Kamis, 17 Agustus 2017 - 07:27:10 WIB
Piala Adipura Diarak Mengelilingi Kota Baturaja Kabupaten OkuKategori: Laporan Khusus - Dibaca: 72 kali

Baca Juga:SMK Teknologi Plus Padjadjaran Kota Sukabumi Siap Menampung 600 Peserta Didik BaruKasus Korupsi Pengadaan Al-Quran Nazar di Tubuh BeringinPendana Kaos Bonaran Situmeang Menang Proyek Rp 4,3 MBupati Boul Ditangkap KPK Bidik Pembina Demokrat

Baturaja, Jaya Pos.

Piala Adipura diarak keliling Kota Baturaja oleh Bupati Kab.Oku Drs. H. Kuryana Azis bersama Wabup. Oku Drs. Johan Anuar, SH. MM, Ketua DPRD Oku Zaplin Ipani, SE Kapolres OKU, Dandim 04 03 OKU Kajari dan Ka Pengadilan Negeri Baturaja dan berakhir di Rumah Kabupaten Ogan Komering Ulu (Kab, OKU) Sumsel 3/8/17.

Berkat kerja keras Pemkab. OKU dan didukung semua elemen masyarakat Bumi Sebimbing Sukundang akhirnya mendapat Adipura. Piala itu disambut dengan suka cita.

Impian Kab. Oku tahun 20117 untuk meraih Adipura kini menjadi nyata. Memang butuh perjuangan berat, karena melibatkan semua element masyarakat jangan lupa termasuk pers.

Bupati Kab. Oku Drs.H. Kuryana Azis, dengan perasaan syukur yang luar biasa ini karena untuk mendapatkan piala penghargaan bergengsi di bidang lingkungan ini tidak semudah yang dibayangkan.Banyak unsur dan persyaratan yang harus dipenuhi. Bupati mencontohkan di bidang pendidikan harus ada sekolah Adiwiyata, dan OKU sudah banyak sekolah baik tingkat SD hingga SLTA yang sudah mendapat penghargaan Adiwiyata.

Menurutnya Kab. Oku kini sudah memiliki Instalasi Pengolahan Limbah Tinja. Sekolah harus memiliki taman, bank sampah, tanaman teduh serta para guru-guru juga sudah lulus tes/diuji. Kemudian harus ada Desa ProKlim (Porgram Kampung Iklim) untuk OKU di SP5 Desa Mekerti. Kemudian harus ada kampung Organik untuk OKU di Tegalarum sudah ada usaha tanaman pohon naga yang memakai pupuk organik hasil buatan sendiri.

Kemudian Rumah Sakit Umum Daerah DR. Ibnu Sutowo Baturaja yang sudah dilengkapi IPAL pengelolah air limbah kotoran dari rumah sakit, ada taman kota (Tamkot Baturaja) ada hutan kota di komplek PTSB, ada pengelolaan sampah TPA (Tempat Pembuangan Akhir). Harus ada warga masyarakat yang mengelola bank sampah di OKU ada H Iskandar yang mengelola bank sampah yang sudah memproduksi biji pelastik dan memiliki 50 karyawan konon dengan penghasilan mencapai ratusan juta rupiah.

Bupati Kab. OKU juga mengucapkan terima kasih kepada pasukan kuning yang jumlahnya 133 orang berkeja secara bergantian membersihkan sampah dalam Kota Baturaja. “Kami hanya memotivasi, tapi pasukan kuning ini orang-orang hebat yang bekerja ikhlas bupati juga mengusulkan agar honor pasukan kuning ini dinaikan dan minta agar DPRD menyetujui usulan ini. Dengan gaji yang sekarang 600 ribu perbulan memang wajar dinaikan ,” tandas Kuryana Azis.(Parmin)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerKejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (50355)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (13446)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (12779)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8004)Mandi Seperti Manusia Petugas Yakin Bonita Adalah Harimau 'Jadi-Jadian' (5326)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (4817)Dua Siswa Kelas 3 SMKN Tutur Dikeluarkan, Disuruh Buat Pernyataan Pengunduran Diri (3942)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (3739)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (3615)Pengusaha Ayam Goreng Karawaci Rugi Rp 28 Juta (3527)
Bedah JayaposPerusakan Pagar Beton Diperintah Oleh TerdakwaTangerang, JAYAPOS - Sungguh berani, walaupun usia tua tapi semangat tetap muda. Kalau pada ...


Penggunaan Anggaran Pendidikan PAUD Mantan Pjs Mekar Jaya Diduga Tidak TransparanPungli di CV BB Travel Catut Nama Polres Penyidik Dilapor Ke Propam Polda KaltengPedestrian Merr-Kalidami Senilai Rp 3 Milyar Terkesan Asal JadiGalian C Desa Treman Kabupaten Minut Diduga Tidak Mengantongi IzinProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung JawabKinerja PPDP KPU Way Kanan DipertanyakanSatpol PP Kota Tanjungbalai Tertibkan PKL Berdagang di Trotoar
Laporan KhususSrikandi Pasegeran Multi Peran di TMMDBanjarnegara, JAYAPOS - Suparti (45) petani dari Dusun Kroya Rt 02 Rw 03 Desa Pasegeran Kecamatan ...


Sembako Malam Disalurkan Kepada Warga Sasaran TMMD BanjarnegaraPeringatan Harganas XXV Tahun 2018, Bupati Irdinansyah Peroleh Tanda Kehormatan Manggala Karya KencaSuport Ibu-ibu Karanggondang Luar Biasa "Tak Ragu Langsir Material"Pemprov Jambi Dukung Pelestarian Olahraga Tradisional dan Liga SantriBerkah TMMD Bagi Pedagang TernakPembangunan Drainase di Lokasi TMMD Reg 102 DikebutRehab RTLH di Lokasi TMMD Reg 102 Pasegeran