Senin, 11 September 2017 - 05:09:40 WIB
Balikpapan Siap Tampung Warga RohingyaKategori: Kalimantan Timur - Dibaca: 708 kali

Baca Juga:Pemkot Pagaralam Bongkar Paksa Depot KayuKetua DPD KNPI Natuna : Upayakan Lapangan Pekerjaan, Berantas Pemuda PengangguranDana Bansos Tapteng Rawan Korupsi Rp 2, 4 MiliarSDN Pasir Kadu 3 Tidak Memiliki Gedung Perpustakan

Balikpapan, Jaya Pos

Warga Rohinghya yang terus-menerus mengalami kekerasan dan pembunuhan di Myanmar menjadi sorotan dunia. Bukan saja karena sebagian besar mereka adalah warga muslim, tetapi juga karena apa yang terjadi sudah melebihi batas kemanusiaan. Sejumlah negara termasuk Indonesia merasa prihatin atas tragedi kemanusiaan tersebut, dan beberapa daerah di Indonesia, seperti Bandung, Jawa Barat, dan Balikpapan, Kalimantan Timur pun siap menampung warga pengungsi itu.

Bahkan Wakil Walikota Balikpapan H Rahmad Mas’ud secara pribadi turut prihatin atas tragedi tersebut. Untuk itu, Balikpapan bersedia menampung warga Rohingya, namun hal itu harus berdasarkan aturan yang berlaku dan mendapatkan izin dari pemerintah pusat.

“Kalau memang regulasinya ada, ya kita siap. Karena kita juga taat kepada pemerintah. Kalau pemerintah misalnya mengizinkan, Balikpapan siap menampung kok,” katanya usai menghadiri tablig akbar di Masjid Agung At-Taqwa, Klandasan Ulu, Balikpapan Kota.

“Ini juga sebagai wujud kepedulian kita terhadap saudara muslim yang ada di dunia, termasuk di Rohingya. Kita mengirimkan doa yang jauh di sana, ya, mungkin kita sekarang hanya bisa me­ngirimkan doa untuk diberikan kekuatan dan ketabahan. Insya Allah, pertolongan Allah akan datang bersama mereka,” terangnya.

Ustaz Das’ad Latief yang memimpin khotbah juga mengatakan hal serupa. Dia mengaku prihatin atas tragedi kekerasan dan pemusnahan etnis di Myanmar tersebut. Tentu kejadian ini sangat bertentangan dengan ajaran agama manapun.

“Kasus Rohingya itu bukan dari sisi kemanusiaan saja yang kita protes, tapi juga dari sisi keagamaan manapun pasti akan protes. Bukan manusia jika setuju dengan kejadian penghapusan suku atau etnis di sana,” tukasnya.

Das’ad berharap, seluruh masyarakat Indonesia mem­­bantu warga muslim di Rohingya dengan cara mengirimkan doa maupun memberikan bantuan dana agar warga Rohingya diberikan kekuatan dalam menghadapi tragedi tersebut.(hbr)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59645)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51491)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (49331)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14977)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14258)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14074)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13805)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13301)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (11848)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9274)
Bedah JayaposPunya Beking di Kejagung, Pejabat Masih "Kutip" KontraktorSumber, Jaya Pos Seakan tak pernah jera, sejumlah instansi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cirebon diduga ...


Pengelolaan DAK 64 Miliar, Disdik Ketapang Diduga Berkubang di Pusaran KKNTender Dibatalkan, Ada Tekanan Dahsyat ?Proyek Talud Pengaman Pantai Pering Diduga Tidak Sesuai SpekAPBDes Pademonegoro Diduga Masuk Kantong KadesRealisasi APBDes Sidokepung Kecamatan Buduran Tidak TransparanLahan Pertanian Milik Pemprov Jatim Disewakan di Kecamatan Tutur, Uangnya Kemana ?Kasus Suap Mega Proyek Meikarta, Sekda Pemprov Jabar Jadi Tersangka Baru
Laporan KhususAmryatul Anam dan Melan Puspitasari Terpillih Menjadi Pradana Ambalan Pandu-KunthiJawa Tengah, Jaya Pos Amryatul Anam dan Melan Puspitasari terpilih menjadi Pradana Ambalan Pandu-Kunthi pada ...


Sekang Dewek Nggo Dewek Volly Pantai, Staf Teritorial JuaraBupati Tasikmalaya: Teruslah Berkreasi, Berkarya Dalam Gerakan PramukaRaperda Perubahan APBD 2019 Disahkan20 Anggota DPRD Kota Padang Panjang Dilantik dan DisumpahIlyas Panji Alam Sholat Idul Adha di Masjid An-NurPUBLIKASI KINERJA DINAS LINGKUNGAN HIDUP KABUPATEN BOGOR TAHUN 2019Bertemu di IPDN, Bupati Bantaeng Bincang Akrab dengan Wapres