Selasa, 19 September 2017 - 05:36:30 WIB
Wakil Walikota Minta Polisi Usut Tuntas Kasus Pemukulan Wartawan YenosKategori: Kalimantan Timur - Dibaca: 600 kali

Baca Juga:Pengerasan Jalan Penghubung Kertamulya-Merejah Majalengka Di Sambut Positip Para PetaniKapolres Karo Peduli Catur di Tanah KaroSDN Sukaresmi 1 Tambah Lokal BaruDedi R Wijaya Santuni Anak Yatim Piatu

Balikpapan, Jaya Pos

Wakil Walikota Balikpapan H Rahmad Mas’ud SE turut prihatin atas pemukulan yang dialami salah seorang insan pers di Kota Balikpapan Yenos Fatliastioko SE. Yenos (46) saat itu, Minggu (10/9) dini hari, sedang menunggu penumpang di parkiran THM Balikpapan Super Block (BSB) karena selain wartawan yang anggota PWI Balikpapan, Yenos juga nyambi sebagai supir taksi online, mendadak menjadi sasaran pemukulan oleh dua orang pria yang saat itu sedang mengejar seorang wanita.

Wanita tersebut berlari ke arah kendaraan milik Yenos, dan dua pria yang mengejarnya berteriak: “Kamu mau ke mobil itu, ya!” dan tanpa tanya, Yenos yang agak terkejut dengan kehadiran wanita yang tidak dikenal­nya menjadi sasaran dua pria yang langsung menghujani­nya dengan pukulan bertubi-tubi ke wajahnya. Akibatnya wajah Yenos mengalami cedera cukup berat.

Dengan wajah ba­bak­ belur, Yenos menyetir kendaraannya dengan sebelah tangan karena tangan lainnya menutupi wajahnya menuju ke rumah sakit, dan berikutnya melaporkan pe­ristiwa yang dialaminya ke kantor Polresta Balikpapan.

Wakil Walikota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengaku turut prihatin akan kondisi Yenos. Ia meminta kepada pihak kepolisian untuk mengusut tuntas kasus ini hingga pelaku ditemukan. Sebab kasus seperti ini dinilai membuat kondusifitas Kota Balikpapan terganggu.

“Kita prihatin sambil kita jenguk juga korban artinya kita turut prihatin atas kejadian yang menimpa beliau. Tentunya ini menjadi komitmen bersama supaya hukum harus ditegakkan karena kita ini kan negara hukum. Nah kondisi kayak gini ya kita prihatin lah melihatnya,” katanya. Rahmad meminta agar kondisi ini tidak dimanfaatkan oleh sejumlah pihak sehingga mampu menimbulkan suasana yang semakin rumit.

“Ini tidak usah terlalu dipolitisir karena kita menjaga kondusivitas kota Balikpapan. Apalagi Kaltim saat ini memasuki tahun politik. Saya melihat kepada sebuah elemen yang terlibat agar kita melihat persoalan ini tidak hanya satu sudut pandang saja. Kalau memang ini kriminal murni serahkan kepada pihak aparat. Karena kalau kita membawa dendam itu tidak akan selesai persoalan sampai kapanpun,” terangnya.

Pihak Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Balikpapan juga meminta pihak berwajib dapat segera mengusut tuntas kasus yang menimpa salah seorang anggota PWI Balikpapan itu.

Dalam kondisi masih menjalani perawatan, Yenos mengaku kalau ada salah seorang yang diduga sebagai tersangka, bukanlah pelaku yang melakukan pemukulan terhadap dirinya ketika dia dipertemukan dengan oknum tersebut.(hbr)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59432)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51306)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (36793)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14781)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14082)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13899)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13656)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13083)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (10195)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9078)
Bedah JayaposKejati Kalteng Telisik Dugaan Korupsi Proyek Jalan Kapuas Seberang Senilai Rp 5,8 MPalangka Raya, Jaya Pos Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Tengah (Kalteng), saat ini tengah menelisik ...


APBDes Kedungwonokerto Jadi Ajang Cari Untung ?Tim Saber Pungli Kota Banjar Siap Tindaklanjuti Dugaan Pungli di DisdikbudWarga Huntara Korban Tsunami Keluhkan Air Bersih dan ListrikBobroknya Sikap Oknum Pegawai Bank BNI BukittinggiRekanan Chevron Diduga Gunakan BBM BersubsidiSHM Ganda Diduga Dilakukan oleh Oknum Pegawai BPN Kota PekanbaruGus Irawan Yang Merekomondasikan, Abdul Karim Yang Kerjakan, Nilai Proyek Tidak Tahu Berapa ?
Laporan KhususDPRD Lahirkan Perda Inisiatif Kepemudaan dan Mengkritisi Kinerja PemkoBukittinggi, Jaya Pos Sidang Paripurna DPRD Kota Bukittinggi yang berlangsung selama tiga hari sejak Rabu ...


Serahkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran Pangkal Duri, Fachrori: Jangan Lama-lama Bersedih, Segeralah Pemkab Labusel Kembali Memperoleh WTP TA 2108 dari Kepala BPK RI Perwakilan SumutPemkab Ciamis Pastikan Jalan Buniseuri-Jalatrang DihotmixLakukan Reformasi Koperasi Untuk Kesejahteraan Anggota, Naikan Pendapatan dan Pembangunan ApartemenPemkab Humbahas Raih WTP dari BPK RI Perwakilan SumutPatik Dalam Kehidupan Batak Safari Ramadan Wabub Bantaeng Sampaikan Pentingnya Bersilaturrahim