Kamis, 02 November 2017 - 07:03:10 WIB
Bupati Sehan Landjar Memimpin Rapat Forkopimda Kab. BoltimKategori: Sulawesi Utara - Dibaca: 175 kali

Baca Juga:Pemko dan Pers Bantu Sembako ke Panti Asuhan Bupati Bantaeng Bakal Resmikan Lapangan Tennis Bermasalah.Bebasnya Mobil Truk Melintasi KTL, Diduga Jadikan Objekan Kasat Lantas Polres SiantarMinim, Kesadaran Masyarakat Tentang Lalin

Boltim, Jaya Pos

Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Provinsi Suawesi Utara, Sehan Landjar SH. Kamis (19/10) kemarin, secara resmi memimpin Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Dan kegiatan terebut dipusatkan di Ruang Rapat Lantai III Kantor Bupati. Bahkan rapat tersebut telah membahas tentang isu-isu strategis yang berkaitan dengan kehidupan sosial yang sedang berkembang di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

Bupati Landjar dalam sambutannya mengatakan, “Bilamana rapat Forkopimda ini merupakan, forum yang bertujuan untuk membahas penyelanggaraan urusan pemerintahan umum sebagaimana yang telah diamanatkan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor : 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

Lanjutnya Bupati, kesempatan ini kita akan membahas beberapa permasalahan yang sedang terjadi dalam mengantisipasi situasi dan kondisi serta solusi yang dilakukan untuk penyelesaian diwilayah Pemerintahan Kabupaten Boltim,’’ kata Bupati.

’’Ya, yang menjadi fokus pembahasan di Forkopimda antara lain yakni, dibidang keamanan, trantib dan pemerintahan serta antisipasi atas maraknya pemakaian zat adiktif dan miras oleh generasi muda dan pelajar yang ada di Boltim. Apa lagi yang digunakan oleh anak-anak kita yang tidak masuk dalam kategori yang terlarang dalam UU nomor 35 tentang psikotoprika, akan tetapi sama bahayanya dengan narkoba yang diamanatkan Undang-Undang 35 seperti Ehabon, Komix, Miras dan lain-lain,” ujarnya Bupati Landjar.

Bahkan, Bupati juga menekankan kepada Kepala Desa (Sangadi se Kab Boltim) agar segera mengaktifkan dan terus melestarikan Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling) dengan melibatkan Linmas di masing-masing desa, karena dalam waktu dekat ini, Bupati Landjar akan melakukan evaluasi secara menyeluruh di masing-masing desa,” ujar­nya Landjar.

Pada kesempatan tersebut, unsur Forkopimda juga memaparkan terkait masalah hukum, masalah Kantibmas, masalah teritorial, pengelolaan keuangan desa, paham radikalisme, wawasan kebangsaan, serta masalah perambahan hutan.

Untuk diketahui rapat Forkopimda Boltim tersebut dihadiri langsung oleh, Kapolres Bolaang Mongondow, AKBP Gani Fernando Siahaan SIK.MM, Dandim 1303 Letkol (Inf) Sampang Marulitua Sihotang SSi, Kajari Kotamobagu Dasplin SH MH, Ketua DPRD Kabupaten Boltim yang diwakili Hj. Sutanti Ginoga, para asisten Sekda, Pimpinan Perangkat Daerah dilingkup Pemkab Boltim, Kapolsek, Danramil, para Camat serta Sangadi dan Tokoh masyarakat se Kabupaten Boltim. (Hengky Kaunang)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (55157)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (50743)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14030)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13517)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13179)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (12454)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8505)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (7289)Sudah 4 Bulan Pegawai Kejaksaan RI Tidak Dapat Dana Remunerasi (6411)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (6210)
Bedah JayaposCV Linang Jaya Diduga Kirim Material Tak Sesuai RAB Ke 30 Penerima Program RTLH Di Desa LabuanPandeglang, Jaya Pos Desa Labuan, Kecamatan Labuan merupakan salah satu desa yang mendapatkan Program Rumah ...


Dinas PUPR Kab Sidoarjo Bidang Pengairan Diduga Lakukan Mark UpPembangunan USB SDN Babat 2 Kecamatan Legok Beraroma KorupsiDiduga Proyek Pembangunan Pasar Cibaliung, Gunakan Besi BekasProyek NUSP-2 ADB Loan Rp 5,9 M di Kapuas Berbau KKNKades Tanjung Diduga Selewengkan Keuangan Desa Ratusan Juta RupiahProyek Jalan Hotmix Desa Medalsari - Saketi Terkesan DitutupiBPK Diminta Audit Hasil Pekerjaan Peningkatan Jalan Perbatasan Tutur Arah Malang
Laporan KhususHari Jadi Bantaeng Ke-764 Gubernur Sulsel Bantu Bantaeng 26 MBantaeng, Jaya Pos Pada tanggal 7 Desember 2018, seluruh masyarakat Bantaeng bersuka cita menyambut kembali ...


Bakti PUPR Bangun Infrastruktur Mempersatukan BangsaLurah Bahu : Sidak Bagi Pendatang Berdomisili di WilayahnyaPengawasan APK Bersama Stakeholder Untuk Pemilu 2019Bupati Canangkan Gerakan Banyumas MembacaBanjir di Buaran DPU Tangsel Sigap Tangani Laporan WargaTanah Datar Gelar Festival Pesona Minang KabauDPRD Sumsel Gelar Rapat Paripurna Ke-LI (51)