Selasa, 07 November 2017 - 07:20:48 WIB
Proyek Pusyangatra Ditengarai Tidak Sesuai SpeckKategori: Bedah Jaya Pos - Dibaca: 102 kali

Baca Juga:Grand Final Futsal Nabaja CUP III 2012 , Minggu 22 Juli 2012Proyek Drainase dan Sanitasi Jalan Lubuk Sikaping Diduga Sarat PenyelewenganGrand Final Futsal Nabaja CUP III 2012Direktur PDAM Tirta Sukapura H Asep N : Setetes Menuju Sukses

Pembangunan gedung pusat pelayanan dan kesehatan keluarga yang berada di tengah lapangan di wilayah Kelurahan Gempeng ini dinilai banyak kalangan asal jadi dan tidak sesuai spek yang ada.

Pasuruan, Jaya Pos

Dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat, Dinas Keluarga Be­rencana dan Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Pasuruan membangun banyak fasilitas seperti pengadaan gedung dan lainya.

Salah sa­tunya adalah pembangunan gedung pusat pelayanan dan kesehatan keluarga (Pusyangatra) di wilayah Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan yang menelan aggaran hampir setengah milyar dan dilaksanakan oleh CV Murti Jaya dengan masa kerja 100 hari kalender.

Tapi sayangnya, dalam pelaksanaan pembangunan fasilitas gedung yang berada di tengah lapangan tepatnya di wilayah Kelurahan Gempeng ini dinilai banyak kalangan asal jadi dan tidak sesuai spek yang ada. Pasalnya dari fisik di lapangan sendiri banyak ditemukan kejanggalan yang kasat mata, seperti banyaknya beton (cor) tiang penyangga dan lainya banyak keropos dan tidak sempurna.

Bahkan terlihat sangat rapuh. Sabtu (28/10/17), ketika Jaya Pos ke lokasi menemukan beberapa kejanggalan yang banyak dibilang oleh warga sekitar itu, seperti banyaknya bangunan yang terlihat tidak sempurna dan rapuh.

Beberapa pekerja saat ditanya mengatakan kalau masalah cor (beton) yang terlihat banyak keropos dan tidak sempurna tersebut dikarenakan kurang sempurnanya campuran luluh (pc) atau bisa dibilang karena kurang air,jadinya seperti itu. Menurut para pekerja itu direktur pelaksana dari CV yang mengerjakan proyek itu adalah Murti.

Sedangkan dari Dinas Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan selaku Kuasa Pengguna Anggaran yang dikonfirmasi Jaya Pos masih belum bisa berkomentar banyak terkait hal ini. Karena sedang tugas di Surabaya, akan tetapi melalui beberapa staf yang ditemui mengatakan akan segera menyampaikan informasi trsebut kepada Sulkhan selaku PPK (Pejabat Pembuat Komitmen). Dan menurut beberapa staf itu, temuan itu pasti akan segera direspon dengan baik.

Sumarsono, Ketua LSM Rakyat Sejahtera ketika dimintai pendapat terkait hal ini mengatakan, “Kalau dari pihak dinas sendiri tidak bertindak tegas ketika diberi laporan atau informasi maka saya menduga ada kongkalikong antara pihak pelaksana dan mereka (PPK) jadi kita lihat kelanjutanya saja, saya minta berkas dan dokumen foto nanti kita akan bikin laporan ke BPK agar jika ada pemeriksaan mereka (BPK) bisa tau dimana di duga banyak kesalahan teknisnya,” ujarnya.

“Selain itu kita juga bisa laporkan atas dugaan tindak pidana korupsi karena kuat dugaan pekerjaan ini tidak sesuai spek dan ini mungkin di sengaja, mas kirim ke-email saya semua fotonya saja dulu,” tandasnya.(Sp)

 

 


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerKejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (50355)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (13446)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (12779)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8004)Mandi Seperti Manusia Petugas Yakin Bonita Adalah Harimau 'Jadi-Jadian' (5326)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (4818)Dua Siswa Kelas 3 SMKN Tutur Dikeluarkan, Disuruh Buat Pernyataan Pengunduran Diri (3942)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (3739)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (3615)Pengusaha Ayam Goreng Karawaci Rugi Rp 28 Juta (3527)
Bedah JayaposPerusakan Pagar Beton Diperintah Oleh TerdakwaTangerang, JAYAPOS - Sungguh berani, walaupun usia tua tapi semangat tetap muda. Kalau pada ...


Penggunaan Anggaran Pendidikan PAUD Mantan Pjs Mekar Jaya Diduga Tidak TransparanPungli di CV BB Travel Catut Nama Polres Penyidik Dilapor Ke Propam Polda KaltengPedestrian Merr-Kalidami Senilai Rp 3 Milyar Terkesan Asal JadiGalian C Desa Treman Kabupaten Minut Diduga Tidak Mengantongi IzinProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung JawabKinerja PPDP KPU Way Kanan DipertanyakanSatpol PP Kota Tanjungbalai Tertibkan PKL Berdagang di Trotoar
Laporan KhususSrikandi Pasegeran Multi Peran di TMMDBanjarnegara, JAYAPOS - Suparti (45) petani dari Dusun Kroya Rt 02 Rw 03 Desa Pasegeran Kecamatan ...


Sembako Malam Disalurkan Kepada Warga Sasaran TMMD BanjarnegaraPeringatan Harganas XXV Tahun 2018, Bupati Irdinansyah Peroleh Tanda Kehormatan Manggala Karya KencaSuport Ibu-ibu Karanggondang Luar Biasa "Tak Ragu Langsir Material"Pemprov Jambi Dukung Pelestarian Olahraga Tradisional dan Liga SantriBerkah TMMD Bagi Pedagang TernakPembangunan Drainase di Lokasi TMMD Reg 102 DikebutRehab RTLH di Lokasi TMMD Reg 102 Pasegeran