Jumat, 13 Oktober 2017 - 07:16:54 WIB
Kanwil DJBC Riau dan Sumbar Musnahkan Barang Selundupan Senilai Rp13 M LebihKategori: Bedah Jaya Pos - Dibaca: 98 kali

Baca Juga:Tim Kejagung Sita Dokumen Dinas PPKAD Siantar Terkait Dugaan Korupsi APBD TA 2010Mau Cari Untung, Kepsek Sakaring SPd Membangun Sekolah Asal-Asalan dan Menyalahi BestekPT Rezeki Kencana Sosialisasikan Penanggulangan Kebakaran HutanDinas Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Banten Harus Berani Beri Sangsi Tegas Kontraktor Nakal

Pekanbaru, Jaya Pos

Markas Satpol PP ProVinsi Riau, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kantor Wilayah Riau dan Sumbar pada Selasa (26/9) menggelar pemusnahan barang bukti terdirI jutaan batang rokok tanpa cukai dan ribuan minuman keras senilai Rp13 miliar lebih.

Tampak hadir dalam gelar pemusnahan tersebut Kapolda Riau diwakili Dirreskrimsus Polda Riau AKBP Gideon Arif Setyawan, jabatan yang diembannya belum genap satu bulan sebagai orang nomer satu di jajaran Reskrimsus Polda Riau tersebut.

Selain itu juga hadir perwakilan dari Kejati Riau, Kasat Pol PP Riau Zainal, Gubernur Riau diwakili Kepala Badan Pendapatan Daerah, Dandenpom I/3 Pekanbaru Letkol CPM Donny Agus Priyanto dan tamu undangan lainnya.

Di hadapan puluhan awak media dalam konferensi pers pada acara pemusnahan tersebut, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Wilayah Riau dan Sumbar Yusmariza mengatakan, barang-barang yang disita oleh Bea Cukai Riau dan Sumbar terbukti telah melanggar aturan dan akan dimusnahkan. kan,

Yusmariza menuturkan, dari 19 penindakan yang telah dilakukan, ditemukan beragam modus pelanggaran yang dilakukan atas barang-barang kena cukai tersebut. “Modus pelanggaran yang berhasil ditemukan petugas di lapangan didominasi oleh peredaran barang kena cukai tanpa dilekati pita cukai. Selain itu ada juga peredaran rokok khusus kawasan bebas. Beberapa kasus yang berha­sil ditangani oleh Bea Cukai merupakan hasil kerja sama dari instansi lain diantaranya Polisi Militer, Kepolisian Sektor Bangkinang Barat, dan Dit Polair Polda Riau, Kejaksaan dan instansi terkait lainnya,” paparnya.

Lebih lanjut dalam konferensi persnya, keseluruhan rokok dan minuman keras ilegal tersebut nilainya ditaksir mencapai lebih dari Rp 13,2 miliar dengan potensi kerugian negara secara materiil mencapai Rp 5,7 miliar. Selain rokok dan minuman keras ilegal yang dimusnahkan, Bea Cukai juga telah menyita sekitar 3 juta batang rokok dan 11 ribu liter minuman ke­ras­ ­ilegal dari 18 penindakan yang saat ini sedang dalam proses penelitian.
Yusmariza berharap kerja sama dan peran aktif dari media secara continiu untuk dapat menyampaikan informasi kepada masyarakat atas barang-barang kena cukai yang tidak sesuai dengan ketentuan.

Di tempat yang sama, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman diwakili Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Indra Putrayanan mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi atas kinerja Kanwil DJBC.

Selanjutnya Dirreskrimsus Polda Riau AKBP Gideon Arif Setyawan mewakili Kapolda Riau mengatakan, pihaknya siap bekerja sama dengan pihak Bea Cukai Provinsi Riau. “Kami siap menyambut positif untuk bekerjasama dengan Bea Cukai bersama unsur Kepolisian guna melakukan bagian-bagian dalam konteks menanggulangi barang-barang berbahaya dan berisiko tinggi terutama barang-barang ilegal yang masuk ke wilayah Riau,” ujarnya serius. (Mal/Hombing)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerKejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (50354)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (13445)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (12779)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8004)Mandi Seperti Manusia Petugas Yakin Bonita Adalah Harimau 'Jadi-Jadian' (5325)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (4815)Dua Siswa Kelas 3 SMKN Tutur Dikeluarkan, Disuruh Buat Pernyataan Pengunduran Diri (3941)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (3739)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (3612)Pengusaha Ayam Goreng Karawaci Rugi Rp 28 Juta (3526)
Bedah JayaposPenggunaan Anggaran Pendidikan PAUD Mantan Pjs Mekar Jaya Diduga Tidak TransparanPandeglang, JAYAPOS - Hj Murtiningsih SE, mantan Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Mekar Jaya ...


Pungli di CV BB Travel Catut Nama Polres Penyidik Dilapor Ke Propam Polda KaltengPedestrian Merr-Kalidami Senilai Rp 3 Milyar Terkesan Asal JadiGalian C Desa Treman Kabupaten Minut Diduga Tidak Mengantongi IzinProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung JawabKinerja PPDP KPU Way Kanan DipertanyakanSatpol PP Kota Tanjungbalai Tertibkan PKL Berdagang di TrotoarDishub Labuhanbatu Lakukan Sidak di Empat Dermaga Penyeberangan
Laporan KhususSembako Malam Disalurkan Kepada Warga Sasaran TMMD BanjarnegaraBanjarnegara, JAYAPOS - Bantuan paket sembako dari Kodim 0704 Banjarnegara yang sebelumnya ...


Peringatan Harganas XXV Tahun 2018, Bupati Irdinansyah Peroleh Tanda Kehormatan Manggala Karya KencaSuport Ibu-ibu Karanggondang Luar Biasa "Tak Ragu Langsir Material"Pemprov Jambi Dukung Pelestarian Olahraga Tradisional dan Liga SantriBerkah TMMD Bagi Pedagang TernakPembangunan Drainase di Lokasi TMMD Reg 102 DikebutRehab RTLH di Lokasi TMMD Reg 102 PasegeranBupati Lantik Direktur dan Badan Pengawas PDAM Tirta Bahalap Kuala Kurun