Jumat, 13 Oktober 2017 - 07:16:54 WIB
Kanwil DJBC Riau dan Sumbar Musnahkan Barang Selundupan Senilai Rp13 M LebihKategori: Bedah Jaya Pos - Dibaca: 44 kali

Baca Juga:Tim Kejagung Sita Dokumen Dinas PPKAD Siantar Terkait Dugaan Korupsi APBD TA 2010Mau Cari Untung, Kepsek Sakaring SPd Membangun Sekolah Asal-Asalan dan Menyalahi BestekPT Rezeki Kencana Sosialisasikan Penanggulangan Kebakaran HutanDinas Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Banten Harus Berani Beri Sangsi Tegas Kontraktor Nakal

Pekanbaru, Jaya Pos

Markas Satpol PP ProVinsi Riau, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kantor Wilayah Riau dan Sumbar pada Selasa (26/9) menggelar pemusnahan barang bukti terdirI jutaan batang rokok tanpa cukai dan ribuan minuman keras senilai Rp13 miliar lebih.

Tampak hadir dalam gelar pemusnahan tersebut Kapolda Riau diwakili Dirreskrimsus Polda Riau AKBP Gideon Arif Setyawan, jabatan yang diembannya belum genap satu bulan sebagai orang nomer satu di jajaran Reskrimsus Polda Riau tersebut.

Selain itu juga hadir perwakilan dari Kejati Riau, Kasat Pol PP Riau Zainal, Gubernur Riau diwakili Kepala Badan Pendapatan Daerah, Dandenpom I/3 Pekanbaru Letkol CPM Donny Agus Priyanto dan tamu undangan lainnya.

Di hadapan puluhan awak media dalam konferensi pers pada acara pemusnahan tersebut, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Wilayah Riau dan Sumbar Yusmariza mengatakan, barang-barang yang disita oleh Bea Cukai Riau dan Sumbar terbukti telah melanggar aturan dan akan dimusnahkan. kan,

Yusmariza menuturkan, dari 19 penindakan yang telah dilakukan, ditemukan beragam modus pelanggaran yang dilakukan atas barang-barang kena cukai tersebut. “Modus pelanggaran yang berhasil ditemukan petugas di lapangan didominasi oleh peredaran barang kena cukai tanpa dilekati pita cukai. Selain itu ada juga peredaran rokok khusus kawasan bebas. Beberapa kasus yang berha­sil ditangani oleh Bea Cukai merupakan hasil kerja sama dari instansi lain diantaranya Polisi Militer, Kepolisian Sektor Bangkinang Barat, dan Dit Polair Polda Riau, Kejaksaan dan instansi terkait lainnya,” paparnya.

Lebih lanjut dalam konferensi persnya, keseluruhan rokok dan minuman keras ilegal tersebut nilainya ditaksir mencapai lebih dari Rp 13,2 miliar dengan potensi kerugian negara secara materiil mencapai Rp 5,7 miliar. Selain rokok dan minuman keras ilegal yang dimusnahkan, Bea Cukai juga telah menyita sekitar 3 juta batang rokok dan 11 ribu liter minuman ke­ras­ ­ilegal dari 18 penindakan yang saat ini sedang dalam proses penelitian.
Yusmariza berharap kerja sama dan peran aktif dari media secara continiu untuk dapat menyampaikan informasi kepada masyarakat atas barang-barang kena cukai yang tidak sesuai dengan ketentuan.

Di tempat yang sama, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman diwakili Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Indra Putrayanan mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi atas kinerja Kanwil DJBC.

Selanjutnya Dirreskrimsus Polda Riau AKBP Gideon Arif Setyawan mewakili Kapolda Riau mengatakan, pihaknya siap bekerja sama dengan pihak Bea Cukai Provinsi Riau. “Kami siap menyambut positif untuk bekerjasama dengan Bea Cukai bersama unsur Kepolisian guna melakukan bagian-bagian dalam konteks menanggulangi barang-barang berbahaya dan berisiko tinggi terutama barang-barang ilegal yang masuk ke wilayah Riau,” ujarnya serius. (Mal/Hombing)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerMembongkar Proyek Permai Grup (Bag 1), PT AJ Dapat Jatah Rp 35 M di Kementerian Perhubungan (121670)Komisi IX DPR RI dan Menteri Kesehatan Agar Meninjau Kembali Pembangunan Rumah Sakit Internasional (90982)Bayi Hasil Hubungan Gelap Dibuang di WC Sekitar Kabah ( Nestapa Pahlawan Devisa di Negeri Orang Bgn (69678)SMPN 2 Pasar Kemis Butuh Ruang Kelas Baru (50763)PP Amanatul Ummah Tidak Penuhi Janjinya Pada Wali Murid (45936)Diduga Peras Pengusaha Toko Material dan Toko Emas, PPATK Diminta Audit Harta Pejabat KPP Pratama Ko (45832)Tanah Milik H.Amiruddin Pase Jadi Ajang Kejahatan Koneksitas Hakim Dan Penyidik Kepolisian (37607)Perusahaan Martua Sitorus Ngemplang Pajak Rp 7,2 Triliun? (33028)Ibunda Ajeng Mamamia Dimejahijaukan (31756)Sudah Tiga Jenderal Polisi Pembawa Gerbong Terbelit Kasus (24290)
Bedah JayaposPeningkatan Jalan di Desa Kali Pucang Diduga Tidak Sesuai SpekPasuruan, Jaya Pos Begitu banyak pekerjaan infrastruktur di Kabupaten Pasuruan yang saat ini masih ...


Wabah Korupsi Diduga Melanda Desa PelemwatuPolres Bolmong Diminta Usut Tuntas Dugaan Pungli DDDiduga Banyak Item Hilang, Proyek 5,5 Milyar Layak Di SorotRekanan Dispora Diduga Curangi Proyek Lapangan Futsal, Kabid Lakukan PembiaranPengerjaan Trotoar Kota Padangpanjang Diduga Tidak Sesuai SpekProyek Pusyangatra Ditengarai Tidak Sesuai SpeckPemkab Siak Kebal Hukum Atau Tidak Mengerti Hukum
Laporan KhususDPA DP3AP2KB Dorong Anak Aktif Mengembangkan Minat dan KemampuanBogor, Jaya Pos Saat ini jumlah penduduk usia anak (dibawah 18 tahun) di Kabupaten Bogor cukup tinggi yaitu ...


FBBI Sumbangkan Buku ke SDN 106149 Bulu CinaPemkab Kampanyekan Program Gemar Makan IkanTingkatkan Potensi Wisata di Tatar Galuh Ciamis, Dispar Menggelar Rally Nyukcruk LemburCamat Cengkareng Gelar Jumling ke Wilayah KapukUntuk Kali Kedua Menteri Susi Dianugerahi Gelar Doktor Honoris Causa dari Undip SemarangDimeriahkan Penghafal 30 Juz, Kegiatan Wakaf 1.000 Hafidz di Istano Basa PagaruyungWakil Bupati Kabupaten Mukomuko Resmikan Pelaksanaan Karya Bhakti Kodim 0423/BU