Sabtu, 07 Oktober 2017 - 09:18:51 WIB
Jokowi Kena Macet 3 Km, Membawa Berkat Pada MasyarakatKategori: Jakarta - Dibaca: 81 kali

Baca Juga:Aparat Diminta Turun Tangan, Aksi Pemerasan Oknum Berkedok Wartawan Semakin MeresahkanDua Organisasi Pemuda di Medan Sumatera Utara BentrokBupati Sutrisno Resmikan Penggunaan DTA Al-Hidayah di Desa MekarmulyaPutusan PTUN Surabaya Masuk Angin

Selain  dikenal sebagai pemimpin yang bersahaja, Jokowi juga sebagai pe­mimpin yang tak mau terjebak dengan protokoler. Bukti teraktual, Jokowi mau berjalan sepanjang 3 Km ketika ingin menghadiri acara HUT TNI. 

Jakarta, Jaya Pos

Presiden Republik Indonesia ke 7, Ir Joko Widodo dikenal sebagai presi­den yang demam hal-hal yang protokoler. Bahkan system pengamanan mantan Gubernur DKI Jakarta ini terbilang sebagai system pengamanan pre­siden yang paling sederhana dibandingkan presiden-presiden sebelumnya.

Salah satu bukti teraktual jika Presiden Jokowi adalah yang bersahaja yaitu atas sikapnya yang tanpa canggung mesti terpaksa berjalan kaki menuju lokasi peringatan HUT ke-72 TNI di Dermaga PT Indah Kiat, Cilegon, Banten, Kamis (5/10). Pagi itu, Jokowi berjalan kaki karena kemacetan menghambatnya menuju lokasi peringatan HUT ke-72 TNI.

Berdasarkan pengamatan Jaya Pos yang tidak jauh dari iring-iringan Presiden Jokowi, kemacetan mulai terjadi di jalan alternatif Tol Merak Atas. Adapun jarak titik awal kemacetan ke lokasi sekitar 4 km.

Saat itu, Jokowi dijadwalkan menjadi inspektur upacara dalam peringatan HUT TNI ke-72. Berdasarkan geladi bersih yang digelar sebelumnya, upacara harusnya dimulai pukul 08.00 WIB. Namun, hingga pukul 08.02 iring-iringan Jokowi masih terjebak kemacetan.

Merasa kendaraannya tak bisa bergerak karena terjebak kemacetan, Jokowi tanpa sungkan keluar dari mobil RI 1 yang membawanya ke lokasi. Jokowi pun berjalan kaki sekitar 3 km ke lokasi. Jarak itu berdasarkan estimasi Jaya Pos dengan menggunakan aplikasi Android.

Saat Jokowi keluar dan berjalan kaki, warga yang memadati lokasi peringatan HUT ke-72 TNI, antusias menyambut pria yang juga mantan Walikota Solo itu. Tindakan itu semakin menegaskan jika sosok Jokowi adalah pemimpin yang merakyat. Terbukti respon masyarakat sepanjang jalan begitu antusias dengan melambaikan tangannya hanya sekedar ingin berjabatan tangan dengan Presiden yang kerap memakai baju putih serta sepatu pantofel itu.

Dalam sejarah republik ini, belum ada seorang presiden yang memiliki karakter sesederhana serta bersahaja seperti Jokowi. Maka tak mengherankan bila sambutan masyarakat sepanjang jalan begitu semarak. Jokowi seakan memperlihatkan jika antara presiden dan rakyatnya itu tidak ada jarak.

Tak lama berselang Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian datang menghampiri untuk menemani. Langkah Kapolri itu langsung diikuti oleh Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu dan Kepala Staf Kepresidenan, yang ikut dalam rombongan. Namun, Jokowi telah berada jauh di depan Teten dan Ryamizard.

Hingga menjelang lokasi upacara, Presiden disambut oleh Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Mulyono, Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Ade Supandi, dan Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) Marsekal Hadi Tjahjanto. Mereka berjalan kaki bersama menuju lokasi upacara.

Upacara peringatan HUT TNI diawali dengan parade pasukan dan defile berjumlah 5.932 orang terdiri dari Batalyon Upacara 1 Perwira Gabungan, Brigade Upacara II Akademi TNI, Brigade Upacara TNI AD, Brigade Upacara TNI AL, Brigade Upacara TNI AU, Batalyon Upacara PNS, Batalyon Komponen Cadangan, dan Batalyon Pasukan Lintas Sejarah TNT. Tidak hanya parade, TNI juga menampilkan latihan gabungan dengan menggunakan alutsista andalan dari masing-masing matra TNI, Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara.(Tim)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerMembongkar Proyek Permai Grup (Bag 1), PT AJ Dapat Jatah Rp 35 M di Kementerian Perhubungan (121558)Komisi IX DPR RI dan Menteri Kesehatan Agar Meninjau Kembali Pembangunan Rumah Sakit Internasional (90934)Bayi Hasil Hubungan Gelap Dibuang di WC Sekitar Kabah ( Nestapa Pahlawan Devisa di Negeri Orang Bgn (63531)SMPN 2 Pasar Kemis Butuh Ruang Kelas Baru (50531)Diduga Peras Pengusaha Toko Material dan Toko Emas, PPATK Diminta Audit Harta Pejabat KPP Pratama Ko (45785)PP Amanatul Ummah Tidak Penuhi Janjinya Pada Wali Murid (45618)Tanah Milik H.Amiruddin Pase Jadi Ajang Kejahatan Koneksitas Hakim Dan Penyidik Kepolisian (37463)Perusahaan Martua Sitorus Ngemplang Pajak Rp 7,2 Triliun? (32919)Ibunda Ajeng Mamamia Dimejahijaukan (31612)Sudah Tiga Jenderal Polisi Pembawa Gerbong Terbelit Kasus (24049)
Bedah JayaposKades Stroke, BPD Pertanyakan Sikap Bupati SubangDesakan warga ini murni guna menciptakan kondusifitas pemerintahan dalam pelayanan terhadap warga dan ...


Tutupi Indikasi Persekongkolan Tender, ULP Ketapang Manipulasi Data?Pelaksanaan 2 Proyek Bandara Kuala Kurun, Diduga Tidak Sesuai Kontrak445 Mesin Parkir Jadi Mubazir, Ada Politik Dibalik Pengadaan ?Peningkatan Jalan Coban Blimbing-Wonosari Diduga Asal JadiHasil Kerjaan Amburadul Tanpa Referensi Dan Kemampuan Dasar PT Nasrip Indonesia Menang 3 PaketKanwil DJBC Riau dan Sumbar Musnahkan Barang Selundupan Senilai Rp13 M LebihDiduga Kongkalikong Antara Kontraktor dan Pejabat PU di Proyek Rigit Beton 6 M
Laporan KhususBerhasil Kendalikan Kaki Gajah Depok Raih PenghargaanDepok, Jaya Pos Pemerintah Kota (Pemkot) Depok meraih penghargaan dari Menteri Kesehatan Republik Indonesia ...


Tahapan Seleksi Sekda Memasuki Penulisan MakalahBadan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor Tahun 2017Ketua Dewan Pimpin Paripurna Istimewa APBD-P 2017Inovasi Disbun Jatim Untuk Petani KakaoHUT Kabupaten Natuna Bupati Berikan Penghargaan Pada PegawaiJaksa Pangkalpinang Masuk SekolahPDAM Kab Melawi Peroleh Predikat WTP