Selasa, 14 November 2017 - 07:57:12 WIB
Dimotori POC dan Bank BRI Gelar Aksi Bersih Bersama Warga CakungKategori: Jakarta - Dibaca: 19 kali

Baca Juga:SMAN 2 Kabanjahe BerbenahDeddy Kusdinar Akan Menyeret Andi Mallarangeng Jadi TersangkaBonaran Situmeang Lecehkan PendukungnyaFoke dan Istri Optimis Rakyat Akan Dukung Dirinya di Putaran Kedua

Jakarta, Jaya Pos
Warga Jalan Balai Rakyat Rt 01/Rw 04 Cakung Timur, Jakarta Timur menggelar aksi bersama dengan tema ‘Bersih Bersama Warga Cakung’, Sabtu (4/11).
Kegiatan yang dimotori Komunitas Pajero Ow­ners Comunity, Bank BRI Cabang Soekarno-Hatta serta parwakilan keluarga Daniel Valentinus ini diawali dengan aksi dongeng Pikobol yang dibawakan oleh Sri Yanti Suherman atau Miss Pipi bersama rekannya Neneng Bob dan Alrian Hadiwijaya atau Koko dengan mengangkat tema lingkungan.
Melalui dongeng tersebut Miss Pipi dan rekan-rekan mencoba mengingatkan anak-anak untuk tidak sembarangan membuang sampah.
Selain Dongeng Pikobol yang dibawakan oleh Sri Yanti Suherman atau Miss Pipi dengan tim, juga digelar senam, games interaktif dan terakhir kerja bakti yang diberi nama ‘Operasi Semut’.
Menurut Perwakilan Ke­luarga Danil Valentinus, Adam Stevanus kegiatan ter­­sebut dilakukan dengan tujuan agar anak-anak tidak membuang sampah sembarangan.
“Kita mengajarkan anak-anak supaya teredukasi untuk menjaga kebersihan sungai dan tidak membuang sampah sembarang dan saya harap untuk kedepan kita bisa menjaga sungai dengan sebaik-baiknya karena sungai kalau tercemar dengan sampah, itu akan berakibat penyakit,” terangnya.
“Kalau anda ingin hidup sehat, hiduplah dengan menjaga sungai dulu, dan saya harap pada masyarakat semua untuk tergugah dan menjalankan seperti kita ini supaya setiap sungai bersih, indah, dan asri,” sambungnya.
Usai mengadakan kegiatan di berbagai wilayah seperti Medan dan beberapa wilayah di Jakarta, Adam juga menginginkan agar sungai di Cakung bersih.
“Kemarin saya sempat observasi, ternyata sungai di Cakung masih terkontaminasi oleh sampah-sampah dan saya tergerak hatinya dan didukung sama BRI dan POC untuk membersihkan Sungai Cakung tersebut supaya warga bisa hidup sehat,” papar pria yang juga tergabung dengan POC.
Adam menambahkan, kedepan akan tinjau lagi dimana sungai yang tercemar dengan kotoran. “Kita akan tinjau, kalau memang harus dibersihkan seperti ini, diadakan acara seperti ini, kita pasti akan datang lagi,” janjinya.
Sementara, Perwakilan BRI cabang Soekarno-Hatta, Deliana atau Adel mengatakan bahwa BRI akan selalu mendukung setiap kegiatan yang berkaitan dengan masyarakat.
“Kalau dari BRI sendiri, insyaallah kedepan akan selalu mendukung, kita akan selalu berusaha berpartisipasi, terutama terkait de­ngan masyarakat, kebersihan lingkungan, anak-anak. Jadi bersyukur sekali kita bisa bergabung, baik dengan keluarga besar maupun dengan POC. Dimanapun kita akan selalu siap untuk berpartisipasi,” ucap Adel singkat.
DPP POC Bidang Sosial, Kristianti Maria yang juga merupakan kaka dari Adam memaparkan bahwa POC selalu aktif dalam kegiatan sosial, hukum serta bencana di Indonesia. “Oh ya, buat saya sendiri, mewakili POC yang bergerak, kebetulan saya bidang sosial di BPP dan kita biasa mengadakan untuk kegiatan-kegiatan sosial, hukum, bala bencana yang sering terjadi di Indonesia,” ujarnya.
Kristin juga mengatakan bahwa POC selalu terjun langsung ke lokasi-lokasi yang akan dibantu. “Kita harus tahu sendiri, kita terjun langsung kesana untuk membantu para masyarakat dan kita juga menghimbau saudara-saudara yang ada diluar sana agar tergugah hatinya untuk bisa bersih, sehat, dan membantu satu sama lain,” pungkasnya.(@d2)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerMembongkar Proyek Permai Grup (Bag 1), PT AJ Dapat Jatah Rp 35 M di Kementerian Perhubungan (121670)Komisi IX DPR RI dan Menteri Kesehatan Agar Meninjau Kembali Pembangunan Rumah Sakit Internasional (90982)Bayi Hasil Hubungan Gelap Dibuang di WC Sekitar Kabah ( Nestapa Pahlawan Devisa di Negeri Orang Bgn (69678)SMPN 2 Pasar Kemis Butuh Ruang Kelas Baru (50763)PP Amanatul Ummah Tidak Penuhi Janjinya Pada Wali Murid (45936)Diduga Peras Pengusaha Toko Material dan Toko Emas, PPATK Diminta Audit Harta Pejabat KPP Pratama Ko (45832)Tanah Milik H.Amiruddin Pase Jadi Ajang Kejahatan Koneksitas Hakim Dan Penyidik Kepolisian (37607)Perusahaan Martua Sitorus Ngemplang Pajak Rp 7,2 Triliun? (33028)Ibunda Ajeng Mamamia Dimejahijaukan (31756)Sudah Tiga Jenderal Polisi Pembawa Gerbong Terbelit Kasus (24290)
Bedah JayaposPeningkatan Jalan di Desa Kali Pucang Diduga Tidak Sesuai SpekPasuruan, Jaya Pos Begitu banyak pekerjaan infrastruktur di Kabupaten Pasuruan yang saat ini masih ...


Wabah Korupsi Diduga Melanda Desa PelemwatuPolres Bolmong Diminta Usut Tuntas Dugaan Pungli DDDiduga Banyak Item Hilang, Proyek 5,5 Milyar Layak Di SorotRekanan Dispora Diduga Curangi Proyek Lapangan Futsal, Kabid Lakukan PembiaranPengerjaan Trotoar Kota Padangpanjang Diduga Tidak Sesuai SpekProyek Pusyangatra Ditengarai Tidak Sesuai SpeckPemkab Siak Kebal Hukum Atau Tidak Mengerti Hukum
Laporan KhususDPA DP3AP2KB Dorong Anak Aktif Mengembangkan Minat dan KemampuanBogor, Jaya Pos Saat ini jumlah penduduk usia anak (dibawah 18 tahun) di Kabupaten Bogor cukup tinggi yaitu ...


FBBI Sumbangkan Buku ke SDN 106149 Bulu CinaPemkab Kampanyekan Program Gemar Makan IkanTingkatkan Potensi Wisata di Tatar Galuh Ciamis, Dispar Menggelar Rally Nyukcruk LemburCamat Cengkareng Gelar Jumling ke Wilayah KapukUntuk Kali Kedua Menteri Susi Dianugerahi Gelar Doktor Honoris Causa dari Undip SemarangDimeriahkan Penghafal 30 Juz, Kegiatan Wakaf 1.000 Hafidz di Istano Basa PagaruyungWakil Bupati Kabupaten Mukomuko Resmikan Pelaksanaan Karya Bhakti Kodim 0423/BU