Sabtu, 07 Oktober 2017 - 09:18:51 WIB
Jokowi Kena Macet 3 Km, Membawa Berkat Pada MasyarakatKategori: Jakarta - Dibaca: 132 kali

Baca Juga:Aparat Diminta Turun Tangan, Aksi Pemerasan Oknum Berkedok Wartawan Semakin MeresahkanDua Organisasi Pemuda di Medan Sumatera Utara BentrokBupati Sutrisno Resmikan Penggunaan DTA Al-Hidayah di Desa MekarmulyaPutusan PTUN Surabaya Masuk Angin

Selain  dikenal sebagai pemimpin yang bersahaja, Jokowi juga sebagai pe­mimpin yang tak mau terjebak dengan protokoler. Bukti teraktual, Jokowi mau berjalan sepanjang 3 Km ketika ingin menghadiri acara HUT TNI. 

Jakarta, Jaya Pos

Presiden Republik Indonesia ke 7, Ir Joko Widodo dikenal sebagai presi­den yang demam hal-hal yang protokoler. Bahkan system pengamanan mantan Gubernur DKI Jakarta ini terbilang sebagai system pengamanan pre­siden yang paling sederhana dibandingkan presiden-presiden sebelumnya.

Salah satu bukti teraktual jika Presiden Jokowi adalah yang bersahaja yaitu atas sikapnya yang tanpa canggung mesti terpaksa berjalan kaki menuju lokasi peringatan HUT ke-72 TNI di Dermaga PT Indah Kiat, Cilegon, Banten, Kamis (5/10). Pagi itu, Jokowi berjalan kaki karena kemacetan menghambatnya menuju lokasi peringatan HUT ke-72 TNI.

Berdasarkan pengamatan Jaya Pos yang tidak jauh dari iring-iringan Presiden Jokowi, kemacetan mulai terjadi di jalan alternatif Tol Merak Atas. Adapun jarak titik awal kemacetan ke lokasi sekitar 4 km.

Saat itu, Jokowi dijadwalkan menjadi inspektur upacara dalam peringatan HUT TNI ke-72. Berdasarkan geladi bersih yang digelar sebelumnya, upacara harusnya dimulai pukul 08.00 WIB. Namun, hingga pukul 08.02 iring-iringan Jokowi masih terjebak kemacetan.

Merasa kendaraannya tak bisa bergerak karena terjebak kemacetan, Jokowi tanpa sungkan keluar dari mobil RI 1 yang membawanya ke lokasi. Jokowi pun berjalan kaki sekitar 3 km ke lokasi. Jarak itu berdasarkan estimasi Jaya Pos dengan menggunakan aplikasi Android.

Saat Jokowi keluar dan berjalan kaki, warga yang memadati lokasi peringatan HUT ke-72 TNI, antusias menyambut pria yang juga mantan Walikota Solo itu. Tindakan itu semakin menegaskan jika sosok Jokowi adalah pemimpin yang merakyat. Terbukti respon masyarakat sepanjang jalan begitu antusias dengan melambaikan tangannya hanya sekedar ingin berjabatan tangan dengan Presiden yang kerap memakai baju putih serta sepatu pantofel itu.

Dalam sejarah republik ini, belum ada seorang presiden yang memiliki karakter sesederhana serta bersahaja seperti Jokowi. Maka tak mengherankan bila sambutan masyarakat sepanjang jalan begitu semarak. Jokowi seakan memperlihatkan jika antara presiden dan rakyatnya itu tidak ada jarak.

Tak lama berselang Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian datang menghampiri untuk menemani. Langkah Kapolri itu langsung diikuti oleh Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu dan Kepala Staf Kepresidenan, yang ikut dalam rombongan. Namun, Jokowi telah berada jauh di depan Teten dan Ryamizard.

Hingga menjelang lokasi upacara, Presiden disambut oleh Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Mulyono, Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Ade Supandi, dan Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) Marsekal Hadi Tjahjanto. Mereka berjalan kaki bersama menuju lokasi upacara.

Upacara peringatan HUT TNI diawali dengan parade pasukan dan defile berjumlah 5.932 orang terdiri dari Batalyon Upacara 1 Perwira Gabungan, Brigade Upacara II Akademi TNI, Brigade Upacara TNI AD, Brigade Upacara TNI AL, Brigade Upacara TNI AU, Batalyon Upacara PNS, Batalyon Komponen Cadangan, dan Batalyon Pasukan Lintas Sejarah TNT. Tidak hanya parade, TNI juga menampilkan latihan gabungan dengan menggunakan alutsista andalan dari masing-masing matra TNI, Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara.(Tim)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerKejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (50355)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (13446)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (12779)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8004)Mandi Seperti Manusia Petugas Yakin Bonita Adalah Harimau 'Jadi-Jadian' (5326)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (4817)Dua Siswa Kelas 3 SMKN Tutur Dikeluarkan, Disuruh Buat Pernyataan Pengunduran Diri (3942)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (3739)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (3615)Pengusaha Ayam Goreng Karawaci Rugi Rp 28 Juta (3527)
Bedah JayaposPerusakan Pagar Beton Diperintah Oleh TerdakwaTangerang, JAYAPOS - Sungguh berani, walaupun usia tua tapi semangat tetap muda. Kalau pada ...


Penggunaan Anggaran Pendidikan PAUD Mantan Pjs Mekar Jaya Diduga Tidak TransparanPungli di CV BB Travel Catut Nama Polres Penyidik Dilapor Ke Propam Polda KaltengPedestrian Merr-Kalidami Senilai Rp 3 Milyar Terkesan Asal JadiGalian C Desa Treman Kabupaten Minut Diduga Tidak Mengantongi IzinProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung JawabKinerja PPDP KPU Way Kanan DipertanyakanSatpol PP Kota Tanjungbalai Tertibkan PKL Berdagang di Trotoar
Laporan KhususSrikandi Pasegeran Multi Peran di TMMDBanjarnegara, JAYAPOS - Suparti (45) petani dari Dusun Kroya Rt 02 Rw 03 Desa Pasegeran Kecamatan ...


Sembako Malam Disalurkan Kepada Warga Sasaran TMMD BanjarnegaraPeringatan Harganas XXV Tahun 2018, Bupati Irdinansyah Peroleh Tanda Kehormatan Manggala Karya KencaSuport Ibu-ibu Karanggondang Luar Biasa "Tak Ragu Langsir Material"Pemprov Jambi Dukung Pelestarian Olahraga Tradisional dan Liga SantriBerkah TMMD Bagi Pedagang TernakPembangunan Drainase di Lokasi TMMD Reg 102 DikebutRehab RTLH di Lokasi TMMD Reg 102 Pasegeran