Senin, 20 November 2017 - 07:05:40 WIB
Sertifikat Ganda Di Lahan Proyek Nasional MamminasataKategori: Bedah Jaya Pos - Dibaca: 77 kali

Baca Juga:Grand Final Futsal Nabaja CUP III 2012 , Minggu 22 Juli 2012Grand Final NABASA CUP III 2012, Minggu 22 Juli 2012SMAN 2 Kabanjahe BerbenahDeddy Kusdinar Akan Menyeret Andi Mallarangeng Jadi Tersangka

Pembebasan lahan milik warga di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, untuk pembangunan jalan
pada proyek nasional Mamminasata, mulai memunculkan gejolak diantara warga pemilik lahan.

Maros, Jaya Pos

Pembebasan lahan milik warga masyarakat di Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan (SULSEL), untuk pembangunan jalan pada proyek nasional Mamminasata, mulai memunculkan gejolak diantara warga pemilik lahan.

Salah seorang warga bernama Hj. Siti Rabiah, mengklaim memiliki sertifikat asli pada lokasi lahan miliknya yang akan terkena pembebasan lahan proyek nasional tersebut. Menurut Rabiah panggilan akrabnya, jika Sertifikat Hak Milik (SHM) yang dia miliki, terbit pada tahun 1983 dengan nomor 02459 atas nama Haji Madjid Bin Haji Muhammad, dengan luas 10863 M2.

Belakangan muncul lagi Sertifikasi Hak Milik (SHM) atas nama orang lain. “Lahan yang telah terbit SHM atas nama orang lain tersebut. justru telah dibebaskan oleh pihak Pemerintah Provinsi Sulsel, guna pembangunan jalan kawasan Mamminasata,” tutur penerima kuasa dari Siti Rabiah bernama Abdul Gani.

“Seharusnya pihak Kantor BPN Maros, bisa menjelaskan kepada kami, atas terbitnya sertifikat lain, yang ada objeknya berada diatas lahan kami, namun hingga saat ini, pihak BPN Maros tidak ada niat baik untuk menjelaskan tentang terbitnya sertifikat ganda tersebut. Ini menjadi pertanyaan besar bagi pihak keluarga kami. sebab ada sertifikat yang terbit, dalam satu objek lahan yang terdapat dalam satu lokasi,” tegas Abdul Gani kepada Jaya Pos, Kamis (9/11) di Maros.

Senada dengan Abdul Gani, Andi Mustari salah seorang kerabat dari H.Abdul Latif yang memiliki SHM yang lain dan lokasi lahan yang berada pada lahan milik Siti Rabiah mengatakan, jika pihaknya yang mengurus penerbitan SHM atas nama H.Abdul Latif melalui Kantor BPN Maros saat itu. “Kami menanyakan kepada BPN, apakah lahan yang kami mohonkan untuk penerbitan SHM. sudah memiliki sertifikat atau belum?, dan pihak BPN Maros mengatakan, jika lokasi lahan tersebut, belum pernah terbit sertifikat,” ucap Andi Mustari.

Sehingga jika saat ini ada yang mengklaim lahan tersebut milik mereka, maka seharusnya pihak BPN Maros, memberikan klarifikasi dan keterangan resmi, terkait adanya sertifikat ganda yang terbit, dalam lokasi lahan yang sama.

“Kami sudah menyurat ke BPN, guna meminta klarifikasi soal ini, namun mereka tidak ingin berkomentar soal terbitnya sertifikat ganda ini, dan ini bukan sertifikat palsu,” ucap Mustari, saat memberikan klarifikasi kepada Jaya Pos, Kamis malam, jam 20.00 WIB.

Kantor BPN Maros sendiri, saat hendak dimintai konfirmasinya soal ini, justru tidak seorangpun yang berani memberikan jawaban, atas terbitnya sertifikat ganda ini, dan bukan sertifikat palsu. (JK/AM)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerKejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (50354)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (13445)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (12779)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8004)Mandi Seperti Manusia Petugas Yakin Bonita Adalah Harimau 'Jadi-Jadian' (5325)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (4815)Dua Siswa Kelas 3 SMKN Tutur Dikeluarkan, Disuruh Buat Pernyataan Pengunduran Diri (3941)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (3739)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (3612)Pengusaha Ayam Goreng Karawaci Rugi Rp 28 Juta (3526)
Bedah JayaposPenggunaan Anggaran Pendidikan PAUD Mantan Pjs Mekar Jaya Diduga Tidak TransparanPandeglang, JAYAPOS - Hj Murtiningsih SE, mantan Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Mekar Jaya ...


Pungli di CV BB Travel Catut Nama Polres Penyidik Dilapor Ke Propam Polda KaltengPedestrian Merr-Kalidami Senilai Rp 3 Milyar Terkesan Asal JadiGalian C Desa Treman Kabupaten Minut Diduga Tidak Mengantongi IzinProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung JawabKinerja PPDP KPU Way Kanan DipertanyakanSatpol PP Kota Tanjungbalai Tertibkan PKL Berdagang di TrotoarDishub Labuhanbatu Lakukan Sidak di Empat Dermaga Penyeberangan
Laporan KhususSembako Malam Disalurkan Kepada Warga Sasaran TMMD BanjarnegaraBanjarnegara, JAYAPOS - Bantuan paket sembako dari Kodim 0704 Banjarnegara yang sebelumnya ...


Peringatan Harganas XXV Tahun 2018, Bupati Irdinansyah Peroleh Tanda Kehormatan Manggala Karya KencaSuport Ibu-ibu Karanggondang Luar Biasa "Tak Ragu Langsir Material"Pemprov Jambi Dukung Pelestarian Olahraga Tradisional dan Liga SantriBerkah TMMD Bagi Pedagang TernakPembangunan Drainase di Lokasi TMMD Reg 102 DikebutRehab RTLH di Lokasi TMMD Reg 102 PasegeranBupati Lantik Direktur dan Badan Pengawas PDAM Tirta Bahalap Kuala Kurun