Sabtu, 21 Juli 2012 - 07:23:38 WIB
Foke dan Istri Optimis Rakyat Akan Dukung Dirinya di Putaran KeduaKategori: Jakarta - Dibaca: 383 kali

Baca Juga:Mau Mendapat Untung Besar Kontraktor Kerja Asal Jadi, Dinas Bina Marga dan Tata Ruang TertidurPemilik Sabu Divonis 1 Tahun Penjara di PN Simalungun, JPU Hanya Tuntut Terdakwa 1,6 Tahun BuiGrand Final Futsal Nabaja CUP III 2012 , Minggu 22 Juli 2012Proyek Drainase dan Sanitasi Jalan Lubuk Sikaping Diduga Sarat Penyelewengan

Jakarta, Jaya Pos

Menanggapi putaran kedua pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta nanti, calon gubernur incumbent, Fauzi Bowo yang akrab disapa Foke optimistis bakal menang di hari pencoblosan pada 20 September mendatang.

Foke yakin ia dan pasangannya Nachrowi Ramli akan membalikkan angka pada putaran kedua sekalipun ia tertinggal 8 persen dari perolehan suara Joko Widodo-Basuki Tjahja Purnama.“Rakyat Jakarta akan mendukung saya pada putaran kedua nanti,” katanya sesuai ziarah ke makam Ali Sadikin di Taman Pemakaman Umum Tanah Kusir, Kamis (19/7). Pada kesempatan itu, ia bersyukur bisa menjadi bagian dari Pilkada putaran kedua.

Bercermin dari hasil perolehan suara Pilkada putaran pertama kemarin, Foke berpendapat warga Jakarta masih belum bisa memahami apa yang telah dikerjakan dan dibuktikannya.  Warga Ibukota, lanjut dia, masih terlena dengan janji-janji kampanye semata.

Oleh karenanya, Foke menyatakan akan terus bekerja dengan baik sebagai gubernur di sisa masa kepemimpinannya tahun ini dan berupaya memenuhi apa yang menjadi kebutuhan warga Jakarta. “Saya bekerja merujuk pada kepentingan rakyat,” ujarnya.

Ketika ditanya soal dukungan partai politik terhadapnya, Foke mengatakan tetap membangun komunikasi dengan partai politik dan warga Jakarta sebagai calon pemilih.

Tidak hanya Foke yang optimis, istrinya Sri Hartati juga tetap optimistis jika suaminya mampu keluar sebagai pemenang dan kembali menjadi Gubernur DKI Jakarta, meski dalam Pemilukada putaran pertama kalah dari pasangan Jokowi-Ahok.

“Saya masih optimis dan tentunya harus tetap optimis, Bapak akan keluar sebagai pemenangnya. Saya dan anak-anak sepenuhnya mendukung Bapak, dan kami yakin Bapak bisa mengatasinya dengan baik,” ucap wanita yang akrab disapa Tatik, saat berziarah ke makam orangtuanya, di pemakaman keluarga di Janti, Polanharjo, Klaten, Rabu (18/) lalu.

Saat ditanya apakah ziarah yang dilakukannya terkait Pemilukada DKI putaran kedua, Tatik membantah hal tersebut. Ia mengatakan apa yang dilakukannya adalah hal rutin setiap tahun setiap akan memasuki bulanm Ramadan.

“Saya ini orang Solo, tiap tahun ya nyadran ke makam orang tua, saudara, dan leluhur. Kegiatan ini rutin saya lakukan, tidak ada kaitannya dengan Pilkada DKI. Karena sebagaimana orang Solo atau Jawa pada umumnya kegiatan nyekar menjelang Ramadhan menjadi tradisi yang kuat sejak dulu,” jelasnya.

Seperti diketahui, dari garis ibunya, Tatiek merupakan cucu buyut dari Pakubuwono IX. Sementara ayahnya, Soedjono Hoemardani masih keturunan Pakubuwono III dan dikenal sebagai tentara pejuang kemerdekaan Republik Indonesia, serta sosok yang dekat dengan berbagai kalangan, dari intelektual, ulama dan aktivis.

Usai berziarah ke makam orangtuanya, Tatiek menyempatkan berkunjung ke Pasar Klewer untuk berbelanja oleh-oleh. Kehadirannya di pasar tersebut ternyata menyita perhatian banyak pengunjung dan para pedagang yang merupakan warga asli Solo. Dirinya sempat dikerubungi warga yang mengajaknya berdialog. Ternyata mereka pun juga ada yang baru tahu kalau Tatiek adalah juga orang Solo asli.
L30 P1000


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59646)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51494)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (49387)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14977)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14258)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14075)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13805)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13301)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (11855)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9274)
Bedah JayaposPunya Beking di Kejagung, Pejabat Masih "Kutip" KontraktorSumber, Jaya Pos Seakan tak pernah jera, sejumlah instansi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cirebon diduga ...


Pengelolaan DAK 64 Miliar, Disdik Ketapang Diduga Berkubang di Pusaran KKNTender Dibatalkan, Ada Tekanan Dahsyat ?Proyek Talud Pengaman Pantai Pering Diduga Tidak Sesuai SpekAPBDes Pademonegoro Diduga Masuk Kantong KadesRealisasi APBDes Sidokepung Kecamatan Buduran Tidak TransparanLahan Pertanian Milik Pemprov Jatim Disewakan di Kecamatan Tutur, Uangnya Kemana ?Kasus Suap Mega Proyek Meikarta, Sekda Pemprov Jabar Jadi Tersangka Baru
Laporan KhususAmryatul Anam dan Melan Puspitasari Terpillih Menjadi Pradana Ambalan Pandu-KunthiJawa Tengah, Jaya Pos Amryatul Anam dan Melan Puspitasari terpilih menjadi Pradana Ambalan Pandu-Kunthi pada ...


Sekang Dewek Nggo Dewek Volly Pantai, Staf Teritorial JuaraBupati Tasikmalaya: Teruslah Berkreasi, Berkarya Dalam Gerakan PramukaRaperda Perubahan APBD 2019 Disahkan20 Anggota DPRD Kota Padang Panjang Dilantik dan DisumpahIlyas Panji Alam Sholat Idul Adha di Masjid An-NurPUBLIKASI KINERJA DINAS LINGKUNGAN HIDUP KABUPATEN BOGOR TAHUN 2019Bertemu di IPDN, Bupati Bantaeng Bincang Akrab dengan Wapres