Selasa, 14 November 2017 - 07:57:12 WIB
Dimotori POC dan Bank BRI Gelar Aksi Bersih Bersama Warga CakungKategori: Jakarta - Dibaca: 32 kali

Baca Juga:SMAN 2 Kabanjahe BerbenahDeddy Kusdinar Akan Menyeret Andi Mallarangeng Jadi TersangkaBonaran Situmeang Lecehkan PendukungnyaFoke dan Istri Optimis Rakyat Akan Dukung Dirinya di Putaran Kedua

Jakarta, Jaya Pos
Warga Jalan Balai Rakyat Rt 01/Rw 04 Cakung Timur, Jakarta Timur menggelar aksi bersama dengan tema ‘Bersih Bersama Warga Cakung’, Sabtu (4/11).
Kegiatan yang dimotori Komunitas Pajero Ow­ners Comunity, Bank BRI Cabang Soekarno-Hatta serta parwakilan keluarga Daniel Valentinus ini diawali dengan aksi dongeng Pikobol yang dibawakan oleh Sri Yanti Suherman atau Miss Pipi bersama rekannya Neneng Bob dan Alrian Hadiwijaya atau Koko dengan mengangkat tema lingkungan.
Melalui dongeng tersebut Miss Pipi dan rekan-rekan mencoba mengingatkan anak-anak untuk tidak sembarangan membuang sampah.
Selain Dongeng Pikobol yang dibawakan oleh Sri Yanti Suherman atau Miss Pipi dengan tim, juga digelar senam, games interaktif dan terakhir kerja bakti yang diberi nama ‘Operasi Semut’.
Menurut Perwakilan Ke­luarga Danil Valentinus, Adam Stevanus kegiatan ter­­sebut dilakukan dengan tujuan agar anak-anak tidak membuang sampah sembarangan.
“Kita mengajarkan anak-anak supaya teredukasi untuk menjaga kebersihan sungai dan tidak membuang sampah sembarang dan saya harap untuk kedepan kita bisa menjaga sungai dengan sebaik-baiknya karena sungai kalau tercemar dengan sampah, itu akan berakibat penyakit,” terangnya.
“Kalau anda ingin hidup sehat, hiduplah dengan menjaga sungai dulu, dan saya harap pada masyarakat semua untuk tergugah dan menjalankan seperti kita ini supaya setiap sungai bersih, indah, dan asri,” sambungnya.
Usai mengadakan kegiatan di berbagai wilayah seperti Medan dan beberapa wilayah di Jakarta, Adam juga menginginkan agar sungai di Cakung bersih.
“Kemarin saya sempat observasi, ternyata sungai di Cakung masih terkontaminasi oleh sampah-sampah dan saya tergerak hatinya dan didukung sama BRI dan POC untuk membersihkan Sungai Cakung tersebut supaya warga bisa hidup sehat,” papar pria yang juga tergabung dengan POC.
Adam menambahkan, kedepan akan tinjau lagi dimana sungai yang tercemar dengan kotoran. “Kita akan tinjau, kalau memang harus dibersihkan seperti ini, diadakan acara seperti ini, kita pasti akan datang lagi,” janjinya.
Sementara, Perwakilan BRI cabang Soekarno-Hatta, Deliana atau Adel mengatakan bahwa BRI akan selalu mendukung setiap kegiatan yang berkaitan dengan masyarakat.
“Kalau dari BRI sendiri, insyaallah kedepan akan selalu mendukung, kita akan selalu berusaha berpartisipasi, terutama terkait de­ngan masyarakat, kebersihan lingkungan, anak-anak. Jadi bersyukur sekali kita bisa bergabung, baik dengan keluarga besar maupun dengan POC. Dimanapun kita akan selalu siap untuk berpartisipasi,” ucap Adel singkat.
DPP POC Bidang Sosial, Kristianti Maria yang juga merupakan kaka dari Adam memaparkan bahwa POC selalu aktif dalam kegiatan sosial, hukum serta bencana di Indonesia. “Oh ya, buat saya sendiri, mewakili POC yang bergerak, kebetulan saya bidang sosial di BPP dan kita biasa mengadakan untuk kegiatan-kegiatan sosial, hukum, bala bencana yang sering terjadi di Indonesia,” ujarnya.
Kristin juga mengatakan bahwa POC selalu terjun langsung ke lokasi-lokasi yang akan dibantu. “Kita harus tahu sendiri, kita terjun langsung kesana untuk membantu para masyarakat dan kita juga menghimbau saudara-saudara yang ada diluar sana agar tergugah hatinya untuk bisa bersih, sehat, dan membantu satu sama lain,” pungkasnya.(@d2)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerDinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (9952)Proyek KA di Sulsel Membawa Petaka, Danyon Zipur Jadi Tersangka (3041)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (1853)Komentari Kasus e-KTP, Andar: Abraham Samad Itu 'Omdo' (1691)Pandangan Umum Fraksi PDIP, PAN, dan RNB Terhadap Nota Keuangan dan Raperda APBD Kota Depok TA 2018 (1115)Sutadi SH dan Oknum Polres Ketapang Diduga Bobol Rumah Walet Milik Akim (995)PT Jembatan Nusantara Melakukan Pembohongan Terhadap Pelamar Pekerjaan (841)10,8 Miliar Proyek Pembangunan Jembatan Ulim Dikerjakan Asal Jadi (585)Endorsement Operational Level Untuk Kelas III dan IV Merugikan Pelaut (528)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (501)
Bedah JayaposProyek Rehabilitasi Jembatan Terkesan Asal Jadi, BPKP Diminta Turun TanganKalau mengacu pada papan informasi pekerjaan seharusnya jembatan sudah selesai dan bisa dimanfaatkan oleh ...


Pengusaha Nakal Berkeliaran Memburuh Proyek Di Kabupaten DharmasrayaSoal Kasus Lampu Jalan di Maros, Kompolnas Minta Klarifikasi Kepada Kapolri10,8 Miliar Proyek Pembangunan Jembatan Ulim Dikerjakan Asal JadiAPBDes Katimoho Terindikasi DikorupsiBendungan Karalloe Senilai 518 M Tidak Selesai PPK dan Kontraktor Enggan KomentarTangani Sengketa Tanah Damang Tewah Turun LapanganPT EBB Supply Puluhan Ribu Ton Solar Perhari ke Penambang di Sei Kahayan
Laporan KhususTNI Peduli Atas Penderitaan Seorang Anak Purwokerto, Jaya Pos Pria Muhammad Dian berusia 10 tahun, penderita polio, putra dari ibu Mahyuni dan bapak ...


BOB Berikan Bantuan Mesin Pengolah Pakan Ikan Kepada Warga Desa KasikanDPRD Muba Sambut Baik Inisiatif Pemkab MubaPemkab Muba Sampaikan Raperda Tentang Pinjaman Daerah Kepada DPRDDinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Depok Gelar Workshop B2SAMemperkenalkan Lebih Dini Budaya Batak Pada Anak-Anak Melalui Natal STM SarohaWaiting List Keberangkatan Jamaah Haji Kabupaten Ciamis Sudah Mencapai 2030Menggali Monumen Quo Lijn, Tim Pusat Sejarah Kepolisian Melakukan Penelitian