Kamis, 14 September 2017 - 07:23:55 WIB
Balikpapan Butuh Pasar HewanKategori: Kalimantan Timur - Dibaca: 649 kali

Baca Juga:Apdesi Bantah Ada Pungutan dari Para KadesSupir Ugal-Ugalan, Truk Terbalik Membuat MacetPT Pos Hijaukan CicalengkaPemkot Pagaralam Bongkar Paksa Depot Kayu

Balikpapan, Jaya Pos

Sebagai kota yang menyandang begitu banyak prestasi, dimana pada tahun 2017 Balikpapan meraih Piala Adipura Kencana, ternyata masih membutuhkan sebuah Pasar Hewan.

Adanya rencana pembangunan pasar hewan yang sudah sejak lama bergulir diharapkan dapat segera terealisasi. Keberadaan pasar itu diharapkan bisa menata penjualan ternak yang selama ini berlokasi di tempat padat pemukiman seperti di kawasan Sumber Rejo, Balikpapan Tengah dan di persimpangan Km 5 tepatnya di belakang pos polisi, Balikpapan Utara.

“Ada jualan hewan di Sumber Rejo, seperti kambing, hingga setiap kita lewat dengan kendaraan baunya minta ampun. Padahal kita punya kawasan Kampung Timur, kenapa enggak direlokasi dan dipusatkan di sana,” komentar sejumlah warga, seraya menutup hidung mereka.

Mereka setuju kalau Kampung Timur Balikpapan Utara dijadikan pusat perdagangan hewan atau dijadikan pasar secara resmi, apalagi setiap hari raya kurban, sejak dulu Kampung Timur yang masuk wilayah Kelurahan Gunung Samarinda sudah digunakan untuk tempat penampungan hewan kurban baik sapi maupun kambing.

Hanya saja, warga meminta agar dimanapun Pasar Hewan dibangun harus terlebih dahulu dibuatkan sistem pengolahan limbah yang ramah lingkungan. Dengan cara seperti itu pencemaran baik udara, air dan lingkungan sekitar dapat dihindari, sehingga tidak membuat warga setempat terganggu.(hbs/hbr)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59432)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51306)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (36790)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14781)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14082)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13899)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13656)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13083)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (10195)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9078)
Bedah JayaposKejati Kalteng Telisik Dugaan Korupsi Proyek Jalan Kapuas Seberang Senilai Rp 5,8 MPalangka Raya, Jaya Pos Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Tengah (Kalteng), saat ini tengah menelisik ...


APBDes Kedungwonokerto Jadi Ajang Cari Untung ?Tim Saber Pungli Kota Banjar Siap Tindaklanjuti Dugaan Pungli di DisdikbudWarga Huntara Korban Tsunami Keluhkan Air Bersih dan ListrikBobroknya Sikap Oknum Pegawai Bank BNI BukittinggiRekanan Chevron Diduga Gunakan BBM BersubsidiSHM Ganda Diduga Dilakukan oleh Oknum Pegawai BPN Kota PekanbaruGus Irawan Yang Merekomondasikan, Abdul Karim Yang Kerjakan, Nilai Proyek Tidak Tahu Berapa ?
Laporan KhususDPRD Lahirkan Perda Inisiatif Kepemudaan dan Mengkritisi Kinerja PemkoBukittinggi, Jaya Pos Sidang Paripurna DPRD Kota Bukittinggi yang berlangsung selama tiga hari sejak Rabu ...


Serahkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran Pangkal Duri, Fachrori: Jangan Lama-lama Bersedih, Segeralah Pemkab Labusel Kembali Memperoleh WTP TA 2108 dari Kepala BPK RI Perwakilan SumutPemkab Ciamis Pastikan Jalan Buniseuri-Jalatrang DihotmixLakukan Reformasi Koperasi Untuk Kesejahteraan Anggota, Naikan Pendapatan dan Pembangunan ApartemenPemkab Humbahas Raih WTP dari BPK RI Perwakilan SumutPatik Dalam Kehidupan Batak Safari Ramadan Wabub Bantaeng Sampaikan Pentingnya Bersilaturrahim