Rabu, 11 Oktober 2017 - 05:42:59 WIB
Tim Penggerak PKK Depok Wakili Jabar Dalam Lomba B2SA Tingkat NasionalKategori: Laporan Khusus - Dibaca: 14 kali

Baca Juga:PT Rezeki Kencana Sosialisasikan Penanggulangan Kebakaran HutanDinas Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Banten Harus Berani Beri Sangsi Tegas Kontraktor NakalLSM LIRA Kabupaten Labuhan Batu Kumpulkan Koin Untuk Pembangunan Gedung KPKAparat Diminta Turun Tangan, Aksi Pemerasan Oknum Berkedok Wartawan Semakin Meresahkan

Depok, Jaya Pos

Setelah berhasil merengkuh juara pertama lomba cipta menu Beragam, Bergizi Seimbang, Aman (B2SA) Berbasis Sumber Daya Lokal tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) dalam kategori kreasi menu seimbang dan beragam, Tim Penggerak PKK Kota Depok didaulat mewakili Provinsi Jabar dalam lomba serupa dalam acara Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-37 pada 17 sampai 19 Oktober 2017 di Kalimantan Barat.

Lomba tersebut rencana­nya dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi). Tema HPS tahun 2017 adalah “Merubah Masa Depan Migrasi, Invertasi, Keamanan Pangan dan Pembangunan Pedesaan” dan tema nasio­nal “Menggerakkan Generasi Muda Dalam Membangun Pertanian Menuju Lumbung Pangan Dunia”.

Menurut Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Depok Farah Mulyati SH MSi, setiap peserta lomba diharuskan menampilkan kreatifitas maupun inovasi baru dalam mengolah beragam menu makanan yang bersumber dari pangan lokal. Dengan prinsip utama tidak mahal, mudah didapat, bergizi dan aman.

“Lomba B2SA merupakan agenda rutin pemerintah pusat, saya berharap Kota Depok kembali meraih pretasi gemilang di ajang bergengsi tingkat nasional tersebut,” katanya.

Farah berkata, prinsip penilaian B2SA meliputi menu yang ditampilkan, profil pa­ngan dan biaya menu tersebut. Sedangkan penilaian saat didisplay meliputi keseimbangan menu, keanekara­gaman jenis pangan, kreatifitas pengembangan resep dan aplikatif, cita rasa dan tampilan, penyajian dan aspek keamanan pangan.

“Dengan memahami kreteria penilaian tersebut saya yakin Depok bisa tampil gemilang. Semoga perwa­kilan Kota Depok dapat mengharumkan nama Depok dan Jabar,” tuturnya.

Farah mengingatkan, tujuan diadakannya lomba ini bukan semata-mata memperebutkan piala melainkan untuk mendorong dan me­ningkatkan kreatifitas masyarakat dalam mengembangkan ataupun menciptakan menu makanan beragam, bergizi seimbang dan nyaman.

“Yang terpenting berbasis sumber daya lokal serta memasyarakatkan dan membiasakan keluarga kita untuk mengkonsumsi beraneka ragam menu makanan se­hari-hari sehingga dapat mengurangi ketergantungan terhadap pangan pokok (beras) dan terigu,” tandasnya. (Adv)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerDinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (4677)Proyek KA di Sulsel Membawa Petaka, Danyon Zipur Jadi Tersangka (2991)Komentari Kasus e-KTP, Andar: Abraham Samad Itu 'Omdo' (1659)Pandangan Umum Fraksi PDIP, PAN, dan RNB Terhadap Nota Keuangan dan Raperda APBD Kota Depok TA 2018 (1085)Sutadi SH dan Oknum Polres Ketapang Diduga Bobol Rumah Walet Milik Akim (659)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (605)PT Jembatan Nusantara Melakukan Pembohongan Terhadap Pelamar Pekerjaan (468)Proyek Jalan Siduk-Ketapang Rp 27 M Diduga Bermasalah (337)Diabetes, Ancaman Yang Harus Diwaspadai (297)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (289)
Bedah JayaposAPBDes Katimoho Terindikasi DikorupsiGresik, Jaya Pos APBDes Desa Katimoho Kecamatan Kedamean Kabupaten Gresik Jawa Timur jadi sorotan. Pasalnya ...


Bendungan Karalloe Senilai 518 M Tidak Selesai PPK dan Kontraktor Enggan KomentarTangani Sengketa Tanah Damang Tewah Turun LapanganPT EBB Supply Puluhan Ribu Ton Solar Perhari ke Penambang di Sei KahayanRehab Sekolah Di Pandeglang Diduga Rawan PenyimpanganBPN Maros Akan Panggil Pemilik Sertifikat Ganda Pada Lahan Proyek Mamminasata Pekerjaan Jalan Pasirkadu-Perdana Dikeluhkan WargaPT. MAJI Diduga Serobot Lahan Kelompok Tani Karya Mandiri
Laporan KhususDinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Depok Gelar Workshop B2SADepok, Jaya Pos Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Depok mengelar acara Workshop penyusunan ...


Memperkenalkan Lebih Dini Budaya Batak Pada Anak-Anak Melalui Natal STM SarohaWaiting List Keberangkatan Jamaah Haji Kabupaten Ciamis Sudah Mencapai 2030Menggali Monumen Quo Lijn, Tim Pusat Sejarah Kepolisian Melakukan PenelitianSiapkan Aparatur Transportasi Handal, Padang Panjang Teken MoU dengan STTDPemkab Mukomuko Memperingati Maulid Nabi Mudammad SAW 1439 H/2017 MImbau Pemkab/Pemkot Ingatkan Masyarakat Lakukan Pencegahan KebakaranPengembangan Pemasaran Melalui Online