Senin, 20 November 2017 - 07:05:40 WIB
Sertifikat Ganda Di Lahan Proyek Nasional MamminasataKategori: Bedah Jaya Pos - Dibaca: 8 kali

Baca Juga:Grand Final Futsal Nabaja CUP III 2012 , Minggu 22 Juli 2012Grand Final NABASA CUP III 2012, Minggu 22 Juli 2012SMAN 2 Kabanjahe BerbenahDeddy Kusdinar Akan Menyeret Andi Mallarangeng Jadi Tersangka

Pembebasan lahan milik warga di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, untuk pembangunan jalan
pada proyek nasional Mamminasata, mulai memunculkan gejolak diantara warga pemilik lahan.

Maros, Jaya Pos

Pembebasan lahan milik warga masyarakat di Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan (SULSEL), untuk pembangunan jalan pada proyek nasional Mamminasata, mulai memunculkan gejolak diantara warga pemilik lahan.

Salah seorang warga bernama Hj. Siti Rabiah, mengklaim memiliki sertifikat asli pada lokasi lahan miliknya yang akan terkena pembebasan lahan proyek nasional tersebut. Menurut Rabiah panggilan akrabnya, jika Sertifikat Hak Milik (SHM) yang dia miliki, terbit pada tahun 1983 dengan nomor 02459 atas nama Haji Madjid Bin Haji Muhammad, dengan luas 10863 M2.

Belakangan muncul lagi Sertifikasi Hak Milik (SHM) atas nama orang lain. “Lahan yang telah terbit SHM atas nama orang lain tersebut. justru telah dibebaskan oleh pihak Pemerintah Provinsi Sulsel, guna pembangunan jalan kawasan Mamminasata,” tutur penerima kuasa dari Siti Rabiah bernama Abdul Gani.

“Seharusnya pihak Kantor BPN Maros, bisa menjelaskan kepada kami, atas terbitnya sertifikat lain, yang ada objeknya berada diatas lahan kami, namun hingga saat ini, pihak BPN Maros tidak ada niat baik untuk menjelaskan tentang terbitnya sertifikat ganda tersebut. Ini menjadi pertanyaan besar bagi pihak keluarga kami. sebab ada sertifikat yang terbit, dalam satu objek lahan yang terdapat dalam satu lokasi,” tegas Abdul Gani kepada Jaya Pos, Kamis (9/11) di Maros.

Senada dengan Abdul Gani, Andi Mustari salah seorang kerabat dari H.Abdul Latif yang memiliki SHM yang lain dan lokasi lahan yang berada pada lahan milik Siti Rabiah mengatakan, jika pihaknya yang mengurus penerbitan SHM atas nama H.Abdul Latif melalui Kantor BPN Maros saat itu. “Kami menanyakan kepada BPN, apakah lahan yang kami mohonkan untuk penerbitan SHM. sudah memiliki sertifikat atau belum?, dan pihak BPN Maros mengatakan, jika lokasi lahan tersebut, belum pernah terbit sertifikat,” ucap Andi Mustari.

Sehingga jika saat ini ada yang mengklaim lahan tersebut milik mereka, maka seharusnya pihak BPN Maros, memberikan klarifikasi dan keterangan resmi, terkait adanya sertifikat ganda yang terbit, dalam lokasi lahan yang sama.

“Kami sudah menyurat ke BPN, guna meminta klarifikasi soal ini, namun mereka tidak ingin berkomentar soal terbitnya sertifikat ganda ini, dan ini bukan sertifikat palsu,” ucap Mustari, saat memberikan klarifikasi kepada Jaya Pos, Kamis malam, jam 20.00 WIB.

Kantor BPN Maros sendiri, saat hendak dimintai konfirmasinya soal ini, justru tidak seorangpun yang berani memberikan jawaban, atas terbitnya sertifikat ganda ini, dan bukan sertifikat palsu. (JK/AM)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerDinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (4498)Proyek KA di Sulsel Membawa Petaka, Danyon Zipur Jadi Tersangka (2989)Komentari Kasus e-KTP, Andar: Abraham Samad Itu 'Omdo' (1659)Pandangan Umum Fraksi PDIP, PAN, dan RNB Terhadap Nota Keuangan dan Raperda APBD Kota Depok TA 2018 (1080)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (604)PT Jembatan Nusantara Melakukan Pembohongan Terhadap Pelamar Pekerjaan (440)Proyek Jalan Siduk-Ketapang Rp 27 M Diduga Bermasalah (328)Wujud Sinergitas TNI Polri, Polsek Wates Makan bersama dengan 70 Anggota TNI (283)Diabetes, Ancaman Yang Harus Diwaspadai (273)Ratusan Pekarya KSO Demo PT BBP (238)
Bedah JayaposBendungan Karalloe Senilai 518 M Tidak Selesai PPK dan Kontraktor Enggan KomentarMakassar, Jaya Pos Mega proyek konstruksi pembangunan Bendungan Karalloe, yang menelan anggaran sebesar Rp ...


Tangani Sengketa Tanah Damang Tewah Turun LapanganPT EBB Supply Puluhan Ribu Ton Solar Perhari ke Penambang di Sei KahayanRehab Sekolah Di Pandeglang Diduga Rawan PenyimpanganBPN Maros Akan Panggil Pemilik Sertifikat Ganda Pada Lahan Proyek Mamminasata Pekerjaan Jalan Pasirkadu-Perdana Dikeluhkan WargaPT. MAJI Diduga Serobot Lahan Kelompok Tani Karya MandiriPeningkatan Jalan Kebonagung Kemangsen Menyimpang
Laporan KhususMemperkenalkan Lebih Dini Budaya Batak Pada Anak-Anak Melalui Natal STM SarohaJakarta, Jaya Pos Perayaan Natal Parsahutaon STM Saroha Kedaung Kali Mati Jakarta Barat, Sabtu (9/12/2017) ...


Waiting List Keberangkatan Jamaah Haji Kabupaten Ciamis Sudah Mencapai 2030Menggali Monumen Quo Lijn, Tim Pusat Sejarah Kepolisian Melakukan PenelitianSiapkan Aparatur Transportasi Handal, Padang Panjang Teken MoU dengan STTDPemkab Mukomuko Memperingati Maulid Nabi Mudammad SAW 1439 H/2017 MImbau Pemkab/Pemkot Ingatkan Masyarakat Lakukan Pencegahan KebakaranPengembangan Pemasaran Melalui OnlinePublikasi Kinerja Setda Kabupaten Bogor Semester II Tahun 2017