Senin, 06 November 2017 - 05:40:41 WIB
Di Barru BKKBN Gencar Sosialisasikan Program KKBPK Melalui Kegiatan KIEKategori: Sulawesi Selatan - Dibaca: 59 kali

Baca Juga:Proyek Drainase dan Sanitasi Jalan Lubuk Sikaping Diduga Sarat PenyelewenganGrand Final Futsal Nabaja CUP III 2012Direktur PDAM Tirta Sukapura H Asep N : Setetes Menuju SuksesDugaan Korupsi KUD Usaha Tani Mandiri, CV Cahaya Bintang Satria dan KUD Tani Terlibat

Barru, Jaya Pos

BKKBN Pro­vinsi Sulsel beker­jasama dengan BKKBN daerah gencar menggelar sosialisasi pro­gram Kependu­duk­an Keluarga Berencana Pem­bangunan Keluarga (KKBPK). Ke­giatan itu didukung penuh oleh anggota DPR RI sebagai mitra kerja wilayah SULSEL II yakni H. Syamsul Bachri S, MSc. Sasaran panitia untuk peserta yakni memberikan kreatif, informasi, education (KIE) dan memberikan pemahaman tentang KB baik itu fungsi, penggunaan, efek terhadap diri dan keluarga.

Kegiatan dilaksanakan di Dusun Doi-Doi, Kelurahan Mattappawalie, Kecamatan Pujananting, Kabupaten Barru acara dimulai sekitar pukul 09 : 00 WIT, Senin (30/10/2017). Sosialisasi ini dihadiri pejabat BKKBN Provinsi Sulsel H. Amirullah Hamzah, SH, MH, Kepala BKKBND Barru Drs. Nasaruddin, MSi, Camat Pujananting Sultan, SE, Kapolsek AKP Abd. Latif, Lurah Mattappawalie, H. Alimudin, Kades dan warga se- Kecamatan Pujananting sekitar 400an yang hadir.

Saat itu peserta mengharapkan kedatangan PLT. Bupati Barru dan Ang. DPR RI namun berhalangan hadir, “Karna ada tugas penting” ungkap Edy (Panpel). Pejabat yang hadir memberikan materi yakni Nasaruddin dan Amirullah Hamzah yang sudah disetting oleh event organizer.
Saat itu Drs. Nasaruddin MSi menjelaskan tentang minimalisasi pernikahan dini dan alat kontrasepsi baru untuk perempuan “MOW”, Laki-laki “MOP” juga kontrasepsi lain yang saat ini umum digunakan kaum hawa di wilayah Pujananting.

Amirullah Hamzah juga memaparkan tentang program KKBPK, resiko pernikahan dini, alat kontrasepsi pria/wanita, tentang hidup sehat bahagia sejahtera. Selanjutnya dijelaskan tentang fungsi keluarga yakni :

(1) Agama: harus ditumbuh kembangkan agama dalam keluarga,

(2) Ekonomi: mensyukuri apa yang ada,

(3) Reproduksi: berani melahirkan anak harus berani bertanggung jawab mendidiknya,

(4) Lingkungan: harus menjaga lingkungan sehat,

(5) Sosial Budaya: kampung KB sebagai filter budaya,

(6) Kesejahteraan: melalui perogram KB hidup bahagia dan sejahtera.

Sempat juga diungkap bahwa fatwa MUI tidak mengharamkan alat kontrasepsi bagi wanita/pria untuk ummat Islam.

Menurutnya MUI sudah mengeluarkan fatwa resmi empat (4) tahun yang lalu. Peserta sangat serius menerima materi dari kedua nara sumber, saat itu juga panitia memberikan door prize kepada peserta yang menjawab pertanyaan pemateri. Dilanjutkan dengan pengundian nomor peserta yang beruntung dapat hadiah dari panitia.

Selanjutnya panitia menghibur peserta hadir dengan alunan musik dan tari tongkat dari SMP 1 Pujananting. Kegiatan ini berjalan sukses, lancar dan aman.(Hsm)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerMembongkar Proyek Permai Grup (Bag 1), PT AJ Dapat Jatah Rp 35 M di Kementerian Perhubungan (121670)Komisi IX DPR RI dan Menteri Kesehatan Agar Meninjau Kembali Pembangunan Rumah Sakit Internasional (90982)Bayi Hasil Hubungan Gelap Dibuang di WC Sekitar Kabah ( Nestapa Pahlawan Devisa di Negeri Orang Bgn (69678)SMPN 2 Pasar Kemis Butuh Ruang Kelas Baru (50763)PP Amanatul Ummah Tidak Penuhi Janjinya Pada Wali Murid (45936)Diduga Peras Pengusaha Toko Material dan Toko Emas, PPATK Diminta Audit Harta Pejabat KPP Pratama Ko (45832)Tanah Milik H.Amiruddin Pase Jadi Ajang Kejahatan Koneksitas Hakim Dan Penyidik Kepolisian (37607)Perusahaan Martua Sitorus Ngemplang Pajak Rp 7,2 Triliun? (33028)Ibunda Ajeng Mamamia Dimejahijaukan (31756)Sudah Tiga Jenderal Polisi Pembawa Gerbong Terbelit Kasus (24290)
Bedah JayaposPeningkatan Jalan di Desa Kali Pucang Diduga Tidak Sesuai SpekPasuruan, Jaya Pos Begitu banyak pekerjaan infrastruktur di Kabupaten Pasuruan yang saat ini masih ...


Wabah Korupsi Diduga Melanda Desa PelemwatuPolres Bolmong Diminta Usut Tuntas Dugaan Pungli DDDiduga Banyak Item Hilang, Proyek 5,5 Milyar Layak Di SorotRekanan Dispora Diduga Curangi Proyek Lapangan Futsal, Kabid Lakukan PembiaranPengerjaan Trotoar Kota Padangpanjang Diduga Tidak Sesuai SpekProyek Pusyangatra Ditengarai Tidak Sesuai SpeckPemkab Siak Kebal Hukum Atau Tidak Mengerti Hukum
Laporan KhususDPA DP3AP2KB Dorong Anak Aktif Mengembangkan Minat dan KemampuanBogor, Jaya Pos Saat ini jumlah penduduk usia anak (dibawah 18 tahun) di Kabupaten Bogor cukup tinggi yaitu ...


FBBI Sumbangkan Buku ke SDN 106149 Bulu CinaPemkab Kampanyekan Program Gemar Makan IkanTingkatkan Potensi Wisata di Tatar Galuh Ciamis, Dispar Menggelar Rally Nyukcruk LemburCamat Cengkareng Gelar Jumling ke Wilayah KapukUntuk Kali Kedua Menteri Susi Dianugerahi Gelar Doktor Honoris Causa dari Undip SemarangDimeriahkan Penghafal 30 Juz, Kegiatan Wakaf 1.000 Hafidz di Istano Basa PagaruyungWakil Bupati Kabupaten Mukomuko Resmikan Pelaksanaan Karya Bhakti Kodim 0423/BU