Kamis, 17 Agustus 2017 - 07:27:10 WIB
Piala Adipura Diarak Mengelilingi Kota Baturaja Kabupaten OkuKategori: Laporan Khusus - Dibaca: 69 kali

Baca Juga:SMK Teknologi Plus Padjadjaran Kota Sukabumi Siap Menampung 600 Peserta Didik BaruKasus Korupsi Pengadaan Al-Quran Nazar di Tubuh BeringinPendana Kaos Bonaran Situmeang Menang Proyek Rp 4,3 MBupati Boul Ditangkap KPK Bidik Pembina Demokrat

Baturaja, Jaya Pos.

Piala Adipura diarak keliling Kota Baturaja oleh Bupati Kab.Oku Drs. H. Kuryana Azis bersama Wabup. Oku Drs. Johan Anuar, SH. MM, Ketua DPRD Oku Zaplin Ipani, SE Kapolres OKU, Dandim 04 03 OKU Kajari dan Ka Pengadilan Negeri Baturaja dan berakhir di Rumah Kabupaten Ogan Komering Ulu (Kab, OKU) Sumsel 3/8/17.

Berkat kerja keras Pemkab. OKU dan didukung semua elemen masyarakat Bumi Sebimbing Sukundang akhirnya mendapat Adipura. Piala itu disambut dengan suka cita.

Impian Kab. Oku tahun 20117 untuk meraih Adipura kini menjadi nyata. Memang butuh perjuangan berat, karena melibatkan semua element masyarakat jangan lupa termasuk pers.

Bupati Kab. Oku Drs.H. Kuryana Azis, dengan perasaan syukur yang luar biasa ini karena untuk mendapatkan piala penghargaan bergengsi di bidang lingkungan ini tidak semudah yang dibayangkan.Banyak unsur dan persyaratan yang harus dipenuhi. Bupati mencontohkan di bidang pendidikan harus ada sekolah Adiwiyata, dan OKU sudah banyak sekolah baik tingkat SD hingga SLTA yang sudah mendapat penghargaan Adiwiyata.

Menurutnya Kab. Oku kini sudah memiliki Instalasi Pengolahan Limbah Tinja. Sekolah harus memiliki taman, bank sampah, tanaman teduh serta para guru-guru juga sudah lulus tes/diuji. Kemudian harus ada Desa ProKlim (Porgram Kampung Iklim) untuk OKU di SP5 Desa Mekerti. Kemudian harus ada kampung Organik untuk OKU di Tegalarum sudah ada usaha tanaman pohon naga yang memakai pupuk organik hasil buatan sendiri.

Kemudian Rumah Sakit Umum Daerah DR. Ibnu Sutowo Baturaja yang sudah dilengkapi IPAL pengelolah air limbah kotoran dari rumah sakit, ada taman kota (Tamkot Baturaja) ada hutan kota di komplek PTSB, ada pengelolaan sampah TPA (Tempat Pembuangan Akhir). Harus ada warga masyarakat yang mengelola bank sampah di OKU ada H Iskandar yang mengelola bank sampah yang sudah memproduksi biji pelastik dan memiliki 50 karyawan konon dengan penghasilan mencapai ratusan juta rupiah.

Bupati Kab. OKU juga mengucapkan terima kasih kepada pasukan kuning yang jumlahnya 133 orang berkeja secara bergantian membersihkan sampah dalam Kota Baturaja. “Kami hanya memotivasi, tapi pasukan kuning ini orang-orang hebat yang bekerja ikhlas bupati juga mengusulkan agar honor pasukan kuning ini dinaikan dan minta agar DPRD menyetujui usulan ini. Dengan gaji yang sekarang 600 ribu perbulan memang wajar dinaikan ,” tandas Kuryana Azis.(Parmin)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerMembongkar Proyek Permai Grup (Bag 1), PT AJ Dapat Jatah Rp 35 M di Kementerian Perhubungan (121670)Komisi IX DPR RI dan Menteri Kesehatan Agar Meninjau Kembali Pembangunan Rumah Sakit Internasional (90982)Bayi Hasil Hubungan Gelap Dibuang di WC Sekitar Kabah ( Nestapa Pahlawan Devisa di Negeri Orang Bgn (69679)SMPN 2 Pasar Kemis Butuh Ruang Kelas Baru (50764)PP Amanatul Ummah Tidak Penuhi Janjinya Pada Wali Murid (45936)Diduga Peras Pengusaha Toko Material dan Toko Emas, PPATK Diminta Audit Harta Pejabat KPP Pratama Ko (45832)Tanah Milik H.Amiruddin Pase Jadi Ajang Kejahatan Koneksitas Hakim Dan Penyidik Kepolisian (37607)Perusahaan Martua Sitorus Ngemplang Pajak Rp 7,2 Triliun? (33028)Ibunda Ajeng Mamamia Dimejahijaukan (31756)Sudah Tiga Jenderal Polisi Pembawa Gerbong Terbelit Kasus (24290)
Bedah JayaposSertifikat Ganda Di Lahan Proyek Nasional MamminasataPembebasan lahan milik warga di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, untuk pembangunan jalan pada proyek ...


Peningkatan Jalan di Desa Kali Pucang Diduga Tidak Sesuai SpekWabah Korupsi Diduga Melanda Desa PelemwatuPolres Bolmong Diminta Usut Tuntas Dugaan Pungli DDDiduga Banyak Item Hilang, Proyek 5,5 Milyar Layak Di SorotRekanan Dispora Diduga Curangi Proyek Lapangan Futsal, Kabid Lakukan PembiaranPengerjaan Trotoar Kota Padangpanjang Diduga Tidak Sesuai SpekProyek Pusyangatra Ditengarai Tidak Sesuai Speck
Laporan KhususRekomendasi Hasil Sidang LKS Tripartit Bogor, Jaya Pos Rekomendasi hasil sidang Lembaga Kerja Sama (LKS) Tripartit diantaranya 1. UMK sektor I, ...


DPA DP3AP2KB Dorong Anak Aktif Mengembangkan Minat dan KemampuanFBBI Sumbangkan Buku ke SDN 106149 Bulu CinaPemkab Kampanyekan Program Gemar Makan IkanTingkatkan Potensi Wisata di Tatar Galuh Ciamis, Dispar Menggelar Rally Nyukcruk LemburCamat Cengkareng Gelar Jumling ke Wilayah KapukUntuk Kali Kedua Menteri Susi Dianugerahi Gelar Doktor Honoris Causa dari Undip SemarangDimeriahkan Penghafal 30 Juz, Kegiatan Wakaf 1.000 Hafidz di Istano Basa Pagaruyung