Senin, 06 November 2017 - 05:40:41 WIB
Di Barru BKKBN Gencar Sosialisasikan Program KKBPK Melalui Kegiatan KIEKategori: Sulawesi Selatan - Dibaca: 224 kali

Baca Juga:Proyek Drainase dan Sanitasi Jalan Lubuk Sikaping Diduga Sarat PenyelewenganGrand Final Futsal Nabaja CUP III 2012Direktur PDAM Tirta Sukapura H Asep N : Setetes Menuju SuksesDugaan Korupsi KUD Usaha Tani Mandiri, CV Cahaya Bintang Satria dan KUD Tani Terlibat

Barru, Jaya Pos

BKKBN Pro­vinsi Sulsel beker­jasama dengan BKKBN daerah gencar menggelar sosialisasi pro­gram Kependu­duk­an Keluarga Berencana Pem­bangunan Keluarga (KKBPK). Ke­giatan itu didukung penuh oleh anggota DPR RI sebagai mitra kerja wilayah SULSEL II yakni H. Syamsul Bachri S, MSc. Sasaran panitia untuk peserta yakni memberikan kreatif, informasi, education (KIE) dan memberikan pemahaman tentang KB baik itu fungsi, penggunaan, efek terhadap diri dan keluarga.

Kegiatan dilaksanakan di Dusun Doi-Doi, Kelurahan Mattappawalie, Kecamatan Pujananting, Kabupaten Barru acara dimulai sekitar pukul 09 : 00 WIT, Senin (30/10/2017). Sosialisasi ini dihadiri pejabat BKKBN Provinsi Sulsel H. Amirullah Hamzah, SH, MH, Kepala BKKBND Barru Drs. Nasaruddin, MSi, Camat Pujananting Sultan, SE, Kapolsek AKP Abd. Latif, Lurah Mattappawalie, H. Alimudin, Kades dan warga se- Kecamatan Pujananting sekitar 400an yang hadir.

Saat itu peserta mengharapkan kedatangan PLT. Bupati Barru dan Ang. DPR RI namun berhalangan hadir, “Karna ada tugas penting” ungkap Edy (Panpel). Pejabat yang hadir memberikan materi yakni Nasaruddin dan Amirullah Hamzah yang sudah disetting oleh event organizer.
Saat itu Drs. Nasaruddin MSi menjelaskan tentang minimalisasi pernikahan dini dan alat kontrasepsi baru untuk perempuan “MOW”, Laki-laki “MOP” juga kontrasepsi lain yang saat ini umum digunakan kaum hawa di wilayah Pujananting.

Amirullah Hamzah juga memaparkan tentang program KKBPK, resiko pernikahan dini, alat kontrasepsi pria/wanita, tentang hidup sehat bahagia sejahtera. Selanjutnya dijelaskan tentang fungsi keluarga yakni :

(1) Agama: harus ditumbuh kembangkan agama dalam keluarga,

(2) Ekonomi: mensyukuri apa yang ada,

(3) Reproduksi: berani melahirkan anak harus berani bertanggung jawab mendidiknya,

(4) Lingkungan: harus menjaga lingkungan sehat,

(5) Sosial Budaya: kampung KB sebagai filter budaya,

(6) Kesejahteraan: melalui perogram KB hidup bahagia dan sejahtera.

Sempat juga diungkap bahwa fatwa MUI tidak mengharamkan alat kontrasepsi bagi wanita/pria untuk ummat Islam.

Menurutnya MUI sudah mengeluarkan fatwa resmi empat (4) tahun yang lalu. Peserta sangat serius menerima materi dari kedua nara sumber, saat itu juga panitia memberikan door prize kepada peserta yang menjawab pertanyaan pemateri. Dilanjutkan dengan pengundian nomor peserta yang beruntung dapat hadiah dari panitia.

Selanjutnya panitia menghibur peserta hadir dengan alunan musik dan tari tongkat dari SMP 1 Pujananting. Kegiatan ini berjalan sukses, lancar dan aman.(Hsm)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerKejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (50610)Proyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (41256)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (13887)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13381)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13014)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (12281)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8350)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (6429)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (5795)Mandi Seperti Manusia Petugas Yakin Bonita Adalah Harimau 'Jadi-Jadian' (5574)
Bedah JayaposPT PLN (Persero) Riau Memasang Jaringan Arus Listrik Asal JadiRiau, Beberapa anggota masyarakat kembali lagi mempertayakan sudah sejauh mana pertanggung jawaban ...


Tersangka Jansaiman Saragih Menguasai Asset GBI ICC Rayon 11 Pekanbaru Kasus Penebangan Pohon Jati Milik PTPN 2 Tandem MengambangDirut Rumah Sakit Diduga Pungli, Massa Berunjuk RasaAnggaran DD Desa Cimanis- Sobang Pantas DiauditCatut Nama Emil Dardak Akun FB Pencari Sumbangan DipolisikanTipu Nasabah, Developer KSU Penyang Sangkalemu DipolisikanDamparit Kabupaten Barru Sul-Sel Diduga Tidak Sesuai Bestek
Laporan KhususBupati Emil Dardak Sambut Baik Lawatan Danrem 081/DSJ MadiunDitengah kesibukan kerjanya, Emil Dardak meluangkan waktu bersilaturahmi dan menjalin komunikasi dengan ...


TMMD Reg 103 Wilayah Kodim 0736/ Batang, Percepat Pembangunan Wilayah dan Masyarakat Pemkab Gumas Gelar Bursa Inovasi Desa 20182019, Seluruh Kegiatan di OPD Gumas Terintegrasi Secara OnlineUsai Dilantik, Fadly Amran dan Asrul Resmi Jabat Walikota dan Wakil Walikota Padang PanjangPemkab Gumas Rakor Pilkades Serentak 2018HUT OKI Jadi Energi Tuntaskan PembangunanPemko Tanjungbalai Menerima Kedatangan Kafilah MTQN XXVII Asal Kepri di Bandara Kuala Namu