Senin, 20 November 2017 - 07:09:16 WIB
Mantan Wakepsek Kesiswaan SMKN 1 Pungging Jarang Masuk KantorKategori: Pendidikan - Dibaca: 11 kali

Baca Juga:Grand Final Futsal Nabaja CUP III 2012 , Minggu 22 Juli 2012Grand Final NABASA CUP III 2012, Minggu 22 Juli 2012SMAN 2 Kabanjahe BerbenahDeddy Kusdinar Akan Menyeret Andi Mallarangeng Jadi Tersangka

Mantan wakepsek malah lebih sering masuk ke sekolah SMK swasta yang kini dipecaya
menjadi kepala sekolah.

Mojokerto, Jaya Pos

Ingatkah dengan pepatah Jawa yang mengistilahkan “jika seorang guru itu wajib digugu dan ditiru (di contoh dan diterapkan-Red)” yang orientasinya adalah sebagai seorang guru dalam bertingkah laku haruslah bisa jadi cerminan atau panutan bagi para murid-muridnya dan masyarakat luas pada umumnya guna tercipta akhlakul karimah atau kelakuan yang sopan dan beradab sebagai cerminan abdi negara atau ASN (Aparatur Sipil Negara) yang bernaung di bawah kelembagaan pendidikan?

Itu terjadi di naungan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, tepatnya di SMK Negeri 1 Pungging Kabupaten Mojokerto. Dia adalah HS (inisial), guru yang juga pernah menduduki jabatan sebagai Wakil Kepala Sekolah (Wakepsek) Kesiswaan yang jarang masuk ke sekolah tempatnya berdinas lantaran sudah tidak menjabat sebagai wakepsek lagi disana, dia malah lebih sering masuk ke sekolah SMK swasta yang kini dipecaya menjadi kepala sekolah.

Sumber yang berhasil dimintai keterangan menuturkan, HS sejak tidak menjabat sebagai wakepsek di SMKN 1 Pungging sudah jarang datang untuk mengajar, malah yang bersangkutan lebih sering masuk ke SMK Pacet, karena disana dia dipercaya menjabat kepala sekolah. “Padahal kalau di SMK Pacet, dia sangat terkenal sebagai guru yang sangat kejam,” ujar sumber semberi membeberkan HS disebut-sebut pernah mukul muridnya menggunakan buku jurnal yang sangat tebal.

Sumber juga mengungkapkan, guru-guru atau bagian tata usaha di sekolahan tersebut, jika diajak bicara oleh oknum HS tidak ada yang berani menghadap langsung alias selalu memalingkan muka, lantaran saking takutnya. “Sudah gitu, saat menghadap pun keringat akan bercucuran,” ujarnya meyakinkan.

Sumber juga membeberkan soal siswa penerima KIP, tidak pernah tepat sasaran. “Siswa penerima bantuan KIP juga selalu tidak tepat sasaran, masa artis (penyanyi) yang orang tuanya punya usaha bengkel sepeda motor dapat bantuan, padahal disana masih banyak siswa miskin yang lebih berhak untuk mendapatkan bantuan tersebut,” katanya serius.

Terkait ini, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur ketika dikonfirmasi melalui Mariyono SSos Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten dan Kota Mojokerto menuturkan berkaitan dengan masukan ini, pihaknya akan secepatnya pembinaan. “Terima kasih atas informasinya, tetapi soal adanya penganiayaan terhadap siswa sebaiknya dilaporkan ke pihak berwajib saja,” katanya.

Mengenai bantuan KIP yang tidak tepat sasaran, menurutnya hal itu karena adanya faktor suka tidak suka atau sedang tidak senang. “Itu lagu lama mas, saya kira ada unsur senang tidak senang, tapi apapun itu nanti bentuk bantuan, sekolah swasta pasti melalui Cabang Dinas, kami nanti akan mengevaluasi kembali,” tambahnya.(Ad)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerDinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (4497)Proyek KA di Sulsel Membawa Petaka, Danyon Zipur Jadi Tersangka (2988)Komentari Kasus e-KTP, Andar: Abraham Samad Itu 'Omdo' (1658)Pandangan Umum Fraksi PDIP, PAN, dan RNB Terhadap Nota Keuangan dan Raperda APBD Kota Depok TA 2018 (1079)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (603)PT Jembatan Nusantara Melakukan Pembohongan Terhadap Pelamar Pekerjaan (440)Proyek Jalan Siduk-Ketapang Rp 27 M Diduga Bermasalah (328)Wujud Sinergitas TNI Polri, Polsek Wates Makan bersama dengan 70 Anggota TNI (283)Diabetes, Ancaman Yang Harus Diwaspadai (273)Ratusan Pekarya KSO Demo PT BBP (238)
Bedah JayaposBendungan Karalloe Senilai 518 M Tidak Selesai PPK dan Kontraktor Enggan KomentarMakassar, Jaya Pos Mega proyek konstruksi pembangunan Bendungan Karalloe, yang menelan anggaran sebesar Rp ...


Tangani Sengketa Tanah Damang Tewah Turun LapanganPT EBB Supply Puluhan Ribu Ton Solar Perhari ke Penambang di Sei KahayanRehab Sekolah Di Pandeglang Diduga Rawan PenyimpanganBPN Maros Akan Panggil Pemilik Sertifikat Ganda Pada Lahan Proyek Mamminasata Pekerjaan Jalan Pasirkadu-Perdana Dikeluhkan WargaPT. MAJI Diduga Serobot Lahan Kelompok Tani Karya MandiriPeningkatan Jalan Kebonagung Kemangsen Menyimpang
Laporan KhususMemperkenalkan Lebih Dini Budaya Batak Pada Anak-Anak Melalui Natal STM SarohaJakarta, Jaya Pos Perayaan Natal Parsahutaon STM Saroha Kedaung Kali Mati Jakarta Barat, Sabtu (9/12/2017) ...


Waiting List Keberangkatan Jamaah Haji Kabupaten Ciamis Sudah Mencapai 2030Menggali Monumen Quo Lijn, Tim Pusat Sejarah Kepolisian Melakukan PenelitianSiapkan Aparatur Transportasi Handal, Padang Panjang Teken MoU dengan STTDPemkab Mukomuko Memperingati Maulid Nabi Mudammad SAW 1439 H/2017 MImbau Pemkab/Pemkot Ingatkan Masyarakat Lakukan Pencegahan KebakaranPengembangan Pemasaran Melalui OnlinePublikasi Kinerja Setda Kabupaten Bogor Semester II Tahun 2017