Selasa, 21 November 2017 - 07:39:33 WIB
Pemkab Bolmong Memang Hebat Kawal Menteri PUPR Kunker di Waduk PindolKategori: Sulawesi Utara - Dibaca: 169 kali

Baca Juga:Grand Final Futsal Nabaja CUP III 2012 , Minggu 22 Juli 2012Grand Final Futsal Nabaja CUP III 2012 , Minggu 22 Juli 2012Grand Final NABASA CUP III 2012, Minggu 22 Juli 2012SMAN 2 Kabanjahe Berbenah

Bolmong, Jaya Pos

Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow yang dinahkodai oleh Bupati Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati, Yanny Ronny Tuuk STh.MM. ‘’Memang Hebat’’. Karena keseriusan mereka berdua untuk pembangunan daerah Kabupaten Bolmong Hebat terus berdatangan sesuai visi-misi prioritasnya.

Buktinya, Selasa (14/11) kemarin, dapat mendatangkan langsung Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Ir Basuki Hadimuljono M.Sc,.Ph.D bersama rombongan dari Kementerian demi Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Provinsi Sulawesi Utara. Ini bukti nyata Pemkab Bolmong telah membangun hubungan baik dengan pemerintah pusat. Bahkan, Kunjungan Kerja (Kunker) dari Kementerian tersebut, telah bersama-sama meninjau langsung pembangunan Bendungan Lolak tepatnya di Desa Pindol (Pinogaluman-Doloduo).

Bupati Yasti dalam sambutannya mengatakan di hadapan tamu undangan bilamana jarang ada menteri yang datang berkunjung di Kab Bolmong. “Dan Allhamdullilah kali ini kami dapat kunjungan langsung dari jajaran Kementerian PUPR RI, Insyallah dengan kunjungan Menteri PUPR ini akan menjadi pertanda baik terhadap pembangunan dan insfrastruktur yang ada di Kabupaten Bolmong. Dan saya selaku pemerintah dan atas nama masyarakat Bolaang Mongondow mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kementerian dan Anggota DPR RI yang telah hadir bersama-sama pada hari ini,” kata Bupati Yasti.

Diketahui proses pembangunan Bendungan Waduk Lolak ini memerlukan anggaran mencapai Rp. 1.6 Triliun, namun dana awal yang diserahkan untuk pembagunan pertama mencapai Rp. 830 Miliar, karena pembangunan tersebut tidak lepas dari perjuangan Yasti Mokoagow ketika masih menjabat anggota DPR RI. “Dan alhamdulillah dengan adanya percepatan untuk membangun insfrasruktur dari Bapak Presiden Joko Widodo pada khususnya pembangunan bendungan anggarannya menjadi naik mencapai sekitar 2.000 persen. Dan mudah-mudahan tiga tahun kedepan ini pembangunan ini rampung,” harap Bupati Yasti.

Sementara itu Wakil Bupati, Yanny Ronny Tuuk sangat berharap kunjungan ini bisa membuahkan hasil yang positif untuk Kab Bolmong. “Dengan kunjungan Menteri PUPR RI dan rombongan tersebut, agar bisa melihat langsung keberadaan Bolmong serta yang dibutuhkan di daerah Bolmong. Sehingga, pembangunan infrastruktur di daerah akan terus dapat dibantu oleh pemerintah pusat demi kesejahteraan masyarakat,” harap Tuuk.

Menteri PUPR RI, Ir. Basuki Hadimuljono M.Sc,.Ph.D menyampaikan dalam pembangunan bendungan waduk ini, pihaknya meminta kepada supervisi agar selalui memperhatikan kemungkinan bencana akan terjadi. “Karena atas nama Menteri PUPR RI sebagai owner proyek tersebut, saya berharap dalam bekerja harus berhati-hati dan harus memperhatikan keselamatan dan kualitas pekerjaan. Karena kegagalan konstruksi dan kegagalan bangunan tentunya supervisi yang akan terbawa.” ujarnya, Menteri PUPR juga berharap pembangunannya itu selesai dalam waktu tiga tahun.

Menteri PUPR RI, Basuki Hadimuljono juga mengucapkan terima kasih banyak kepada Pemkab Bolmong dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati serta jajarannya yang telah bersama-sama mengawal dan meninjau langsung ke lokasi pekerjaan waduk.

Diketahui turut hadir dalam Kunker dari Menteri PUPR RI antara lain, Komisi V DPR RI dari Fraksi PDI-P, Ir Nusyrwan Soedjono, Dirjen SDA, Ir Imam Santoso M.Sc, Dirjen Binamarga Ari Setiadi Moerwanto, Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk S.th MM, Sekda Tahlis Gallang S.ip MM, para Asisten Sekda, pimpinan OPD serta Forkopimda, Camat dan Sangadi se-Bolmong. (Hengky Kaunang)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (55158)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (50743)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14030)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13517)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13180)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (12454)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8505)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (7289)Sudah 4 Bulan Pegawai Kejaksaan RI Tidak Dapat Dana Remunerasi (6411)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (6210)
Bedah JayaposCV Linang Jaya Diduga Kirim Material Tak Sesuai RAB Ke 30 Penerima Program RTLH Di Desa LabuanPandeglang, Jaya Pos Desa Labuan, Kecamatan Labuan merupakan salah satu desa yang mendapatkan Program Rumah ...


Dinas PUPR Kab Sidoarjo Bidang Pengairan Diduga Lakukan Mark UpPembangunan USB SDN Babat 2 Kecamatan Legok Beraroma KorupsiDiduga Proyek Pembangunan Pasar Cibaliung, Gunakan Besi BekasProyek NUSP-2 ADB Loan Rp 5,9 M di Kapuas Berbau KKNKades Tanjung Diduga Selewengkan Keuangan Desa Ratusan Juta RupiahProyek Jalan Hotmix Desa Medalsari - Saketi Terkesan DitutupiBPK Diminta Audit Hasil Pekerjaan Peningkatan Jalan Perbatasan Tutur Arah Malang
Laporan KhususHari Jadi Bantaeng Ke-764 Gubernur Sulsel Bantu Bantaeng 26 MBantaeng, Jaya Pos Pada tanggal 7 Desember 2018, seluruh masyarakat Bantaeng bersuka cita menyambut kembali ...


Bakti PUPR Bangun Infrastruktur Mempersatukan BangsaLurah Bahu : Sidak Bagi Pendatang Berdomisili di WilayahnyaPengawasan APK Bersama Stakeholder Untuk Pemilu 2019Bupati Canangkan Gerakan Banyumas MembacaBanjir di Buaran DPU Tangsel Sigap Tangani Laporan WargaTanah Datar Gelar Festival Pesona Minang KabauDPRD Sumsel Gelar Rapat Paripurna Ke-LI (51)