Rabu, 08 November 2017 - 08:11:49 WIB
Camat Cengkareng Gelar Jumling ke Wilayah KapukKategori: Laporan Khusus - Dibaca: 33 kali

Baca Juga:Mau Mendapat Untung Besar Kontraktor Kerja Asal Jadi, Dinas Bina Marga dan Tata Ruang TertidurPemilik Sabu Divonis 1 Tahun Penjara di PN Simalungun, JPU Hanya Tuntut Terdakwa 1,6 Tahun BuiGrand Final Futsal Nabaja CUP III 2012 , Minggu 22 Juli 2012Proyek Drainase dan Sanitasi Jalan Lubuk Sikaping Diduga Sarat Penyelewengan

Jakata, Jaya Pos

Camat Cengkareng Kota Administrasi Jakarta Barat Provinsi DKI Jakarta Mas’ud Efendi didampingi Sekcam Nisan bersama jajaran melakukan kunjungan ke wilayah Kelurahan Kapuk.

Dalam hal ini, kedatangan Camat Mas’ud Efendi disambut Lurah Kapuk Agung didampingi Ketua RW 03 H Nakim dan seluruh RT 01 sampai 20.
Dalam kesempatan itu Camat mengatakan semua lingkungan dalam melakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) terbilang rendah. Ia pun tak menampik jika kasus Demam Berdarah Dangue (DBD) di wilayahnya adalah yang tertinggi di Jakarta Barat.

Ia mengatakan, warga di lingkungannya menganggap tugas PSN hanya wajib dilakukan oleh Juru Pemantau Jentik (Jumantik). Sehingga ia merasa program PSN tidak dapat berjalan maksimal tanpa peran aktif masyarakat.

“Kesadaran warga masyarakat untuk melakukan PSN sangat minim, mereka beranggapan mungkin PSN itu tugas jumantik. Padahal jumantik tidak mungkin dapat meng-cover sejumlah warga di RT tersebut,” katanya kepada Jaya Pos, Jumat (3/11).

Ia juga merasa jumlah petugas jumantik terbilang tidak sebanding dengan wilayah yang harus dipertanggungjawabkan. Apalagi menurut dia, sejatinya masyarakat lah yang berperan aktif dalam PSN.

“Karena satu RT hanya ada tiga atau empat petugas jumantik. Sebenarnya tugas jumantik hanya mengimbau dan mengingatkan agar bisa melakukan PSN di rumahnya masing-masing,” ujarnya.

Sebagai antisipasi lanjutan, ia menyebutkan akan mengintensifkan gerakan PSN. Apalagi di Kelurahan Kapuk, Cengkareng Barat. Selain itu, ia juga akan menambah kader jumantik dari unsur warga setempat.

Dengan langkah tersebut, ia optimis kasus DBD di wilayah Kapuk khususnya RW 03 dapat diminimalisir. “Mengimbau ke Lurah, PSN agar dilakukan dua kali seminggu, tidak hanya hari Jumat saja,” jelasnya. (B370)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerDinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (10050)Proyek KA di Sulsel Membawa Petaka, Danyon Zipur Jadi Tersangka (3041)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (1853)Komentari Kasus e-KTP, Andar: Abraham Samad Itu 'Omdo' (1691)Pandangan Umum Fraksi PDIP, PAN, dan RNB Terhadap Nota Keuangan dan Raperda APBD Kota Depok TA 2018 (1115)Sutadi SH dan Oknum Polres Ketapang Diduga Bobol Rumah Walet Milik Akim (997)PT Jembatan Nusantara Melakukan Pembohongan Terhadap Pelamar Pekerjaan (844)10,8 Miliar Proyek Pembangunan Jembatan Ulim Dikerjakan Asal Jadi (586)Endorsement Operational Level Untuk Kelas III dan IV Merugikan Pelaut (534)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (504)
Bedah JayaposPT MRIA Harus Bertanggung Dalam Kasus Yang Menyeret Danyon Zipur 8 SMG Jadi TersangkaMakassar, Jaya Pos Kasus keterlibatan Danyon Zipur 8 SMG yang terlibat dalam peledakan bukit (blasting), ...


Proyek Rehabilitasi Jembatan Terkesan Asal Jadi, BPKP Diminta Turun TanganPengusaha Nakal Berkeliaran Memburuh Proyek Di Kabupaten DharmasrayaSoal Kasus Lampu Jalan di Maros, Kompolnas Minta Klarifikasi Kepada Kapolri10,8 Miliar Proyek Pembangunan Jembatan Ulim Dikerjakan Asal JadiAPBDes Katimoho Terindikasi DikorupsiBendungan Karalloe Senilai 518 M Tidak Selesai PPK dan Kontraktor Enggan KomentarTangani Sengketa Tanah Damang Tewah Turun Lapangan
Laporan KhususPerantau Asal Samosir Merintis Obyek Wisata di KampungSamosir, Jaya Pos Sejak dicanangkan oleh Presiden Jokowi bahwa Samosir adalah salah satu tempat kunjungan ...


TNI Peduli Atas Penderitaan Seorang Anak BOB Berikan Bantuan Mesin Pengolah Pakan Ikan Kepada Warga Desa KasikanDPRD Muba Sambut Baik Inisiatif Pemkab MubaPemkab Muba Sampaikan Raperda Tentang Pinjaman Daerah Kepada DPRDDinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Depok Gelar Workshop B2SAMemperkenalkan Lebih Dini Budaya Batak Pada Anak-Anak Melalui Natal STM SarohaWaiting List Keberangkatan Jamaah Haji Kabupaten Ciamis Sudah Mencapai 2030