Minggu, 13 Agustus 2017 - 06:47:52 WIB
Menristek Dikti Apresiasi Kepemimpinan Bupati BantaengKategori: Laporan Khusus - Dibaca: 85 kali

Baca Juga:Pendana Kaos Bonaran Situmeang Menang Proyek Rp 4,3 MBupati Boul Ditangkap KPK Bidik Pembina DemokratKPUD dan Walikota Berebut Kursi Sekretaris KPUDBerita Poto :Pesta Bolon Simbolon Indonesia Dihadiri Megawati

Bantaeng, Jaya Pos

Sebagai salah satu daerah yang dianggap berhasil dan menjadi fokus pengembangan Technopark, Kabupaten Bantaeng menjadi daerah kunjungan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) RI Mohamad Nasir, yang dilakukan dalam rangka peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Harteknas) ke-22.

Rombongan Menteri yang didampingi Kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi RI, Unggul Priyanto, diterima langsung oleh Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah di rumah jabatan bupati, yang kemudian dilanjutkan dengan acara inti dilangsungkan di Gedung Balai Kartini, dimana menteri melakukan peninjauan Pameran Hasil Inovasi Kolaborasi antara BPPT dengan Technopark Bantaeng.

Pada kesempatan tersebut, bupati mengucapkan terima kasih karena Bantaeng dijadikan sebagai salah satu daerah kunjungan kerja Menristekdikti di Sulawesi Selatan. Kunjungan yang tentunya menjadi motivasi bagi pemerintah daerah untuk terus berakselerasi melakukan inovasi.

“Perjalanan 9 tahun BPPT di Bantaeng telah memberikan dampak yang sangat besar terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat Bantaeng. Termasuk pembangunan Akademi Komunitas pada Kawasan Industri Bantaeng dengan jenjang pendidikan Diploma 2 yang diharapkan dapat menjadi cikal bakal berdirinya program studi strata 1 atau jenjang yang lebih tinggi lagi,” jelas Bupati.

Jauh sebelum adanya rancangan resmi tentang Technopark di Indonesia, Bantaeng sudah memulai sehingga ketika Technopark dicanangkan, Bantaeng menjadi salah satu daerah yang ditugaskan BPPT untuk pembangunan technopark, dan Bantaeng bisa dikatakan sukses.

Hal tersebut disampaikan Kepala BPPT dalam sambutannya. Lebih lanjut ia mengatakan bahwa Bantaeng adalah salah satu kabupaten technopark yang paling berhasil. Ini semua berkat kepemimpinan Bupati Bantaeng yang sangat mendukung kemajuan daerahnya.  “Maka dari itu saya berharap keberlangsungan technopark di Bantaeng dapat semakin maju dan tidak bergantung pada siapa kepala daerahnya,” sebutnya.

Sementara Menteri Ristek Dikti saat menyampaikan sambutannya, merasa sangat kagum dengan Kabupaten Bantaeng yang berhasil mengembangkan inovasi-inovasi luar biasa.

Lebih lanjut menteri mengutarakan bahwa technopark yang terbangun di Kabupaten Bantaeng sudah terintegrasi dengan baik, sekarang tinggal bagaimana mengembangkannya menjadi lebih baik lagi. “Bukan hanya sekedar untuk ada tetapi bagaimana potensi yang dimiliki suatu daerah bisa tumbuh untuk mensejahterakan masyarakat,” katanya.

Pemerintah saat ini lebih mengedepankan peran pemerintah daerah dengan menggali potensi lokal yang dimiliki. Hal ini secara eksplisit tertuang dalam agenda prioritas pembangunan pemerintahan Presiden Joko Widodo – Jusuf Kalla.  “Membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan”.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Anggota DPR RI Komisi VII Dapil Sulsel Andi Yuliana Paris, Dirjen Inovasi Kemenristekdikti Jumain Appe, Senior Manager BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Sulawesi Maluku H Usman Rappe, Rektor Unhas Dwia Aries Tina Palubuhu, Rektor UNM H Husain Syam, Wakil Rektor Bidang Riset dan Kerjasama IPB Anas Miftah Fauzi, Direktur Operasi PT Barata Indonesia Tony Budi Santoso. (adv/Mudahri)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerKejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (50355)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (13446)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (12779)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8004)Mandi Seperti Manusia Petugas Yakin Bonita Adalah Harimau 'Jadi-Jadian' (5326)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (4817)Dua Siswa Kelas 3 SMKN Tutur Dikeluarkan, Disuruh Buat Pernyataan Pengunduran Diri (3942)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (3739)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (3615)Pengusaha Ayam Goreng Karawaci Rugi Rp 28 Juta (3527)
Bedah JayaposPerusakan Pagar Beton Diperintah Oleh TerdakwaTangerang, JAYAPOS - Sungguh berani, walaupun usia tua tapi semangat tetap muda. Kalau pada ...


Penggunaan Anggaran Pendidikan PAUD Mantan Pjs Mekar Jaya Diduga Tidak TransparanPungli di CV BB Travel Catut Nama Polres Penyidik Dilapor Ke Propam Polda KaltengPedestrian Merr-Kalidami Senilai Rp 3 Milyar Terkesan Asal JadiGalian C Desa Treman Kabupaten Minut Diduga Tidak Mengantongi IzinProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung JawabKinerja PPDP KPU Way Kanan DipertanyakanSatpol PP Kota Tanjungbalai Tertibkan PKL Berdagang di Trotoar
Laporan KhususSrikandi Pasegeran Multi Peran di TMMDBanjarnegara, JAYAPOS - Suparti (45) petani dari Dusun Kroya Rt 02 Rw 03 Desa Pasegeran Kecamatan ...


Sembako Malam Disalurkan Kepada Warga Sasaran TMMD BanjarnegaraPeringatan Harganas XXV Tahun 2018, Bupati Irdinansyah Peroleh Tanda Kehormatan Manggala Karya KencaSuport Ibu-ibu Karanggondang Luar Biasa "Tak Ragu Langsir Material"Pemprov Jambi Dukung Pelestarian Olahraga Tradisional dan Liga SantriBerkah TMMD Bagi Pedagang TernakPembangunan Drainase di Lokasi TMMD Reg 102 DikebutRehab RTLH di Lokasi TMMD Reg 102 Pasegeran