Rabu, 18 Juli 2012 - 07:23:25 WIB
Otoriter dan Tidak Transparan, TPK Sindangmandi Anyar Layak DicurigaiKategori: Banten - Dibaca: 424 kali

Baca Juga:Dispenda Samsat Rancaekek Tiingkatkan PelayananSMK Darul Ulum Lemah Ayu Lakukan Terobosan Pendidikan InovatifRehab Empat SDN di Kecamatan Wonoayu Berjalan LancarPeresmian Kantor dan Launching e-KTP Kec Bunguran Timur Layani Masyarakat Secara Profesional

Serang, Jaya Pos

Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Sindang Mandi Kecamatan Anyar Kabupaten Serang layak dicurigai dan dipertanyakan akibat beberapa program yang direalisasikan oleh TPK tersebut diduga banyak yang tidak jelas dan tidak adanya sikap keterbukaan baik dengan kepala desa setempat yang berperan sebagai penanggung jawab kegiatan maupun para suplier.

Contohnya, dalam pelaksanaan rehab 3 lokal kelas Madrasah Raudhatul Ullum, TPK Sindang Mandi sudah jelas-jelas menyalahi prosedural Pedum Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan (PNPM-MP) beberapa bentuk pelanggaran dan penyimpangan tersebut seperti TPK tidak menggunakan tenaga pekerja setempat, tidak adanya pemberitahuan dan perencanaan awal dengan kepala desa sekaligus acara pelelangan tenderpun bersifat tertutup.

“Kejadian seperti itu jelas tidak bisa dibenarkan sebab dikhawatirkan tumbuhnya system kolusi korupsi dan nepotisme antar TPK dengan Suplier,” kata salah satu tokoh masyarakat setempat.  

Padahal lanjutnya, PNPM-MP itu adalah program pemberdayaan yang manfaatnya harus dirasakan dan bersentuhan langsung dengan sarana kebutuhan masyarakat.

Saat dikonfirmasi, Ruslan selaku Ketua TPK Desa Sindang Mandi  terkesan mengelak. Dirinya merasa sudah melaksanakan pekerjaan sesuai dengan RAB. Saat ditanyakan terkait tenaga pekerja yang tidak memakai masyarakat setempat, dirinya berdalih bahwa masyarakat setempat tidak memiliki keahlian di bidang pekerjaan tersebut maka Ruslan mengambil tenaga pekerja dari luar.

Menyikapi hal tersebut, Aktivis LSM Karya Mandiri Ahmad Nasrudin, mengecam permasalahan kegiatan PNPM yang ada di Desa Sindang Mandi.

“Saya harap kepada penanggung jawab program PNPM di tingkat kecamatan baik itu UPK maupun PJOK Kecamatan Anyar segera menindak tegas para pelaku PNPM yang ada di Desa Sindang Mandi, agar supaya pelaksanaannya lebih transparan. Apabila ditemukan kejanggalan, saya meminta kepada aparat hukum untuk segera menindak tegas para oknum tersebut,” tegas Ahmad Nasrudin. Yan/Rus


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59646)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51496)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (49434)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14978)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14258)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14075)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13806)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13302)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (11865)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9275)
Bedah JayaposMaladministrasi Pelayanan Mutasi Kendaraan di Samsat Kota Bekasi Semakin ParahBekasi, Jaya Pos Pelayanan mutasi kendaraan di Samsat Kota Bekasi sarat dengan maladministrasi, dimana ...


Punya Beking di Kejagung, Pejabat Masih "Kutip" KontraktorPengelolaan DAK 64 Miliar, Disdik Ketapang Diduga Berkubang di Pusaran KKNTender Dibatalkan, Ada Tekanan Dahsyat ?Proyek Talud Pengaman Pantai Pering Diduga Tidak Sesuai SpekAPBDes Pademonegoro Diduga Masuk Kantong KadesRealisasi APBDes Sidokepung Kecamatan Buduran Tidak TransparanLahan Pertanian Milik Pemprov Jatim Disewakan di Kecamatan Tutur, Uangnya Kemana ?
Laporan KhususAmryatul Anam dan Melan Puspitasari Terpillih Menjadi Pradana Ambalan Pandu-KunthiJawa Tengah, Jaya Pos Amryatul Anam dan Melan Puspitasari terpilih menjadi Pradana Ambalan Pandu-Kunthi pada ...


Sekang Dewek Nggo Dewek Volly Pantai, Staf Teritorial JuaraBupati Tasikmalaya: Teruslah Berkreasi, Berkarya Dalam Gerakan PramukaRaperda Perubahan APBD 2019 Disahkan20 Anggota DPRD Kota Padang Panjang Dilantik dan DisumpahIlyas Panji Alam Sholat Idul Adha di Masjid An-NurPUBLIKASI KINERJA DINAS LINGKUNGAN HIDUP KABUPATEN BOGOR TAHUN 2019Bertemu di IPDN, Bupati Bantaeng Bincang Akrab dengan Wapres