Jumat, 13 Oktober 2017 - 07:16:54 WIB
Kanwil DJBC Riau dan Sumbar Musnahkan Barang Selundupan Senilai Rp13 M LebihKategori: Bedah Jaya Pos - Dibaca: 29 kali

Baca Juga:Tim Kejagung Sita Dokumen Dinas PPKAD Siantar Terkait Dugaan Korupsi APBD TA 2010Mau Cari Untung, Kepsek Sakaring SPd Membangun Sekolah Asal-Asalan dan Menyalahi BestekPT Rezeki Kencana Sosialisasikan Penanggulangan Kebakaran HutanDinas Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Banten Harus Berani Beri Sangsi Tegas Kontraktor Nakal

Pekanbaru, Jaya Pos

Markas Satpol PP ProVinsi Riau, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kantor Wilayah Riau dan Sumbar pada Selasa (26/9) menggelar pemusnahan barang bukti terdirI jutaan batang rokok tanpa cukai dan ribuan minuman keras senilai Rp13 miliar lebih.

Tampak hadir dalam gelar pemusnahan tersebut Kapolda Riau diwakili Dirreskrimsus Polda Riau AKBP Gideon Arif Setyawan, jabatan yang diembannya belum genap satu bulan sebagai orang nomer satu di jajaran Reskrimsus Polda Riau tersebut.

Selain itu juga hadir perwakilan dari Kejati Riau, Kasat Pol PP Riau Zainal, Gubernur Riau diwakili Kepala Badan Pendapatan Daerah, Dandenpom I/3 Pekanbaru Letkol CPM Donny Agus Priyanto dan tamu undangan lainnya.

Di hadapan puluhan awak media dalam konferensi pers pada acara pemusnahan tersebut, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Wilayah Riau dan Sumbar Yusmariza mengatakan, barang-barang yang disita oleh Bea Cukai Riau dan Sumbar terbukti telah melanggar aturan dan akan dimusnahkan. kan,

Yusmariza menuturkan, dari 19 penindakan yang telah dilakukan, ditemukan beragam modus pelanggaran yang dilakukan atas barang-barang kena cukai tersebut. “Modus pelanggaran yang berhasil ditemukan petugas di lapangan didominasi oleh peredaran barang kena cukai tanpa dilekati pita cukai. Selain itu ada juga peredaran rokok khusus kawasan bebas. Beberapa kasus yang berha­sil ditangani oleh Bea Cukai merupakan hasil kerja sama dari instansi lain diantaranya Polisi Militer, Kepolisian Sektor Bangkinang Barat, dan Dit Polair Polda Riau, Kejaksaan dan instansi terkait lainnya,” paparnya.

Lebih lanjut dalam konferensi persnya, keseluruhan rokok dan minuman keras ilegal tersebut nilainya ditaksir mencapai lebih dari Rp 13,2 miliar dengan potensi kerugian negara secara materiil mencapai Rp 5,7 miliar. Selain rokok dan minuman keras ilegal yang dimusnahkan, Bea Cukai juga telah menyita sekitar 3 juta batang rokok dan 11 ribu liter minuman ke­ras­ ­ilegal dari 18 penindakan yang saat ini sedang dalam proses penelitian.
Yusmariza berharap kerja sama dan peran aktif dari media secara continiu untuk dapat menyampaikan informasi kepada masyarakat atas barang-barang kena cukai yang tidak sesuai dengan ketentuan.

Di tempat yang sama, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman diwakili Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Indra Putrayanan mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi atas kinerja Kanwil DJBC.

Selanjutnya Dirreskrimsus Polda Riau AKBP Gideon Arif Setyawan mewakili Kapolda Riau mengatakan, pihaknya siap bekerja sama dengan pihak Bea Cukai Provinsi Riau. “Kami siap menyambut positif untuk bekerjasama dengan Bea Cukai bersama unsur Kepolisian guna melakukan bagian-bagian dalam konteks menanggulangi barang-barang berbahaya dan berisiko tinggi terutama barang-barang ilegal yang masuk ke wilayah Riau,” ujarnya serius. (Mal/Hombing)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerDinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (10050)Proyek KA di Sulsel Membawa Petaka, Danyon Zipur Jadi Tersangka (3041)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (1853)Komentari Kasus e-KTP, Andar: Abraham Samad Itu 'Omdo' (1691)Pandangan Umum Fraksi PDIP, PAN, dan RNB Terhadap Nota Keuangan dan Raperda APBD Kota Depok TA 2018 (1115)Sutadi SH dan Oknum Polres Ketapang Diduga Bobol Rumah Walet Milik Akim (997)PT Jembatan Nusantara Melakukan Pembohongan Terhadap Pelamar Pekerjaan (844)10,8 Miliar Proyek Pembangunan Jembatan Ulim Dikerjakan Asal Jadi (586)Endorsement Operational Level Untuk Kelas III dan IV Merugikan Pelaut (534)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (504)
Bedah JayaposPT MRIA Harus Bertanggung Dalam Kasus Yang Menyeret Danyon Zipur 8 SMG Jadi TersangkaMakassar, Jaya Pos Kasus keterlibatan Danyon Zipur 8 SMG yang terlibat dalam peledakan bukit (blasting), ...


Proyek Rehabilitasi Jembatan Terkesan Asal Jadi, BPKP Diminta Turun TanganPengusaha Nakal Berkeliaran Memburuh Proyek Di Kabupaten DharmasrayaSoal Kasus Lampu Jalan di Maros, Kompolnas Minta Klarifikasi Kepada Kapolri10,8 Miliar Proyek Pembangunan Jembatan Ulim Dikerjakan Asal JadiAPBDes Katimoho Terindikasi DikorupsiBendungan Karalloe Senilai 518 M Tidak Selesai PPK dan Kontraktor Enggan KomentarTangani Sengketa Tanah Damang Tewah Turun Lapangan
Laporan KhususPerantau Asal Samosir Merintis Obyek Wisata di KampungSamosir, Jaya Pos Sejak dicanangkan oleh Presiden Jokowi bahwa Samosir adalah salah satu tempat kunjungan ...


TNI Peduli Atas Penderitaan Seorang Anak BOB Berikan Bantuan Mesin Pengolah Pakan Ikan Kepada Warga Desa KasikanDPRD Muba Sambut Baik Inisiatif Pemkab MubaPemkab Muba Sampaikan Raperda Tentang Pinjaman Daerah Kepada DPRDDinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Depok Gelar Workshop B2SAMemperkenalkan Lebih Dini Budaya Batak Pada Anak-Anak Melalui Natal STM SarohaWaiting List Keberangkatan Jamaah Haji Kabupaten Ciamis Sudah Mencapai 2030