Kamis, 02 November 2017 - 07:03:10 WIB
Bupati Sehan Landjar Memimpin Rapat Forkopimda Kab. BoltimKategori: Sulawesi Utara - Dibaca: 43 kali

Baca Juga:Pemko dan Pers Bantu Sembako ke Panti Asuhan Bupati Bantaeng Bakal Resmikan Lapangan Tennis Bermasalah.Bebasnya Mobil Truk Melintasi KTL, Diduga Jadikan Objekan Kasat Lantas Polres SiantarMinim, Kesadaran Masyarakat Tentang Lalin

Boltim, Jaya Pos

Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Provinsi Suawesi Utara, Sehan Landjar SH. Kamis (19/10) kemarin, secara resmi memimpin Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Dan kegiatan terebut dipusatkan di Ruang Rapat Lantai III Kantor Bupati. Bahkan rapat tersebut telah membahas tentang isu-isu strategis yang berkaitan dengan kehidupan sosial yang sedang berkembang di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

Bupati Landjar dalam sambutannya mengatakan, “Bilamana rapat Forkopimda ini merupakan, forum yang bertujuan untuk membahas penyelanggaraan urusan pemerintahan umum sebagaimana yang telah diamanatkan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor : 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

Lanjutnya Bupati, kesempatan ini kita akan membahas beberapa permasalahan yang sedang terjadi dalam mengantisipasi situasi dan kondisi serta solusi yang dilakukan untuk penyelesaian diwilayah Pemerintahan Kabupaten Boltim,’’ kata Bupati.

’’Ya, yang menjadi fokus pembahasan di Forkopimda antara lain yakni, dibidang keamanan, trantib dan pemerintahan serta antisipasi atas maraknya pemakaian zat adiktif dan miras oleh generasi muda dan pelajar yang ada di Boltim. Apa lagi yang digunakan oleh anak-anak kita yang tidak masuk dalam kategori yang terlarang dalam UU nomor 35 tentang psikotoprika, akan tetapi sama bahayanya dengan narkoba yang diamanatkan Undang-Undang 35 seperti Ehabon, Komix, Miras dan lain-lain,” ujarnya Bupati Landjar.

Bahkan, Bupati juga menekankan kepada Kepala Desa (Sangadi se Kab Boltim) agar segera mengaktifkan dan terus melestarikan Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling) dengan melibatkan Linmas di masing-masing desa, karena dalam waktu dekat ini, Bupati Landjar akan melakukan evaluasi secara menyeluruh di masing-masing desa,” ujar­nya Landjar.

Pada kesempatan tersebut, unsur Forkopimda juga memaparkan terkait masalah hukum, masalah Kantibmas, masalah teritorial, pengelolaan keuangan desa, paham radikalisme, wawasan kebangsaan, serta masalah perambahan hutan.

Untuk diketahui rapat Forkopimda Boltim tersebut dihadiri langsung oleh, Kapolres Bolaang Mongondow, AKBP Gani Fernando Siahaan SIK.MM, Dandim 1303 Letkol (Inf) Sampang Marulitua Sihotang SSi, Kajari Kotamobagu Dasplin SH MH, Ketua DPRD Kabupaten Boltim yang diwakili Hj. Sutanti Ginoga, para asisten Sekda, Pimpinan Perangkat Daerah dilingkup Pemkab Boltim, Kapolsek, Danramil, para Camat serta Sangadi dan Tokoh masyarakat se Kabupaten Boltim. (Hengky Kaunang)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerDinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (10050)Proyek KA di Sulsel Membawa Petaka, Danyon Zipur Jadi Tersangka (3041)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (1853)Komentari Kasus e-KTP, Andar: Abraham Samad Itu 'Omdo' (1691)Pandangan Umum Fraksi PDIP, PAN, dan RNB Terhadap Nota Keuangan dan Raperda APBD Kota Depok TA 2018 (1115)Sutadi SH dan Oknum Polres Ketapang Diduga Bobol Rumah Walet Milik Akim (996)PT Jembatan Nusantara Melakukan Pembohongan Terhadap Pelamar Pekerjaan (844)10,8 Miliar Proyek Pembangunan Jembatan Ulim Dikerjakan Asal Jadi (586)Endorsement Operational Level Untuk Kelas III dan IV Merugikan Pelaut (532)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (504)
Bedah JayaposPT MRIA Harus Bertanggung Dalam Kasus Yang Menyeret Danyon Zipur 8 SMG Jadi TersangkaMakassar, Jaya Pos Kasus keterlibatan Danyon Zipur 8 SMG yang terlibat dalam peledakan bukit (blasting), ...


Proyek Rehabilitasi Jembatan Terkesan Asal Jadi, BPKP Diminta Turun TanganPengusaha Nakal Berkeliaran Memburuh Proyek Di Kabupaten DharmasrayaSoal Kasus Lampu Jalan di Maros, Kompolnas Minta Klarifikasi Kepada Kapolri10,8 Miliar Proyek Pembangunan Jembatan Ulim Dikerjakan Asal JadiAPBDes Katimoho Terindikasi DikorupsiBendungan Karalloe Senilai 518 M Tidak Selesai PPK dan Kontraktor Enggan KomentarTangani Sengketa Tanah Damang Tewah Turun Lapangan
Laporan KhususPerantau Asal Samosir Merintis Obyek Wisata di KampungSamosir, Jaya Pos Sejak dicanangkan oleh Presiden Jokowi bahwa Samosir adalah salah satu tempat kunjungan ...


TNI Peduli Atas Penderitaan Seorang Anak BOB Berikan Bantuan Mesin Pengolah Pakan Ikan Kepada Warga Desa KasikanDPRD Muba Sambut Baik Inisiatif Pemkab MubaPemkab Muba Sampaikan Raperda Tentang Pinjaman Daerah Kepada DPRDDinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Depok Gelar Workshop B2SAMemperkenalkan Lebih Dini Budaya Batak Pada Anak-Anak Melalui Natal STM SarohaWaiting List Keberangkatan Jamaah Haji Kabupaten Ciamis Sudah Mencapai 2030