Senin, 06 November 2017 - 05:40:41 WIB
Di Barru BKKBN Gencar Sosialisasikan Program KKBPK Melalui Kegiatan KIEKategori: Sulawesi Selatan - Dibaca: 53 kali

Baca Juga:Proyek Drainase dan Sanitasi Jalan Lubuk Sikaping Diduga Sarat PenyelewenganGrand Final Futsal Nabaja CUP III 2012Direktur PDAM Tirta Sukapura H Asep N : Setetes Menuju SuksesDugaan Korupsi KUD Usaha Tani Mandiri, CV Cahaya Bintang Satria dan KUD Tani Terlibat

Barru, Jaya Pos

BKKBN Pro­vinsi Sulsel beker­jasama dengan BKKBN daerah gencar menggelar sosialisasi pro­gram Kependu­duk­an Keluarga Berencana Pem­bangunan Keluarga (KKBPK). Ke­giatan itu didukung penuh oleh anggota DPR RI sebagai mitra kerja wilayah SULSEL II yakni H. Syamsul Bachri S, MSc. Sasaran panitia untuk peserta yakni memberikan kreatif, informasi, education (KIE) dan memberikan pemahaman tentang KB baik itu fungsi, penggunaan, efek terhadap diri dan keluarga.

Kegiatan dilaksanakan di Dusun Doi-Doi, Kelurahan Mattappawalie, Kecamatan Pujananting, Kabupaten Barru acara dimulai sekitar pukul 09 : 00 WIT, Senin (30/10/2017). Sosialisasi ini dihadiri pejabat BKKBN Provinsi Sulsel H. Amirullah Hamzah, SH, MH, Kepala BKKBND Barru Drs. Nasaruddin, MSi, Camat Pujananting Sultan, SE, Kapolsek AKP Abd. Latif, Lurah Mattappawalie, H. Alimudin, Kades dan warga se- Kecamatan Pujananting sekitar 400an yang hadir.

Saat itu peserta mengharapkan kedatangan PLT. Bupati Barru dan Ang. DPR RI namun berhalangan hadir, “Karna ada tugas penting” ungkap Edy (Panpel). Pejabat yang hadir memberikan materi yakni Nasaruddin dan Amirullah Hamzah yang sudah disetting oleh event organizer.
Saat itu Drs. Nasaruddin MSi menjelaskan tentang minimalisasi pernikahan dini dan alat kontrasepsi baru untuk perempuan “MOW”, Laki-laki “MOP” juga kontrasepsi lain yang saat ini umum digunakan kaum hawa di wilayah Pujananting.

Amirullah Hamzah juga memaparkan tentang program KKBPK, resiko pernikahan dini, alat kontrasepsi pria/wanita, tentang hidup sehat bahagia sejahtera. Selanjutnya dijelaskan tentang fungsi keluarga yakni :

(1) Agama: harus ditumbuh kembangkan agama dalam keluarga,

(2) Ekonomi: mensyukuri apa yang ada,

(3) Reproduksi: berani melahirkan anak harus berani bertanggung jawab mendidiknya,

(4) Lingkungan: harus menjaga lingkungan sehat,

(5) Sosial Budaya: kampung KB sebagai filter budaya,

(6) Kesejahteraan: melalui perogram KB hidup bahagia dan sejahtera.

Sempat juga diungkap bahwa fatwa MUI tidak mengharamkan alat kontrasepsi bagi wanita/pria untuk ummat Islam.

Menurutnya MUI sudah mengeluarkan fatwa resmi empat (4) tahun yang lalu. Peserta sangat serius menerima materi dari kedua nara sumber, saat itu juga panitia memberikan door prize kepada peserta yang menjawab pertanyaan pemateri. Dilanjutkan dengan pengundian nomor peserta yang beruntung dapat hadiah dari panitia.

Selanjutnya panitia menghibur peserta hadir dengan alunan musik dan tari tongkat dari SMP 1 Pujananting. Kegiatan ini berjalan sukses, lancar dan aman.(Hsm)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerDinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (10050)Proyek KA di Sulsel Membawa Petaka, Danyon Zipur Jadi Tersangka (3041)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (1853)Komentari Kasus e-KTP, Andar: Abraham Samad Itu 'Omdo' (1691)Pandangan Umum Fraksi PDIP, PAN, dan RNB Terhadap Nota Keuangan dan Raperda APBD Kota Depok TA 2018 (1115)Sutadi SH dan Oknum Polres Ketapang Diduga Bobol Rumah Walet Milik Akim (997)PT Jembatan Nusantara Melakukan Pembohongan Terhadap Pelamar Pekerjaan (844)10,8 Miliar Proyek Pembangunan Jembatan Ulim Dikerjakan Asal Jadi (586)Endorsement Operational Level Untuk Kelas III dan IV Merugikan Pelaut (534)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (504)
Bedah JayaposPT MRIA Harus Bertanggung Dalam Kasus Yang Menyeret Danyon Zipur 8 SMG Jadi TersangkaMakassar, Jaya Pos Kasus keterlibatan Danyon Zipur 8 SMG yang terlibat dalam peledakan bukit (blasting), ...


Proyek Rehabilitasi Jembatan Terkesan Asal Jadi, BPKP Diminta Turun TanganPengusaha Nakal Berkeliaran Memburuh Proyek Di Kabupaten DharmasrayaSoal Kasus Lampu Jalan di Maros, Kompolnas Minta Klarifikasi Kepada Kapolri10,8 Miliar Proyek Pembangunan Jembatan Ulim Dikerjakan Asal JadiAPBDes Katimoho Terindikasi DikorupsiBendungan Karalloe Senilai 518 M Tidak Selesai PPK dan Kontraktor Enggan KomentarTangani Sengketa Tanah Damang Tewah Turun Lapangan
Laporan KhususPerantau Asal Samosir Merintis Obyek Wisata di KampungSamosir, Jaya Pos Sejak dicanangkan oleh Presiden Jokowi bahwa Samosir adalah salah satu tempat kunjungan ...


TNI Peduli Atas Penderitaan Seorang Anak BOB Berikan Bantuan Mesin Pengolah Pakan Ikan Kepada Warga Desa KasikanDPRD Muba Sambut Baik Inisiatif Pemkab MubaPemkab Muba Sampaikan Raperda Tentang Pinjaman Daerah Kepada DPRDDinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Depok Gelar Workshop B2SAMemperkenalkan Lebih Dini Budaya Batak Pada Anak-Anak Melalui Natal STM SarohaWaiting List Keberangkatan Jamaah Haji Kabupaten Ciamis Sudah Mencapai 2030