Jumat, 18 Agustus 2017 - 07:25:34 WIB
Kasup Korupsi Bupati Maros Terhenti, Tiga Petinggi Polri Akan Kembali DigugatKategori: Bedah Jaya Pos - Dibaca: 82 kali

Baca Juga:SMK Teknologi Plus Padjadjaran Kota Sukabumi Siap Menampung 600 Peserta Didik BaruKasus Korupsi Pengadaan Al-Quran Nazar di Tubuh BeringinPendana Kaos Bonaran Situmeang Menang Proyek Rp 4,3 MBupati Boul Ditangkap KPK Bidik Pembina Demokrat

Maros, Jaya Pos

Kasus korupsi pengadaan lampu Hias Taman dan LED pada Dinas Distamben Kabupaten Maros, yang melibatkan Bupati Maros Hatta Rahman Cs sebagai tersangka, memasuki babak baru.

Kasus yang telah menetapkan Bupati Maros Hatta Rahman Cs, sudah hampir 1,7 bulan terhenti dan tidak ada kejelasan dalam proses penegakan hukumnya ini, akhirnya akan kembali digugat ke pengadilan. Pihak LSM Pekan 21, siap menggugat petinggi Polri, seperti Kapolri, Irwasum dan Div Propam Polri ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

“Walaupun Polri telah menetapkan lima orang tersangka termasuk Bupati Hatta Rahman, kami akan kembali mengajukan gugatan dalam waktu dekat,” tutur Sekretaris Umum LSM Pekan 21 Amir Kadir kepada Jaya Pos, Kamis (27/7) di Maros.

Untuk itu dirinya berharap ada kepastian hukum dari kasus ini, agar mereka yang sudah jadi tersangka bisa mempertanggungjawabkan perbuatannya.
“Materi gugatan yang kami sampaikan, adalah soal terbitnya surat panggilan sebagai tersangka kepada Hatta Rahman Cs, karena kekuatan hukumnya sangat jelas namun hingga kini proses pemeriksaan terhadap para tersangka saat dipanggil pada awal Oktober dan Desember 2015 untuk dimintai keterangan oleh penyidik Polri, tidak pernah dipenuhi,” tutur Amir Kadir.

Dari dokumen yang didapat, Bupati Cs telah ditetapkan sebagai tersangka pada 11 Desember 2015, kecuali salah seorang tersangka lain bernama H Muh Rusli Rasyid yang terlebih dahulu ditetapkan sebagai tersangka pada 7 Oktober 2015.

Rusli Rasyid sendiri merupakan Anggota DPRD Maros yang juga Ketua Partai Hanura kabupaten saat ini. Saat Bupati Maros Hatta Rahman jadi tersangka, pemanggilan para tersangka dilakukan oleh Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Mabes Polri selaku penyidik yang saat itu dijabat Brigjen Pol Drs Bambang Waskito.(JK/AH)                      


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerMembongkar Proyek Permai Grup (Bag 1), PT AJ Dapat Jatah Rp 35 M di Kementerian Perhubungan (121670)Komisi IX DPR RI dan Menteri Kesehatan Agar Meninjau Kembali Pembangunan Rumah Sakit Internasional (90982)Bayi Hasil Hubungan Gelap Dibuang di WC Sekitar Kabah ( Nestapa Pahlawan Devisa di Negeri Orang Bgn (69679)SMPN 2 Pasar Kemis Butuh Ruang Kelas Baru (50764)PP Amanatul Ummah Tidak Penuhi Janjinya Pada Wali Murid (45936)Diduga Peras Pengusaha Toko Material dan Toko Emas, PPATK Diminta Audit Harta Pejabat KPP Pratama Ko (45832)Tanah Milik H.Amiruddin Pase Jadi Ajang Kejahatan Koneksitas Hakim Dan Penyidik Kepolisian (37607)Perusahaan Martua Sitorus Ngemplang Pajak Rp 7,2 Triliun? (33028)Ibunda Ajeng Mamamia Dimejahijaukan (31756)Sudah Tiga Jenderal Polisi Pembawa Gerbong Terbelit Kasus (24290)
Bedah JayaposSertifikat Ganda Di Lahan Proyek Nasional MamminasataPembebasan lahan milik warga di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, untuk pembangunan jalan pada proyek ...


Peningkatan Jalan di Desa Kali Pucang Diduga Tidak Sesuai SpekWabah Korupsi Diduga Melanda Desa PelemwatuPolres Bolmong Diminta Usut Tuntas Dugaan Pungli DDDiduga Banyak Item Hilang, Proyek 5,5 Milyar Layak Di SorotRekanan Dispora Diduga Curangi Proyek Lapangan Futsal, Kabid Lakukan PembiaranPengerjaan Trotoar Kota Padangpanjang Diduga Tidak Sesuai SpekProyek Pusyangatra Ditengarai Tidak Sesuai Speck
Laporan KhususRekomendasi Hasil Sidang LKS Tripartit Bogor, Jaya Pos Rekomendasi hasil sidang Lembaga Kerja Sama (LKS) Tripartit diantaranya 1. UMK sektor I, ...


DPA DP3AP2KB Dorong Anak Aktif Mengembangkan Minat dan KemampuanFBBI Sumbangkan Buku ke SDN 106149 Bulu CinaPemkab Kampanyekan Program Gemar Makan IkanTingkatkan Potensi Wisata di Tatar Galuh Ciamis, Dispar Menggelar Rally Nyukcruk LemburCamat Cengkareng Gelar Jumling ke Wilayah KapukUntuk Kali Kedua Menteri Susi Dianugerahi Gelar Doktor Honoris Causa dari Undip SemarangDimeriahkan Penghafal 30 Juz, Kegiatan Wakaf 1.000 Hafidz di Istano Basa Pagaruyung