potensi lokal yang dimiliki. Hal ini secara eksplisit tertuang dalam agenda prioritas pembangunan pemerintahan Presiden Joko Widodo – Jusuf Kalla.  “Membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan”.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Anggota DPR RI Komisi VII Dapil Sulsel Andi Yuliana Paris, Dirjen Inovasi Kemenristekdikti Jumain Appe, Senior Manager BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Sulawesi Maluku H Usman Rappe, Rektor Unhas Dwia Aries Tina Palubuhu, Rektor UNM H Husain Syam, Wakil Rektor Bidang Riset dan Kerjasama IPB Anas Miftah Fauzi, Direktur Operasi PT Barata Indonesia Tony Budi Santoso. (adv/Mudahri)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerDinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (4679)Proyek KA di Sulsel Membawa Petaka, Danyon Zipur Jadi Tersangka (2991)Komentari Kasus e-KTP, Andar: Abraham Samad Itu 'Omdo' (1659)Pandangan Umum Fraksi PDIP, PAN, dan RNB Terhadap Nota Keuangan dan Raperda APBD Kota Depok TA 2018 (1085)Sutadi SH dan Oknum Polres Ketapang Diduga Bobol Rumah Walet Milik Akim (660)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (605)PT Jembatan Nusantara Melakukan Pembohongan Terhadap Pelamar Pekerjaan (468)Proyek Jalan Siduk-Ketapang Rp 27 M Diduga Bermasalah (337)Diabetes, Ancaman Yang Harus Diwaspadai (297)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (289)
Bedah JayaposAPBDes Katimoho Terindikasi DikorupsiGresik, Jaya Pos APBDes Desa Katimoho Kecamatan Kedamean Kabupaten Gresik Jawa Timur jadi sorotan. Pasalnya ...


Bendungan Karalloe Senilai 518 M Tidak Selesai PPK dan Kontraktor Enggan KomentarTangani Sengketa Tanah Damang Tewah Turun LapanganPT EBB Supply Puluhan Ribu Ton Solar Perhari ke Penambang di Sei KahayanRehab Sekolah Di Pandeglang Diduga Rawan PenyimpanganBPN Maros Akan Panggil Pemilik Sertifikat Ganda Pada Lahan Proyek Mamminasata Pekerjaan Jalan Pasirkadu-Perdana Dikeluhkan WargaPT. MAJI Diduga Serobot Lahan Kelompok Tani Karya Mandiri
Laporan KhususDinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Depok Gelar Workshop B2SADepok, Jaya Pos Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Depok mengelar acara Workshop penyusunan ...


Memperkenalkan Lebih Dini Budaya Batak Pada Anak-Anak Melalui Natal STM SarohaWaiting List Keberangkatan Jamaah Haji Kabupaten Ciamis Sudah Mencapai 2030Menggali Monumen Quo Lijn, Tim Pusat Sejarah Kepolisian Melakukan PenelitianSiapkan Aparatur Transportasi Handal, Padang Panjang Teken MoU dengan STTDPemkab Mukomuko Memperingati Maulid Nabi Mudammad SAW 1439 H/2017 MImbau Pemkab/Pemkot Ingatkan Masyarakat Lakukan Pencegahan KebakaranPengembangan Pemasaran Melalui Online