Selasa, 21 November 2017 - 07:39:33 WIB
Pemkab Bolmong Memang Hebat Kawal Menteri PUPR Kunker di Waduk PindolKategori: Sulawesi Utara - Dibaca: 151 kali

Baca Juga:Grand Final Futsal Nabaja CUP III 2012 , Minggu 22 Juli 2012Grand Final Futsal Nabaja CUP III 2012 , Minggu 22 Juli 2012Grand Final NABASA CUP III 2012, Minggu 22 Juli 2012SMAN 2 Kabanjahe Berbenah

Bolmong, Jaya Pos

Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow yang dinahkodai oleh Bupati Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati, Yanny Ronny Tuuk STh.MM. ‘’Memang Hebat’’. Karena keseriusan mereka berdua untuk pembangunan daerah Kabupaten Bolmong Hebat terus berdatangan sesuai visi-misi prioritasnya.

Buktinya, Selasa (14/11) kemarin, dapat mendatangkan langsung Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Ir Basuki Hadimuljono M.Sc,.Ph.D bersama rombongan dari Kementerian demi Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Provinsi Sulawesi Utara. Ini bukti nyata Pemkab Bolmong telah membangun hubungan baik dengan pemerintah pusat. Bahkan, Kunjungan Kerja (Kunker) dari Kementerian tersebut, telah bersama-sama meninjau langsung pembangunan Bendungan Lolak tepatnya di Desa Pindol (Pinogaluman-Doloduo).

Bupati Yasti dalam sambutannya mengatakan di hadapan tamu undangan bilamana jarang ada menteri yang datang berkunjung di Kab Bolmong. “Dan Allhamdullilah kali ini kami dapat kunjungan langsung dari jajaran Kementerian PUPR RI, Insyallah dengan kunjungan Menteri PUPR ini akan menjadi pertanda baik terhadap pembangunan dan insfrastruktur yang ada di Kabupaten Bolmong. Dan saya selaku pemerintah dan atas nama masyarakat Bolaang Mongondow mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kementerian dan Anggota DPR RI yang telah hadir bersama-sama pada hari ini,” kata Bupati Yasti.

Diketahui proses pembangunan Bendungan Waduk Lolak ini memerlukan anggaran mencapai Rp. 1.6 Triliun, namun dana awal yang diserahkan untuk pembagunan pertama mencapai Rp. 830 Miliar, karena pembangunan tersebut tidak lepas dari perjuangan Yasti Mokoagow ketika masih menjabat anggota DPR RI. “Dan alhamdulillah dengan adanya percepatan untuk membangun insfrasruktur dari Bapak Presiden Joko Widodo pada khususnya pembangunan bendungan anggarannya menjadi naik mencapai sekitar 2.000 persen. Dan mudah-mudahan tiga tahun kedepan ini pembangunan ini rampung,” harap Bupati Yasti.

Sementara itu Wakil Bupati, Yanny Ronny Tuuk sangat berharap kunjungan ini bisa membuahkan hasil yang positif untuk Kab Bolmong. “Dengan kunjungan Menteri PUPR RI dan rombongan tersebut, agar bisa melihat langsung keberadaan Bolmong serta yang dibutuhkan di daerah Bolmong. Sehingga, pembangunan infrastruktur di daerah akan terus dapat dibantu oleh pemerintah pusat demi kesejahteraan masyarakat,” harap Tuuk.

Menteri PUPR RI, Ir. Basuki Hadimuljono M.Sc,.Ph.D menyampaikan dalam pembangunan bendungan waduk ini, pihaknya meminta kepada supervisi agar selalui memperhatikan kemungkinan bencana akan terjadi. “Karena atas nama Menteri PUPR RI sebagai owner proyek tersebut, saya berharap dalam bekerja harus berhati-hati dan harus memperhatikan keselamatan dan kualitas pekerjaan. Karena kegagalan konstruksi dan kegagalan bangunan tentunya supervisi yang akan terbawa.” ujarnya, Menteri PUPR juga berharap pembangunannya itu selesai dalam waktu tiga tahun.

Menteri PUPR RI, Basuki Hadimuljono juga mengucapkan terima kasih banyak kepada Pemkab Bolmong dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati serta jajarannya yang telah bersama-sama mengawal dan meninjau langsung ke lokasi pekerjaan waduk.

Diketahui turut hadir dalam Kunker dari Menteri PUPR RI antara lain, Komisi V DPR RI dari Fraksi PDI-P, Ir Nusyrwan Soedjono, Dirjen SDA, Ir Imam Santoso M.Sc, Dirjen Binamarga Ari Setiadi Moerwanto, Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk S.th MM, Sekda Tahlis Gallang S.ip MM, para Asisten Sekda, pimpinan OPD serta Forkopimda, Camat dan Sangadi se-Bolmong. (Hengky Kaunang)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerKejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (50562)Proyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (33601)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (13805)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13335)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (12965)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (12215)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8278)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (5777)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (5593)Mandi Seperti Manusia Petugas Yakin Bonita Adalah Harimau 'Jadi-Jadian' (5513)
Bedah JayaposKades Cimanis - Sobang Diduga Korup Dana DesaPandengglang, JAYAPOS - Berawal dari pengaduan warga Desa Cimanis, Kec, Sobang yang tidak mau ...


Proyek Jalan Usaha Tani Senilai Ratusan Juta di Desa Brayung Kecamatan Puri HancurDiduga Ada Konspirasi, Bantuan Hibah Ternak Sapi 2017 MencurigakanCinta Sejati Berakhir di Balik Jeruji, Pelaku Pengeroyokan Malah Tidak Terjamah HukumEmbung Tanpa AirCV. Dewi Lestari Ketapang Diduga Mark-Up Proyek Jalan Usaha TaniPolisi Kecolongan, Ribuan Potong Kayu Log Ilegal lolosAMP Milik PT AKI Disinyalir Tidak Mengantongi Izin
Laporan KhususMasuk DCT, Pande-Iroot Siap Perjuangkan Aspirasi Rakyat MiskinManado, JAYAPOS -  Rasa syukur diungkapkan oleh Steven Pande-iroot salah satu Calon ...


Bulan Dana PMI Banyumas Targetkan 1,25 MRaih WTP 7 Kali, Pemkab OKI: Dampaknya untuk MasyarakatApel Akbar dan Pawai Muharram Terbesar Diikuti Ribuan SantriDanrem 071/Wk Juara 3rd Place "U Grade" IPSC Level III Standard DivisionRibuan Santri Banyumas Ikuti Pawai Taaruf Sambut Tahun BaruDrs Klusen Ketua Timses Kab MelawiSambut Tahun Baru Hijriyah, Bupati Banyumas Tabuh Bedug