Selasa, 07 November 2017 - 07:20:48 WIB
Proyek Pusyangatra Ditengarai Tidak Sesuai SpeckKategori: Bedah Jaya Pos - Dibaca: 126 kali

Baca Juga:Grand Final Futsal Nabaja CUP III 2012 , Minggu 22 Juli 2012Proyek Drainase dan Sanitasi Jalan Lubuk Sikaping Diduga Sarat PenyelewenganGrand Final Futsal Nabaja CUP III 2012Direktur PDAM Tirta Sukapura H Asep N : Setetes Menuju Sukses

Pembangunan gedung pusat pelayanan dan kesehatan keluarga yang berada di tengah lapangan di wilayah Kelurahan Gempeng ini dinilai banyak kalangan asal jadi dan tidak sesuai spek yang ada.

Pasuruan, Jaya Pos

Dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat, Dinas Keluarga Be­rencana dan Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Pasuruan membangun banyak fasilitas seperti pengadaan gedung dan lainya.

Salah sa­tunya adalah pembangunan gedung pusat pelayanan dan kesehatan keluarga (Pusyangatra) di wilayah Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan yang menelan aggaran hampir setengah milyar dan dilaksanakan oleh CV Murti Jaya dengan masa kerja 100 hari kalender.

Tapi sayangnya, dalam pelaksanaan pembangunan fasilitas gedung yang berada di tengah lapangan tepatnya di wilayah Kelurahan Gempeng ini dinilai banyak kalangan asal jadi dan tidak sesuai spek yang ada. Pasalnya dari fisik di lapangan sendiri banyak ditemukan kejanggalan yang kasat mata, seperti banyaknya beton (cor) tiang penyangga dan lainya banyak keropos dan tidak sempurna.

Bahkan terlihat sangat rapuh. Sabtu (28/10/17), ketika Jaya Pos ke lokasi menemukan beberapa kejanggalan yang banyak dibilang oleh warga sekitar itu, seperti banyaknya bangunan yang terlihat tidak sempurna dan rapuh.

Beberapa pekerja saat ditanya mengatakan kalau masalah cor (beton) yang terlihat banyak keropos dan tidak sempurna tersebut dikarenakan kurang sempurnanya campuran luluh (pc) atau bisa dibilang karena kurang air,jadinya seperti itu. Menurut para pekerja itu direktur pelaksana dari CV yang mengerjakan proyek itu adalah Murti.

Sedangkan dari Dinas Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan selaku Kuasa Pengguna Anggaran yang dikonfirmasi Jaya Pos masih belum bisa berkomentar banyak terkait hal ini. Karena sedang tugas di Surabaya, akan tetapi melalui beberapa staf yang ditemui mengatakan akan segera menyampaikan informasi trsebut kepada Sulkhan selaku PPK (Pejabat Pembuat Komitmen). Dan menurut beberapa staf itu, temuan itu pasti akan segera direspon dengan baik.

Sumarsono, Ketua LSM Rakyat Sejahtera ketika dimintai pendapat terkait hal ini mengatakan, “Kalau dari pihak dinas sendiri tidak bertindak tegas ketika diberi laporan atau informasi maka saya menduga ada kongkalikong antara pihak pelaksana dan mereka (PPK) jadi kita lihat kelanjutanya saja, saya minta berkas dan dokumen foto nanti kita akan bikin laporan ke BPK agar jika ada pemeriksaan mereka (BPK) bisa tau dimana di duga banyak kesalahan teknisnya,” ujarnya.

“Selain itu kita juga bisa laporkan atas dugaan tindak pidana korupsi karena kuat dugaan pekerjaan ini tidak sesuai spek dan ini mungkin di sengaja, mas kirim ke-email saya semua fotonya saja dulu,” tandasnya.(Sp)

 

 


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerKejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (50610)Proyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (41256)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (13887)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13381)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13014)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (12281)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8350)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (6429)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (5795)Mandi Seperti Manusia Petugas Yakin Bonita Adalah Harimau 'Jadi-Jadian' (5574)
Bedah JayaposPT PLN (Persero) Riau Memasang Jaringan Arus Listrik Asal JadiRiau, Beberapa anggota masyarakat kembali lagi mempertayakan sudah sejauh mana pertanggung jawaban ...


Tersangka Jansaiman Saragih Menguasai Asset GBI ICC Rayon 11 Pekanbaru Kasus Penebangan Pohon Jati Milik PTPN 2 Tandem MengambangDirut Rumah Sakit Diduga Pungli, Massa Berunjuk RasaAnggaran DD Desa Cimanis- Sobang Pantas DiauditCatut Nama Emil Dardak Akun FB Pencari Sumbangan DipolisikanTipu Nasabah, Developer KSU Penyang Sangkalemu DipolisikanDamparit Kabupaten Barru Sul-Sel Diduga Tidak Sesuai Bestek
Laporan KhususBupati Emil Dardak Sambut Baik Lawatan Danrem 081/DSJ MadiunDitengah kesibukan kerjanya, Emil Dardak meluangkan waktu bersilaturahmi dan menjalin komunikasi dengan ...


TMMD Reg 103 Wilayah Kodim 0736/ Batang, Percepat Pembangunan Wilayah dan Masyarakat Pemkab Gumas Gelar Bursa Inovasi Desa 20182019, Seluruh Kegiatan di OPD Gumas Terintegrasi Secara OnlineUsai Dilantik, Fadly Amran dan Asrul Resmi Jabat Walikota dan Wakil Walikota Padang PanjangPemkab Gumas Rakor Pilkades Serentak 2018HUT OKI Jadi Energi Tuntaskan PembangunanPemko Tanjungbalai Menerima Kedatangan Kafilah MTQN XXVII Asal Kepri di Bandara Kuala Namu