Selasa, 14 November 2017 - 07:57:12 WIB
Dimotori POC dan Bank BRI Gelar Aksi Bersih Bersama Warga CakungKategori: Jakarta - Dibaca: 124 kali

Baca Juga:SMAN 2 Kabanjahe BerbenahDeddy Kusdinar Akan Menyeret Andi Mallarangeng Jadi TersangkaBonaran Situmeang Lecehkan PendukungnyaFoke dan Istri Optimis Rakyat Akan Dukung Dirinya di Putaran Kedua

Jakarta, Jaya Pos
Warga Jalan Balai Rakyat Rt 01/Rw 04 Cakung Timur, Jakarta Timur menggelar aksi bersama dengan tema ‘Bersih Bersama Warga Cakung’, Sabtu (4/11).
Kegiatan yang dimotori Komunitas Pajero Ow­ners Comunity, Bank BRI Cabang Soekarno-Hatta serta parwakilan keluarga Daniel Valentinus ini diawali dengan aksi dongeng Pikobol yang dibawakan oleh Sri Yanti Suherman atau Miss Pipi bersama rekannya Neneng Bob dan Alrian Hadiwijaya atau Koko dengan mengangkat tema lingkungan.
Melalui dongeng tersebut Miss Pipi dan rekan-rekan mencoba mengingatkan anak-anak untuk tidak sembarangan membuang sampah.
Selain Dongeng Pikobol yang dibawakan oleh Sri Yanti Suherman atau Miss Pipi dengan tim, juga digelar senam, games interaktif dan terakhir kerja bakti yang diberi nama ‘Operasi Semut’.
Menurut Perwakilan Ke­luarga Danil Valentinus, Adam Stevanus kegiatan ter­­sebut dilakukan dengan tujuan agar anak-anak tidak membuang sampah sembarangan.
“Kita mengajarkan anak-anak supaya teredukasi untuk menjaga kebersihan sungai dan tidak membuang sampah sembarang dan saya harap untuk kedepan kita bisa menjaga sungai dengan sebaik-baiknya karena sungai kalau tercemar dengan sampah, itu akan berakibat penyakit,” terangnya.
“Kalau anda ingin hidup sehat, hiduplah dengan menjaga sungai dulu, dan saya harap pada masyarakat semua untuk tergugah dan menjalankan seperti kita ini supaya setiap sungai bersih, indah, dan asri,” sambungnya.
Usai mengadakan kegiatan di berbagai wilayah seperti Medan dan beberapa wilayah di Jakarta, Adam juga menginginkan agar sungai di Cakung bersih.
“Kemarin saya sempat observasi, ternyata sungai di Cakung masih terkontaminasi oleh sampah-sampah dan saya tergerak hatinya dan didukung sama BRI dan POC untuk membersihkan Sungai Cakung tersebut supaya warga bisa hidup sehat,” papar pria yang juga tergabung dengan POC.
Adam menambahkan, kedepan akan tinjau lagi dimana sungai yang tercemar dengan kotoran. “Kita akan tinjau, kalau memang harus dibersihkan seperti ini, diadakan acara seperti ini, kita pasti akan datang lagi,” janjinya.
Sementara, Perwakilan BRI cabang Soekarno-Hatta, Deliana atau Adel mengatakan bahwa BRI akan selalu mendukung setiap kegiatan yang berkaitan dengan masyarakat.
“Kalau dari BRI sendiri, insyaallah kedepan akan selalu mendukung, kita akan selalu berusaha berpartisipasi, terutama terkait de­ngan masyarakat, kebersihan lingkungan, anak-anak. Jadi bersyukur sekali kita bisa bergabung, baik dengan keluarga besar maupun dengan POC. Dimanapun kita akan selalu siap untuk berpartisipasi,” ucap Adel singkat.
DPP POC Bidang Sosial, Kristianti Maria yang juga merupakan kaka dari Adam memaparkan bahwa POC selalu aktif dalam kegiatan sosial, hukum serta bencana di Indonesia. “Oh ya, buat saya sendiri, mewakili POC yang bergerak, kebetulan saya bidang sosial di BPP dan kita biasa mengadakan untuk kegiatan-kegiatan sosial, hukum, bala bencana yang sering terjadi di Indonesia,” ujarnya.
Kristin juga mengatakan bahwa POC selalu terjun langsung ke lokasi-lokasi yang akan dibantu. “Kita harus tahu sendiri, kita terjun langsung kesana untuk membantu para masyarakat dan kita juga menghimbau saudara-saudara yang ada diluar sana agar tergugah hatinya untuk bisa bersih, sehat, dan membantu satu sama lain,” pungkasnya.(@d2)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerKejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (50355)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (13446)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (12779)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8004)Mandi Seperti Manusia Petugas Yakin Bonita Adalah Harimau 'Jadi-Jadian' (5326)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (4818)Dua Siswa Kelas 3 SMKN Tutur Dikeluarkan, Disuruh Buat Pernyataan Pengunduran Diri (3942)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (3739)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (3615)Pengusaha Ayam Goreng Karawaci Rugi Rp 28 Juta (3527)
Bedah JayaposPerusakan Pagar Beton Diperintah Oleh TerdakwaTangerang, JAYAPOS - Sungguh berani, walaupun usia tua tapi semangat tetap muda. Kalau pada ...


Penggunaan Anggaran Pendidikan PAUD Mantan Pjs Mekar Jaya Diduga Tidak TransparanPungli di CV BB Travel Catut Nama Polres Penyidik Dilapor Ke Propam Polda KaltengPedestrian Merr-Kalidami Senilai Rp 3 Milyar Terkesan Asal JadiGalian C Desa Treman Kabupaten Minut Diduga Tidak Mengantongi IzinProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung JawabKinerja PPDP KPU Way Kanan DipertanyakanSatpol PP Kota Tanjungbalai Tertibkan PKL Berdagang di Trotoar
Laporan KhususSrikandi Pasegeran Multi Peran di TMMDBanjarnegara, JAYAPOS - Suparti (45) petani dari Dusun Kroya Rt 02 Rw 03 Desa Pasegeran Kecamatan ...


Sembako Malam Disalurkan Kepada Warga Sasaran TMMD BanjarnegaraPeringatan Harganas XXV Tahun 2018, Bupati Irdinansyah Peroleh Tanda Kehormatan Manggala Karya KencaSuport Ibu-ibu Karanggondang Luar Biasa "Tak Ragu Langsir Material"Pemprov Jambi Dukung Pelestarian Olahraga Tradisional dan Liga SantriBerkah TMMD Bagi Pedagang TernakPembangunan Drainase di Lokasi TMMD Reg 102 DikebutRehab RTLH di Lokasi TMMD Reg 102 Pasegeran