Sabtu, 28 Oktober 2017 - 07:01:44 WIB
Manado Terancam Jadi Kota SemrawutKategori: Sulawesi Utara - Dibaca: 126 kali

Baca Juga:Otoriter dan Tidak Transparan, TPK Sindangmandi Anyar Layak DicurigaiDispenda Samsat Rancaekek Tiingkatkan PelayananSMK Darul Ulum Lemah Ayu Lakukan Terobosan Pendidikan InovatifRehab Empat SDN di Kecamatan Wonoayu Berjalan Lancar

Manado, Jaya Pos

Program Pemerintah Kota Manado untuk mewujudkan Kota Cerdas dibawah kepemimpinan Walikota, Vecky Lumentut terancam tidak dapat terwujud. Pasalnya saat ini di jalan utama yang terletak di Kelurahan Winangun Dua, Lingkungan Lima berdiri dua unit bangunan yang tidak ada IMB serta melanggar garis sempadan badan jalan.

Dua unit bangunan yang berfungsi sebagai tempat usaha tersebut sebelum beroperasi telah diberikan surat teguran hingga tiga kali oleh Dinas Tata Kota Manado pada tahun 2016 untuk bangunan yang pertama. Bukannya menjadi sadar malah pada tahun 2017 di lahan sebelah juga didirikan lagi bangunan lain yang saat ini berfungsi menjadi rumah makan dan dikarenakan tidak taat aturan oleh Bidang Pengawas Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Manado telah diberikan juga surat teguran sebanyak tiga kali.

“Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Manado melalui bidang pengawas telah memberikan Surat teguran sebanyak tiga kali,” ujar James Ranting selaku Kabid Pengawas.

Pada pemberitaan sebe­lumnya, Satuan Polisi Pamong Praja melalui Sekretaris siap melakukan penertiban terhadap dua unit bangunan tersebut setelah mendapat perintah tugas dari pimpinan. Assisten 1 Pemerintah Kota Manado Mickey Lakat selaku Ketua Tim Penertiban Bangunan sebagaimana Keputusan Walikota nomor 124/Kep/04/setdako/2016 ketika diwawancara wartawan justru menyarankan wartawan agar mengkonfirmasi kepada Kepala Dinas PU Kota Manado.

Menanggapi hal tersebut, Butje Lengkong sebagai salah satu aktivis menilai ada sikap tidak patuh oleh Assisten 1 kepada Keputusan Walikota Manado. Seharusnya Assisten 1 Kota Manado segera melakukan koordinasi dengan Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Manado yang melakukan pengawasan terhadap bangunan dan yang telah mengeluarkan surat teguran terhadap para pihak yang tetap melaksanakan pendirian bangunan walau telah diberikan peringatan.

Menurut Butje Lengkong, jikalau hal tersebut dibiarkan, maka misi Walikota Manado Vecky Lumentut mewujudkan Manado jadi Kota Cerdas hanyalah slogan belaka, bahkan lebih parah lagi maka akan makin menjamur ba­ngunan baru yang melanggar aturan dan Manado bisa jadi kota semrawut.(Steven)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerKejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (36853)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (13338)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (12715)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (7889)Mandi Seperti Manusia Petugas Yakin Bonita Adalah Harimau 'Jadi-Jadian' (5237)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (4483)Dua Siswa Kelas 3 SMKN Tutur Dikeluarkan, Disuruh Buat Pernyataan Pengunduran Diri (3809)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (3548)Pengusaha Ayam Goreng Karawaci Rugi Rp 28 Juta (3472)Proyek KA di Sulsel Membawa Petaka, Danyon Zipur Jadi Tersangka (3400)
Bedah JayaposKorupsi Di Disdik Jabar ? Asep Suhanggan : Saya Punya Saudara JaksaBANDUNG, JAYA POS – Dengan anggaran gemuk Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat rentan ...


Warga Desa Indrajaya Komplain Pengerjaan JalanProyek Baja Ringan SMPN 9 Purwakarta Diduga Asal-asalan, Disdik Segera Tegur PemborongPengawasan Dinas Lemah, Inspeksi Tanggul Urukan Pantai Kenjeran (Bronjong) Asal JadiProyek Rp 14 M Lebih Kawalan TP4D Kajati Kalteng Terindikasi Tak Sesuai KontrakProgram BSPS Tahun 2017, Diduga Langgar Peraturan Kemen PUPRProyek Irigasi Banda Usang Di Siguhung Terkesan AmburadulApotik Intan Farma Diduga Jual Obat Diatas HET, Imodium Dijual Rp 145 Ribu, Apotik Lain Rp 91 Ribu
Laporan KhususPT Semen Baturaja (Persero) Tbk. ...


Jelang Lebaran, Harga Stabil di Mendobarat dan MerawangPemkab Mojokerto Kembali Pertahankan Gelar WTPPT Inalum Bagikan Paket Sembako Gratis kepada WargaPelantikan Pejabat Tinggi Pratama Kabupaten Samosir DigelarBupati Dan Ketua TP- PKK Tanjab Barat, Bagikan Zakat MalPUBLIKASI KINERJA DINAS SOSIAL KABUPATEN BOGOR TAHUN 2018WTP Ke Enam Anugerah Terindah Bagi Kabupaten Tanah Datar