Kamis, 02 November 2017 - 07:03:10 WIB
Bupati Sehan Landjar Memimpin Rapat Forkopimda Kab. BoltimKategori: Sulawesi Utara - Dibaca: 124 kali

Baca Juga:Pemko dan Pers Bantu Sembako ke Panti Asuhan Bupati Bantaeng Bakal Resmikan Lapangan Tennis Bermasalah.Bebasnya Mobil Truk Melintasi KTL, Diduga Jadikan Objekan Kasat Lantas Polres SiantarMinim, Kesadaran Masyarakat Tentang Lalin

Boltim, Jaya Pos

Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Provinsi Suawesi Utara, Sehan Landjar SH. Kamis (19/10) kemarin, secara resmi memimpin Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Dan kegiatan terebut dipusatkan di Ruang Rapat Lantai III Kantor Bupati. Bahkan rapat tersebut telah membahas tentang isu-isu strategis yang berkaitan dengan kehidupan sosial yang sedang berkembang di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

Bupati Landjar dalam sambutannya mengatakan, “Bilamana rapat Forkopimda ini merupakan, forum yang bertujuan untuk membahas penyelanggaraan urusan pemerintahan umum sebagaimana yang telah diamanatkan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor : 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

Lanjutnya Bupati, kesempatan ini kita akan membahas beberapa permasalahan yang sedang terjadi dalam mengantisipasi situasi dan kondisi serta solusi yang dilakukan untuk penyelesaian diwilayah Pemerintahan Kabupaten Boltim,’’ kata Bupati.

’’Ya, yang menjadi fokus pembahasan di Forkopimda antara lain yakni, dibidang keamanan, trantib dan pemerintahan serta antisipasi atas maraknya pemakaian zat adiktif dan miras oleh generasi muda dan pelajar yang ada di Boltim. Apa lagi yang digunakan oleh anak-anak kita yang tidak masuk dalam kategori yang terlarang dalam UU nomor 35 tentang psikotoprika, akan tetapi sama bahayanya dengan narkoba yang diamanatkan Undang-Undang 35 seperti Ehabon, Komix, Miras dan lain-lain,” ujarnya Bupati Landjar.

Bahkan, Bupati juga menekankan kepada Kepala Desa (Sangadi se Kab Boltim) agar segera mengaktifkan dan terus melestarikan Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling) dengan melibatkan Linmas di masing-masing desa, karena dalam waktu dekat ini, Bupati Landjar akan melakukan evaluasi secara menyeluruh di masing-masing desa,” ujar­nya Landjar.

Pada kesempatan tersebut, unsur Forkopimda juga memaparkan terkait masalah hukum, masalah Kantibmas, masalah teritorial, pengelolaan keuangan desa, paham radikalisme, wawasan kebangsaan, serta masalah perambahan hutan.

Untuk diketahui rapat Forkopimda Boltim tersebut dihadiri langsung oleh, Kapolres Bolaang Mongondow, AKBP Gani Fernando Siahaan SIK.MM, Dandim 1303 Letkol (Inf) Sampang Marulitua Sihotang SSi, Kajari Kotamobagu Dasplin SH MH, Ketua DPRD Kabupaten Boltim yang diwakili Hj. Sutanti Ginoga, para asisten Sekda, Pimpinan Perangkat Daerah dilingkup Pemkab Boltim, Kapolsek, Danramil, para Camat serta Sangadi dan Tokoh masyarakat se Kabupaten Boltim. (Hengky Kaunang)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerKejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (34840)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (13327)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (12706)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (7875)Mandi Seperti Manusia Petugas Yakin Bonita Adalah Harimau 'Jadi-Jadian' (5226)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (4429)Dua Siswa Kelas 3 SMKN Tutur Dikeluarkan, Disuruh Buat Pernyataan Pengunduran Diri (3791)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (3544)Pengusaha Ayam Goreng Karawaci Rugi Rp 28 Juta (3467)Proyek KA di Sulsel Membawa Petaka, Danyon Zipur Jadi Tersangka (3394)
Bedah JayaposKorupsi Di Disdik Jabar ? Asep Suhanggan : Saya Punya Saudara JaksaBANDUNG, JAYA POS – Dengan anggaran gemuk Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat rentan ...


Warga Desa Indrajaya Komplain Pengerjaan JalanProyek Baja Ringan SMPN 9 Purwakarta Diduga Asal-asalan, Disdik Segera Tegur PemborongPengawasan Dinas Lemah, Inspeksi Tanggul Urukan Pantai Kenjeran (Bronjong) Asal JadiProyek Rp 14 M Lebih Kawalan TP4D Kajati Kalteng Terindikasi Tak Sesuai KontrakProgram BSPS Tahun 2017, Diduga Langgar Peraturan Kemen PUPRProyek Irigasi Banda Usang Di Siguhung Terkesan AmburadulApotik Intan Farma Diduga Jual Obat Diatas HET, Imodium Dijual Rp 145 Ribu, Apotik Lain Rp 91 Ribu
Laporan KhususPT Semen Baturaja (Persero) Tbk. ...


Jelang Lebaran, Harga Stabil di Mendobarat dan MerawangPemkab Mojokerto Kembali Pertahankan Gelar WTPPT Inalum Bagikan Paket Sembako Gratis kepada WargaPelantikan Pejabat Tinggi Pratama Kabupaten Samosir DigelarBupati Dan Ketua TP- PKK Tanjab Barat, Bagikan Zakat MalPUBLIKASI KINERJA DINAS SOSIAL KABUPATEN BOGOR TAHUN 2018WTP Ke Enam Anugerah Terindah Bagi Kabupaten Tanah Datar