Selasa, 21 November 2017 - 07:39:33 WIB
Pemkab Bolmong Memang Hebat Kawal Menteri PUPR Kunker di Waduk PindolKategori: Sulawesi Utara - Dibaca: 37 kali

Baca Juga:Grand Final Futsal Nabaja CUP III 2012 , Minggu 22 Juli 2012Grand Final Futsal Nabaja CUP III 2012 , Minggu 22 Juli 2012Grand Final NABASA CUP III 2012, Minggu 22 Juli 2012SMAN 2 Kabanjahe Berbenah

Bolmong, Jaya Pos

Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow yang dinahkodai oleh Bupati Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati, Yanny Ronny Tuuk STh.MM. ‘’Memang Hebat’’. Karena keseriusan mereka berdua untuk pembangunan daerah Kabupaten Bolmong Hebat terus berdatangan sesuai visi-misi prioritasnya.

Buktinya, Selasa (14/11) kemarin, dapat mendatangkan langsung Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Ir Basuki Hadimuljono M.Sc,.Ph.D bersama rombongan dari Kementerian demi Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Provinsi Sulawesi Utara. Ini bukti nyata Pemkab Bolmong telah membangun hubungan baik dengan pemerintah pusat. Bahkan, Kunjungan Kerja (Kunker) dari Kementerian tersebut, telah bersama-sama meninjau langsung pembangunan Bendungan Lolak tepatnya di Desa Pindol (Pinogaluman-Doloduo).

Bupati Yasti dalam sambutannya mengatakan di hadapan tamu undangan bilamana jarang ada menteri yang datang berkunjung di Kab Bolmong. “Dan Allhamdullilah kali ini kami dapat kunjungan langsung dari jajaran Kementerian PUPR RI, Insyallah dengan kunjungan Menteri PUPR ini akan menjadi pertanda baik terhadap pembangunan dan insfrastruktur yang ada di Kabupaten Bolmong. Dan saya selaku pemerintah dan atas nama masyarakat Bolaang Mongondow mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kementerian dan Anggota DPR RI yang telah hadir bersama-sama pada hari ini,” kata Bupati Yasti.

Diketahui proses pembangunan Bendungan Waduk Lolak ini memerlukan anggaran mencapai Rp. 1.6 Triliun, namun dana awal yang diserahkan untuk pembagunan pertama mencapai Rp. 830 Miliar, karena pembangunan tersebut tidak lepas dari perjuangan Yasti Mokoagow ketika masih menjabat anggota DPR RI. “Dan alhamdulillah dengan adanya percepatan untuk membangun insfrasruktur dari Bapak Presiden Joko Widodo pada khususnya pembangunan bendungan anggarannya menjadi naik mencapai sekitar 2.000 persen. Dan mudah-mudahan tiga tahun kedepan ini pembangunan ini rampung,” harap Bupati Yasti.

Sementara itu Wakil Bupati, Yanny Ronny Tuuk sangat berharap kunjungan ini bisa membuahkan hasil yang positif untuk Kab Bolmong. “Dengan kunjungan Menteri PUPR RI dan rombongan tersebut, agar bisa melihat langsung keberadaan Bolmong serta yang dibutuhkan di daerah Bolmong. Sehingga, pembangunan infrastruktur di daerah akan terus dapat dibantu oleh pemerintah pusat demi kesejahteraan masyarakat,” harap Tuuk.

Menteri PUPR RI, Ir. Basuki Hadimuljono M.Sc,.Ph.D menyampaikan dalam pembangunan bendungan waduk ini, pihaknya meminta kepada supervisi agar selalui memperhatikan kemungkinan bencana akan terjadi. “Karena atas nama Menteri PUPR RI sebagai owner proyek tersebut, saya berharap dalam bekerja harus berhati-hati dan harus memperhatikan keselamatan dan kualitas pekerjaan. Karena kegagalan konstruksi dan kegagalan bangunan tentunya supervisi yang akan terbawa.” ujarnya, Menteri PUPR juga berharap pembangunannya itu selesai dalam waktu tiga tahun.

Menteri PUPR RI, Basuki Hadimuljono juga mengucapkan terima kasih banyak kepada Pemkab Bolmong dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati serta jajarannya yang telah bersama-sama mengawal dan meninjau langsung ke lokasi pekerjaan waduk.

Diketahui turut hadir dalam Kunker dari Menteri PUPR RI antara lain, Komisi V DPR RI dari Fraksi PDI-P, Ir Nusyrwan Soedjono, Dirjen SDA, Ir Imam Santoso M.Sc, Dirjen Binamarga Ari Setiadi Moerwanto, Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk S.th MM, Sekda Tahlis Gallang S.ip MM, para Asisten Sekda, pimpinan OPD serta Forkopimda, Camat dan Sangadi se-Bolmong. (Hengky Kaunang)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerDinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (10050)Proyek KA di Sulsel Membawa Petaka, Danyon Zipur Jadi Tersangka (3041)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (1853)Komentari Kasus e-KTP, Andar: Abraham Samad Itu 'Omdo' (1691)Pandangan Umum Fraksi PDIP, PAN, dan RNB Terhadap Nota Keuangan dan Raperda APBD Kota Depok TA 2018 (1115)Sutadi SH dan Oknum Polres Ketapang Diduga Bobol Rumah Walet Milik Akim (997)PT Jembatan Nusantara Melakukan Pembohongan Terhadap Pelamar Pekerjaan (844)10,8 Miliar Proyek Pembangunan Jembatan Ulim Dikerjakan Asal Jadi (586)Endorsement Operational Level Untuk Kelas III dan IV Merugikan Pelaut (532)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (504)
Bedah JayaposPT MRIA Harus Bertanggung Dalam Kasus Yang Menyeret Danyon Zipur 8 SMG Jadi TersangkaMakassar, Jaya Pos Kasus keterlibatan Danyon Zipur 8 SMG yang terlibat dalam peledakan bukit (blasting), ...


Proyek Rehabilitasi Jembatan Terkesan Asal Jadi, BPKP Diminta Turun TanganPengusaha Nakal Berkeliaran Memburuh Proyek Di Kabupaten DharmasrayaSoal Kasus Lampu Jalan di Maros, Kompolnas Minta Klarifikasi Kepada Kapolri10,8 Miliar Proyek Pembangunan Jembatan Ulim Dikerjakan Asal JadiAPBDes Katimoho Terindikasi DikorupsiBendungan Karalloe Senilai 518 M Tidak Selesai PPK dan Kontraktor Enggan KomentarTangani Sengketa Tanah Damang Tewah Turun Lapangan
Laporan KhususPerantau Asal Samosir Merintis Obyek Wisata di KampungSamosir, Jaya Pos Sejak dicanangkan oleh Presiden Jokowi bahwa Samosir adalah salah satu tempat kunjungan ...


TNI Peduli Atas Penderitaan Seorang Anak BOB Berikan Bantuan Mesin Pengolah Pakan Ikan Kepada Warga Desa KasikanDPRD Muba Sambut Baik Inisiatif Pemkab MubaPemkab Muba Sampaikan Raperda Tentang Pinjaman Daerah Kepada DPRDDinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Depok Gelar Workshop B2SAMemperkenalkan Lebih Dini Budaya Batak Pada Anak-Anak Melalui Natal STM SarohaWaiting List Keberangkatan Jamaah Haji Kabupaten Ciamis Sudah Mencapai 2030