Senin, 16 Oktober 2017 - 07:31:10 WIB
Ketua Dewan Pimpin Paripurna Istimewa APBD-P 2017Kategori: Laporan Khusus - Dibaca: 34 kali

Baca Juga:Peresmian Kantor dan Launching e-KTP Kec Bunguran Timur Layani Masyarakat Secara ProfesionalPengawasan BPOM Dinilai LemahRaskin di Mancak Kab Serang Diduga Marak PenyelewenganTim Kejagung Sita Dokumen Dinas PPKAD Siantar Terkait Dugaan Korupsi APBD TA 2010

Natuna, Jaya Pos

Setelah melalui perjalanan panjang dan pembahasan yang cukup lama, akhirnya DPRD Natuna menge­sahkan APBD-Perubahan Natuna tahun 2017 sebesar Rp 1,220 triliun. Paripurna tentang penyam­paian akhir fraksi digelar pada Jumat (6/10) sekira pukul 20.30 WIB.

Sebanyak 6 fraksi parpol, mulai dari fraksi Partai Golkar, PPP, PAN, PNR dan Fraksi Gernas, serta diakhiri oleh fraksi Partai Demokrat, yang disampaikan langsung oleh Ketua DPRD Yusri Pandi itu, menyetujui anggaran APBD-Perubahan (APBD-P) Kabupaten Natuna tahun 2017 sebesar Rp 1,220 triliun, atau bertambah sebesar Rp 35,32 miliar dari anggaran APBD murni tahun 2017 yang semula dianggarkan sebesar Rp 1,185 triliun.

Sebelum mengucapkan kata per­s­etujuan masing-masing fraksi menyoroti berbagai persoalan di Pemerintahan Kabupaten Natuna yang sedang berjalan saat ini, diantaranya mulai dari hutang pelayanan Jamkesda, pelantikan kepala sekolah tidak cakep, proyek yang belum dilelang, serta desakan untuk menaikkan gaji PTT dan GTT sesuai standar upah minimal Kabupaten Natuna yang segera diselesaikan oleh pemerintah daerah.

Acara rapat paripurna istimewa yang berlangsung di Gedung DPRD Natuna Jl Yos Sudarso Ranai Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna itu dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Natuna Yusri Pandi.

Bupati dan Wakil Bupati Natuna Drs H Hamid Rizal dan Dra Hj Ngesti Yuni Suprapti, serta Sekda Natuna Wan Siswandi, juga nampak menyaksikan rapat paripurna DPRD itu hingga usai.

Selain Bupati dan Wakil Bupati juga hadir pimpinan dan anggota DPRD Natuna, FKPD, OPD, Tokoh Masyarakat, OKP, LAM serta undangan lainnya.
Rapat Paripurna DPRD yang berlangsung sekitar kurang lebih 2 jam itu berjalan lancar dan sudah korum, hingga berakhir pada pukul 21.30 WIB malam. “Setelah disetujui, selanjutnya semua dokumen akan kita disampaikan kepada Gubernur Kepri di Tanjungpinang,” terang Yusri Pandi. (Adv/Rian)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerDinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (9951)Proyek KA di Sulsel Membawa Petaka, Danyon Zipur Jadi Tersangka (3041)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (1853)Komentari Kasus e-KTP, Andar: Abraham Samad Itu 'Omdo' (1691)Pandangan Umum Fraksi PDIP, PAN, dan RNB Terhadap Nota Keuangan dan Raperda APBD Kota Depok TA 2018 (1115)Sutadi SH dan Oknum Polres Ketapang Diduga Bobol Rumah Walet Milik Akim (995)PT Jembatan Nusantara Melakukan Pembohongan Terhadap Pelamar Pekerjaan (841)10,8 Miliar Proyek Pembangunan Jembatan Ulim Dikerjakan Asal Jadi (585)Endorsement Operational Level Untuk Kelas III dan IV Merugikan Pelaut (528)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (501)
Bedah JayaposProyek Rehabilitasi Jembatan Terkesan Asal Jadi, BPKP Diminta Turun TanganKalau mengacu pada papan informasi pekerjaan seharusnya jembatan sudah selesai dan bisa dimanfaatkan oleh ...


Pengusaha Nakal Berkeliaran Memburuh Proyek Di Kabupaten DharmasrayaSoal Kasus Lampu Jalan di Maros, Kompolnas Minta Klarifikasi Kepada Kapolri10,8 Miliar Proyek Pembangunan Jembatan Ulim Dikerjakan Asal JadiAPBDes Katimoho Terindikasi DikorupsiBendungan Karalloe Senilai 518 M Tidak Selesai PPK dan Kontraktor Enggan KomentarTangani Sengketa Tanah Damang Tewah Turun LapanganPT EBB Supply Puluhan Ribu Ton Solar Perhari ke Penambang di Sei Kahayan
Laporan KhususTNI Peduli Atas Penderitaan Seorang Anak Purwokerto, Jaya Pos Pria Muhammad Dian berusia 10 tahun, penderita polio, putra dari ibu Mahyuni dan bapak ...


BOB Berikan Bantuan Mesin Pengolah Pakan Ikan Kepada Warga Desa KasikanDPRD Muba Sambut Baik Inisiatif Pemkab MubaPemkab Muba Sampaikan Raperda Tentang Pinjaman Daerah Kepada DPRDDinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Depok Gelar Workshop B2SAMemperkenalkan Lebih Dini Budaya Batak Pada Anak-Anak Melalui Natal STM SarohaWaiting List Keberangkatan Jamaah Haji Kabupaten Ciamis Sudah Mencapai 2030Menggali Monumen Quo Lijn, Tim Pusat Sejarah Kepolisian Melakukan Penelitian