Jumat, 15 September 2017 - 05:46:42 WIB
Camat Dukung Larangan Parkir di Jembatan ManggarKategori: Kalimantan Timur - Dibaca: 697 kali

Baca Juga:Dedi R Wijaya Santuni Anak Yatim PiatuApdesi Bantah Ada Pungutan dari Para KadesSupir Ugal-Ugalan, Truk Terbalik Membuat MacetPT Pos Hijaukan Cicalengka

Balikpapan, Jaya Pos

Respon positif diberikan pihak kecamatan terhadap Satpol PP dan Dinas Perhubungan (Dishub) yang telah melakukan penerti­ban kendaraan yang parkir di atas Jembatan Manggar, Balikpapan Timur, beberapa waktu lalu.

Camat Balikpapan Timur Said Iqba Yahya menuturkan, apa yang dilakukan oleh Satpol PP menertibkan parkir di jembatan harus dilaksanakan berkelanjutan. Pasalnya tidak menutup kemungkinan warga akan memarkir kembali kendaraan di jembatan tersebut.

“Saat ini Jembatan Manggar, kita akui kerap menjadi langganan parkir warga yang ingin berbelanja di Pasar Manggar,” ujar Said Iqbal Yahya.

Apa yang dikatakan Said Iqbal Yahya sudah terjadi bertahun-tahun silam sejak di kawasan itu dibangun dua jembatan, dimana jembatan lama yang sekarang menjadi lahan parkir. “Bahkan sebenarnya sejak masih satu jembatan sudah kerap ada kendaraan roda empat yang parkir di ujung kiri sebelah pasar yang memang tak jauh dari jembatan tersebut,” sambungnya.

Sebenarnya, pihak kecamatan bersama kelurahan juga tidak tinggal diam. Melalui Kasi Trantib telah meminta untuk terus memonitoring lokasi tersebut. Namun pihak kecamatan hanya bisa memberi teguran. Sementara kewenangan penertiban ada pada Satpol PP dan Dishub. “Kita berharap setelah dilakukan penertiban, bisa menjadi efek jera bagi warga untuk tidak melakukan pelanggaran lagi,” harapnya.

Diakui Camat Iqbal, dengan parkir kendaraan di atas jembatan dapat mengganggu kelancaran dalam berkendara. Pasalnya kendaraan yang terparkir akan memakan badan jalan, sehingga lokasi tersebut menjadi sempit.

Sementara, Daeng Sidi, seorang warga Manggar sangat menyayangkan aksi penertiban kendaraan di jembatan Manggar, pasalnya mereka parkir di jembatan imbas dari lahan parkir yang minim di pasar Manggar. “Gimana mau parkir di dalam, lah lahan parkirnya sudah penuh jadi mau tidak mau kita parkir disini,” kilahnya.

Warga sebetulnya mau saja pindah parkir dari kawasan jembatan kalau memang pemkot memberikan solusi dengan menyediakan lahan parkir yang memadai. “Tapi kalau pemkot tidak mampu menyediakan lahan parkir, lebih bagus pasarnya saja yang dipindahkan ke lokasi yang memiliki lahan parkir memadai,” tandasnya.(hbr)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59628)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51482)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (48823)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14969)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14240)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14065)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13795)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13291)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (11774)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9257)
Bedah JayaposAPBDes Pademonegoro Diduga Masuk Kantong KadesSidoarjo, Jaya Pos Kepala Desa Pademonegoro Ispriyanto diduga cenderung tertutup dan memonopoli dalam ...


Realisasi APBDes Sidokepung Kecamatan Buduran Tidak TransparanLahan Pertanian Milik Pemprov Jatim Disewakan di Kecamatan Tutur, Uangnya Kemana ?Kasus Suap Mega Proyek Meikarta, Sekda Pemprov Jabar Jadi Tersangka BaruDiduga Palsukan Produk Pabrikasi, U-Ditch Merek BCA Berstempel Calvary DipertanyakanBuruh PT Siwanggi Sejati Luhur Demo Karena Pembayaran Bonus Yang Tak SesuaiKasus Suap Mega Proyek Meikarta, Sekda Pemprov Jabar Jadi Tersangka BaruPenggunaan ADD di Jorong Silungkang Tidak Transparan
Laporan Khusus20 Anggota DPRD Kota Padang Panjang Dilantik dan DisumpahPadang Panjang, Jaya Pos Sebanyak 20 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang Panjang ...


Ilyas Panji Alam Sholat Idul Adha di Masjid An-NurPUBLIKASI KINERJA DINAS LINGKUNGAN HIDUP KABUPATEN BOGOR TAHUN 2019Bertemu di IPDN, Bupati Bantaeng Bincang Akrab dengan Wapres Demi Keutuhan NKRI Majelis Madiena Adakan Istigosah Dan TausiyahPimpin Upacara di IPDN, Pengamat: Bukti Bupati Bantaeng Punya Jejaring Kuat di PusatRanperda Pelaksanaan APBD Kabupaten Tanah Datar di 2018 DiSetujuiPublikasi Kinerja Sekda Kabupaten Bogor Semester I Tahun 2019